BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Keramik Carport Terbaik dan Daftar Harganya
0
0

10 Model Keramik Carport Terbaik dan Daftar Harganya

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 23, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika tengah berpikir untuk membeli rumah seken di Bandung dan sekitarnya, pertimbangan terhadap desain area carport ternyata penting, lho. Carport yang dilapisi dengan model keramik tertentu ternyata memberikan perlindungan kendaraan dari cuaca dan menambah estimasi nilai properti.

Tentu saja, variasi keramik untuk garasi terbuka di rumah ini harus disesuaikan dengan atap carport yang cocok, sama seperti ketika Pins memilih program KPR bank. Begitu juga dengan variasi harga rumah, Pins bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Penasaran dengan model dan daftar harga keramik carport terbaik? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Fungsi Keramik Carport

keramik carport
Source : House Paper

Carport adalah struktur atap terbuka yang dirancang untuk melindungi kendaraan, seperti mobil atau sepeda motor. Bagian dari rumah ini melindungi kendaraan dari dari cuaca seperti hujan dan panas matahari.

Biasanya terletak di dekat rumah atau bangunan, carport tidak memiliki dinding samping seperti garasi tradisional. Alhasil, ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan akses yang mudah ke kendaraan.

Carport adalah solusi yang umum digunakan untuk memberikan perlindungan pada kendaraan tanpa harus membangun garasi yang sepenuhnya tertutup di rumah minimalis. Selain itu, ada beberapa fungsi lain dari carport dengan model keramik tertentu.

Baca juga: 13 Desain Garasi Minimalis Untuk Hunian

1. Anti licin agar tidak mudah tergelincir

Apabila mempunyai garasi, jangan salah mengaplikasikan keramik ya. Keramik untuk area di dalam rumah pada dasarnya kurang cocok untuk dipasang pada area garasi.

Keramik di dalam rumah mempunyai sifat yang licin, apalagi ketika terkena cairan maka sifat licin tersebut akan semakin nyata. Roda kendaraan akan sangat sensitif ketika menginjak keramik rumah, karena bisa saja kendaraan akan tergelincir karena licin.

Hal ini bisa membahayakan kamu dan keluarga. Maka dari itu penggunaan keramik jenis ini lebih tepat untuk area garasi.

2. Melindungi lantai garasi

Lantai garasi bisa berpotensi lebih cepat rusak. Hal ini lantaran lantai garasi akan lebih sering menahan beban berat dari kendaraan berupa mobil atau motor.

Sifat keramik untuk di dalam rumah tidak cocok untuk menahan bobot kendaraan. Itu sebabnya, penggunaan keramik bisa melindungi lantai garasi karena keramik bersifat lebih kokoh dalam menahan beban kendaraan.

3. Pemanis garasi atau area parkir

Tidak hanya sebagai bersifat melindungi, keramik carport bisa menjadi elemen penghias garasi karena banyak motif menarik yang dapat kamu temukan. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa motif carport atau hanya menggunakan jenis keramik dengan rupa yang senada. 

Baca juga: 12 Model Teralis Garasi Mobil yang Bagus

Daftar harga model keramik carport

Berikut ini daftar harga model keramik carport yang bisa jadi pilihan Pins untuk membuat garasi terbuka di rumah menjadi lebih menarik dan estetik.

Model keramik carportKisaran harga/dus*Isi dus
Motif Butiran Batu KecilRp63.0006 buah keramik
Motif BatikRp70.0006 buah keramik
Motif Butiran Batu Kali Tak BeraturanRp64.0006 buah keramik
Motif Bunga dan KotakRp74.0006 buah keramik
Keramik Carport Motif Mozaik BungaRp94.0006 buah keramik
Motif Abstrak yang Tidak BeraturanRp65.0006 buah keramik
Motif Lingkaran Penuh dan Lingkaran SetengahRp65.0006 buah keramik
Carport Roman Motif LingkaranRp116.0004 buah keramik
Keramik Carport Motif Batu AlamRp56.0006 buah keramik
Motif OvalRp63.0006 buah keramik
*Harga bisa berubah-ubah setiap waktu

Model dan Harga Keramik Carport 

Terkadang kamu pasti bertanya-tanya di mana harus membeli keramik carport minimalis dan juga berapa harga keramik tersebut di pasaran. Nah, berikut ini beberapa model keramik beserta harganya yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Motif Butiran Batu Kecil

keramik carport
Source : Tokopedia

Model keramik carport dengan motif batuan kecil merupakan pilihan yang menarik untuk memberikan sentuhan alami pada area penutup kendaraan. Dengan ukuran 40×40 sentimeter, keramik ini memiliki dimensi yang pas untuk memberikan perlindungan pada mobil atau sepeda motor.

Motif batuan kecil pada keramik ini menciptakan tampilan yang estetis dan serasi dengan lingkungan sekitar rumah, seperti taman di depan rumah. Dalam satu dus, beratnya sekitar 17 kg, memudahkan pemasangan dan penataan yang lebih efisien.

2. Keramik Carport Motif Batik

Source : Tokopedia

Model keramik carport dengan motif batik Sulur Bunga hadir dengan sentuhan budaya yang indah dan elegan. Dengan ukuran 40×40 sentimeter, keramik ini cocok untuk memberikan perlindungan stylish pada kendaraan.

Motif batik yang diilhami oleh Sulur Bunga menciptakan tampilan yang khas dan artistik pada area carport, memberikan nuansa keindahan tradisional. Tidak kalah mewah dengan garasi bawah tanah, bukan?

3. Motif Butiran Batu Kali Tak Beraturan

Source : Tokopedia

Keramik carport dengan motif batu kali merupakan solusi ideal untuk memberikan tampilan alami dan kokoh pada area penutup kendaraan.

Dengan menggunakan keramik carport modelo centro berukuran 40×40 sentimeter, material ini sangat cocok untuk menjaga mobil atau sepeda motor dari pengaruh cuaca. Motif batu kali yang dihadirkan pada keramik menciptakan estetika yang autentik dan harmonis dengan lingkungan sekitar.

Baca juga: 13 Model Plafon Garasi Mobil yang Simple

4. Motif Bunga dan Kotak

keramik carport
Source : Tokopedia

Keramik carport dengan motif bunga dan kotak membawa kesegaran dan keindahan pada area penutup kendaraan. Pasalnya, motifnya yang menggabungkan elemen bunga dan kotak memberikan sentuhan desain yang menarik dan kontemporer pada keramik, menciptakan suasana yang ceria dan indah.

5. Keramik Carport Motif Mozaik Bunga

Source : Tokopedia

Keramik carport motif bunga mozaik menjadi pilihan yang menawan untuk menghadirkan keindahan artistik pada area penutup kendaraan. Dengan desain mozaik yang menggabungkan elemen-elemen bunga, keramik ini menciptakan tampilan yang unik dan memikat.

Motifnya memberikan nuansa keceriaan dan estetika yang menonjol, menjadikan carport lebih menarik secara visual. Cocok sekali bukan untuk menghiasi rumah minimalis?

6. Motif Abstrak yang Tidak Beraturan

keramik carport
Source : Tokopedia

Keramik dengan motif abstrak tidak beraturan adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan nuansa desain yang unik dan modern pada area carport Pins. Motif abstrak yang acak dan bebas menciptakan tampilan yang artistik dan menarik, memberikan sentuhan kreatif pada lingkungan sekitar.

Dengan keramik ini, carport kamu akan memiliki karakter yang unik dan berbeda dari yang lain, menjadikannya lebih dari sekadar tempat parkir kendaraan. Ini tentu bisa menjadi salah satu elemen seni yang ada di rumah!

Baca juga: 15 Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah

7. Motif Lingkaran Penuh dan Lingkaran Setengah

Source : Tokopedia

Kelebihan dari model keramik carport motif lingkaran penuh dan lingkaran setengah adalah desain yang sederhana namun elegan. Motif lingkaran ini memberikan tampilan yang bersih dan modern pada area carport, cocok untuk berbagai jenis properti.

Keunggulan keramik in meliputi kemudahan perawatan. Pasalnya, jenis keramik ini tidak memiliki pola yang rumit yang sulit dibersihkan, serta memberikan kesan lapang dan teratur pada area penutup kendaraan

8. Keramik Carport Roman Motif Lingkaran

keramik carport
Source : Tokopedia

Banyak orang memilih keramik roman motif lingkaran sebagai lantai carport karena motif ini menghadirkan tampilan yang menarik dan estetis. Motif lingkaran memberikan kesan visual yang bersih, modern, dan teratur, menciptakan nuansa lapang dan terang pada carport dan membuat rumah tampak lebih luas.

Baca juga:

9. Keramik Carport Motif Batu Alam

Source : Tokopedia

Model keramik carport lainnya yang menjadi favorit adalah keramik batu alam. Model ini bisa menghadirkan tampilan alami dan estetika yang autentik pada garasi mobil ini.

Bagaimana tidak, motif ini meniru tekstur dan warna batu alam secara realistis, menciptakan suasana yang harmonis dengan lingkungan sekitar. Selain itu, popularitas motif keramik ini dipengaruhi oleh kecenderungannya yang fleksibel dalam berbagai gaya arsitektur rumah.

10. Motif Oval

keramik carport
Source : Tokopedia

Keramik carport motif oval adalah jenis keramik lantai dengan desain bentuk oval yang digunakan untuk penutup area parkir kendaraan. Motif oval pada keramik ini menciptakan tampilan yang lembut dan elegan, memberikan sentuhan estetika yang khas pada carport.

Bentuk oval yang mengalir secara visual dapat memberikan ilusi optik yang membuat ruang carport terlihat lebih luas dan teratur.

Cara memasang keramik model carport

Setelah mengetahui apa saja model keramik carport yang bisa jadi pertimbangan, jangan lupa cari tahu bagaimana cara memasang keramik ini. Berikut ini beberapa tips-tipsnya.

  • Ukur area garasi mobil atau motor di rumah.
  • Sesuaikan ukuran area garasi dengan jumlah keramik yang akan dibeli
  • Beli keramik sendiri di toko bangunan secara online atau offline untuk mengontrol budget dengan benar.
  • Minta tukang bangunan atau ahli pasang keramik untuk memasangnya.
  • Lakukan pengecekkan terakhir sebelum melunasi jasa tukang yang memasang keramik.
  • Periksa setiap sudut apakah sudah terpasang dengan rapi dan rapat.
  • Bersihkan sisa-sisa keramik dan kumpulkan dalam satu wadah sebelum dibuang atau didaur ulang.

Nah itulah beberapa rekomendasi model beserta harga keramik carport. Kini kamu bisa melakukan perkiraan harga keramik sebelum membeli. Selamat membeli keramik carport minimalis yang kamu suka!

Baca juga: 10 Model Plesteran Halaman Rumah untuk Carport


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download