16 Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ January 24, 2023 ∙ 6 menit membaca

Lantai rumah adalah elemen yang harus diperhatikan bagi pemilik desain rumah minimalis. Keramik memiliki peranan dalam menciptakan kenyamanan dan keindahan dalam interior rumah. Karenanya, pemilihan model keramik lantai minimalis memerlukan pertimbangan yang matang.

Kamu bisa menambah nilai estetika rumah dengan menggunakan kreativitasmu saat memilih pola dan jenis keramik. Model keramik lantai rumah minimalis tentunya berbeda-beda di setiap ruangan, tergantung kebutuhan dan preferensi pemilik rumah. Sebagai contoh, biasanya model keramik lantai kamar mandi memiliki tekstur lebih kasar agar tidak licin saat digunakan.

Baca juga: 8 Motif Keramik Lantai Untuk Rumah Minimalis

Cara Memilih Keramik Lantai Minimalis

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih keramik lantai rumah minimalis yang tepat, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tentukan lokasi pemasangan keramik untuk mengetahui bahan dan ukuran keramik yang akan kamu gunakan.
  • Pilihlah keramik dengan kepadatan yang bagus, keramik yang ringan menandakan kualitas keramik yang kurang baik dan mudah pecah saat dipasang.
  • Saat membeli, ujilah keramik dengan menggores dan mengusap. Jika meninggalkan bekas goresan atau usapan berarti memiliki kualitas yang buruk.
  • Sesuaikan ukuran keramik dengan ukuran ruangan.
  • Pilih keramik yang yang tahan lama meski sering diinjak dan mudah dibersihkan dari noda.
  • Pilihlah keramik dengan model, desain dan warna yang sesuai dengan konsep ruangan agar tampak serasi.

Baca juga: 11 Rekomendasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

16 Model Keramik Lantai Minimalis

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih keramik lantai minimalis untuk rumah, berikut ini adalah rekomendasi model keramik lantai minimalis yang bisa Pins jadikan referensi:

Keramik Lantai Slate

Keramik Lantai Minimalis
(Pinterest)

Jenis keramik lantai yang satu ini termasuk salah satu tipe keramik yang bermaterial batu alam, yang memiliki warna gelap seperti abu-abu. Model keramik ini bisa memberikan kesan megah pada rumahmu.

umah kamu akan kelihatan megah.

Baca juga: Inspirasi Taman Depan Rumah yang Eye Catching

Keramik Lantai Printed

(Pinterest)

Ini merupakan solusi untuk kamu yang ingin memiliki warna keramik yang bagus dan unik. Kamu bisa memilih berbagai pola mulai dari motif geometri sampai dengan floral. Jenis keramik ini cocok kamu terapkan pada kamar atau ruang bermain anak.

Baca juga:

Keramik Lantai Marmer

keramik lantai minimalis
(Fabelio)

Marmer merupakan satu tipe keramik bermaterial batu alam yang relatif mahal. Keramik jenis ini juga yang paling sering digunakan untuk menjadi pemanis interior rumah. Mengingat harganya yang relatif mahal, penggunaan keramik marmer juga bisa memberikan kesan mewah pada rumah.

Lantai Travertine

(Pinterest)

Keramik lantai jenis ini memiliki tekstur yang kasar dan memiliki warna-warna pasir yang alami. Desain keramik ini memiliki pori-pori sehingga mudah kotor dan harus selalu dibersihkan. Jenis keramik lantai minimalis yang satu ini umumnya digunakan untuk bagian depan rumah atau teras.

Keramik Lantai Linoleum

keramik lantai minimalis
(Cottage Style Blog)

Keramik ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak menyebabkan alergi. Lantai ini memiliki kelebihan yaitu mudah dibersihkan dan tahan lama. Tapi, gunakan juga pelapis anti abrasi untuk mencegah keramik linoleum terkena keropos karena air.

Baca juga:

Keramik Lantai Mozaik

(Dekoruma)

Keramik lantai ini memiliki motif dan warna yang abstrak. Pada umumnya keramik dengan model ini digunakan untuk ruang-ruang luar dan kamar mandi. Karena memiliki tekstur kasar sehingga tidak licin saat diinjak.

Keramik Lantai Monokrom

keramik lantai minimalis
(Anugerah Bangunan)

Keramik dengan warna monokrom dapat menghidupkan ruangan di dalam rumah. Kamu bisa menata keramik dengan pola chess board seperti pada gambar di atas. Pilihan keramik warna monokrom ini bisa menjadi alternatif yang tepat jika kamu bosan dengan warna-warna netral, namun ingin tetap terlihat simpel.

Keramik Lantai Geometrik

(Pinterest)

Lantai dengan motif geometrik dapat memberikan kesan artistik pada hunianmu. Susunan pola ini dapat membuat lantai rumahmu menjadi berbeda daripada yang lain. Kamu bisa menerapkan keramik lantai ini untuk kamar mandi atau ruangan lainnya.

Baca juga:

Keramik Lantai Kayu

Model keramik lantai minimalis

Desain lantai kayu memang dikenal dapat memberikan kesan hangat pada rumahmu. Lantai kayu juga tahan terhadap goresan dan tidak mudah keropos, jangan lupa untuk lapisi dengan pelapis kayu ya, Pins!

Keramik Lantai Parket

(Pinterest)

Selain lantai kayu, lantai parket juga dikenal mampu memberikan nuansa hangat pada ruangan di dalam rumah. Desain lantai parket ini lebih indah daripada lantai kayu, karena lantai ini lebih halus dan memiliki motif yang lebih banyak.

Keramik Lantai Tanah Liat atau Bata

Model keramik lantai minimalis
(Kontraktor Malang)

Lantai keramik bata memiliki sifat yang mudah dibentuk. Keramik jenis ini cocok diaplikasikan pada ruangan yang sering terkena banyak air seperti kamar mandi karena membawa kesan sejuk dan natural. Selain itu, keramik ini mudah dibersihkan juga lho, Pins.

Keramik Lantai Vinyl

Jika kamu bosan dengan pilihan motif keramik lantai, mungkin penggunaan lantai vinyl bisa jadi alternatif yang tepat untukmu. Lantai vinyl memang merupakan jenis lantai yang populer dari tahun ke tahun. Selain menawarkan motif yang bervariatif, perawatan lantai vinyl juga tergolong mudah.

Keramik Lantai Serba Putih

Jika kamu menyukai konsep ruang minimalis yang clean, penggunaan keramik lantai serba putih cocok untuk kamu pilih. Kamu bisa mengkombinasikan lantai serba putih ini dengan warna cat tembok yang soft agar ruangan tidak terlihat terlalu monoton.

Keramik Lantai Motif Abstrak

Cara Menghitung Kebutuhan Wallpaper Dinding
(Pexels)

Keramik lantai motif abstrak bisa memberikan kesan ruangan yang lebih ceria. Kamu bisa menggunakan keramik lantai motif abstrak dengan kombinasi warna cat tembok yang solid, atau bahkan menambahkan wallpaper untuk memberikan kesan yang lebih ceria.

Keramik Lantai Abu-abu

keramik-lantai-dapur-tidak-licin
(Pixabay)

Selain warna putih, kamu juga bisa menjadikan warna abu-abu sebagai pilihan warna keramik lantai yang tidak membosankan. Pasalnya, warna abu-abu ini dianggap mampu memberikan kesan yang lebih luas pada lahan ruangan yang terbatas.

Keramik Lantai Semen

Bagi kamu yang menyukai desain rumah industrial, lantai semen ini bisa kamu manfaatkan sebagai lantai ruangan. Kamu bisa menerapkan lantai semen di beberapa area seperti rooftop, balkon, dan berbagai ruangan lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi model keramik untuk rumah minimalis, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga: 

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia