BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Plafon Gypsum, Jadikan Rumah Lebih Menawan!
0
0

10 Model Plafon Gypsum, Jadikan Rumah Lebih Menawan!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 4, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
model plafon gypsumtop-right-banner

Plafon merupakan langit-langit ruangan yang menjadi salah satu aspek untuk membuat ruangan berfungsi untuk melindungi rumah dari panas atau dingin, menutupi elemen listrik, dan lainnya. Selain itu, plafon dapat mempercantik ruangan rumah. Oleh sebab itu, memilih plafon ruangan tak boleh sembarangan. Gypsum menjadi salah satu pilihan dalam penerapan plafon di hunian kamu. Simak model plafon gypsum berikut ini sebagai referensi kamu!

Kamu dapat menemukan rumah asri dilengkapi dengan pepohonan yang membuat lingkungan sejuk di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengajukan kredit pembayaran rumah kepada Bank melalui Pengajuan KPR.

Baca juga: 10 Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 untuk Berbagai Konsep Ruang

Model Plafon Gypsum, Jadikan Rumah Lebih Menawan!

Plafon sendiri ada banyak jenisnya, salah satunya, yaitu plafon gypsum. Plafon jenis ini merupakan salah satu yang paling populer digunakan. Hal itu karena kelebihannya yang dimiliki. Kelebihan plafon gypsum adalah sifatnya yang tahan akan api. Jadi saat terjadi kebakaran, api tidak akan tersambar ke plafon gypsum.

Kemudian, plafon gypsum juga termasuk plafon menjaga hawa ruangan menjadi tetap sejuk. Harganya juga terjangkau loh Pins.

Nah, untuk mempercantik ruangan, kamu bisa memilih model plafon gypsum yang ditawarkan sesuai selera kamu. Yuk, cek ada model apa saja di berikut ini:

1. Plafon Gypsum Minimalis

model plafon gypsum
Source : Freepik

Model plafon gypsum yang bisa kamu pilih pertama adalah plafon gypsum minimalis. Model plafon ini merupakan model yang paling sederhana. Plafon yang satu ini hanya membutuhkan sebuah gips lebar untuk menutupi seluruh sisi plafon lalu ditambahkan dengan neon strip untuk pencahayaan dan ambience ruangan. 

Meskipun terkesan sederhana, ruangan justru terlihat elegan dan simpel karena tidak begitu banyak elemen pada langit-langit. Sangat cocok untuk tempat tinggal yang minimalis. 

2. Plafon Gypsum dengan Lampu Downlight 

Source : Freepik

Plafon gypsum yang satu ini merupakan salah satu model plafon yang memiliki jenis cukup unik, menggunakan jenis lampu downlight. Bentuk gipsnya dibuat sedemikian rupa untuk membentuk bongkahan yang unik. Sehingga seperti menghiasi langit-langit. 

Model plafon gypsum ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan ruangan dengan desain estetik. 

Baca juga: Pilih Gypsum atau Triplek, Mana yang Lebih Baik?

3. Plafon Gypsum dengan Lampu Gantung 

Source : iStock

Model desain gypsum lampu gantung merupakan plafon dengan bentuk persegi panjang dengan neon strip pada pinggirannya. Untuk menambah kesan estetiknya, di bagian tengahnya, dipasang lampu gantung minimalis. 

Plafon jenis ini sangat cocok diletakkan pada ruang makan yang tidak terlalu luas. Sehingga membuat kesan modern pada ruangan. 

4. Plafon Gypsum Melingkar 

Source : iStock

Nah, jika kamu ingin gypsum dengan desain yang menonjol, model gypsum melingkar bisa jadi pilihannya. 

Seperti namanya, plafon ini berbentuk melingkar dengan sisi tengahnya dihiasi oleh lampu gantung yang elegan. Kamu juga bisa menambahkan neon strip pada bagian pinggirnya. Dengan model gypsum ini, ruangan kamu terlihat lebih glamour elegan. 

Baca juga: 10 Ide Warna Cat Plafon yang Bagus dan Punya Kesan Minimalis

5. Plafon Gypsum Perpaduan Kotak 

Source : Tokopedia

Model plafon gypsum perpaduan kotak merupakan salah satu model plafon yang sudah cukup banyak digunakan. Model ini memiliki bentuk kotak-kotak untuk menghiasi langit-langit ruangan. 

Desain ini sangat cocok dipasang pada bagian ruang tamu, ruang keluarga, atau pun ruang tamu. Ruangan rumah kamu akan terlihat semakin mewah dengan elemen kayu pada lantai dan billy kayu. 

6. Model Plafon Gypsum Warna Warni

Source : Tokopedia

Bosan dengan model gypsum dengan warna yang itu-itu saja? Ada kok model plafon gypsum dengan warna-warni yang cantik. Ruangan akan terlihat lebih berwarna dan mencolok. 

Kamu bisa mengombinasikan warna ceria seperti kuning, hijau, dan biru. Gypsum ini tentu akan cocok dipasang pada kamar anak. Dijamin bikin betah, deh.

Baca juga: 10 Model Plafon PVC Ruang Tamu, Bikin Rumah Makin Cantik! 

7. Plafon Gypsum Artistik 

Source : iStock

Tak ingin hanya perpaduan warna polos saja? Kamu bisa kok memakai plafon gypsum bertema artistik. Model plafon gypsum ini menggunakan warna-warna yang dilukis dengan cantik, seperti gambar galaksi atau langit malam. 

Dengan model tersebut, ruangan akan terkesan sejuk dan elegan. Apalagi dengan tambahan elemen chandelier di tengah ruangan. Dijamin akan menambah kesan mewah. Kamu bisa meletakkannya pada ruangan keluarga

8. Model Plafon Gypsum Motif Bunga

Source : iStock

Jika kamu ingin memiliki ruangan dengan kesan mewah seperti tinggal di istana, model plafon gypsum motif bunga bisa jadi pilihannya. 

Motif bunga yang digunakan tentu bernuansa calm yang mampu membuat langit-langit terlihat cantik. Apalagi ditambah dengan ukiran pada setiap sudut plafon. Ruangan dijamin akan menjadi lebih cantik lagi. 

Baca juga: Catat! Ini Ukuran Tinggi Ideal untuk Plafon Rumah Desain Tropis

9. Model Plafon Gypsum Simple

Source : iStock

Kesembilan, model plafon gypsum selanjutnya adalah model plafon yang simpel dan sederhana. Plafon jenis ini hanya menggunakan gips lebar untuk menutupi sisi langit-langit. Bentuknya datar tanpa ada ornamen lain. Plafon ini hanya perlu ditambahkan lampu saja sebagai penerang ruangan. Simpel, bukan? 

10. Plafon Gypsum Modern

model plafon gypsum
Source : Freepik

Terakhir, model plafon gypsum kesepuluh cocok sekali untuk kamu terapkan di kamar tidur jika ingin menciptakan kamar tidur yang modern. Plafon ini dibuat bertahap ke dalam dan ditambahkan dengan lampu strip LED yang mengelilingi bagian dalam plafon.

Bagian pencahayan lainnya menggunakan lampu downlight.

Baca juga: 13 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

Kelebihan Plafon Gypsum

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, plafon jenis gypsum ini memiliki banyak kelebihan. Tak heran banyak orang yang menggunakan plafon gypsum untuk mempercantik ruangan mereka. Berikut ini beberapa kelebihan plafon ini:

  1. Memiliki banyak variasi sesuai dengan pilihan ruangan
  2. Mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan
  3. Pemasangannya terbilang mudah dan cepat
  4. Mampu mempercantik ruangan
  5. Harga lebih terjangkau dari jenis plafon lainnya

Kekurangan Plafon Gypsum 

Selain memiliki banyak kelebihan di atas, sebenarnya ada sedikit kekurangan dari plafon jenis gypsum ini. Kekurangan ini mungkin bisa jadi sedikit pertimbangan sebelum kamu memilih jenis plafon. Berikut ini beberapa kekurangannya:

  1. Tidak tahan terhadap air 
  2. Mudah rusak oleh benturan
  3. Tidak dapat dipasang di segala ruangan, terutama kamar mandi

Nah, itu tadi beberapa model plafon gypsum yang bisa jadi pilihan untuk mempercantik langit-langit ruangan kamu. Ada banyak model sesuai dengan rumah kamu. Jangan lupa konsultasikan juga pada ahlinya untuk menentukan model yang terbaik, ya. 

Baca juga:

Feature Source Image: DepositPhotos


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download