BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Model Plafon Garasi Mobil yang Simple
0
0

13 Model Plafon Garasi Mobil yang Simple

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain garasi tentunya perlu dilengkapi dengan atap atau plafon agar mobil tidak kepanasan maupun kehujanan. Kebanyakan model plafon garasi mobil menggunakan kanopi dari baja ringan yang lebih kuat dan harganya terjangkau. Penggunaan material atap garasi ini tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Model plafon garasi memang beragam tergantung jenis atap garasi, atap tertutup atau atap transparan. Pilihan material untuk atap antara lain kayu, membrane, atau bahkan kaca transparan. Jika Pins belum memiliki pilihan, berikut beberapa ide desain plafon garasi.

Model Plafon Sederhana

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Model plafon ini cukup simple untuk atap garasi yang tertutup. Menggunakan rangka baja ringan dengan kanopi sederhana untuk garasi depan atau samping rumah. Desain garasi dengan plafon minimalis ini mungkin lebih cocok disebut sebagai car port, namun tidak mengurangi fungsinya untuk menyimpan mobil.

Model Plafon dengan Membrane

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Plafon garasi dengan atap membrane dapat melindungi mobil Pins dari panas dan hujan. Material ini juga cukup terang dan transparan sehingga dapat memberikan pencahayaan pada garasi. Jadi, Pins juga tidak membutuhkan banyak lampu untuk plafon.

Model Plafon Gantung

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Garasi dengan plafon gantung ini menghadirkan tampilan klasik untuk rumah-rumah yang tidak terlalu besar. Memanfaatkan area depan rumah, garasi dengan plafon gantung dapat digunakan untuk mobil dan sepeda motor.

Baca juga: 10 Model Garasi Mobil Tingkat Hemat Ruang

Model Plafon dengan Tanaman Menjalar

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Plafon yang cukup estetis untuk sebuah garasi mobil dengan material atap yang semi terbuka. Tiang-tiang atap tidak ditutup dengan material atap pada umumnya, melainkan menggunakan tanaman menjalar. Pins bisa menambahkan lampu untuk setiap sudut plafon, dijamin garasi Pins akan semakin indah.

Model Plafon Kayu

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Pins ingin garasi mobil yang lebih berkelas dan elegan? Pakai saja material kayu untuk bagian atap atau plafon garasi. Warna cokelat natural dengan lampu sorot berwarna kuning menghadirkan nuansa hangat dan mewah di garasi rumah. Plafon kayu dapat dipasangkan dengan rangka baja ringan sehingga atap garasi lebih kokoh.

Model Plafon Kayu dan PVC

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Pilihan untuk Pins yang lebih terjangkau yaitu model plafon pvc garasi mobil. Plafon PVC memiliki sejumlah keunggulan seperti modelnya yang beragam dan juga daya tahannya yang lebih baik. Jadi, keindahan model plafon pvc garasi mobil ini dapat lebih awet.

Model Plafon Melengkung

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Model plafon garasi mobil dengan desain melengkung ini mungkin termasuk model klasik yang populer sebelum tren garasi dengan kanopi datar. Tampilannya cukup sederhana tetapi terasa lebih lapang dengan bagian atap yang lebih tinggi di bagian tengahnya.

Model Plafon dengan Fiberglass

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Desain plafon dengan material fiberglass ini cukup simple untuk garasi rumah. Model fiberglass yang bergelombang memberikan tampilan plafon yang lebih menarik. Meskipun daya redam panasnya tidak begitu bagus, fiberglass banyak digunakan untuk garasi karena harganya yang lebih ekonomis.

Model Plafon Vinyl

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Model plafon garasi dengan material vinyl ini memiliki tampilan yang cukup bagus dengan warna cerah. Pins mungkin bisa memilih model yang bening atau transparan untuk plafon garasi minimalis. Selain bagus secara tampilannya, plafon garasi ini juga cukup bagus untuk meredam panas sehingga mobil lebih terlindungi.

Model Plafon Kayu dan Kaca

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Garasi Pins akan terlihat lebih cantik dan minimalis dengan model plafon yang disusun dari rangka kayu. Material kayu ini dapat dicat dengan warna putih dan disatukan dengan material kaca untuk kesan yang lebih minimalis. Pins bisa memilih material kaca dengan ketebalan sesuai kebutuhan atau bahkan kaca dengan lapisan film untuk garasi yang lebih adem.

Model Plafon Dak Datar

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Model plafon ini berupa dak semen dengan bentuk datar yang dihiasi beberapa lampu. Pins dapat menambahkan lampu sorot yang dapat menyoroti mobil sehingga garasi akan terlihat lebih elegan.

Meski model plafon dak datar ini cukup sederhana, namun dapat melindungi mobil dari panas dan hujan dengan maksimal. Pins juga bisa menggunakan garasi untuk menyimpan berbagai perkakas gudang.

Model Plafon Baja Ringan

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Rangka baja ringan bisa menjadi pilihan untuk garasi rumah. Bukan hanya untuk tiang penyangga saja, tetapi juga atap atau plafon garasi. Tampilan garasi mobil Pins akan terlihat lebih modern dengan penggunaan baja ringan.

Bagian penutup atapnya bisa menggunakan material transparan seperti polikarbonat, vinil, kaca, atau shade shail. Apabila ingin plafon yang tertutup, Pins bisa menggunakan atap metal untuk garasi dengan rangka baja ringan.

Model Plafon dengan Tiang-Tiang Berlapis Kaca

model plafon garasi mobil
Source : Canva

Plafon garasi yang satu ini tampil lebih modern dan mewah. Menggunakan material semen untuk bagian tepi dengan dekorasi tiang-tiang kaca pada bagian tengahnya.

Semakin elegan dengan penggunaan lampu plafon yang menyoroti lapisan kacanya. Plafon dengan tiang-tiang kaca ini memiliki bentuk yang datar. Cocok untuk garasi rumah modern dan minimalis. 

Itulah beberapa model plafon garasi mobil yang bisa jadi tambahan referensi untuk Pins mendesain garasi rumah. Pins dapat memilih plafon transparan maupun tertutup. Namun pastikan plafon garasi yang dipilih tidak menghilangkan fungsi utamanya untuk melindungi mobil yang ada di dalam garasi.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download