BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar Terbaik
0
0

7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar Terbaik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 14, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
tips desain kamar tidur untuk anak kembartop-right-banner

Apa saja desain kamar tidur untuk anak kembar? Anak kembar biasanya memiliki kecenderungan yang hampir sama, mulai dari pemilihan pakaian, aksesori, hobi hingga kebiasaan. Kemiripan inilah yang membuat Pins harus cermat ketika membuat desain kamar tidur anak kembar.

Pins harus bisa membuat kamar tidur yang mengakomodasi semua kebutuhan anak. Selain itu, pastikan juga keduanya merasa nyaman ketika menjalankan aktifitas berdua di dalam kamar tersebut. Hindari kesan mengistimewakan salah satu anak dibandingkan lainnya.  Bagi Pins yang bingung bagaimana membuat desain kamar tidur anak kembar. Pinhome inspirasi desain kamar tidur anak kembar yang bisa dijadikan referensi.

Tentunya, setelah tahu inspirasi desain kamar tidur untuk anak kembar akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman untuk keluarga kecil kamu. Senyaman rumah yang ada di perumahan Bali Resort Tangerang atau di perumahan Jaya Imperial Park . Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur yang Nyaman

Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar

Dengan berbagai pilihan desain kamar tidur yang kreatif, di bawah ini akan membahas tujuh konsep menarik untuk kamar tidur anak kembar. Mulai dari tema yang ceria hingga penataan furnitur yang fungsional. Setiap desain dijelaskan secara detail untuk menginspirasi orang tua dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan seru bagi anak-anak kembar mereka.

1. Desain Kamar Tidur Anak Kembar Biru Lembut

Desain Kamar Tidur Anak Kembar
Source : Unsplash

Inspirasi desain ini sangat cocok bagi anak yang menyukai warna biru dan warna lembut. Pins bisa menggunakan cat dinding dengan kesan lembut seperti putih ataupun cream. Kombinasikan warna cat tembok yang lembut dengan warna lembut pada ornamen atau furniture kamar.

Pins bisa menambahkan karpet besar lembut agar anak bisa nyaman ketika bangun dari tudr. Gunakan kasur single agar anak memiliki privasi masing-masing. Sangat direkomendasikan lampu tidur diletakan ditengah kasur agar keduanya bisa mengatur pencahayaan mereka sendiri ketika tidur.

Baca juga:

2. Desain Kamar Tidur Anak Kembar Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Kembar
Source : Unsplash

Kamar tidur bergaya minimalis sedang menjadi tren. Desain minimalis biasanya mengutamakan kesederhanaan dan memperkuat kesan modern pada kamar.

Pins bisa menggunakan furniture ataupun peralatan kamar dengan dominasi warna putih yang memang identik dengan desain minimalis. Gunakan pintu dengan kaca besar untuk menghemat ruang dan menjadikan kamar terlihat simple.

3. Desain Kamar Tidur Anak Kembar ala Hotel

Desain Kamar Tidur Anak Kembar
Source : Unsplash

Membuat kamar tidur ala hotel akan memberikan kesan nyaman. Pins bisa menggunakan kasur single agar anak mendapatkan kasurnya sendiri-sendiri. Tidak lupa gunakan sofa besar untuk anak duduk bersantai di dalam kamar.

Pins juga bisa menambahkan meja panjang untuk tempat belajar anak. Untuk menambahkan kesan ala hotel, Pins bisa menggunakan ambal tebal yang lembut. Tidak lupa tambahkan lukisan simple agar kesan hotel semakin terlihat.

Baca juga: 22 Fakta Rumah Bill Gates yang Menakjubkan

4. Desain Kamar Tidur Anak Kembar Girly

Desain Kamar Tidur Anak Kembar
Source : Unsplash

Inspirasi desain ini sangat cocok untuk anak perempuan. Desain kamar tidur anak kembar girly ini sangat menonjolkan kesan perempuan pada kamar.

Gunakan warna pastel atau warna lembut pada kamar agar kesan girly semakin terlihat. Pins juga bisa menambahkan bantal ataupun selimut dengan motif yang identik dengan perempuan seperti motif bunga. Pada ambal, Pins bisa tambahkan ambal bulu sehingga kamar bisa terlihat lebih girly.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Genteng Tanah Liat

5. Desain Kamar Tidur Anak Kembar Kasur Besar

Desain Kamar Tidur Anak Kembar
Source : Unsplash

Jika Pins memiliki ukuran kamar tidur yang tidak terlalu besar, maka desain ini sangat cocok untuk diterapkan. Pins bisa gunakan kasur besar agar anak tetap nyaman ketika tidur meskipun mereka berada diatas kasur yang sama.

Untuk memberikan privasi, Pins bisa memberikan dua meja terpisah yang mereka bisa gunakan untuk aktivitas belajar di dalam kamar. Pins juga bisa menambahkan lampu tidur yang unik di dua sisi kasur. Sehingga anak bisa mengatur cahaya mereka masing-masing. Karena ada anak yang suka tidur dengan lampu menyala. Ada yang lebih suka dengan lampu mati.

Baca juga:

6. Desain Kamar Tidur Anak Kembar Bunk Bed

desain kamar tidur anak kembar
Source : Harapan Rakyat Online

Jika Pins memiliki lahan yang terbatas pada bagian kamar, maka mencoba desain bunk bed menjadi pilihan yang tepat. Dengan tempat tidur tingkat untuk anak, mereka masih tetap nyaman ketika tidur dan memiliki privasi. Dengan desain Bunk Bed ruangan kamar juga jauh lebih luas.

Baca juga:

7. Desain Kamar Tidur Anak Kembar Tiga

triple bunk bed
Source : MK Furnish

Jika Pins memiliki anak kembar tiga, menerapkan konsep ini pada kamar akan sangat cocok. Pins bisa menggunakan gabungan antara kasur biasangan bunk bed. Sehingga 2 anak akan tidur pada bagian bawah kasur, sedangkan satunya lagi akan tidak dibagian atas.

Itulah 7 inspirasi desain kamar tidur anak kembar terbaik yang direkomendasikan oleh Pinhome. Adakah dari 7 desain ini yang Pins ingin terapkan pada hunian Pins.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download