BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Pagar Lipat Dorong Minimalis dengan Kesan Modern
0
0

11 Pagar Lipat Dorong Minimalis dengan Kesan Modern

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 28, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
10 Pagar Lipat Dorong Minimalis dengan Kesan Moderntop-right-banner

Pagar berfungsi sebagai pembatas tempat, misalnya membatasi wilayah rumah dengan jalanan umum. Pembatas ini juga terdiri dari berbagai model dan jenis, mulai dari pagar besi, kayu, dan lain sebagainya. Salah satu model yang paling sering digunakan di hunian minimalis adalah pagar lipat.

Penggunaan pagar lipat cocok untuk rumah yang kecil dan sempit. Ini karena desain pagar minimalis ini tidak memakan tempat yang begitu banyak. Penasaran apa saja model pagar lipat minimalis yang bisa Pins jadikan referensi? Simak daftarnya di sini!

Sebelum itu Pins sekarang bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

11 Model Pagar Lipat Dorong Minimalis

Kehidupan praktis dan estetika modern semakin diminati, termasuk dalam pemilihan pagar rumah. Inilah dia 11 model pagar lipat dorong minimalis yang tidak hanya memenuhi fungsi keamanan, tetapi juga menambah keindahan desain rumah kamu.

1. Model Pagar Lipat Dorong Minimalis Dekoratif

model pagar lipat minimalis
Source : Pinterest

Jika mencari pagar lipat besi minimalis, kamu mungkin bisa mempertimbangkan jenis pagar satu ini. Pagar lipat ini memiliki desain yang dekoratif sehingga cocok untuk kamu yang menggemari seni atau keunikan.

Corak uniknya sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan permintaan klien. Motif dekoratif ini juga berfungsi sebagai pengaman untuk menghindari ada yang memanjat masuk lewat pagar.

Motifnya sengaja dibuat tidak simetris atau jaraknya sangat rapat. Selain berfungsi untuk menunjang estetika rumah, corak inilah yang berfungsi sebagai pengaman tambahan.

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

2. Model Pagar Lipat Dorong Minimalis Full Privacy

model pagar lipat minimalis
Source : Pinterest

Jika Pins lebih menyukai privasi, jenis pagar satu ini cocok dengan Pagar dorong kamu.lipat satu ini biasanya memuat penuh dengan dinding untuk memberikan penghalang penuh yang meningkatkan privasi dalam rumah.

Umumnya, area pagar akan dibuat semacam gerbang besar dan pintu pagar akan dipasang dengan ukuran yang memenuhi hingga keatas dinding gerbang. Selain meningkatkan keamanan, tampilan rumah yang simpel akan memberi kesan modern juga, lho!

3. Model Pagar Lipat Dorong Minimalis Kayu dan Besi

model pagar lipat minimalis
Source : Ruang Arsitek

Gerbang pagar lipat jenis satu ini cukup sederhana, namun memiliki keunikan dalam desainnya tersendiri. Gabungan antara kayu dan besi pada area sudutnya memberi kesan industrial namun tetap modern.

Sebenarnya, pagar semacam ini dapat dipilih sesuai keinginan klien dari ukuran, jenis kayu, dan desainnya. Lebih baik, pilihlah kayu yang tahan akan cuaca dan rayap sehingga tidak cepat lapuk dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

4. Pagar Lipat Dorong Minimalis Besi

model pagar lipat minimalis
Source : Pinterest

Mungkin jenis yang satu ini sudah banyak Pins temui dalam kehidupan sehari-hari. Pagar lipat dari besi biasanya digunakan pada rumah-rumah kekinian yang mengusung tema minimalis dan modern.

Biasanya model pagar ini adalah jajaran panel besi vertikal yang agak rapat. Selain tidak terlalu memberi visibilitas yang terlalu jelas, jajaran panel besi ini berfungsi sebagai pelindung tambahan.

Namun, kembali lagi pada keinginan klien terkait desain yang diinginkan agar cocok dengan tampilan rumah.

Baca juga: Ini Dia Cara Menghitung dan Harga Pemasangan Pagar Panel Beton Selengkapnya!

5. Desain Pagar Lipat Dorong Minimalis untuk Hunian Berkontur Miring

Source : Rumahcom

Saat ini, tidak sedikit juga rumah-rumah yang didirikan pada tanah berkontur miring. Hal ini lazim pada area seperti dataran tinggi dan pegunungan.

Memiliki rumah pada lokasi tanah yang menantang bukan menjadi alasan untuk tidak memiliki pagar juga tentunya. Normalnya, pagar lipat yang akan digunakan merupakan pagar besi dengan rel yang mengikuti bentuk tanah aslinya.

Pemasangan pagar pun memerlukan perhitungan yang cermat. Jika sampai salah, ini akan merusak tampilan rumah serta pagar pun tidak dapat bekerja secara efisien.

6. Desain Pagar Lipat Dorong Minimalis Klasik

Source : WordPress

Pada dasarnya membuat pagar lipat dorong minimalis mirip dengan model klasik pagar lipat besi biasa. Hanya saja, ada perbedaan yang terlihat pada unsur dekoratif lengkungan klasik yang ada di bagian atasnya. Bentuk lengkungan ini juga sering menjadi pilihan untuk corak pagar. Selain cantik, tingkat keamanannya pun tinggi.

7. Desain Pagar Lipat Dorong Minimalis Aluminium

Source : Waspada Online

Selain bahan besi yang agak mahal, Pins dapat menggunakan aluminum sebagai material alternatif yang lebih murah untuk material pagar dorong miimalis.

Aluminum juga banyak digunakan karena materialnya yang ringan serta anti karat, aluminum juga dapat dikombinasikan dengan material lainnya. Hasil akhir yang berkilau akan memberi kesan modern pada tampilan rumah apalagi jika dipadukan dengan warna perak dan hitam.

Baca juga: Referensi 20 Model Pagar Lisplang yang Simpel & Aesthetic

8. Pagar Lipat Dorong Minimalis Kayu

Source : Courtina

Jika bosan dengan material besi, Pins bisa memilih pagar lipat kayu yang cocok untuk hunian dengan dinding bata. Perpaduan antara kayu dan bata memberi kesan sederhana, tetapi tetap terlihat natural pada rumah.

Sama halnya pada semua material kayu, hendaknya Pins cermat dalam memilih jenis kayu untuk pagar agar tidak mudah lapuk dan aman dari rayap.

9. Desain Pagar Lipat Dorong Minimalis Otomatis

Source : Mrmimex

Dewasa ini sudah banyak rumah-rumah yang memiliki teknologi smart house. Salah satu teknologinya adalah pagar lipat.

Pagar ini cocok untuk perumahan yang sempit. Rel yang dapat diatur sedemikian rupa dapat membuat pagar tersimpan pada area lebih sempit sehingga tidak mengurangi kapasitas pada halaman.

Pins tinggal menekan tombol dan pagar akan terbuka dengan sendirinya dan mengikuti rel pagar hingga terhenti dengan sendirinya.

10. Desain Pagar Lipat Dorong Minimalis Vertikal

Source : Interesting & Creative Designs YouTube

Salah satu jenis pagar yang unik adalah pagar lipat yang dapat dibuka secara vertikal. Jika pagar konvensional dibuka dengan cara didorong dengan rel horizontal, pagar jenis ini dibuka dengan cara ditarik atau didorong ke atas sehingga pagar akan terlipat. Unik juga ya, Pins!

11. Desain Pagar Lipat Minimalis Motif Zig-zag

Source : Vertihouse Land

Jika Pins menginginkan pagar lipat minimalis bermotif, coba deh pagar motif zig-zag. Pagar bermotif zig-zag dan garis mencerminkan kesan unik dan modern yang cocok untuk hunian minimalis kamu. Desain ini juga mencuri perhatian banyak orang yang melewati rumah kamu, lho.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi dari model pagar lipat dengan kesan modern. Jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi pagar dari karat agar dapat mudah dibuka. Salah satu caranya adalah dengan memberikan minyak atau oli pada rel.

Kira-kira, ada pagar yang cocok untuk kamu, Pins?

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download