BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Pintu Rumah Masa Kini yang Memiliki Banyak Peminat
0
0

10 Model Pintu Rumah Masa Kini yang Memiliki Banyak Peminat

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins sedang mencari model pintu rumah masa kini? Untuk bisa menemukan model pintu yang pas dan sesuai dengan keinginan, seringkali cukup memakan waktu. Hal yang dipertimbangkan diantaranya seperti bentuk, pattern, dan warna pintu.

Nah, supaya lebih menghemat waktu untuk mencari inspirasi pintu yang tepat, yuk simak 10 model pintu rumah masa kini berikut. Model pintu yang dihadirkan tersedia dalam berbagai jenis dan cocok untuk berbagai konsep hunian.

Kamu dapat melakukan penelusuran rumah yang cocok berdesain indah untuk ditinggali di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Ajukan Pengajuan KPR untuk membantumu melunasi rumah impian kamu dengan mudah dan tidak menyulitkan.

Baca juga: Standar Tinggi Pintu Rumah dan Cara Mengukurnya

Model Pintu Rumah Masa Kini yang Memiliki Banyak Peminat

1. Pintu Unik dan Looks Bersih

Source : Pexels

Untuk Pins yang mempertimbangkan warna putih sebagai daun pintu rumah, bisa mempertimbangkan desain pintu rumah minimalis ini. Meskipun menggunakan warna yang netral, tetapi dikarenakan adanya penggunaan bahan kaca pada bagian tengah pintu, membuat desainnya terlihat menarik. 

Bagian tengah pintu terlihat menonjol bukan hanya karena perbedaan bahan yang digunakan, tetapi juga karena bentuk modelnya yang dibuat bulat pipih.  Model pintu ini akan memberikan looks yang clean pada hunianmu. 

Baca juga: Berikut 7 Model Teralis Jendela yang Aman dari Maling

2. Pintu dengan Banyak Detail

Source : Unsplash

Ingin memiliki pintu dengan banyak detail, tetapi tidak mau terkesan terlalu ramai? Kamu bisa mendapatkannya dengan memilih model pintu ini. Pintu didesain dalam beberapa pola, diantaranya adalah persegi panjang, persegi, dan garis bergelombang. Untuk bagian tengahnya, ditambahkan juga material fiberglass.

Desainnya memang cukup ramai, tetapi asalkan memilih daun pintu yang berwarna gelap tidak akan terlihat mencolok.

3. Pintu Kombinasi Kayu dan Kaca

Source : Pexels

Pintu dengan model 2 daun pintu ini menggunakan material kaca sebagai pengisi bagian tengahnya. Penggunaan kaca transparan membuat pemandangan dari luar rumah bisa terlihat jelas dari dalam. Apabila di saat tertentu kamu ingin menghalangi pemandangan ke dalam rumah supaya tidak terlihat, bisa disiasati dengan menempatkan gorden pintu. 

Untuk konsep hunian, model pintu ini salah satunya cocok ditempatkan di rumah dengan konsep Skandinavia. Elemen kayu yang terdapat pada pintu, bisa mendukung konsep hunian tersebut.

Baca juga: 8 Inspirasi Model Jendela Jepang yang Simple Tapi Bagus

4. Pintu dengan Warna yang Kontras 

Source : Freepik

Saat melihat eksterior pintu hunian ini, kesan apakah yang langsung muncul di benakmu, Pins? Apakah menurutmu pemilihan warna pintu kontras dengan warna dinding serta jendela? Meskipun dari segi warnanya terlihat tidak senada, tapi masih memunculkan kesan warna hunian yang harmonis. 

Terkait pemilihan warna, sebaiknya hanya libatkan satu warna bold pada daun pintu. Selebihnya untuk bagian dinding dan jendela menggunakan warna yang soft dan netral. Jika semua warna menggunakan warna yang sama-sama menonjol, warna rumah akan terkesan terlalu ramai. 

5. Pintu Modern 1 Daun Pintu

Source : Freepik

Area untuk memasang pintu yang terbatas bukan berarti membuatmu tidak bisa memilih desain yang menarik. Kamu bisa menyiasatinya dengan memberikan ruang pada bagian tengah pintu dengan menggunakan bahan kaca yang memanjang diagonal. Contohnya seperti yang terlihat pada gambar di atas. 

Jika ingin mencoba desain yang berbeda, kamu bisa juga mencoba memilih handle pintu dalam model yang memanjang. Hasil akhirnya, model modern 1 daun pintu pun akan kamu dapatkan.

Baca juga: 9 Desain Teralis Pintu Rumah  Yang Tak Lekang Oleh Waktu

6. Pintu Berkarakter untuk Kesan Mewah

Source : Freepik

Model pintu berikutnya ini dilapisi warna hitam elegan, dan bagian atas pintu disertai dengan model ukiran yang cantik. Untuk bagian gagang pintu, dipilih material warna yang berbeda agar tetap terlihat meski dari kejauhan. Model pintu ini dapat memunculkan kesan hunian yang mewah.

Selain itu, model pintu yang berkarakter ini juga bisa disematkan pada rumah dengan konsep industrial.

7. Pintu Desain Minimalis

Source : Unsplash

Rumah berdesain minimalis kini semakin banyak penggemarnya. Agar konsep hunian secara keseluruhan bisa mewakili kesan minimalis, perlu diperhatikan pemilihan elemennya. Dalam hal ini termasuk pintu. Pintu ini didesain dalam model minimalis, tetapi tetap terlihat cantik dengan pemilihan warna tosca yang memberikan kesan fresh pada hunian.

Baca juga: 12 Merk Engsel Pintu yang Kuat dan Awet

8. Pintu Bernuansa Hangat dan Tradisional

Source : Freepik

Warna terracotta yang memberikan kesan hangat bisa dijadikan pilihan sebagai warna pintu rumah, Pins. Apabila kamu ingin sekaligus memberikan sentuhan aksen tradisional pada bagian pintu rumah, kamu bisa memilih model 2 daun pintu. Kemudian, pada bagian atas pintu sematkan atap mini dengan pola seperti di gambar inspirasi. 

Akan tetapi, jika area untuk memasangkan pintu cukup sempit, kamu bisa memilih model 1 pintu saja. Kamu hanya perlu menyiasati bentuk atap agar didesain dalam bentuk yang lebih kecil lagi.

9. Pintu ala Hunian Jepang

Source : Freepik

Suka dengan hal-hal yang berbau Jepang, termasuk arsitektur rumahnya? Desian pintu ala Jepang ini bisa menjadi inspirasimu, Pins. Material yang digunakan pada pembuatan pintu ini adalah kayu dan juga fiberglass. Keunikan yang membedakan model pintu ini dari model pintu pada umumnya adalah cara untuk mengakses keluar dan ke dalam rumah.

Untuk bisa membuka pintu, yaitu dengan cara digeser

Baca juga: 8 Tips Memilih Kusen Pintu untuk Rumah yang Lebih Nyaman

10. Pintu Bertekstur Floral yang Elegan

Source : Architectureartdesigns

Model pintu rumah masa kini lainnya yang disukai oleh banyak pemilik rumah adalah model pintu bertekstur floral. Model pintu ini menggunakan material gelas kaca yang bertekstur, dan dibuat dalam ukiran berbentuk floral. Dengan membuat model yang seragam baik pada pintu maupun jendelanya, akan memberikan kesan hunian yang elegan, Pins. 

Itulah 10 model pintu rumah masa kini yang bisa digunakan untuk berbagai konsep hunian. Dengan berbagai alternatif pilihan yang diberikan, kamu pun bisa lebih menghemat waktu dalam mencari desian inspirasinya. Dari pilihan di atas, model pintu rumah manakah yang kamu sukai, Pins? 

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download