Pinhome

Tips Membuat Desain Kamar Mandi Anak

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Desain kamar mandi anak memiliki ciri yang berbeda dengan desain kamar mandi orang dewasa. Keberadaan kamar mandi anak memang tidak harus tersedia di rumah. Namun bagi Pins yang ingin memberikan privasi khusus bagi mereka, tidak ada salahnya Pins menyiapkan kamar mandi khusus buat mereka.

Hal terpenting yang harus Pins perhatikan ketika membuat desain kamar mandi anak adalah aspek keamanannya. Selain itu, perhatikan pula aspek kenyamanannya. Untuk mewujudkan desain kamar mandi anak yang memenuhi kriteria di atas, sejumlah faktor berikut ini perlu Pins perhatikan:

Pemilihan Keramik Lantai

Agar anak tidak mudah terpeleset, gunakan jenis keramik yang bertekstur kasar. Agar berkesan menarik, gunakan keramik dengan warna-warna cerah dan motif yang digemari anak-anak.

Pemasangan Instalasi Listrik

Pastikan aliran listrik berada di tempat yang tersembunyi dan jauhkan dengan sumber air. Demi keamanan, hindari pemasangan pemanas air.

Baca Juga : Membuat Ruang Kreasi Khusus Anak

Tempat Penyimpanan

Bila Pins menaruh rak atau lemari untuk menyimpan alat-alat mandi, pastikan tidak ada bahan berbahaya di dalamnya. Oleh karena itu Pins tidak perlu menaruh pembersih lantai maupun pembersih toilet di tempat tersebut. Ada baiknya Pins tidak perlu menaruh tisu ataupun kapas di tempat itu.

Agar  penggunaan alat-alat mandi semisal pasta gigi, sabun, dan shampoo berada dalam pengawasan Pins, pastikan rak ataupun lemari penyimpan alat-alat mandi selalu dalam keadaan terkunci atau bisa juga diletakkan di atas. Hal ini akan meminimalisasi si kecil untuk bermain pasta gigi, shampoo, ataupun sabun sehingga beresiko tertelan.

Pemilihan Furnitur dan Aksesoris

Desain Kamar Mandi Anak
(Harapan Rakyat Online)

Hindari penggunaan furnitur dan aksesoris yang terbuat dari bahan yang mudah pecah atau karatan. Pastikan furnitur dan aksesoris tersebut tidak terbuat dari kaca ataupun plastik yang mudah pecah. Sebaiknya Pins menggunakan bahan stainnless steal untuk handle pintu, gagang shower, maupun kran.

Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Agar kamar mandi si kecil tetap sehat, pastikan memiliki pencahayaan yang cukup dan sirkulasi udaranya berjalan lancar. Pins bisa membuatkan celah ventilasi pada dinding bagian atas. Bisa pula dengan menambahkan exhaust fan sehingga terjadi pertukaran udara.

Itulah kira-kira 5 tips dalam membuat desain kamar mandi anak yang aman dan nyaman bagi mereka.

Baca Juga : Kondisi Rumah Menurunkan Prestasi Anak

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel