BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Jenis Furniture yang Wajib Ada di Kamar Mandi
0
0

8 Jenis Furniture yang Wajib Ada di Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Sep 28, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Furniture Kamar Manditop-right-banner

Ada beberapa furniture kamar mandi yang wajib tersedia. Beberapa perabot itu bermanfaat untuk menunjang fungsionalitas dan estetika di kamar mandi kesayangan kamu di rumah. Apa saja perabot yang wajib ada di ruang mandi ini?

Wastafel menjadi salah satu furniture yang harus ada di kamar mandi rumah eksklusif. Model wastafel yang mewah dan elegan akan membuat kamar mandi di rumah seperti perumahan di BSD akan semakin cantik. Dengan desain yang mewah, kamar mandi di rumah bekas di Kab Bogor Utara akan tampak mewah juga. 

Baca juga: Desain Wastafel Cuci Tangan Minimalis Kamar Mandi Beragam Bentuk

Manfaat Furniture Kamar Mandi

Furniture Kamar Mandi
Source : Pixabay

Furniture ruang mandi memiliki manfaat penting untuk meningkatkan fungsionalitas, estetika, dan organisasi ruangan mandi dan cuci. Berikut beberapa manfaat memiliki perabot di ruang mandi.

1. Penyimpanan Lebih Tertata

Furniture seperti lemari, rak, atau meja kamar mandi bisa digunakan untuk menyimpan handuk, peralatan mandi, dan barang-barang lainnya dengan lebih teratur. Hal ini membantu mengurangi kekacauan dan membuat kamar mandi lebih rapi dan terorganisir.

2. Mengoptimalkan Ruang

Furniture yang dirancang khusus untuk kamar mandi membantu memaksimalkan penggunaan ruang. Misalnya, lemari dengan rak-rak internal memungkinkan penyimpanan vertikal, yang sangat efektif untuk ruangan dengan luas terbatas.

3. Menunjang Estetika dan Desain

Furniture di ruang mandi memberikan kontribusi signifikan terhadap estetika dan desain keseluruhan ruangan. Desain perabot yang baik akan meningkatkan tampilan kamar mandi, menciptakan suasana yang nyaman, dan mencocokkan gaya dekorasi yang diinginkan.

Baca juga: Beragam Model Ventilasi Kamar Mandi Terbaru

4. Fungsionalitas Lebih Luas

Furniture Kamar Mandi
Source : Pixabay

Beberapa furniture multifungsi kamar mandi memiliki fungsionalitas tambahan seperti cermin dengan penyimpanan tersembunyi, rak dengan gantungan handuk terintegrasi, atau meja rias yang juga dapat digunakan untuk menata dan menyimpan berbagai perlengkapan.

5. Privasi dan Organisasi

Furniture seperti partisi atau panel penyekat dapat memberikan privasi saat diperlukan, terutama di area mandi yang lebih besar. Ini membantu dalam menciptakan zona yang terorganisir dan terpisah untuk berbagai fungsi seperti mandi, mencuci tangan, atau dandan.

6. Penyembunyian Pipa dan Kabel

Beberapa furniture dirancang untuk menyembunyikan pipa dan kabel yang biasanya terlihat di ruang mandi. Ini menciptakan tampilan yang lebih bersih dan estetis serta mencegah kecelakaan seperti terjepit kabel atau pipa.

7. Pembatas Ruangan

Dalam ruang mandi yang lebih besar, furniture bisa berfungsi sebagai pembatas ruang yang memisahkan antara area mandi, wastafel, dan area dandanan. Hal ini memberikan struktur dan aliran yang lebih baik dalam ruangan.

Memilih dan menempatkan furniture dengan bijak di kamar mandi tidak hanya membantu meningkatkan fungsionalitas dan efisiensi, tetapi juga menambah nilai estetika dan kenyamanan dalam pengalaman pengguna sehari-hari.

Baca Juga: Pilihan Model Karpet Kamar Mandi Anti Licin

Beberapa Furniture Kamar Mandi

Ada beberapa jenis furniture yang wajib ada di ruang mandi untuk meningkatkan fungsionalitas dan estetika. Perabot itu bisa terkait dengan fungsi seperti rak atau meja rias, hingga berfungsi sebagai partisi atau penyekat ruang dalam kamar mandi. 

Berikut adalah beberapa jenis perabot yang wajib ada di kamar mandi rumah kamu agar lebih nyaman dan memberikan manfaat fungsi.

1. Lemari Kamar Mandi

Furniture Kamar Mandi
Source : Pixabay

Lemari di ruang mandi adalah salah satu furniture wajib yang memberikan ruang penyimpanan untuk menyimpan perlengkapan, handuk, dan barang-barang pribadi lainnya. 

Selain itu lemari kamar mandi juga membantu menjaga agar kamar mandi tetap terorganisir dan rapi, sehingga tidak ada barang yang berserakan.

2. Wastafel dan Vanity

Wastafel dan meja rias (vanity) adalah bagian penting dalam kamar mandi. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, wastafel kamar mandi digunakan untuk mencuci tangan, wajah, dan melakukan aktivitas mandi lainnya, sementara vanity digunakan untuk berdandan dan menyimpan peralatan kecantikan.

Namun, penempatan dua furniture ini harus cermat karena ukurannya yang relatif besar sehingga kurang cocok untuk ruang mandi yang berukuran kecil. 

3. Cermin Kamar Mandi

Furniture Kamar Mandi
Source : Pixabay

Cermin juga merupakan elemen penting di kamar mandi untuk berbagai aktivitas seperti mencuci muka, mencukur, dan berdandan. Dengan pencahayaan yang baik, cermin akan membantu memastikan penampilan yang sempurna.

4. Rak Handuk

Rak handuk adalah furniture yang berfungsi untuk menggantung dan mengeringkan handuk dengan baik. Terdapat berbagai jenis rak handuk, termasuk yang dapat digantung di dinding atau terpasang di bawah wastafel.

Baca Juga: Baru Mulai Bangun Rumah? Ini Tips Desain Kamar Mandi Rumah Idamanmu

5. Rak Penyimpanan

Rak kecil atau rak gantung dapat digunakan untuk menyimpan sikat gigi, pasta gigi, sabun, dan perlengkapan mandi kecil lainnya. Tempat penyimpanan membantu menjaga agar barang-barang kecil tetap teratur dan mudah dijangkau.

6. Kursi atau Bangku

Kursi atau bangku kecil di kamar mandi memberikan kenyamanan tambahan saat berdandan atau mengenakan sepatu. Selain itu, kursi juga bisa menjadi elemen dekoratif yang menambah estetika kamar mandi.

7. Partisi atau Layar Mandi

Furniture Kamar Mandi
Source : Pixabay

Kamar mandi yang luas memerlukan partisi ruangan sebagai sekat untuk area shower, dandan, hingga closet. Partisi atau layar mandi memberikan privasi saat mandi dan mencegah air tumpah ke luar area mandi. Desainnya bisa bervariasi, memberikan pilihan sesuai dengan gaya dan preferensi.

8. Rak Penyimpanan Tambahan

Rak tambahan seperti rak sudut, rak dinding, atau rak di balik pintu kamar mandi membantu memaksimalkan penyimpanan dan memanfaatkan ruang yang sempit dengan baik.

Menggabungkan berbagai jenis furniture kamar mandi ini secara tepat akan membantu menciptakan ruang yang fungsional, rapi, dan sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download