BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Fasad Roster Minimalis yang Cantik
0
0

10 Desain Fasad Roster Minimalis yang Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 29, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
fasad roster minimalistop-right-banner

Fasad merupakan bagian depan rumah atau tampilan keseluruhan rumah yang dapat kamu lihat dari luar. Penamaan fasad diambil dari bahasa perancis, yaitu facade yang berarti wajah. fasad roster bisa dijadikan desain eksterior yang kekinian dengan kesan menawan dan unik. Kali ini Pinhome akan memberikan beberapa desain fasad roster minimalis yang cantik.

Secara harfiah, roster adalah penyekat atau pembatas antara ruang yang juga mempunyai fungsi sebagai lubang sirkulasi. Untuk mengaplikasikannya pada fasad, kamu dapat membangun elemen ini sebagai secondary skin. Yang berarti roster tidak langsung menempel dengan dinding eksterior, akan tetapi akan menjadi bagian terluar dari fasad rumah secara keseluruhan.

Dikarenakan menjadi bagian yang pertama kali akan terlihat dari rumah, maka desain fasad rumah minimalis merupakan hal yang penting untuk kamu perhatikan. Apalagi jika menggunakan roster untuk bagian fasad. Kamu juga bisa menambahkan dinding roster di teras rumahmu

Ketika membangun rumah yang memiliki 2 lantai, terkadang kita bingung menetukan detail ornamen pada lantai kedua. Kamu dapat mencoba untuk memilih roster sebagai alternatifnya. Roster white NT pada dinding dapat berpadu apik dengan fasad kayu dan skema warna cokelat pada bangunan rumah.

Jika kamu mencari rumah eksklusif kamu seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain jadi makin estetik. Fasad Roster yang sama juga bisa diterapkan untuk kamu yang baru beli rumah second di Jakarta Timur.

Baca juga:

Desain Fasad Roster Minimalis yang Cantik

Agar Pins mendapatkan inspirasi dalam mendesain fasad rumah, di bawah ini terdapat beberapa desain fasad roster minimalis yang mungkin kamu bisa jadikan sebagai acuan dasar. Simak baik-baik ya!

1. Roster Depan Rumah yang Unik

Fasad Roster
Source : Pinterest

Bagian depan rumah dapat kamu maksimalkan sebagai tempat apapun yang kamu perlukan. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu dapat menambahkan roster seperti gambar di atas. Roster ini akan menambahkan privasi yang kamu butuhkan. Apalagi, tampilan roster yang terpasang dengan rapi, dapat membuat fasad rumah terlihat lebih cantik. Kamu dapat memadukan dengan tanaman hias hijau pada bagian depan roster, sehingga rumah kamu akan mempunyai kesan yang alami tetapi modern.

2. Fasad Roster Tipe Nako

Source : Pinterest

Dominasi warna pada dinding luar rumah dengan warna netral, dengan tambahan sentuhan pintu kayu. Pada bagian terluar dinding lantai satu, kamu dapat memasang roster tipe nako untuk kesan yang cantik.

Keberadaan lubang ventilasi tidak hanya dapat menambahkan nilai estetika, akan tetapi dapat menjadi pelindung dinding utama juga.

3. Aksen Roster pada Carport

Source : Pinterest

Desain selanjutnya, kamu dapat mencoba membangun dinding dengan menggunakan roster pada area carport, hal ini dapat menambah ventilasi udara pada rumah kamu.

Roster diaplikasikan pada dinding yang membatasi pintu samping dengan tempat parkir kendaraan kamu. Tidak perlu roster yang besar, roster kecil pun sudah sangat cukup jika tujuan utama kamu hanya memberikan kesan cantik untuk bagian eksterior.

4. Fasad Roster di Lantai Dua

fasad roster
Source : Pinterest

Kamu juga dapat menambahakn elemen dinding roster di fasad lantai dua rumah kamu loh. Sedangkan bagian lantai satu, kamu bisa fokus membangun bukaan yang besar untuk akses masuk cahaya matahari.

Keberadaan dinding roster akan membuat tampilan rumah kamu terlihat lebih unik dan menawan dari luar.

5. Fasad Rumah Industrial yang Minimalis

Source : Pinterest

Ekterior rumah minimalis yang mempunyai satu lantai ini terlihat sangat cantik. Kamu dapat membangun secondary skin dengan dinding roster beton agar melindungi area teras rumah kamu. Tampilan roster terlihat cocok dengan dinding eksterior keseluruhan yang mengedepankan gaya semen ekspos. Hal ini akan memberikan kesan industrial dan maskulin terasa lebih kuat dari bangunan tersebut.

6. Tembok Pagar Roster

fasad roster minimalis
Source : Pinterest

Penggunaan roster paling sering dipakai yaitu sebagai tembok pagar. Kombinasi beton dengan roster merah dapat memberikan privasi dan keamanan yang lebih maksimal pada bagian depan rumah. Kamu dapat menyesuaikan desain dengan ketinggian tembok pagar roster. Kamu bisa mengcat kembali warna tembok roster jika sudah mulai pudar. Menjaga warna roster dapat memberikan kesan yang berkelas dan tidak kuno pada rumahmu.

7. Tembok ala Arsitektur Brutalisme

Source : Pinterest

Desain berikutnya yang kamu dapat coba bagi kamu yang bosan dengan bagian depan rumah minimalis yang itu-itu saja yaitu arstitektur brutalisme. Tembok yang unik dengan sentuhan roster beton yang satu ini dapat memberikan suasana baru yang anti-mainstream pada rumah.

8. Roster Tanah Liat pada Dinding Semen Ekspos

Source : Pinterest

Kamu juga dapat menggambukan elemen roster tanah liat dengan semen ekspos. Secara sekilas, perpaduan antara kedua elemen ini dapat membuat fasad terlihat seperti belum selesai dibangun.

Akan tetapi, hal tersebut yang bisa menjadi daya tarik utama dari bagian luar rumah kamu.

9. Pagar Roster Batu

Source : Pinterest

Tidak hanya menggunakan kaca saja, terdapat satu contoh roster minimalis yang kamu yang menyukai desain artistik dan eksentrik. Pagar yang berdasarkan batu alam ini dapat menjadi salah isnpirasi buat kamu.

10. Secondary Skin

Source : Pinterest

Kamu dapat memasang dinding penyekat sebagai secondary skin pada bagian bawah rumah kamu. Fungsi hal tersebut tidak hanya dapat dijadikan elemen dekorasi, akan tetapi dapat menambahkan privasi kamu juga. Umumnya, orang asing tidak akan melihat aktivitas pada balik dinding roster.

Itu dia beberapa desain dari fasad roster yang minimalis, hal ini dapat membuat tampilan rumah mu lebih modern. Kamu dapat meniru beberapa desain di atas juga jika kamu cukup bingung.

Baca juga:

Featured Image Source: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download