Pinhome

Arsitektur & Desain

Pagar Belakang Rumah yang Cantik Namun Tetap Kokoh

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 19 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Untuk Pins yang memiliki hunian dengan pekarangan pada bagian belakang rumah, tentu harus mempertimbangkan dalam pembuatan pagar belakang rumah. Pagar tersebut selain untuk mempertegas wilayah hunian juga berfungsi menjaga keamanan rumah. Tidak hanya bagian depan saja yang memerlukan garda keamanan tingkat tinggi, bagian belakang rumah pun memerlukannya apalagi dengan posisi lahan yang terbuka.

Pinhome – Tersedianya model pagar tembok belakang rumah yang cukup bervariasi meminimalisir kekhawatiran dalam keterbatasan desain. Model pagar dapat menyesuaikan dengan hunian maupun keinginan dari para penghuni. Hal yang terpenting harus Pins ketahui adalah usahakan untuk membuatnya dari bahan yang kokoh yang tahan terhadap terpaan cuaca ekstrim. Seperti apa contohnya, simak yuk dalam artikel Pinhome ini!

Baca Juga:

10 Model Teralis Jendela yang Aman Untuk Rumah Kamu

Perpaduan Bahan Kayu dan Batu

(Captech)

Model pagar tembok belakang rumah pertama hadir dari material batu yang dipadukan dengan bahan kayu. Penggunaan batu alam pada bagian luar rumah memang sudah tidak perlu diragukan lagi, material satu ini tentunya cocok ditempatkan pada ruangan outdoor. Ketahanannya pada cuaca menjadikannya salah satu material unggulan yang kuat dan kokoh. Namun kekurangannya adalah tampilannya yang cenderung monoton, untuk itu Pins bisa memadupadankan dengan penggunaan material lain seperti kayu.

Pagar Besi Hollow Galvanis Berbentuk Runcing

(Hgtv)

Jenis pagar belakang rumah selanjutnya bermaterial besi hollow galvanis. Material satu ini juga terbukti tahan terhadap cuaca dengan tampilan yang modern. Besi bisa Pins buat cantik dan menarik maupun hanya pengaplikasian dengan model yang simpel seperti di atas. Demi keamanan usahakan untuk membuat jarak antar pagar tidak besar, paling tidak tangan tidak bisa memasukinya. Dengan begitu tidak akan ada tangan usil yang menggangu keamanan rumah.

Material Kayu yang Dipadukan dengan Tanaman Rambat

(Pinterest)

Penggunaan material kayu pada pagar rumah memang mulai menjadi sorotan. Ciri khas dari rumah minimalis ini mampu membuat tampilan eksterior rumah lebih berestetika. Apalagi bila didukung dengan bentuk bangunan modern yang cantik, tentu akan menarik perhatian. Model pagar tembok belakang rumah bermaterial kayu bisa Pins padukan dengan tanaman rambat. Hasilnya pasti akan sangat indah dipandang mata. Namun tetap memilih material kayu yang tepat agar tidak mudah lapuk ya!

Penggunaan Kaca Buram Pada Pagar

(Pinterest)

Jenis kaca es atau bisa juga disebut dengan kaca buram memang paling tepat untuk menjaga privasi. Jenis kaca ini tidak transparan tetapi tetap menampilkan kesan mewah dalam rumah. Walaupun terkesan kurang kokoh namun pengaplikasiannya pada pagar belakang rumah bisa diakali dengan perpaduan material batu bata. Apalagi bila ditambahkan dengan hiasan tanaman hias, tampilan belakang rumah kamu akan tidak ada duanya.      

Pagar Belakang Rumah Tertutup Model Klasik

 pagar belakang rumah
(The Home Depot)

Sering melihat tampilan pagar seperti di atas? Pasti Pins melihatnya dalam film atau rumah-rumah yang terletak di Negara Eropa. Pagar klasik ini memang sering menjadi ciri khas bangunan Eropa. Tampilannya vintage namun cocok ditempatkan dalam hunian minimalis. Model pagar tembok belakang rumah ini sangat cantik terlihat, namun jangan salah, pagar tersebut juga cukup kokoh lho ditempatkan pada bagian belakang rumah. Warna putih maupun warna kayu muda adalah yang paling populer.

Model Pagar Putih Menjaga Privasi

 pagar belakang rumah
(Herculesfencecompanygainesville)

Nah, untuk Pins yang mengedepankan privasi dalam hunian, pagar satu ini cocok untuk Pins pilih. Tampilannya memang simpel namun tetap cantik menghiasi pekarangan rumah. Dari luar tidak akan kelihatan sama sekali kegiatan di dalam rumah apalagi bila berukuran cukup tinggi. Untuk menambah kemanan, Pins bisa menambahkan bentuk runcing pada bagian atas pagar ataupun sengaja dibuat polos. Namun usahakan tidak ada yang bisa memanjatnya ya!

Model Pagar Tembok Belakang Rumah

 pagar belakang rumah
(Northland Fence)

Lain hal dengan model pagar satu ini, pagar tembok memang menjadi pilihan terbaik untuk keamanan rumah. Selain kokoh, bentuknya yang sederhana cocok ditempatkan dalam tema hunian manapun. Tidak heran banyak sekali yang menggunakannya sebagai pagar hunian. Tidak hanya cocok ditempatkan pada tampilan depan rumah, menjaga taman belakang rumah pun bisa. Coba gunakan cat warna dinding yang lembut agar rumah terlihat lebih terang.

Baca Juga:

15 Model Pagar Rumah Minimalis untuk Rumah Baru Anda Bersama Pasangan

Pagar Belakang Rumah Minimalis Berwarna Hitam

 pagar belakang rumah
(Eat Happy Project)

Pagar minimalis hitam selanjutnya, pagar yang dipilih untuk menghiasi hunian minimalis modern ini mulai banyak ditemukan. Mampu menghadirkan kesan simpel dan modern membuat pagar ini laris dipasaran. Tidak perlu lagi diuji kekuatannya, berbagai macam besi yang dijual di pasaran sudah menggunakan bahan yang kuat untuk dibuat pagar seperti di atas. Namun tetap cek kembali ya Pins, agar tidak ada kesalahan dikemudian hari yang mengakibatkan besi berkarat.

Pengaplikasian Kayu dan Beton Pada Pagar

 pagar belakang rumah
(architectureartdesigns)

Pagar beton dan besi sudah sering terlihat, beton dan batu alam pun juga bisa dijadikan pagar. Namun bagaimana bila perpaduan kayu dan beton? Tentu luar biasa! Kedua material ini cantik dan pastinya kuat bertahan pada ruangan outdoor. Tampilan taman belakang rumah kamu pun akan semakin indah. Hal yang terpenting adalah selalu cek secara berkala kebersihannya ya, apalagi bila disekitarnya ditumbuhi tanaman.

Beberapa rekomendasi model pagar belakang rumah di atas semoga dapat menginspirasi. Ingat untuk selalu sesuaikan dengan anggaran dan pilih bahan terbaik sesuai fungsinya. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya dari Pinhome ya!

Baca Juga:

Percantik Rumah dengan Desain Taman yang Apik

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel