BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Referensi Desain Jendela Dekat Tangga yang Bisa Ditiru
0
0

8 Referensi Desain Jendela Dekat Tangga yang Bisa Ditiru

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Des 15, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Jendela Dekat Tanggatop-right-banner

Tangga merupakan tempat yang tepat untuk menambahkan kesan elegan pada rumah. Salah satunya dengan menempatkan jendela di dekatnya. Selain menambah pencahayaan, jendela dekat tangga juga bisa menambah nilai estetika rumah. 

Ada beberapa opsi penempatan jendela di dekat tangga. Kamu bisa menempatkannya di samping tangga, di hadapan anak tangga, hingga di ruangan bawah tangga. Selain penempatan, desain yang menarik juga diperlukan agar tambahan nilai estetika bisa didapatkan.

Sebelum lanjut, kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga: Tips dan Trik Memilih Model Tangga Rumah Minimalis

Desain Jendela Dekat Tangga

Jendela Dekat Tangga
Source : iStock Photo

Bagi yang mengerti desain, area sekitar tangga merupakan tempat yang tepat untuk menempatkan jendela. Namun jendela sekitar tangga seringkali diabaikan sebagai peluang desain. Kebanyakan pemilik rumah memikirkan fungsionalitas dan memilih meletakkan jendela di area lain.

Menambahkan jendela pada tangga tidak hanya menciptakan fitur desain yang unik dan mengesankan. Ini juga menawarkan sejumlah kelebihan, mulai dari pencahayaan alami ke arah tangga hingga nuansa yang cerah, lapang, dan ceria pada rumah.

Manfaat jendela pada tangga tidak hanya sekedar estetika. Adanya jendela mendatangkan udara segar, membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, dan memastikan sirkulasi udara di seluruh rumah. 

Pada saat yang sama, jendela yang dirancang dengan baik di tangga menawarkan pemandangan lanskap sekitarnya yang indah. Hal ini menjadikan pemilihan desain jendela di tangga yang tepat untuk rumah menjadi penting. Berikut beberapa referensi desain jendela dekat tangga.

Baca juga: Cara Menghitung Trap Anak Tangga

1. Jendela Dinding

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Desain jendela dinding di samping tangga ini merupakan tambahan sempurna untuk rumah modern abad pertengahan. Dalam desain ini garis-garis bersih dan minimalis menjadi fokus utama. 

Jendela kaca dari lantai ke langit-langit sangat menakjubkan, memberikan pemandangan lingkungan sekitar tanpa halangan. Selain itu, kaca jendela yang ramping dan bersih menciptakan titik fokus yang akan membuat para tamu berhenti dan menatap. 

2. Jendela Sederhana

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Jendela tangga berhiaskan tirai bambu ini adalah contoh menakjubkan. Desain ini membuktikan bahwa jendela sederhana sekalipun dapat mengubah tampilan sebuah ruangan sepenuhnya. 

Desain jendela tinggi di dekat tangga, dipasang pada dinding bata ekspos khas konsep industrial. Adanya tirai menambahkan elemen privasi dan sentuhan tekstur alami pada area pendaratan tangga.

3. Jendela Bergaya Mediterania

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Tangga megah bergaya Mediterania layak mendapatkan lebih dari satu titik pengamatan. Menambah keindahan tangga melengkung bisa dilakukan dengan jendela berteralis rumit.

Desain teralis jendela di dekat tangga ini juga berfungsi sebagai fitur keamanan dan privasi. Pegangan tangan besi tempa menyempurnakan detail kisi-kisi jendela, menjadikan tangga melengkung sebagai elemen desain yang berkesan di rumah.

Baca juga: Tips Mengecat Ulang Dinding Rumah untuk Pemula

4. Jendela Berbahan Metal

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Desain jendela ini contoh sempurna untuk menghadirkan kemewahan tanpa effort yang berarti. Jendela dengan bahan metal tanpa kaca menawarkan kesan menarik, kokoh, dan dramatis. 

Sebagian besar dinding landasan tangga ditutupi dengan jali logam yang menampilkan pola geometris. Saat sinar matahari menyaring melalui lubang yang dibuat dengan cermat, sinar itu dengan mudah meniru desain geometris menawan dari dinding tangga di sebelahnya.

5. Jendela Berwarna

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Tinggalkan jendela kaca bening biasa dan gunakan jendela alternatif berwarna. Menggunakan kaca warna-warni untuk jendela adalah cara terbaik untuk menambah daya tarik visual pada tangga. 

Desain jendela tangga modern ini menampilkan kaca buram dalam berbagai warna yang membuat mata tidak tertarik. Hasil akhir buram menambah tekstur pada kaca patri, memberikan tampilan unik pada jendela tangga. 

6. Jendela Mewah

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Tahukah kamu bahwa tangga bisa terlihat sama mewahnya dengan bagian rumah yang lain? Jika tidak percaya, berikut ini contohnya. Wallpaper bermotif Victoria yang elegan menanamkan pesona kuno yang membawa tangga ini ke tingkat berikutnya. 

Ketinggian jendela menambah kemegahan dan kelapangan pada area sempit. Tirai putih tipis yang menutupi jendela memancarkan cahaya lembut dan lembut ke tangga. Pada saat yang sama, lampu gantung yang tergantung di atas menerangi tangga di malam hari, menciptakan suasana hangat dan ramah.

Baca juga: Cara Menghitung Trap Anak Tangga Lurus dan Melingkar

7. Jendela Monokrom

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Kamu bisa menghadirkan kesan monokrom pada area sekitar tangga. Caranya, penuhi dinding sekitar tangga dengan warna putih bersih, lalu warna bagian tepi jendela dengan warna hitam. Kemudian warna hitam dan putih jua dipadukan pada bagian tangga. 

8. Jendela Tunggal

Jendela Dekat Tangga
Source : Pinterest

Bagi yang tangganya dibuat beberapa tingkat, kamu bisa meletakkan jendela tunggal pada setiap belokan. Dengan begitu, area belokan pada tangga tidak akan gelap dan mendapat pencahayaan karena adanya jendela tunggal di sana. 

Itulah beberapa desain jendela dekat tangga yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Intan Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download