BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Warna Cat Pagar untuk Rumah Mewah
0
0

15 Rekomendasi Warna Cat Pagar untuk Rumah Mewah

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 20, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat pagar rumah mewahtop-right-banner

Warna cat pagar rumah ternyata bisa berikan kesan yang sangat berpengaruh terhadap tampilan keseluruhan rumah. Hal ini juga berlaku ketika memilih warna cat pagar untuk rumah mewah, seperti rumah di Jakarta Pusat. Pasalnya, pemilihan warna yang tepat bisa ciptakan nuansa yang elegan, modern, dan mewah pada Rumah Ekslusif.

Bahkan, jika Pins ingin rumah terlihat baru, seperti Cimanggis Golf Estate maupun rumah bekas di Kab Bekasi Selatan, cukup ganti warna cat pagar. Kendati begitu, Pins tetap harus memilih warna cat pagar yang tepat agar bisa menyatu dengan fasad rumah. Bingung harus pilih yang mana? Berikut ini daftar rekomendasi warna cat pagar rumah yang bisa bikin hunian tampak mewah!

Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah Mewah

Warna cat pagar rumah mewah kerap dipilih karena dapat memberi kesan elegan, modern, dan megah. Hal tersebut tentu bisa memberi kesan kepada siapa pun yang datang ke rumah. Nah, di bawah ini ada beberapa inspirasi warna cat pagar yang bisa kamu pilihan. Beberapa warna ini juga bisa dikombinasikan dengan sentuhan warna dan ornamen lain supaya lebih bagus.

1. Hitam Doff atau Matte

warna cat pagar rumah mewah
Source : Pinterest

Salah satu warna yang bisa kamu pilih untuk pagar rumah yakni hitam doff atau matte. Penggunaan warna gelap dapat memberi kesan elegan dan modern pada rumah. Kamu bisa mengaplikasikan warna ini di tiap besi pagar. Warna ini juga bisa dikombinasikan dengan organamen lain agar terlihat lebih hidup. Bahkan, kamu bisa menambahkan ukiran di pagarnya, supaya terlihat lebih elegan dan klasik.

2. Abu-abu

Source : Pinterest

Kalau tidak ingin membuat eksterior rumah terlihat creepy, kamu bisa menggunakan warna cat pagar rumah mewah abu-abu. Warna ini bisa membuat rumah terlihat modern dan mewah, tapi tetap eye catching. Jika tak suka terlalu polos, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna putih atau gradasi abu yang lebih mudah. Atau, bisa pula dipadukan dengan nuansa kayu dan batu alam.

Baca juga: 12 Model Pagar Rumah Full Tembok

3. Kombinasi Hitam dan Merah

warna cat pagar rumah mewah
Source : Home Guru

Warna hitam dan mewah dapat memberi kesan elegan, modern, dan glamor. Tak cuma desain interior, ini juga bisa diaplikasikan pada pagar rumah. Untuk mempertegas kesan kedua warna ini, temboknya bisa menggunakan warna abu atau unsur batu alam. Dijamin, tamu yang datang akan terkesima.

4. Hijau

Source : Wikimedia Commons

Kalau suka nuansa yang lebih segar, kamu bisa menggunakan warna cat tembok rumah mewah hijau. Ini cocok diaplikasikan pada rumah dengan nuansa tropikal. Akan lebih indah, jika kamu juga menempatkan tanaman rambat di sekitar pagarnya. Atau, bisa pula menggunakan tembok kayu di sekitarnya, sehingga terlihat lebih natural.

5. Hitam dan Emas

warna cat pagar rumah mewah
Source : Pinterest

Hitam merupakan salah satu warna yang mudah dipadukan dengan lainnya. Nah, apabila kamu menghadirkan kesan mewah pada eksterior rumah, pagar warna hitam bisa dipadukan dengan emas. Tak cuma mewah, ini juga bisa memberi kesan modern dan elegan. Untuk tipe pagarnya, kamu bisa pilih pagar besi dengan ukiran, agar terlihat klasik dan sempurna.

Baca juga: Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

6. Putih yang Elegan

Source : Deposit Photo

Kalau ingin menampilkan kesan modern, tapi minimalis, kamu bisa menggunakan warna putih yang elegan. Ini bisa diterapkan pada beragam desain pagar, termasuk pagar kayu, dengan ukiran, atau pagar besi modern.

Walau bisa memberi kesan hangat, tapi perlu diperhatikan bahwa pagar putih membutuhkan perawatan yang lebih sukar. Untuk itu, pertimbangan dulu sebelum mengaplikasikannya pada pagar rumah.

7. Krem yang Lembut

warna cat pagar rumah mewah
Source : Pinterest

Pagar rumah warna putih polos memang bagus, tapi sayangnya ini membosankan. Nah, kalau sudah mulai bosan, kamu bisa mengaplikasikan warna krem yang lembut.

Penggunaan warna krem dapat memberi kesan hangat dan minimalis. Eksterior rumah pun terlihat lebih bersih dengan penggunaan warna ini. Kalau ingin lebih indah, kamu bisa mengombinasikan warna krem dengan putih atau warna pastel lainnya.

8. Cokelat dan Emas

Source : Pinterest

Ingin mendapatkan kesan rumah mewah yang glamor? Jika iya, coba aplikasikan warna cokelat dan emas di pagar rumahmu. Untuk penggunaannya, kamu bisa mengaplikasikan warna cokelat pada dinding atau tembok samping pagar, lalu gunakan warna emas untuk pagarnya. Atau, bisa pula langsung menggunakan keduanya di pagar. Dengan perpaduan seperti ini, rumah akan tampak lebih elegan, tapi tetap klasik.

9. Kombinasi Ungu Lavender dan Putih

Source : Pinterest

Kombinasi warna ungu lavender dan putih pada cat pagar rumah menciptakan tampilan yang mewah dan elegan. Warna ungu lavender memberikan sentuhan kelembutan dan keanggunan yang memberikan kesan mewah pada pagar, sementara warna putih memberikan kesan yang bersih dan menyegarkan.

Kombinasi ini menciptakan kesan yang indah dan harmonis, mencerminkan kemewahan dan keanggunan rumah secara keseluruhan.

Baca juga: 8 Merk Cat Lisplang yang Bagus Dipakai

10. Rose Gold

warna cat pagar rumah mewah
Source : Pinterest

Kalau warna emas dirasa terlalu terang, kamu bisa beralih ke rose gold. Warna cat pagar besi rumah mewah ini sebetulnya tak jauh beda dengan emas, tapi ada sentuhan merahnya, sehingga lebih elegan. Ini cocok digunakan pada pagar dengan tembok tinggi dengan ukiran atau dekorasi mewah lainnya. Hal ini dapat membuat terlihat lebih mewah dan elegan.

11. Perunggu

Source : Alibaba

Warna cat tembok pagar rumah mewah ini memberikan tampilan yang eksklusif. Dengan sentuhan perunggu yang berkilau, pagar rumah akan terlihat megah dan berkelas. Kombinasikan dengan elemen dekoratif seperti aksen kayu atau logam untuk menciptakan kontras yang menarik.

Warna perunggu juga memberikan nuansa klasik yang timeless pada pagar rumah, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk menciptakan kesan mewah yang abadi.

12. Coklat Kayu

warna cat pagar rumah mewah
Source : Freepik

Untuk mendapatkan kesan natural dan hangat, silakan gunakan warna cat pagar rumah mewah cokelat kayu. Sebagai warna yang terbilang netral, ini bisa dikombinasikan dengan beragam warna lainnya, baik emas maupun krem atau putih.

Nah, apabila ingin mengaplikasikannya sebagai pernish pagar kayu asli pun boleh saja, kok. Namun, baiknya diberi aksesn warna lain supaya lebih hidup. Misalnya, tambahkan warna hitam pada besi pagarnya.

13. Bronze

warna cat pagar rumah mewah
Source : Orami

Warna bronze bisa memberikan kesan elegan pada eksterior rumah. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan sebagai warna cat pagar rumah mewah. Warna ini mirip seperti kuning, tapi lebih kecokelatan. Kamu bisa mengombinasikannya dengan warna hitam untuk memberi kesan modern dan elegen. Jika ingin lebih netral, bisa dipadukan dengan unsur kayu.

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Rumah Tipe 36 Minimalis Modern

14. Kombinasi Merah Marun dan Krem

Source : Fence Spot

Kombinasi warna merah marun dan krem pada cat pagar rumah memberikan kesan yang anggun dan elegan, dengan merah marun yang memberikan sentuhan keberanian dan kekuatan, sementara krem memberikan nuansa lembut dan harmoni.

Warna merah marun pada pagar menjadi fokus utama yang mencerminkan keindahan, sementara aksen krem memberikan kesan yang mewah dan menyelaraskan tampilan secara keseluruhan. Pilihan ini menciptakan kesan yang klasik namun tetap modern bagi eksterior rumah.

15. Hijau Tosca

Source : Flores News

Terakhir, kamu bisa memilih warna tosca untuk menghiasi pagar rumah. Warna ini bisa memberi kesan berbeda pada pagar rumah. Hunian akan terasa lebih hangat, segar, dan lembut dengan pengaplikasian warna ini. Kalau ingin lebih lucu, bisa dipadukan dengan warna pastel lainnya ataupun emas.

Nah, itulah warna cat pagar rumah mewah yang bisa kamu pilih. Kalau ingin suasana berbeda, beberapa warna di atas juga bisa dipadukan, kok. Coba deh, agar suasana rumah lebih hidup.

Baca juga: 20 Rekomendasi Merk Cat Besi Terbaik Untuk Hasil yang Maksimal

Feature Image Source: Wallpaper Flare


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download