BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Rumah Hitam Putih yang Modern, Klasik, dan Elegan
0
0

11 Desain Rumah Hitam Putih yang Modern, Klasik, dan Elegan

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
rumah hitam putihtop-right-banner

Saat ini, salah satu desain rumah yang kerap digunakan oleh orang-orang adalah dengan desain rumah hitam putih yang minimalis. Untuk menghasilkan desain rumah yang minimalis tentunya tidak lepas dari faktor dari cat rumah tersebut. Warna hitam dan putih menjadi pilihan orang-orang untuk menciptakan hunian yang keren dan estetik. Simak artikel ini untuk mengetahui desain

Pins bisa mencari rumah idaman di Pinhome yang siap untuk dihuni di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Pins juga bisa menggunakan fitur Pengajuan KPR untuk membangun rumah serba hitam putih yang modern, klasik, dan elegan sesuai dengan keinginan Pins.

Baca juga: 50 Inspirasi Gradasi Warna Cat Rumah untuk Desain Interior

Desain Rumah Hitam Putih

Rumah dengan nuansa dari paduan cat hitam dan putih adalah pilihan yang tepat untuk menghasilkan rumah yang elegan. Warna hitam dan putih merupakan warna yang paling sering dipakai pada rumah dengan konsep monokrom. Hal tersebut tidak lain karena kesan yang dihasilkan dari dua warna ini sangat keren. 

Warna rumah hitam putih tidak selalu tentang dua warna itu saja, Pins juga dapat memainkan tone warna gradasi dari warna-warna tersebut. Jika Pins masih bimbang memilih warna hitam putih untuk hunian yang cantik maksimal, berikut ini rekomendasi desain rumah hitam putih yang bisa kamu ikuti:

1. Desain Hitam Putih Modern

rumah hitam putih
Source : Pinterest

Bagi Pins yang gemar dengan warna yang tidak mencolok dan cenderung dengan warna gelap, contoh desain rumah yang satu ini mungkin dapat cocok untuk dijadikan inspirasi dalam mendesain hunian. 

Rumah modern akan menjadi terlihat lebih elegan dengan campuran warna dari hitam dan putih monokromatik. Walaupun warna hitam dan putih terbilang warna yang sederhana, namun jika dipadukan dan diletakkan pada spot yang pas maka akan menjadi suatu desain rumah yang ciamik. 

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2021

2. Desain Hitam Putih Minimalis

Source : Pinterest

Rumah minimalis terkenal dengan desainnya yang memiliki sudut tegas pada siku-siku bangunan. Rumah desain minimalis juga biasa tampil dengan konsep yang memanfaatkan lahan dengan maksimal dan tetap hadir dengan keindahan. 

Dengan warna hitam dan putih akan menjadikan cat rumah hitam putih tampak depan lebih elegan. Pins dapat menggunakan cat warna putih sebagai warna dominan pada bangunan rumah. Setelah itu Pins padukan warna hitam pada pagar rumah atau kanopi tempat parkir kendaraan. 

3. Desain Rumah Victorian 

rumah hitam putih
Source : Pinterest

Contoh desain hunian yang dapat Pins padukan dengan cat hitam dan putih selanjutnya adalah desain rumah victorian. Desain rumah yang satu ini hadir dari arsitektur bangunan pada zaman pemerintahan kerajaan Inggris yang dipimpin oleh Ratu Victoria. 

Desain rumah victorian sangat menonjolkan arsitektur zaman dahulu yang klasik dan sangat kental dengan sentuhan konsep kerajaan. Pada desain ini Pins dapat menggunakan warna hitam yang mendominasi sebagian cat rumah. Untuk warna putih dapat Pins aplikasikan pada pagar atau kusen pintu rumah. 

Baca juga: Tips Desain Rumah Gaya Victorian Klasik

4. Desain Rumah dengan Sentuhan Kayu

Source : Pinterest

Desain rumah dengan warna hitam dan putih selanjutnya yang dapat Pins aplikasikan untuk hunian kamu. Pada desain ini Pins gunakan material kayu pada sebagian eksterior rumah seperti separuh tembok depan yang dipadukan dengan tembok semen. 

Untuk tembok bata, Pins dapat gunakan warna hitam yang akan sangat cocok disandingkan dengan kayu. Dengan begitu Pins akan menghasilkan hunian dengan nuansa gelap yang elegan dan minimalis. Dengan cat hitam putih tampak depan pun akan terlihat tidak membosankan karena dipadukan dengan sentuhan kayu. 

Baca juga: Tips Membuat Eksterior Rumah

5. Desain American House

rumah hitam putih
Source : Pinterest

Jika Pins gemar dengan tampilan rumah asal benua Amerika yang minimalis dan keren, desain yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Seperti yang biasa Pins lihat pada berbagai film Hollywood, contoh desain rumah ini banyak tersebar pada kota-kota metropolitan di Amerika. 

Dengan desainnya yang sederhana dan material kayu sebagai bahan utama rumah, Pins dapat menjadikan warna hitam dan putih sebagai warna dasar hunian ini. Selain itu gunakan juga warna hitam pada pagar depan rumah yang mengelilingi luas tanah agar tampil lebih keren. 

Baca juga: Desain Rumah Minimalis Favorit yang Bisa Menjadi Inspirasi

6. Desain Rumah Monokrom

Source : Pinterest

Jika mengingat warna hitam dan putih, tidak lain dan tidak bukan adalah konsep monokrom yang kerap digunakan pada masa modern ini. Desain monokrom dapat menciptakan kesan yang elegan dan tegas pada bangunan rumah. 

Perpaduan warna hitam dan putih dapat Pins aplikasikan pada tembok eksterior rumah. Jika Pins menggunakan warna putih sebagai warna dominan, Pins juga dapat menambahkan warna hitam dan abu-abu sebagai warna sekunder. Seperti pada jendela atau pada pagar balkon rumah, warna hitam dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Tembok Agar Rumah Terlihat Luas

7. Desain Rumah Industrial

rumah hitam putih
Source : Pinterest

Desain hunian warna hitam putih selanjutnya yang bisa Pins jadikan inspirasi dalam membangun hunian adalah dengan desain industrial. Desain industrial yang menghadirkan kesan unfinish look pada bangunan rumah dapat Pins padukan dengan warna hitam sebagai warna dominan.

Kesan tegas dan elegan dari warna hitam tersebut dapat Pins seimbangkan dengan warna putih pada bagian interior rumah supaya tidak terlalu monoton. 

8. Interior Ruang Tamu Hitam Putih

Source : Pinterest

Selain desain eksterior rumah, Pins juga perlu memperhatikan desain interior rumah seperti bagian ruang tamu atau ruang keluarga. Ruang tamu atau ruang keluarga merupakan ruangan yang sangat penting keberadaannya pada suatu rumah. Oleh karena itu, Pins perlu mendesain ruangan ini dengan baik. 

Cat hitam dan putih merupakan pilihan yang cocok jika Pins ingin menghadirkan interior yang sederhana dan elegan. Dengan cat tembok warna hitam, Pins dapat menggunakan furnitur seperti sofa yang berwarna putih untuk menghasilkan perpaduan warna monokromatik yang elegan. 

9. Desain Kamar Tidur Hitam Putih

rumah hitam putih
Source : Pinterest

Setelah mendesain ruang tamu atau ruang keluarga, Pins lanjutkan dengan mendesain kamar tidur supaya serasi dengan warna hitam putih pada eksterior rumah. Dengan menggunakan warna monokrom ini, kamar tidur Pins dapat disulap menjadi kamar tidur yang nyaman dan bersih.

Dengan kamar tidur yang indah akan memberikan kualitas kenyamanan yang lebih bagi penghuninya.

10. Desain Kamar Mandi Hitam Putih

Source : iStock

Desain hitam putih selanjutnya adalah penambahan unsur hitam putih di dalam rumah. Kamar mandi satu ini mengusung model hitam putih, dengan penambahan bathup dan toilet berwarna putih. Lalu, dinding dan lantai menggunakan warna hitam. Perpaduan warna ini sungguh memberikan kesan yang elegan di dalam kamar mandi kamu Pins.

Desain Teras Rumah Klasik Terbaru dan Kekinian

11. Desain Dapur Hitam Putih

Source : iStock

Desain hunian hitam putih terakhir adalah dengan memberikan warna pada interior bagian dapur di dalam rumah. Pemilihan warna yang senada dengan warna rumah yaitu hitam putih akan memberikan kesan menarik luar dan dalam.

Untuk kitchen set dan meja bar diberikan warna hitam, dinding diberikan warna putih. Lalu, meja bar dilapisi dengan material kayu yang senada dengan material lantai kamu.

Itulah beberapa desain rumah hitam putih yang dapat Pins aplikasikan pada hunian agar dapat tampil lebih menarik. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Housing


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download