BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah
0
0

15 Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 11, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumahtop-right-banner

Jika memiliki kendaraan pribadi jauh sebelum membuat atau membeli rumah, punya garasi yang terpisah dari rumah bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya, model garasi mobil terpisah dari rumah memberikan keleluasaan dalam menyimpan kendaraan.

Selain itu, model garasi mobil yang terpisah dari rumah bisa membantu menjaga keamanan dan memberikan fleksibilitas dalam desain eksterior rumah. Bahkan, estimasi harga rumah bisa meningkat dengan memiliki garasi yang terpisah.

Tentu ini akan menjadi keuntungan bagi Pins yang nantinya ingin memasarkan iklan jual properti, bukan? Melalui aplikasi Pinhome, kamu dapat menemukan rumah second di Kec Bandung Kidul, perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence atau properti dekat Water Theme Park.

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah

Sesuai namanya, model garasi mobil yang terpisah dari rumah punya lokasi yang tidak terhubung ke bagian rumah. Artinya, garasi mobil ini benar-benar berdiri sendiri sehingga bisa menjadi tempat kendaraan sekaligus penyimpanan barang lainnya.

Jika area untuk garasi kamu cukup luas, garasi juga bisa digunakan untuk tempat penyimpanan barang lain yang tidak Pins inginkan ada di dalam rumah. Model garasi ini biasanya dibangun di lahan kosong tidak jauh dari hunian, tetapi butuh lahan hunian yang luas.

Lantas, apa saja desain garasi mobil yang benar-benar terpisah dari rumah? Ini daftarnya!

1. Model Garasi Mobil dengan Eksterior yang Senada

Source : Annedeckerarchitects

Meskipun garasi dapat menyimpan semua jenis barang yang tidak estetis tetapi kita perlu memperhatikan bagian eksterior yang harus disesuaikan dengan tampilan fasad rumah minimalis.

Hal tersebut berguna untuk meningkatkan gaya dari keseluruhan tampilan area hunian kamu. Seperti halnya model garasi di atas, garasi menyesuaikan dengan eksterior rumah dengan model bebatuan ekspos dan kayu.

Baca juga: 13 Perbedaan Granit Dan Keramik, Bahan Mana Yang Cocok Untuk Lantai Rumah?

2. Model Garasi Mobil dengan Pintu Ganda

Source : Highstreetmarket

Keuntungan dengan membangun model garasi terpisah dari rumah adalah kamu bebas memutuskan berapa banyak ruang garasi yang kamu butuhkan. Pins tidak harus khawatir garasi akan memakan tempat ataupun mengambil bagian ruangan dari rumah kamu.

Untuk Pins yang memiliki lebih dari satu mobil, model garasi dengan pintu ganda bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Jangan lupa untuk beri sedikit pencahayaan, seperti lampu depan, pada garasi fungsional untuk membuat suasana tetap terang di malam hari.

3. Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Sederhana

Source : Proportcanopies

Terkadang sesuatu yang sederhana justru dapat membuat jadi lebih indah bukan? Ide garasi yang terbuat dari kanopi dan jenis rangka serta harga besi hollow sederhana bisa menjadi solusi bagi yang tidak memiliki lahan hunian terlalu besar.

Struktur sederhana dan terjangkau ini mudah dibuat hanya dengan menyesuaikan area dengan berbagai ukuran mobil milikmu, sehingga walaupun sederhana tapi mobil juga tetap terlindungi dengan maksimal.

Baca juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

4. Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Kontemporer

Source : Studio98

Desain dengan garis-garis ramping, sederhana, dan tanpa banyak detail menandakan gaya desain rumah modern kontemporer. Ide garasi kontemporer seringkali memiliki palet warna netral dan dekorasi yang minim.

Garasi ini memiliki garis lurus, langit-langit tinggi, dan permukaan kosong. Tidak lupa panel-panel kayu penambah kehangatan pada garasi kontemporer yang sejuk ini.

5. Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Rangka Kayu

Source : Bobvila

Alternatif lain untuk model garasi mobil terpisah dari rumah adalah dengan garasi dengan rangka kayu cedar. Balok kayu besar dan papan langit-langit kayu patri menambah gaya pada struktur dengan dekorasi rustik ini. Saat menggunakan kayu, kamu bisa menambahkan fitur aksen agar garasi terlihat lebih modern dan tidak terlalu natural.

Baca juga: Menghitung Ukuran Garasi Rumah Untuk Mobil Avanza dan Innova

6. Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Modern

model garasi mobil terpisah dari rumah
Source : MojMojster

Model garasi mobil terpisah minimalis berikut ini adalah dengan desain gaya modern. Menggunakan material aluminium berwarna hitam dengan perpaduan tembok bata ekspos membuat model garasi ini terlihat lebih elegan. Selain itu model garasinya yang melebar memungkinkan untuk melindungi dua mobil sekaligus.

7. Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Sekaligus Gudang

model garasi mobil terpisah dari rumah
Source : 4Katy

Selain menjadi tempat menyimpan mobil, garasi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan. Gudang penyimpanan di samping garasi ini bisa dibuat untuk menyimpan perkakas ataupun peralatan kebutuhan mobil lainnya.

8. Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Tersembunyi

model garasi mobil terpisah dari rumah
Source : Pinterest

Model garasi mobil lainnya adalah dengan model pintu masuk bawah tanah tersembunyi. Model garasi bawah tanah seperti ini membuatnya tampak tersembunyi dan aman. Namun selain memerlukan lahan yang cukup, perlu diperhatikan juga untuk biaya pembuatannya apakah sesuai dengan budget yang kamu punya.

Memanfaatkan area basement sebagai garasi menjadi lebih fungsional, karena dengan lokasi garasi yang berada di basement area lantai dasar bisa dimanfaatkan untuk menjadi area lainnya.

Baca juga: Cara Menghitung Pondasi Batu Kali

9. Desain Garasi Mobil dengan Pintu Kaca

Source : AdvancedHousePlans

Model garasi tertutup dengan menggunakan pintu kaca akan membuat tampilan garasi menjadi tampak lebih canggih dan modern. Walaupun pintu kaca buram memungkinkan untuk sedikit cahaya masuk, untuk model garasi seperti ini diperlukan juga pencahayaan yang bagus di dalam garasi.

10. Desain Garasi Mobil dengan Teknologi Canggih

model garasi mobil terpisah dari rumah
Source : IndiaMart

Hampir mirip dengan model garasi tersembunyi, model garasi dengan teknologi hidrolik memungkinkan untuk mobil kamu bisa diparkir secara otomatis ke dalam area bawah tanah. Teknologi hidrolik menjadikan garasi seperti lift yang bisa membawa mobil naik turun pindah lantai hanya dengan satu tombol. Model ini layak jadi pertimbangan untuk kamu yang memiliki area lahan sedikit untuk menyimpan mobil.

11. Desain Garasi Mobil dengan Tanaman Rambat

model garasi mobil terpisah dari rumah
Source : Icreate

Kalau kamu menginginkan model garasi mobil terpisah dari rumah dengan nuansa asri dan sejuk, Pins bisa membuat garasi sederhana dengan menambahkan tanaman rambat untuk menjadi atap kanopi.

Model garasi ini juga cocok untuk kamu yang tidak memiliki tempat tertutup khusus untuk menyimpan kendaraan. Dengan membangun kanopi secara alami, kamu pun mendapat manfaat penghijauan sehingga tidak perlu repot-repot membangun garasi khusus. 

12. Garasi Mobil Modern Minimalis

Source : 88 Bangunan

Bagi para penggiat desain rumah minimalis modern, kamu bisa menggunakan tipe garasi minimalis modern seperti pada gambar di atas. Garasi dibuat berbentuk kubus sederhana dengan warna mayoritas hitam dan penggunaan material kaca.

Untuk material lantainya sendiri, Pins bisa menggunakan paving block maupun semen. Kamu bisa menambahkan pintu garasi sesuai selera untuk keamanan yang lebih maksimal. Namun, jika merasa sudah cukup aman, kamu juga bisa membuarkan garasi ini terbuka agar lebih estetik.

13. Garasi Mobil Batu Bata

model garasi mobil tertutup
Source : Danleys

Batu bata ekspos memang kerap digunakan untuk menciptakan tampilan rumah industrial. Warna-warna natural yang keluar dari material yang satu ini memang mengisyaratkan keunikan tersendiri. Nah, kamu bisa menggunakannya sebagai model garasi mobil yang dipadukan dengan pintu garasi sesuai selera. 

14. Garasi Mobil Minimalis dengan Rangka Besi Hollow

Source : Pinterest

Tidak punya cukup bugdet untuk membuat garasi mewah? Jangan khawatir! Kamu juga bisa membuat model garasi mobil minimalis dengan besi hollow seperti gambar di atas. Penggunaan material besi hollow tentu akan lebih murah dibandingkan tembok dan sebagainya.

15. Garasi Mobil Pintu Kaca Bertingkat

Source : Pinterest

Jika kamu memiliki banyak mobil di rumah, mungkin desain garasi mobil yang satu ini cocok untuk kamu gunakan. Kamu bisa memanfaatkan ruang atas sebagai gudang atau tempat penyimpanan lainnya jika dibutuhkan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teknologi hidrolik seperti lift untuk memarkirkan mobil ke lantai atas secara otomatis. Sangat menarik bukan? Garasi ini cocok untuk kamu yang suka dengan kesan mewah dan konsep smarthome.

Bagaimana menurut kamu, Pins? Sudah menentukan pilihan dari 15 model garasi mobil di atas? Model garasi mobil terpisah dari rumah bisa didesain dengan sangat menarik dan bervariatif. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Baca juga:

Feature Image Source: Wallpaper Flare


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download