12 Deretan Keramik Garasi Mobil Terbaik Anti Pecah

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ 1 October 2021 ∙ 8 menit membaca

Keramik garasi mempunyai fungsi yang esensial. Salah satu fungsinya adalah agar kendaraan yang diparkir mempunyai pijakan kuat dan tidak licin. Keramik garasi mobil terbaik tentu berbeda dengan keramik yang digunakan di dalam rumah. Keramik pada garasi mempunyai tekstur yang lebih kasar dan kesat.

Tujuan keramik untuk garasi diciptakan atau dibuat lebih kasar dan kesat adalah agar tidak membuat roda mobil dan motor tergelincir. Selain itu, standar motor akan lebih kuat menopang kendaraan roda dua tersebut jika berada di atas lantai yang bertekstur kasar. 

Baca Juga: 7 Pertimbangan Sebelum Membangun Garasi Rumah

Deretan Keramik Garasi Mobil Terbaik Anti Pecah

Berikut ini beberapa deretan keramik untuk garasi mobil terbaik anti pecah. Yuk disimak bersama.

Keramik Garasi Menggunakan Keindahan Batu Alam

(Megabuild Indonesia)

Batu alam mempunyai karakter yang solid. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa batu alam bisa menjadi bahan material garasi mobil. Selain itu umumnya keramik dengan batu alam tidak mengalami proses cat, sehingga warna alami dari batu masih terlihat dengan jelas.

Tekstur yang kasar di permukaan lantai juga akan membuat kendaraan berjalan dengan aman dan tidak mudah tergelincir. Penggunaan keramik dengan bahan batu alam cocok untuk garasi mobil indoor atau outdoor seperti di atas. Untuk membersihkan atau merawat keramik, kamu perlu menyapu setiap hari. Jika permukaan lantai sudah terlihat kusam kamu bisa menghubungi jasa kebersihan atau cukup dibersihkan menggunakan air.

Konblok

(Indonesia Mendesain)

Kalau kamu tidak terlalu suka dengan keramik, kamu bisa menggunakan susunan konblok atau paving block untuk lantai garasi kamu. Konblok terbuat dari beton yang berongga dan sering juga disebut sebagai balok semen. Pemasangannya mudah, kamu cukup mengikuti polanya saja/

Konblok juga akan membuat lantai garasi terlihat lebih natural dan rapi. Namun, disarankan untuk menggunakan konblok di garasi luar rumah, ya!

Keramik Garasi Dari Beton

(Keramika.co)

Beton memang sudah dikenal sebagai bahan yang bersifat keras dan solid. Beton sering digunakan sebagai bahan utama lantai atau dinding sebuah bangunan karena kualitasnya yang baik. Penggunaan beton sebagai bahan lantai garasi bisa menjadi alternatif yang tepat, Pins. Hal ini lantaran beton bisa menopang kendaraan seperti mobil dan motor sehingga lantai garasi akan lebih awet. Kamu pun bisa merawat lantai beton dengan mudah. Cukup menyapu bersih lantai saja. 

Baca Juga: 13 Perbedaan Granit dan Keramik

Keramik Batu Sikat

keramik garasi mobil terbaik
(Batu Sikat)

Keramik batu sikat juga mempunyai bahan yang kuat untuk menopang kendaraan. Kamu bisa memanfaatkan jenis keramik ini sebagai lantai di ruang garasi. Pemilihan pola yang sesuai dengan keinginan kamu juga bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli keramik. Namun kamu harus menyesuaikan juga dengan budget milikmu. Biasanya semakin rumit pola, maka akan mempengaruhi harga keramik tersebut.

Semen Ekspos

(Pinterest)

Jika kamu memiliki budget yang terbatas, kamu bisa menggunakan semen ekspos untuk lantai garasi kamu. Selain harganya yang lebih murah, semen juga akan membuat garasi kamu tampak lebih bersih dan luas. Semen juga sedang digunakan di banyak rumah dewasa ini dan cukup populer untuk rumah bertema modern dan minimalis.

Keramik Garasi dari Marmer dan Granit

(thespruce.com)

Keramik dengan bahan marmer bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lantai garasi. Hal ini karena marmer mempunyai bahan yang tebal. Pilih marmer yang teksturnya lebih kasar. Selain marmer, kamu juga bisa memilih batu granit. Pilih juga bahan granit yang kasar sehingga tidak licin. Dua batuan ini mempunyai pola yang abstrak namun terlihat estetik. Kamu hanya tinggal menentukan pola dan harga dari keramik yang sesuai dengan budget pribadi.

Baca Juga: Tips Memilih Model Keramik Minimalis

Keramik Motif Batu Koral

(Pinterest)

Model keramik untuk garasi lainnya yang cocok digunakan adalah keramik motif batu koral. Mirip dengan keramik batu alam, batu koral juga memberikan nuansa keramik yang natural dan unik. Selain itu, keramik ini juga berguna untuk menahan gesekan dari roda agar tidak tergelincir.

Kamu bisa mengombinasikan keramik ini dengan lantai polos warna abu-abu agar tercipta kesan minimalis, modern, dan natural yang akan membuat garasi kamu tampak indah dan modern.

Keramik Model Abu-abu Polos

(Pinterest)

Motif keramik lain yang bisa kamu gunakan untuk garasi adalah keramik abu-abu polos. Keramik model ini sering dijumpai di rumah-rumah. Cocok untuk kamu yang ingin garasi yang tampak bersih dan luas. Selain itu, keramik ini juga dapat digunakan untuk mengimitasi motif semen ekspos.

Baca juga: 13 Desain Garasi Motor Minimalis Terbaik

Keramik Bermotif

(Grid.ID)

Hadirkan tampilan garasi yang lebih berwarna dan hidup dengan keramik bermotif. Kamu bisa menyusun keramik ini sedemikian rupa untuk mendapatkan pola yang kamu inginkan. Mirip dengan keramik dalam rumah, keramik ini tersedia dalam berbagai macam model dan motif menarik yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan preferensi.

Namun, perlu diperhatikan keramik ini memiliki permukaan yang cukup licin karena tahan terhadap air. Untuk soal kebersihan, keramik ini mudah sekali dibersihkan. Kamu cukup mengepelnya saja dengan air dan larutan sabun. Harganya pun tidak terlalu mahal.

Baca Juga: Ini Cara Cari Rumah Murah Dengan Mudah!

Keramik Model Modern

(Decorasi Hiasan)

Kamu bisa mengombinasikan beberapa tipe keramik, seperti batu alam dan beton untuk menghadirkan suasana garasi yang mewah, unik, menawan, dan modern. Permainan tekstur seperti halus dan kasar serta perbedaan motif yang disusun dengan rapi akan membuat tampilan garasi semakin indah dan unik.

Perforated Garage Tile

(Gym Flooring)

Alternatif lain untuk pemasangan alas lantai di garasi adalah dengan menggunakan perforated garage tile ini. Ukurannya kecil sekitar 20 cm x 20 cm dan berbahan polipropilena sehingga tahan air. Pemasangannya pun mudah karena tidak diperlukan perekat khusus seperti lem atau semen. Keramik ini memiliki lubang di sisinya yang dapat dipasangkan dengan keramik lainnya sehingga seperti semacam karpet.

Keramik ini juga tahan air dan anti slip. Bentuknya yang menyerupai jaring sangat cocok sebagai drainase air ketika kamu mencuci mobil atau mobil dalam keadaan basah.

Keramik Carport Khusus Garasi

keramik garasi mobil terbaik
(Renovasi)

Keramik carport khusus garasi juga bisa menjadi alternatif yang kamu pilih. Bahannya yang tebal dan bertekstur kasar sangat cocok menjadi lantai untuk menopang kendaraan. Kamu hanya perlu menyesuaikan ukuran keramik untuk proses pemasangan. Selain itu untuk membersihkan lantai, kamu bisa menyapu permukaan lantai setiap hari, kemudian dipel hingga bersih.

Perawatan keramik garasi mobil mewah tidak sulit karena keramik carport ini didesain untuk menjadi lantai pada garasi. Apabila ruang garasi kamu dibangun pada area tertutup, ada baiknya menggunakan keramik dengan warna terang. Sementara jika garasi berada di outdoor kamu bisa menggunakan bahan lantai yang berwarna gelap. 

Baca juga: 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Garasi

keramik garasi mobil terbaik
(Pixabay)

Di dalam memilih keramik tentu ada beberapa hal yang harus kamu pahami. Tujuannya agar kamu tidak salah pilih dan keramik yang kamu beli bisa melengkapi kebutuhan garasi di rumah. Berikut ini tips memilih keramik untuk lantai garasi.

Pilih Keramik yang Lebih Tebal

Lantai garasi akan menahan beban yang besar seperti mobil dan motor. Untuk memastikan lantai tidak cepat rusak, maka pilihlah keramik yang lebih tebal. Fisik keramik yang lebih tebal ini akan membuat keramik lebih awet. Selain itu dengan menggunakan keramik tebal, juga tidak akan mudah rusak karena menopang kendaraan dalam waktu lama.

Baca Juga: Inilah Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning Terhits Saat Ini!

Gunakan Keramik yang Bertekstur Kasar

(Robb Report)

Keramik dengan tekstur yang kasar akan memberikan keamanan sendiri. Hal ini karena roda mobil atau motor memang dibuat untuk berjalan di medan yang kasar seperti aspal dan tanah. Memilih keramik yang bertekstur kasar digunakan agar kendaraan tidak tergelincir saat akan diparkir. Ini tentu bisa melindungi pengemudi atau orang di sekitar kendaraan, bukan?

Baca Juga: Deretan Keramik Garasi Mobil Anti Pecah

Pilih Ukuran Keramik yang Sesuai

Sebuah garasi umumnya memiliki ukuran lebar 2 hingga 3 meter dengan panjang mencapai 5 meter lebih. Apabila kamu mempunyai lebih dari satu mobil, setidaknya diberikan jarak 1,5 meter antar mobil. Nah setelah memahami referensi ukuran garasi, kamu pasti sudah bisa menentukan ukuran keramik bukan? Kamu bisa memilih keramik dengan ukuran 40×40 cm atau 50×50 cm. Agar hasilnya sesuai, ada baiknya kamu mengukur secara langsung kebutuhan keramik garasi.

Pilih Warna yang Terang Jika Garasi Kamu Tertutup (indoor)

keramik garasi mobil terbaik
(Realestate)

Untuk keramik garasi pastikan pilih yang berwarna terang. Tujuannya agar kondisi di dalam garasi lebih terang dan tidak gelap. Garasi merupakan ruangan yang tidak ditinggali dalam waktu 24 jam oleh penghuni rumah. Maka bisa saja ada kemungkinan hewan seperti cacing, ulat dan kadal menyelinap masuk, nah dengan keramik yang lebih terang kamu akan mudah memantau isi garasi.

Baca Juga: Model dan Harga Keramik Carport Terbaik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Ide Desain Dapur Kering & Tips Penataannya

Dapur kering secara perawatannya tidak perlu dibersihkan setiap hari. Pins hanya butuh mengelapnya

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur 7 Peralatan Elektronik Yang Sebaiknya Ada Di Dapur Kantor

Banyak perusahaan saat ini menyediakan dapur kantor untuk karyawan. Dapur ini lebih sering disebut

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Tips Memilih Gorden Dapur Estetik & Berkualitas

Gorden dapur sering digunakan untuk menutupi kolong kabinet. Tujuannya menutupi ruang penyimpanan y

Lifestyle
Lifestyle 6 Cara Reset Laptop Windows 7 dalam Hitungan Menit

Laptop sering lemot hingga muncul notifikasi not responding ketika program sedang dioperasikan? Mun

Lifestyle
Lifestyle 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Cara screenshot di laptop merupakan sebuah skill yang secara tak tertulis wajib diketahui oleh seti

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia