Pinhome

Tips Properti

Cara Menghitung Harga Pagar Besi Minimalis Per m2

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Pinhome – Pagar besi merupakan salah satu jenis pagar yang banyak diaplikasikan pada sebuah bangunan. Saat membangunnya, Pins perlu memperhitungakan besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Ini dia cara menghitung harga pagar besi minimalis per m. Caranya adalah dengan mengalikan luas pagar dan harga per m2 yang ditawarkan oleh bengkel las atau penjual pagar.

Dengan mengetahui biaya dengan tepat maka Pins bisa mempersiapkan dana yang dibutuhkan. Selain itu, Pins juga dapat memperkecil resiko mendapat harga yang terlalu mahal ketika melakukan pembelian. Cara menghitungnya cukup sederhana dan dapat dilakukan dalam waktu cepat. Mari simak tutorial perhitungan harga pagar per meter persegi di bawah ini.

Cara Menghitung Harga Pagar Besi Minimalis Per m2

sumber: Tunjuk Material

Contoh: Pins akan membuat pagar untuk rumah dengan lebar gerbang 2,5 m. tinggi pagar direncanakan 1,5 m. Setelah melakukan survey ke bengkel jasa pembuatan pagar rumah minimalis maka mendapat kesepakatan harga termasuk pasang Rp 500.000,00 / m2. Pertanyaanya adalah berapa total biaya yang dibutuhkan untuk membuat pagar rumah tersebut?

Jawab: Pertama kali Pins hitung dulu volume pagar sehingga didapatkan satuan m2.

  • Luas pagar = panjang x tinggi = 2,5 m x 1,5 m = 3,75 m2.

Maka total biaya yang dibutuhkan adalah

  • Harga pagar rumah = volume x harga satuan = 3,75 m2 x Rp.500.000,00 = Rp.1.875.000,00

Begitulah kurang lebih cara yang bisa dilakukan. Sebelum datang ke bengkel las sebaiknya sudah membuat desain pagar rumah terlebih dahulu sehingga penjual lebih mudah dalam menawarkan harga sesuai dengan perkiraan penggunaan dan tingkat kesulitan dalam pengerjaan. Selain itu, dengan berpedoman pada gambar maka produk yang dibuat bisa sesuai keinginan. Bisa juga dengan meminta penjual untuk memperlihatkan foto / gambar pilihan pagar yang tersedia. Selamat merencanakan pembangunan pagar rumah idaman. Semoga informasi di atas membantu.

Baca Juga: Pelajari Tren Model Pagar Rumah Minimalis 2021 di Sini!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel