17 Model Pagar Roster Beton Minimalis, Cocok Segala Rumah!

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia ∙ 20 September 2022 ∙ 6 menit membaca

Ingin memiliki tampilan pagar yang membuat rumah semakin menarik? Model pagar roster beton bisa jadi pilihannya! Roster atau breeze block sendiri adalah material bangunan yang biasa berfungsi untuk ventilasi. Selain itu, roster ini juga dapat mempercantik rumah karena memiliki banyak variasi bentuk.

Model roster ini juga sangat cocok digunakan sebagai tampilan depan rumah kamu alias pagar rumah. Nah, buat kamu yang ingin memiliki pagar roster beton ini, yuk cek dulu beberapa modelnya yang bisa kamu pilih berikut ini!  

Pagar Roster Beton Bentuk Persegi

arsiteki.com

Model pagar roster yang pertama ada pagar roster beton berbentuk persegi. Seperti namanya, pagar jenis ini memiliki bentuk persegi empat dengan lubang di tengahnya. Kamu bisa menyusunnya pada bagian dinding pagar rumah kamu. 

Agar makin cantik, kamu juga bisa mengecat pagar roster dengan warna lain, misalnya cream yang senada dengan warna dinding teras rumah kamu. Tampilan ini sangat cocok untuk konsep rumah minimalis.  

Bentuk Persegi 3×3 

Ada juga model roster bentuk persegi ukuran 3×3. Satu balok roster beton ini memiliki lubang kotak berjumlah 9. Oleh sebab itu, roster ini disebut persegi 3×3. Roster model ini cocok digunakan sebagai dinding pagar rumah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk dinding sekat di taman kamu. 

Roster beton yang satu ini akan membuat rumah lebih modern dan elegan. Warna yang bisa kamu pakai antara lain warna abu-abu, coklat, ataupun putih yang senada dengan warna cat dinding rumah. 

Baca juga: Inspirasi Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

Motif Labirin

polarumah.com

Kalau kamu ingin model pagar roster yang lebih unik, kamu bisa menggunakan roster motif labirin. Satu balok roster terdiri dari beberapa bentuk persegi yang tak simetris. Nah, jika disusun dengan baik, tampilan pagar model ini akan sangat menarik seperti labirin. 

Pagar Roster Motif Lingkaran

pengadaan.com

Bosan dengan motif roster beton bentuk persegi? Eits, jangan beralih dulu, ada model pagar roster motif lingkaran juga, lho. Jika disusun di depan rumah tentu akan menghasilkan tampilan yang unik dan menarik. Warna yang dapat kamu pakai bisa berwarna putih bersih untuk membuatnya terlihat lebih minimalis. 

Pagar Roster Motif Bintang 

Model pagar roster beton selanjutnya ada motif bintang. Jika disusun, roster ini akan membentuk seperti kain batik Jawa yang biasa dijumpai. Bentuk tengahnya bintang dan juga bulat. Jenis ini tentu akan membuat rumah terlihat semakin menarik. 

Motif bintang ini akan sangat cocok dipasang dengan warna cat putih sesuai dengan warna rumah yang putih minimalis. Bagaimana tertarik mencoba motif yang satu ini? 

Baca juga: 8 Model Pagar Baja Ringan Minimalis, Bisa Jadi Pilihan!

Pagar Roster Motif Bunga

toekangkita.com

Jika kamu menyukai rumah dengan nuansa floral, kamu bisa pilih roster motif bunga yang cantik seperti gambar di atas. Motif tersebut akan sangat cocok diletakkan di pagar halaman dengan taman hijau yang asri. 

Dengan cat warna putih serta tanaman hijau yang segar, taman rumah kamu akan jadi makin indah. Tertarik mencoba model pagar roster beton ini? 

Motif Kubus

Roster motif kubus juga bisa jadi pilihan untuk pagar rumah kamu yang minimalis modern. Bentuk pagar ini berupa persegi dengan motif kotak di tengahnya. 

Desain roster ini cocok dikombinasikan dengan setengah tembok dan pagar besi berwarna putih. Jika semua elemen dikombinasikan dengan warna putih, tampilan rumah kamu jadi makin terlihat modern minimalis. 

Motif Persegi Panjang

Satu lagi roster motif yang unik adalah motif persegi panjang. Model pagar roster yang satu ini memiliki motif persegi panjang yang dibentuk sedemikian rupa. Jika disusun rapi, motif yang terbentuk mirip seperti motif labirin. 

Pagar roster modern ini sangat cocok untuk dijadikan dinding pagar area halaman atau kolam renang rumah. Cahaya matahari tetap bisa masuk untuk membuat ruangan terang dan hidup. 

Model Roster Memanjang

Masih bingung memilih pagar roster beton yang bagus? Tenang, masih ada beberapa pilihannya. Selanjutnya ada model roster memanjang. Satu balok roster berbentuk persegi panjang dengan motif kotak-kotak asimetris di dalamnya.

Pagar Roster Melengkung

tokopedia.com

Ingin membuat pagar roster yang unik? Model pagar roster melengkung bisa jadi pilihannya. Seperti namanya, pagar jenis ini dapat dipasang untuk membuat pagar dengan sudut melengkung. 

Dengan bentuk pagar roster melengkung ini, rumah bisa terlihat lebih menarik, lho. Apalagi rumah kamu berada di sudut gang. Rumah jadi terlihat lebih luas. 

Pagar Roster Berbagai Motif

Bingung mau menggunakan motif roster yang mana? Kenapa tidak menggunakan roster dengan berbagai motif. Roster jenis ini memiliki memiliki beragam jenis motif yang bisa kamu susun seindah mungkin. 

Jika disusun dengan pola tertentu, hasilnya tentu akan bagus. Jadi pagar rumah kamu terlihat lebih estetik dengan berbagai motif roster. 

Pagar Roster Bernuansa Bata Merah

idea.grid.id

Salah satu model pagar roster beton yang cukup populer selanjutnya adalah jenis dengan bata merah. Roster yang satu ini memang terbuat dari bahan bata merah yang memunculkan warna hangat. 

Kamu bisa menggunakan model roster ini dengan memadukan cat dinding teras berwarna putih. Rumah bisa terlihat lebih estetik!

Baca juga: Ini Cara Pemasangan dan Harga Pagar Panel Beton!

Kombinasi dengan Pagar Besi

Model pagar roster beton selanjutnya yang cocok untuk rumah minimalis adalah dengan mengkombinasikan dengan pagar besi. Kamu bisa menggunakan pagar baja model geser atau lipat berwarna hitam.

Dengan roster dan dinding rumah berwarna putih, tampilannya akan jadi modern minimalis dengan kombinasi warna hitam dan putih. 

Kombinasi dengan Tanaman Rambat

grid.id

Pagar roster beton juga sangat cocok dikombinasikan dengan pagar tanaman rambat. Kombinasi ini akan membuat hunian tampak asri. Apalagi dengan tambahan taman pada halaman, area depan rumah bisa jadi spot santai yang menarik. 

Roster Bentuk Segitiga

Model pagar roster beton yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah bentuk segitiga. Bentuk yang unik ini cocok dipadukan dengan pagar baja dengan tiang horizontal. Bentuk ini dapat menambah kesan modern minimalis rumah kamu. 

Model Pagar Roster pada Dinding Rumah

Kamu juga bisa menambahkan aksen pada dinding rumah dengan roster beton ini. Selain membuat motif yang menarik dari luar rumah, area dalam rumah jadi memiliki ventilasi untuk sirkulasi udara dan sinar matahari. 

Pagar Roster Gaya Industrial

Terakhir, model pagar roster beton modern adalah bergaya industrial. Bentuknya yang kotak simpel dapat dipadukan dengan pagar baja serupa dengan warna abu-abu. Kedua elemen ini akan membuat rumah menjadi lebih modern dan elegan. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia