BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Teralis Garasi Mobil yang Bagus
0
0

12 Model Teralis Garasi Mobil yang Bagus

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah yang ideal sebaiknya memiliki garasi atau carport di dalam rumah. Hal tersebut dikarenakan, selain umumnya setiap keluarga di Indonesia memiliki kendaraan, area garasi juga bisa membuat rumah terasa lebih luas dari tampak depan. Namun sebaiknya, gunakan model teralis garasi mobil yang baik dan menarik serta sesuai dengan konsep rumah yang diusung. 

Tujuannya untuk terciptanya eksterior dekorasi yang indah dan juga benar dalam sisi fungsi. Model pintu garasi besi yang dibuat dengan benar akan melindungi kendaraan dari bahaya dan juga faktor teknis yang merugikan. Seperti apa saja model teralis garasi mobil yang bisa kamu tiru? Intip langsung dalam ulasan Pinhome berikut yuk!

Teralis Tipe Rolling Door

Source : Garage Door Solutions

Model teralis garasi mobil tipe rolling door atau seperti warung dan pertokoan dengan bukaan atas juga mudah dipasang. Namun tetap harus memperhatikan keamanan teralisnya dengan material ringan agar mudah diangkat dan diturunkan.

Baca juga: 13 Model Plafon Garasi Mobil yang Simple

Model Teralis Garasi Mobil Pagar Lipat

Source : Shopee

Model lipat juga bisa diaplikasikan di teralis pagar dengan material besi sekalipun. Sehingga ketika dibuka, akan membentuk tumpukan di bagian ujung-ujung pagarnya. Kamu bisa memilih bukaan kanan kiri atau bukaan salah satu sisi saja.

Namun yang perlu diperhatikan adalah space atau sisa jarak untuk pagar bergerak ketika terbuka atau ketika hendak menutupnya. Namun tipe lipat ini tetap cocok dipasang di rumah minimalis serta fungsional dan dekorasinya tercapai untuk tampilan garasi mobil.

Kombinasi Horizontal dan Vertikal

Source : Pinterest

Pola horizontal dan vertikal sekaligus di teralis garasi mobil akan memberi nuansa minimalis tapi juga dinamis. Hal tersebut membuat tampilan tidak membosankan apalagi monoton. Meski ada pola dengan rongga, kesan privat tetap terjaga.

Model Teralis Garasi Mobil Besi Tempa

Source : Pinterest

Besi tempa sangat identik dengan kemewahan karena motifnya yang kompleks dan elegan. Biasanya teralis besi tempa berukuran besar dan cocok dipasang di garasi mobil rumah-rumah mewah.

Pagar teralis besi tempa ini umumnya diberi aksen cat emas agar tetap terlihat mewah sementara warna utamanya adalah warna minimalis tapi tetap cantik seperti hitam ataupun abu-abu tua.

Teralis Bahan Besi Hollow

Source : Tokopedia

Teralis hollow bisa jadi paling favorit masyarakat Indonesia karena sangat simpel dan cocok dipasang di rumah yang tidak hanya minimalis tapi juga yang memiliki space kecil tapi tetap terlihat elegan.

Teralis hollow yang umumnya memiliki ukuran panjang maksimal 5.5 meter dianggap cocok untuk rumah-rumah milenial dan keluarga muda dengan rumah minimalis yang memiliki mobil sedan, MPV compact ataupun tipe mobil hatchback.

Simpel Hitam

model teralis garasi mobil
Source : Detik

Rumah minimalis biasanya memilih warna hitam sebagai pilihan utama selain putih. Walaupun hanya warna tunggal, teralis hitam sebagai garasi mobil akan memancarkan kesan elegan yang maskulin serta menambah kesan aman pada rumah.

Kamu juga bisa memilih kombinasi pola bervariasi di teralisnya. Misalnya saja pola ketupat kombinasi garis-garis akan menambah nuansa minimalis yang kokoh dan juga aman pada rumah.

Baca juga:

Teralis Besi Kombinasi Kayu

model teralis garasi mobil
Source : Mark Brand Architecture

Kayu sepertinya tidak pernah salah dipadukan dengan apapun. Mulai dari batu alam, tanaman, bahkan teralis besi. Kesan natural tapi juga unik akan terlihat dari teralis besi yang menjadi penyangga pagar atau pembatas garasi dari kayu.

Pemilihan material kayu yang cantik dipercaya mampu menonjolkan konsep rumah yang modern tropis. Sangat cocok diaplikasikan di rumah-rumah Indonesia yang ceria dan memiliki iklim tropis.

Bahan Teralis Baja Ringan

model teralis garasi mobil
Source : Pinterest

Model pagar baja ringan sering jadi pilihan karena sering hadir dengan pola yang sangat bervariasi sehingga lebih cantik dijadikan teralis garasi mobil. Jari-jari pagar bisa dibuat bermacam-macam dan terlihat lebih kekinian tapi tidak berlebihan. Jika memilih warna yang tepat, sisi minimalis akan tetap terpancar.

Untuk fungsi yang lebih praktis dan tidak memakan tempat serta ruang gerak, pilih teralis baja ringan dengan model sliding atau geser yang mudah didorong. Selain praktis, model ini juga menambah kenyamanan pemilik rumah atau pengunjung yang datang ketika akan masuk ke dalam.

Teralis Tipe Open Space

model teralis garasi mobil
Source : Bengkel Teralis

Teralis terutama di pagar biasanya dilapisi fiber untuk meningkatkan rasa privasi di bagian dalam rumah. Tapi tidak jarang pula orang-orang memilih model teralis garasi mobil model yang cukup terbuka alias open space.

Hal ini biasa dilakukan di perumahan-perumahan mewah. Selain karena lebih memberikan kesan mahal, teralis open space ini juga bisa membuat rumah terlihat lebih luas dan lega karena jarak pandang lebih besar dan tidak terbatas.

Teralis Besi Kombinasi Kaca

model teralis garasi mobil
Source : Pinterest

Teralis besi kombinasi kaca cocok dipasang di teralis garasi mobil bagian dalam, bukan dipadukan dengan pagar luar rumah. Kamu pun bisa pula menjadikan pintu penutup garasi yang berhadapan langsung dengan jalan jika terbentur lahan yang tidak terlalu besar.

Selain besi, sebenarnya teralis kombinasi kaca ini bisa menggunakan material aluminium ataupun uPVC. Pemilihan warna hitam di bagian teralisnya akan membuatnya terlihat gagah serta kokoh.

Baca juga: 12 Potret Garasi Rumah Tampak Depan

Teralis Besi Kombinasi Batu Bata

model teralis garasi mobil
Source : Pinterest

Besi terlebih teralis memang sering terkesan sangat kaku. Tapi karena kita membahas teralis garasi mobil yang pasti terdapat di bagian depan rumah tempat pertama kali orang masuk, harus pintar memilih paduan dan desainnya.

Coba kombinasikan teralis pagar yang menurutmu ‘biasa’ dengan dinding atau pilar penyambung pagarnya yang bermaterial batu bata. Dijamin tampilan teralisnya akan lebih dramatis dan memiliki dinamika sehingga tidak terlihat membosankan.

Model Teralis Garasi Mobil Rongga Besi

model teralis garasi mobil
Source : Pinterest

Teralis satu ini terbilang cukup unik dan menarik karena bermain dengan varian rongga yang besar dan kecil di antara besi-besi pagarnya. Untuk menjadikannya tidak terlihat terlalu berlebihan karena rongga yang banyak, akali dengan memilih warna teralis garasi tipe ini yang cukup netral seperti putih ataupun hitam.

Dengan pemasangan serta pemilihan pola rongga yang tepat, tipe teralis garasi mobil satu ini mampu menyalurkan pencahayaan yang baik ke arah dalam serta jadi hiasan optikal yang cantik.

Seperti itulah rekomendasi model teralis garasi mobil yang bagus sebagai referensi untuk dipasang di rumah tercinta, Pins!

Featured Image Source: Elemental Architecture

Baca juga: 12 Desain Garasi 2 Mobil yang Simple


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download