BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Contoh Desain Rumah Minimalis Warna Biru
0
0

13 Contoh Desain Rumah Minimalis Warna Biru

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Agu 1, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, tinggal di rumah minimalis tentu menjadi impian beberapa orang ya. Apalagi rumah minimalis biru. Bagi kamu yang tinggal di Telaga Golf atau Griya Cinere pasti pernah melihat rumah minimalis warna biru kan? Apalagi kamu yang tinggal di perumahan di Jakarta Selatan maupun rumah bekas di Jakut, pasti juga pernah melewati rumah minimalis biru.  

Nah, sembari membaca informasi mengenai rumah minimalis biru, kamu juga bisa cek estimasi harga rumah dan juga program KPR bank di Pinhome. 

13 Contoh Desain Rumah Minimalis Biru

Pins, mempunyai rumah dengan gaya minimalis tentu menyenangkan, ya? Berikut ini ada 13 contoh desain rumah minimalis biru yang bisa menjadi rekomendasi dalam mendekorasi rumah, Yuk simak informasi selengkapnya!

1. Rumah Biru Tema Laut

Contoh Desain Rumah Minimalis Biru
Source : Harapan Rakyat

Pins, rekomendasi rumah minimalis warna biru yang lainnya adalah dengan tema laut. Kamu bisa menggunakan referensi desain warna biru dan tema laut untuk mempercantik interior rumah. Kamu bisa menggunakan ornamen seperti bantal ikan, hiasan kapal layar, dan hiasan dinding lain yang berkaitan dengan laut. Kamu pun bisa mengombinasikan dengan warna putih, hitam dan warna lain yang cocok dengan biru. 

Baca juga: 9 Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Rumah Kayu

2. Kombinasi Biru dan Putih

Source : Pacific Paint

Selanjutnya ada desain rumah minimalis warna biru yang mengkombinasikan biru dan putih. Gaya rumah ini sedikit mirip dengan gaya shabby chic. Selain menggunakan warna biru sebagai warna dasar pada dinding rumah, kamu juga bisa menambahkan ornamen seperti bunga, tanda Welcome, keset unik, lampu teras yang cantik, dan pintu yang unik Pins. 

3. Aksen Biru di Sudut Tertentu

Contoh Desain Rumah Minimalis Biru
Source : Pinterest

Selain menggunakan warna biru sebagai warna basic, biasanya biru juga digunakan sebagai warna aksen pada sebuah rumah. Warna biru bisa menjadi ornamen pada tempat sampah, vas bunga atau cat pada pojok dinding. Penggunaan warna putih juga bisa menjadi pelengkap. Sementara warna dominannya menggunakan warna abu-abu. Di bagian lantai kamu juga bisa menggunakan keramik warna biru dan putih yang membentuk pola unik. 

4. Dominasi Biru di Eksterior

Contoh Desain Rumah Minimalis Biru
Source : Indonesiana.id

Pins, warna biru memang memberikan kesan menarik ya. Kamu juga bisa meniru gaya eksterior dari rumah biru di atas. Kombinasi list putih pada beberapa sudut memberikan kesan elegan. Rumah dinding biru tua seperti ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di klaster atau perumahan komplek.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

5. Rumah Biru di Bagian Eksterior dan Pagar

Source : More Furniture

Penggunaan warna biru tidak hanya sekadar untuk dinding Pins. Kamu pun bisa mengaplikasikan warna biru di dinding pagar rumah. Tentunya ini menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba lakukan. 

6. Rumah Biru Muda

Source : Media Indonesia

Warna biru muda juga tak kalah menarik, Pins. Kamu bisa menggunakan cat dengan warna biru muda agar rumah terlihat lebih segar dan menarik. Cobalah kombinasikan warna biru muda dengan warna putih untuk membuat rumah lebih terlihat manis. 

Baca juga: 11 Perpaduan Cat Rumah Warna Biru yang Estetik dan Menyegarkan

7. Rumah Biru Sederhana

Source : Ruparupa

Punya rumah biru sederhana yang nyaman dan sejuk? Cobalah padu padankan dengan warna biru agar menarik. Kamu juga bisa memberikan tanaman di area teras supaya warna alam makin terlihat. Biru yang melambangkan laut dan langit, sementara putih melambangkan awan dan hijau melambangkan tanaman. Kombinasi dari warna-warna alam tersebut membuat rumah terasa lebih menarik. 

8. Rumah Biru Modern Minimalis

Source : Kompas Properti

Kemudian rumah minimalis warna biru selanjutnya adalah menggunakan gaya modern minimalis. Kamu bisa menggunakan warna biru tua dan putih sebagai warna basic kemudian menggunakan furnitur yang bergaya modern minimalis untuk memperkuat suasana biru yang membuat sejuk. 

9. Gradasi Biru Muda dan Laut

Contoh Desain Rumah Minimalis Biru
Source : Kanggo

Selain biru tua, kamu juga bisa menggunakan biru muda bernuansa mint yang merupakan turunan warna biru. Penggunaan warna seperti di atas bisa menjadi referensi yang menyegarkan mata, Pins. 

10. Warna Biru di Pojok Ruang Baca

Source : Medcom

Hanya ingin mengaplikasikan warna biru di sudut atau pojok baca? Nah, tentu bisa dong! Kamu bisa menggunakan warna biru pada sudut favorit kamu. Dengan menambahkan sentuhan warna putih pada furniture seperti sofa, vas bunga dan karpet maka suasana biru yang elegan akan tercipta. 

Baca juga: 11 Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega

11. Kombinasi Biru dan Kuning

Contoh Desain Rumah Minimalis Biru
Source : Pinhome

Ingin mengkombinasikan warna biru dengan kuning? Tentu bisa! Rumah minimalis biru bisa kamu kombinasikan dengan warna kuning yang menyala, Pins. Suasana di rumah akan lebih cerah dan pastinya memberikan kesegaran bagi kamu setiap hari. 

12. Rumah Biru Bergaya Amerika

Source : Mustika Land

Selanjutnya ada juga desain rumah minimalis warna biru dengan gaya amerika. Rumah minimalis ini tentu bisa menjadi salah satu hunian yang menarik ya untuk dihuni. Penggunaan warna biru pada rumah ini tidak hanya diaplikasikan pada dinding saja namun juga di bagian atap. 

13. Rumah Biru Setengah Batu

Contoh Desain Rumah Minimalis Biru
Source : Sonora

Lalu ada juga rumah setengah batu yang bagian atasnya menggunakan warna biru. Sementara di bagian bawah menggunakan tumpukan batu yang dibuat sebagai hiasan sekaligus dinding rumah bagian bawah. Menarik sekali, bukan Pins? Penggunaan biru pada rumah ini adalah biru yang sedikit muda dan seperti campuran antara biru dengan abu-abu muda. 

Pinsi itu saja informasi mengenai rumah minimalis biru. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat buat kamu ya, Pins. 

Baca juga:

Sumber featured image: Indonesiana.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download