15 Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ January 7, 2023 ∙ 7 menit membaca

Seperti juga dengan namanya, model garasi mobil terpisah dari rumah memiliki lokasi tidak terhubung ke bagian rumah. Garasi mobil terpisah dari rumah ini adalah struktur yang benar-benar berdiri sendiri yang dapat menjadi tempat kendaraan sekaligus menampung peralatan lainnya.

Jika area untuk garasi kamu cukup luas, garasi juga bisa digunakan untuk tempat penyimpanan barang lain yang tidak kamu inginkan ada di dalam rumah. Model garasi terpisah dari rumah ini biasanya dibangun di lahan kosong tidak jauh dari hunian.

Garasi ini bisa menjadi anternatif yang tepat bagi Pins yang tidak memiliki lahan garasi yang cukup di dalam rumah. Desain garasi terpisah dari rumah tidak hanya sekedar menjadi ruang penyimpanan tetapi juga menambah estetika hunian yang menarik perhatian.

Penasaran seperti apa model garasi mobil terpisah dari rumah yang aman? Simak ulasan lengkap di bawah ini!

Baca juga: 7 Pertimbangan Sebelum Membangun Garasi Rumah

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah

Berikut adalah beberapa ide model garasi terpisah dari rumah sebagai inspirasi untuk hunian kamu Pins!

Model Garasi Mobil dengan Eksterior yang Senada

(Annedeckerarchitects)

Meskipun garasi dapat menyimpan semua jenis barang yang tidak estetis tetapi kita perlu memperhatikan bagian eksterior yang harus disesuaikan dengan tampilan tampak depan rumah.

Hal tersebut berguna untuk meningkatkan gaya dari keseluruhan tampilan area hunian kamu. Seperti hanlnya model garasi di atas, garasi menyesuaikan dengan eksterior rumah dengan model bebatuan ekspos dan kayu.

Model Garasi Mobil dengan Pintu Ganda

(Highstreetmarket)

Keuntungan dengan membangun model garasi terpisah dari rumah adalah kamu bebas memutuskan berapa banyak ruang garasi yang kamu butuhkan. Pins tidak harus khawatir garasi akan memakan tempat ataupun mengambil bagian ruangan dari rumah kamu.

Untuk Pins yang memiliki lebih dari satu mobil, model garasi dengan pintu ganda bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Jangan lupa untuk beri sedikit pencahayaan pada garasi fungsional untuk membuat suasana tetap terang di malam hari.

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Sederhana

(Proportcanopies)

Terkadang sesuatu yang sederhana justru dapat membuat jadi lebih indah bukan? Ide garasi yang terbuat dari kanopi dan jenis rangka besi hollow sederhana bisa menjadi solusi bagi yang tidak memiliki lahan hunian terlalu besar.

Struktur sederhana dan terjangkau ini mudah dibuat hanya dengan menyesuaikan area dengan berbagai ukuran mobil milikmu, sehingga walaupun sederhana tapi mobil juga tetap terlindungi dengan maksimal.

Baca juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Kontemporer

(Studio98)

Desain dengan garis-garis ramping, sederhana, dan tanpa banyak detail menandakan gaya desain rumah modern kontemporer. Ide garasi kontemporer seringkali memiliki palet warna netral dan dekorasi yang minim.

Garasi ini memiliki garis lurus, langit-langit tinggi, dan permukaan kosong. Tidak lupa panel-panel kayu penambah kehangatan pada garasi kontemporer yang sejuk ini.

Baca juga: 13 Perbedaan Granit Dan Keramik, Bahan Mana Yang Cocok Untuk Lantai Rumah?

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Rangka Kayu

(Bobvila)

Alternatif lain untuk model garasi mobil terpisah dari rumah adalah dengan garasi dengan rangka kayu cedar. Balok kayu besar dan papan langit-langit kayu patri menambah gaya pada struktur dengan tampilan rustik ini. Saat menggunakan kayu, kamu bisa menambahkan fitur aksen agar garasi terlihat lebih modern dan tidak terlalu natural.

Baca juga: Menghitung Ukuran Garasi Rumah Untuk Mobil Avanza dan Innova

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Modern

model garasi mobil terpisah dari rumah
(MojMojster)

Model garasi mobil terpisah minimalis berikut ini adalah dengan desain gaya modern. Menggunakan material aluminium berwarna hitam dengan perpaduan tembok bata ekspos membuat model garasi ini terlihat lebih elegan. Selain itu model garasinya yang melebar memungkinkan untuk melindungi dua mobil sekaligus.

Baca juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Sekaligus Gudang

model garasi mobil terpisah dari rumah
(4Katy)

Selain menjadi tempat menyimpan mobil, garasi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan. Gudang penyimpanan di samping garasi ini bisa dibuat untuk menyimpan perkakas ataupun peralatan kebutuhan mobil lainnya.

Baca juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Model Garasi Mobil Terpisah dari Rumah Tersembunyi

model garasi mobil terpisah dari rumah
(Pinterest)

Model garasi mobil lainnya adalah dengan model pintu masuk bawah tanah tersembunyi. Model garasi bawah tanah seperti ini membuatnya tampak tersembunyi dan aman. Namun selain memerlukan lahan yang cukup, perlu diperhatikan juga untuk biaya pembuatannya apakah sesuai dengan budget yang kamu punya.

Memanfaatkan area basement sebagai garasi menjadi lebih fungsional, karena dengan lokasi garasi yang berada di basement area lantai dasar bisa dimanfaatkan untuk menjadi area lainnya.

Baca juga: Cara Menghitung Pondasi Batu Kali

Desain Garasi Mobil dengan Pintu Kaca

(AdvancedHousePlans)

Model garasi tertutup dengan menggunakan pintu kaca akan membuat tampilan garasi menjadi tampak lebih canggih dan modern. Walaupun pintu kaca buram memungkinkan untuk sedikit cahaya masuk, untuk model garasi seperti ini diperlukan juga pencahayaan yang bagus di dalam garasi.

Baca juga: 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain Garasi Mobil dengan Teknologi Canggih

model garasi mobil terpisah dari rumah
(IndiaMart)

Hampir mirip dengan model garasi tersembunyi, model garasi dengan teknologi hidrolik memungkinkan untuk mobil kamu bisa diparkir secara otomatis ke dalam area bawah tanah. Teknologi hidrolik menjadikan garasi seperti lift yang bisa membawa mobil naik turun pindah lantai hanya dengan satu tombol. Model ini layak jadi pertimbangan untuk kamu yang memiliki area lahan sedikit untuk menyimpan mobil.

Baca juga: 7 Desain Lift Rumah Mewah Kekinian

Desain Garasi Mobil dengan Tanaman Rambat

model garasi mobil terpisah dari rumah
(Icreate)

Kalau kamu menginginkan model garasi mobil terpisah dari rumah dengan nuansa asri dan sejuk, Pins bisa membuat garasi sederhana dengan menambahkan tanaman rambat untuk menjadi kanopi.

Model garasi ini juga cocok untuk kamu yang tidak memiliki tempat tertutup khusus untuk menyimpan kendaraan. Dengan membangun kanopi secara alami, kamu pun mendapat manfaat penghijauan sehingga tidak perlu repot-repot membangun garasi khusus. 

Garasi Mobil Modern Minimalis

(88 Bangunan)

Bagi para penggiat desain rumah minimalis modern, kamu bisa menggunakan tipe garasi minimalis modern seperti pada gambar di atas. Garasi dibuat berbentuk kubus sederhana dengan warna mayoritas hitam dan penggunaan material kaca.

Untuk material lantainya sendiri, Pins bisa menggunakan paving block maupun semen. Kamu bisa menambahkan pintu garasi sesuai selera untuk keamanan yang lebih maksimal. Namun, jika merasa sudah cukup aman, kamu juga bisa membuarkan garasi ini terbuka agar lebih estetik.

Garasi Mobil Batu Bata

model garasi mobil tertutup
(Danleys)

Batu bata ekspos memang kerap digunakan untuk menciptakan tampilan rumah industrial. Warna-warna natural yang keluar dari material yang satu ini memang mengisyaratkan keunikan tersendiri. Nah, kamu bisa menggunakannya sebagai model garasi mobil yang dipadukan dengan pintu garasi sesuai selera. 

Garasi Mobil Minimalis dengan Rangka Besi Hollow

(Pinterest)

Tidak punya cukup bugdet untuk membuat garasi mewah? Jangan khawatir! Kamu juga bisa membuat model garasi mobil minimalis dengan besi hollow seperti gambar di atas. Penggunaan material besi hollow tentu akan lebih murah dibandingkan tembok dan sebagainya.

Garasi Mobil Pintu Kaca Bertingkat

(Pinterest)

Jika kamu memiliki banyak mobil di rumah, mungkin desain garasi mobil yang satu ini cocok untuk kamu gunakan. Kamu bisa memanfaatkan ruang atas sebagai gudang atau tempat penyimpanan lainnya jika dibutuhkan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teknologi hidrolik seperti lift untuk memarkirkan mobil ke lantai atas secara otomatis. Sangat menarik bukan? Garasi ini cocok untuk kamu yang suka dengan kesan mewah dan konsep smarthome.

Bagaimana menurut kamu, Pins? Sudah menentukan pilihan dari 15 model garasi mobil di atas? Model garasi mobil terpisah dari rumah bisa didesain dengan sangat menarik dan bervariatif. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Bagaimana menurut kamu, Pins? Sudah menentukan pilihan dari 15 model garasi mobil di atas? Garasi mobil yang terpisah dari rumah selain untuk fungsinya juga bisa didesain dengan menarik. Hal tersebut karena garasi model ini juga bisa mempercantik hunian kamu. Selain desainnya pastikan juga kualitasnya juga terjamin ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pixabay

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik

Seiring berkembangnya teknologi, belanja kebutuhan sehari-hari menjadi sangat mudah. Saat ini banya

Finansial
Finansial Mau Tahu Perbandingan Bunga KPR di 10 Bank Ternama Ini?

Per Januari 2023, banyak bank yang menawarkan suku bunga KPR yang rendah. Setidaknya, terdapat 10 b

Finansial
Finansial Masa Berlaku BI Checking Hanya 5 Tahun? Apa Benar?

BI checking adalah salah satu hal yang dipertimbangkan lembaga keuangan bank pada saat nasabah meng

Gadget
Gadget 12 Rekomendasi HP Xiaomi 3 Jutaan Terbaik di Kelasnya

Menyiapkan anggaran Rp3 jutaan untuk membeli handphone merupakan budget yang cukup. Paling tidak, P

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 5 Desain Rumah Kayu Ulin yang Mewah

Memiliki rumah dengan nuansa alami yang sejuk dan segar sepertinya terlihat sangat menyenangkan, ya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia