Pinhome

Tips Properti

Tips Memilih Desain Rumah yang Sesuai

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Anda ingin membeli atau membangun rumah sendiri? Bingung dengan model yang cocok untuk Anda dan keluarga? Rumah bukanlah sesuatu yang berharga murah, puluhan bahkan ratusan juta rupiah bisa dihabiskan hanya untuk bangunan rumah mungil saja. Oleh karena itu perlu dipikirkan baik-baik bagaimana tips memilih desain rumah yang baik dan sesuai untuk Anda dan keluarga.

Mengetahui tips memilih desain rumah sangat penting agar Anda tidak menyesal dikemudian hari. Tak menjadi soal jadi uang di saku Anda cukup tebal, bagaimana jika Anda termasuk orang yang harus berjuang habis-habisan untuk membeli atau membangun sebuah rumah, tentunya akan menjadi derita seumur hidup yang sulit untuk diselesaikan.

desain rumah autocad

Nah, sebelum Anda melangkah untuk membuat rancangan desain sebuah bangunan rumah, ada baiknya Anda membaca beberapa tips memilih desain rumah berikut ini, tips memilih desain rumah akan membuat Anda menjadi seorang pemilih yang cerdas;

1. Kenali desain dan model rumah terbaik yang Anda inginkan

Sama dengan trend fashion, biasanya bangunan rumah juga memiliki trend tersendiri setiap waktunya. Usahakan bangunan rumah Anda tak terlalu ketinggalan zaman, pilihlah model-model terkini yang cukup baik menurut Anda. Anda bisa mencari informasi mengenai desain rumah terbaru melalui majalah, internet, rekan sahabat dan sebagainya. Tips memilih desain rumah yang satu ini tampaknya sederhana, namun sangat menentukan model rumah Anda nantinya.

2. Sesuaikan dengan karakter dan kantong

Tips memilih desain rumah selanjutnya adalah upaya penyesuaian berbagai hal. Setiap orang tentunya ingin memiliki rumah yang cantik, nyaman dan indah. Namun faktanya banyak kendala yang dihadapi terutama sekali adalah soal finansial. Oleh sebab itu agar bangunan rumah Anda selesai, pilihlah desain rumah yang sesuai dengan ukuran saku Anda. Setelah dari sisi ekonomis sesuai makan jangan lupakan karakter diri Anda dengan model desain rumah yang Anda pilih, model minimalis kah atau model mewah? Sesuaikan dengan watak dan karakter siapa diri Anda.

3. Kondisi geografis

Tips memilih desain rumah selanjutnya adalah pertimbangan geografis. Model rumah di Jepang misalnya sebagai daerah rawan gempa, akan berbeda dengan model rumah di daerah yang memiliki resiko kecil terkena gempa. Jika di daerah Anda saat ini termasuk pada kawasan rawan gempa, tak salah jika Anda mulai mencoba desain model rumah tahan gempa.

Tags :

Bagikan Artikel