BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Referensi Model Lantai Carport Plesteran yang Simple
0
0

10 Referensi Model Lantai Carport Plesteran yang Simple

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 23, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Lantai carport plesteran dapat menjadi pertimbang bagi Kamu yang masih bingung memilih jenis material untuk carport di rumah. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa referensi model lantai carport plesteran yang simple. Jadi pastikan baca artikel yang satu ini sampai selesai ya.

Selain paving block atau lantai keramik batu alam, Kamu juga harus mempertimbangkan lantai plesteran untuk carport. Lantai plesteran dapat menjadi pilihan paling tepat karena dinilai lebih sederhan dan ekonomis.

Walaupun dari plesteran semen, akan tetapi carport atau garasi rumah dapat tetap menarik perhatian para tamu dari segi eksteriornya. Tidak hanya sekedar plesteran, Kamu dapat menambahkan ornamen lain pada lantai tersebut agar terlihat lebih aesthetic dan menarik.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Referensi Model Lantai Carport Plesteran yang Simple

1. Lantai Plesteran Motif Marmer

Jika Kamu mau mempunyai lantai carport pleseran dengan motif yang menarik. Kamu dapat meniru contoh yang satu ini. Dengan sentuhan tipis dan halus, lantai plesteran yang satu ini terlihat seperti motif marmer. Hanya saja, dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat lantai carport yang satu ini.

2. Lantai Plester Ala Venesia

Source : Behance

Lantai carport plesteran berikutnya yaitu lantai plester ala Venesia yang jika dilihat secara sekilas seperti terbuat dari beton. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan warna gelap dengan sentuhan naturalistik yang kuat.

Oleh karena itu, jika menggunakan jenis lantai plester satu ini carport Kamu akan terlihat lebih elegan dan mempunyai kesan seperti lantai yang biasa digunakan di Eropa. Terutama di abad-abad pertengahan pada saat desain minimalis masih sangat populer kala itu.

3. Lantai Plester dengan Taburan Kerikil

Source : Carport Nelson

Jika Kamu ingin tampilan carport yang lebih menarik, lantai satu ini dapat Kamu coba. Memang harganya terbilang cukup mahal akan tetapi jika melihat hasil desainnya pastinya harga yang mahal tersebut akan terbayarkan.

Pada dasarnya lantai model ini dibuat dari semen yang diratakan biasa, akan tetapi seakan terdapat motif kerikil di dalamnya. Oleh Karena itu Kamu dapat membuat lantai plester yang mengkilap agar motif dapat tampak ke permukaan. Kamu dapat melakukan teknik pemolesan yang baik termasuk juga menjaga kebersihannya.

4. Lantai Plester Mulus

Source : Renson Outdoor

Kebanyakan orang lebih terbiasa menggunakan lantai plester yang polos dengan permukaan yang rata. Walaupun demikian orang yang menggunakan lantai bermotif juga banyak, terutama untuk teras rumah yang mengedepankan desain minimalis.

Salah satu lantai plester polos yang cukup populer digunakan yaitu lantai plester mulus. Hal ini merupakan desain lantai yang paling standar yang dapat membuat tampilan carport terlihat lebih cantik dan elegan.

Salah satu ciri khas dari lantai jenis ini yaitu tidak mempunyai satu motif pun dengan warna yang sepadan. Oleh karena itu, lantai ini lebih minimalis dan sederhan dengan permukaan rata akan tetapi tidak selicin jika dibandingkan dengan lantai keramik.

5. Lantai Plester Warna Warni

Lantar carport plester yang berikutnya yaitu lantai plester warna warni yang cukup sering digunakan di Indonesia. Ini merupakan lantai paling elegan yang dapat dibuat dengan mudah dan mempunyai harga yang terbilang masih terjangkau jika dibandingkan dengan marmer atau keramik.

Menariknya, lantai model ini juga mempunyai beraneka ragam warna yang terbilang cukup lengkap. Sehingga pemilik rumah dapat memilih saja warna lantai seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan sebagai lantai carportnya.

6. Nuansa Hutan

Lantai carport plester berikutnya yaitu lantai plester yang memiliki nuansa hutan atau lantai plester naturalis. Lantai ini merupakan lantai yang memadukan antara desain gradasi dua sampai tiga warna dengan semen.

Biasanya warna-warna yang digunakan adalah warna hijau yang dipadukan dengan warna coklat yang dimana warna-warna ini identik dengan warna pepohonan. Terkadang pada bagia tengahnya terdapat warna abu-abu yang menggambarkan kali kecil yang seakan-akan sedang membelah hutan.

7. Plester Dipadukan dengan Pola Bercetak

Source : Arch Daily

Lantai carport plester berikutnya yaitu lantai yang memadukan antara pola bercetak dengan plester. Kamu bisa memberikan motif yang unik pada lantai carport Kamu dengan menggunakan pola bercetak ini. Cetakan yang digunakan merupakan cetakan khusus untuk finishing lantai carport plesteran. Kamu dapat menyesuaikan cetakan dengan nuansa rumah yang Kamu miliki agar lebih estetik.

8. Plester Dipadukan dengan Parket Kayu

Lantai carport yang satu ini merupakan perpaduan antara parket kayu dengan plesteran. Parket kayu merupakan potongan-potongan kayu yang disusun pada lantai yang bisa memperindah bentuk lantai.

Lantai carport plesteran dapat memberikan kesan yang dingin, akan tetapi jika dipadukan dengan parket kayu akan memberikan nuansa hangat pada rumah Kamu.

9. Lantai Carport Plesteran Alami

Source : Salwa Alamart

Model berikutnya yaitu lantai carport yang menggunakan tumbuhan alami atau batuan alami untuk melengkapi desainnya. Contoh tumbuhan alami yang kerap kali digunakan yaitu rumput, sedangkan untuk batuan alami bisa menggunakan batu koral atau kerikil.

10. Lantai Carport Plesteran Mewah

Jika Kamu menginginkan rumah Kamu terlihat mewah, Kamu bisa menggunakan lantai carport plesteran beton. Tidak perlu lagi untuk menambahkan rumput sintetis atau batu koral, karena lantai carport plesteran beton dapat memberikan nuansa yang mewah serta megah bagi rumah Kamu.

Itu dia beberapa referensi model lantai carport plesteran yang simple. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan ide untuk carport Kamu ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download