Pinhome

Desain Rumah Minimalis Paling Efisien

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 2 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Dalam beberapa tahun ini, telah banyak tren yang berkembang dikalangan arsitek terhadap desain rumah minimalis yang mereka bangun. Apalagi saat ini banyak millenials yang membeli rumah minimalis dengan tujuan berinvestasi jangka panjang maupun mempersiapkan diri untuk keluarga kecil mereka.

Pinhome – Mendesain rumah bisa sangat menarik ketika Pins bisa mendesainnya dengan efisien dan menata dengan benar. Dalam membuat desain rumah minimalis, Pins membutuhkan kecerdasan dalam membagi ruangan dan menghiasinya dengan aksesoris cocok sehingga lebih efisien.

Pada dasarnya rumah minimalis memiliki keterbatasan terhadap lahan untuk meletakkan barang secara berlebihan. Untuk itu Pins perlu cara yang tepat sehingga ruang yang ada lebih optimal. Penting bagi Pins memiliki ruangan yang efisien sesuai dengan fungsinya.

Ada beberapa trik yang dapat Pins lakukan untuk membuat desain rumah minimalis dengan efisien.

Baca juga: Tips Menata Rumah Mungil dan Sempit Agar Terlihat Luas

5 Trik Membuat Desain Rumah Minimalis

Mendekorasi Dapur

Dapur Untuk Desain Rumah Minimalis
(Unsplash)

Ruangan dapur di rumah minimalis biasanya berukuran kecil. Salah satu trik untuk menciptakan ruang dapur kecil namun efisien yaitu menggunakan peralatan dengan versi yang slim dan kecil. Misalnya: mengganti kulkas dengan model yang lebih slim dan menggunakan kompor dengan microwave sehingga meja dapur tidak terlalu banyak memakan ruang.

Selain itu Pins juga perlu mengatur pencahayaan. Tujuannya agar dapur bisa terlihat lebih besar. Sebaiknya Pins membatasi jumlah peralatan yang akan digunakan. Pilihlah peralatan yang mempunyai banyak fungsi.

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Minimalis

Memilih Furniture Multifungsi

Furnitur untuk desain rumah minimalis
(Unsplash)

Penggunaan furniture multifungsi merupakan solusi terbaik untuk menyiasati rumah minimalis. Pilihlah furniture yang Pins rasa dibutuhkan di rumah. Pins dapat memilih furniture seperti meja makan yang dapat dilipat ketika tidak digunakan, menggunakan ruang bawah tempat tidur sebagai penyimpanan barang, penggunaan meja lipat pada meja belajar dan kursi lipat. Beberapa furniture seperti ini sudah beredar di pasaran dan Pins bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang tepat untuk desain rumah minimalis
(Unsplash)

Dalam membuat desain rumah minimalis, pilihlah warna dominan terang. Tujuannya untuk memberikan efek psikologis ketika melihat rumah. Hal ini dikarenakan warna terang akan membuat ruangan terasa lebih luas. Sedangkan untuk warna gelap akan membuat rumah menjadi sempit dan lesu.

Gunakan Aksesoris Simpel dan Secukupnya

Aksesoris untuk desain rumah minimalis
(Unsplash)

Penggunaan aksesoris pada dinding memang sangat dibutuhkan untuk memperindah rumah. Tetapi hal ini hanya berlaku jika menggunakannya tidak secara berlebihan. Pilihlah pernak-pernik atau aksesoris yang sesuai dengan perabotan sehingga tidak menghilangkan kesan minimalis.

Baca Juga: Aksesoris dan Furniture Untuk Rumah Bergaya Jepang

Cermin

Penggunaan cermin untuk desain rumah minimalis
(Unsplash)

Cermin dapat membantu menciptakan ilusi optik yang membuat seolah-olah ruangan lebih luas. Pins dapat meletakkan cermin di dinding dan pintu. Pins juga bisa melakukannya sesuai dengan keinginan yang dirasa perlu.

Setiap teknik dan trik dalam membuat desain rumah minimalis yang efisien selalu berkembang setiap harinya. Tentu saja tips yang diberikan ini masih bisa di explore dan dikembangkan tergantung dengan situasi dan tata ruang yang ada.

Pada dasarnya rumah minimalis di buat untuk orang-orang yang menyukai kemewahan dalam bentuk simple. Sehingga Pins harus efisien untuk menata setiap ruangan agar kesan minimalis tetap terlihat.

Sebelum Pins memutuskan untuk membuat desain rumah minimalis. Sebaiknya Pins menentukan konsep rumah yang diinginkan terlebih dahulu. Jika di rumah Pins ada banyak majalah, koran, kertas atau buku-buku yang tidak berguna, lebih baik dibuang atau dijual. Buatlah ide kreatif untuk mendesain rumah minimalis dengan efisien.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

 

Tags :

Bagikan Artikel