Pinhome

Lifestyle

Jenis Trend Rumah Terkini

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah adalah sumber inspirasi kita, penyedia kenyamanan sekaligus penyedia perlindungan atas berbagai macam faktor eksternal yang mengganggu kenyaman hidup. Namun, siapa sangka jika sang sumber inspirasi juga membutuhkan inspirasi agar tercipta sebuah rumah yang unik dan indah lalu apa jenis trend desain rumah terkini? Seringkali kekurangan ide membuat kita terjebak dengan akhir proses cerita, yakni hanya membangun rumah dengan konsep desain yang biasa saja dan cenderung konvensional. Anda membutuhkan sedikit perubahan dalam cara berfikir tersebut. Berikut ini adalah beberapa ide mengagumkan mengenai konsep desain rumah modern dengan berbagai keunikan yang ada dan ini mampu menjadi sumber inspirasi anda untuk membuat rumah yang nyaman sekaligus indah untuk ditempati.

Rumah bergaya Simple

Pilihan ini mengingatkan kita pada sebuah rumah sederhana di masa lampau yang dibangun dengan desain yang simple namun cukup nyaman untuk ditinggali. “Back to Nature” adalah konsep dasar dari ide ini. Dengan maraknya slogan “global warming”, masyarakat dihimbau untuk lebih peduli akan lingkungan. Desain rumah bergaya simple lebih cenderung ke sebuah rasa kepedulian terhadap lingkungan, dimana material yang dipergunakan sangat sederhana dan biogradable. Untuk pilihan ini, rumah bisa dibuat simple namun tidak berarti kembali ke kehidupan primitive, kita bisa memadupadankan aspek modern dengan aspek simple dan alami yang terefleksikan pada trend rumah bergaya simple.

Rumah dengan bahan material dari Pabrik

Trend rumah ini menggantungkan sepenuhnya pada bahan material yang dibuat di pabrik, mulai dari bahan material untuk atap hingga untuk kerangka rumah. semua adalah buatan pabrik. Ini berlawanan dengan konsep rumah bergaya simple yang lebih cenderung menggunakan bahan material yang biogradable seperti genteng dan batu bata.

Rumah Renovasi

Istilah ini lebih tepat jika ditujukan pada trend rumah masa depan yang menitikberatkan pada penghargaan nilai historis suatu bangunan. Ini berarti mereka tidak menghancurleburkan sebuah bangunan terlebih dahulu agar dapat dipasang pondasi rumah yang baru, melainkan memanfaatkan bangunan lama sekaligus menjaga aspek historisnya agar rumah terlihat unik dan menarik. Trend rumah seperti ini nampaknya akan menjadi trend di masa mendatang.

Rumah Sehat

Mengapa dinamakan rumah sehat? Ini istilah yang ditujukan pada jenis rumah yang menitikberatkan kesehatan daripada cara praktis dalam mendesain rumah. Konsep desain rumah sehat itu bisa diperoleh dari bahan material yang digunakan selama masa pengerjaan proyek. Jaman sekarang, orang lebih banyak menggunakan bahan material dari pabrik yang cenderung sintetis dan mengandung zat aditif. Jika dibiarkan, ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Rumah sehat lebih fokus ke pembangunan rumah yang berbahan material non kimia sehingga tidak mengganggu kesehatan.

Rumah Fleksibel

Jenis rumah ini diadaptasi dari kebanyakan rumah jepang. Mereka menggunakan satu ruangan dengan berbagai macam fungsi dan ini sangat cocok untuk trend rumah masa depan, dimana kehidupan di bumi nanti akan sangat sesak dan kita dituntut untuk lebih memberdayakan dan memultifungsikan tempat yang sudah dimiliki.

Masih banyak trend rumah yang lain yang bisa didiskusikan lagi, namun yang paling umum didengar adalah beberapa trend rumah yang telah disebutkan di atas. Ide ini bisa menginspirasi anda untuk membuat sebuah rumah sesuai dengan keinginan.

Bagikan Artikel