BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kamar Mandi Anak Beserta Tips Mendesainnya!
0
0

15 Desain Kamar Mandi Anak Beserta Tips Mendesainnya!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 14, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar mandi adalah tempat yang digunakan seseorang untuk membersihkan tubuhnya setelah seharian berkegiatan. Oleh karena itu, penting untuk setiap rumah memiliki desain kamar mandi anak yang memadai. Kamar mandi selalu diasosiasikan dengan air. Hal ini dikarenakan aktivitas yang dilakukan di dalamnya semua dilakukan dengan air.

Baik desain kamar mandi anak perempuan maupun desain kamar mandi anak laki laki tidak hanya sebatas memperhatikan pemilihan warna saja. Rumah bekas di Kab Bekasi Selatan seperti Nismara Harapan Indah atau rumah dijual di Jagakarsa mampu memanfaatkan lahan yang ada untuk memaksimalkan fungsi kamar mandi anak.

Fitur Pengajuan KPR milik Pinhome bisa membantu kamu menemukan hunian yang cocok untuk anak. Terlebih jika huniannya dekat dengan sekolah misalnya SMAN 24 Jakarta sehingga tak butuh waktu lama untuk mengakses sarana pendidikan.

Ragam Desain Kamar Mandi Anak

Penting untuk kamar mandi agar dirancang sedemikian rupa sehingga aman untuk digunakan bagi seluruh anggota rumah, terutama anak-anak. Kamu bisa menciptakan suasana kamar mandi yang menyenangkan, indah, serta fungsional. Seperti apa desain kamar mandi anak minimalis yang cocok untuk anak-anak? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini, ya!

1. Wallpaper Lucu Buat Suasana Lebih Menyenangkan

Source : Pinterest

Salah satu hal yang dapat menarik perhatian dan meningkatkan kenyamanan anak-anak adalah gambar. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan hal ini untuk mendesain kamar mandi menggunakan wallpaper lucu. Mulai dari gambar-gambar kartun, abstrak, dan lain sebagainya bisa kamu pakai. Selain itu, kamar mandi juga akan terlihat menyenangkan. Dijamin anak-anak akan suka dengan desain ini!

Baca juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

2. Nuansa Feminim dengan Warna Pink

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki anak perempuan, desain kamar mandi warna pink bisa menjadi solusi kamu. Warna pink yang lembut akan memberikan sensasi ketenangan dan rasa kalem di kamar mandi yang dapat membuat penggunanya nyaman. Kamu bisa menggunakan keramik warna pink dan dikombinasikan dengan perabotan beraksen putih atau emas untuk memberikan kesan glamor.

3. Kamar Mandi dengan Lemari Penyimpanan

Source : MagicBricks

Banyak hal yang tidak diinginkan dapat terjadi di kamar mandi, seperti terjatuh, tergelincir, bahkan terpleset oleh karena adanya genangan air. Oleh karena itu, penting untuk kamu membuatkan laci pada area yang rendah untuk mencegah anak-anak dari memanjat kabinet yang tinggi.

4. Warna Primer yang Berani

Source : Stone & Ceramic Warehouse

Hidupkan suasana dalam kamar mandi anak dengan menggunakan warna-warna primer. Meskipun nampak bertabrakan, ketiga warna ini ternyata saling melengkapi dan dapat memberikan kesan kamar mandi yang unik, menyenangkan, dan bergaya art deco.

Kamu bisa menggunakan keramik dinding laminasi yang disusun secara herringbone, vertikal, ditumpuk atau lain sebagainya. Kamar mandi anak merupakan tempat dimana kamu bisa bebas menggunakan ide desain apapun. Jadi, jangan takut bekreasi, ya!

Baca juga: Cara Memasang Kloset Jongkok Dengan Baik dan Mudah!

5. Minimalis dengan Putih

Source : DigsDigs

Jika kamu tidak terlalu suka untuk menggunakan desain yang unik, putih selalu menjadi alternatif yang aman. Pasalnya, putih merupakan warna netral sehingga kamu dapat menggabungkan dekorasi dengan warna apa saja tanpa terlihat norak. Kamu bisa menambahkan aksen warna pada gorden penutup bathtub, handuk, atau bahkan laci agar tidak monoton didominasi oleh warna putih.

6. Dua Wastafel Lebih Praktis

Source : Pinterest

Teruntuk kamu yang memiliki 2 orang anak, desain kamar mandi ini cocok kamu gunakan! Desain kamar mandi dengan dua wastafel dapat digunakan untuk menampung kegiatan lebih banyak. Misalnya, salah satu anak mandi, dan yang lainnya menyikat gigi. Hal ini tentu lebih praktis dan anak-anak bisa saling bersosialisasi.

7. Ajak Anak Berimajinasi dengan Tema Pelaut

Source : Sebring Design Blue

Agar cocok dengan kamar mandi, kamu bisa menggunakan tema pelaut yang didominasi oleh warna putih, biru, dan abu-abu. Salah satu dekorasi yang bisa kamu pakai adalah gorden penutup shower bermotif jangkar ini.

Selain lucu, kamu juga bisa meningkatkan privasi anak dalam kamar mandi. Kombinasi putih dan abu-abu yang minimalis juga memberikan tampilan yang minimalis dan bersih.

Baca juga: 15 Desain Plafon Kamar Mandi yang Menarik

8. Kamar Mandi dengan Gantungan

Source : DecorPad

Terkadang, anak-anak suka meletakkan handuk atau barang dengan sembarangan. Hal ini dapat menyebabkan barang yang mereka gunakan dapat menjadi kotor. Yuk, ajarkan si kecil untuk lebih terorganisir dengan menyediakan gantungan di kamar mandi. Selain fungsional, gantungan juga tersedia dalam banyak model yang dapat menambah estetika dalam kamar mandi, lho!

9. Stool untuk Bantu Si Kecil Menggapai Tempat Tinggi

Source : Pinterest

Terkadang, anak-anak akan kesulitan untuk mencapai tempat yang agak tinggi saat ingin mencuci tangan atau menyikat gigi. Stool dapat menjadi solusi kamu, Pins!

Anak-anak dapat menginjak stool untuk menggapai tempat yang lebih tinggi. Namun, perlu diperhatikan penggunaan alat satu ini ya. Jangan sampai digunakan anak-anak untuk kegiatan yang berbahaya, lho!

10. Lampu LED Buat Kamar Mandi Anak Makin Bergaya

Source : Pinterest

Salah satu dekorasi yang menarik dan dijamin dapat menarik perhatian anak-anak adalah lampu LED yang di custom menjadi bentuk dan gambar yang lucu. Misalnya, karakter kartun favorit, bentuk-bentuk, dan objek yang ada di sekitar kita.

Lampu LED juga tersedia dalam berbagai warna sehingga dapat kamu gunakan untuk memberikan nuansa ruangan yang berbeda-beda. Selamat bereksperimen!

Baca juga: 10 Ide Desain Kabinet Wastafel Kamar Mandi 

11. Manfaatkan Area Kecil

Source : Houzz

Area kecil dapat dimanfaatkan untuk kamar mandi. Kamu bisa membuat area mandi dengan menggunakan partisi kaca dan meletakkan perabot seperti wastafel dan kabinet penyimpanan pada area sebelahnya. Penggunaan warna cerah juga bisa kamu gunakan agar kamar mandi terasa luas dan tidak sumpek.

12. Kamar Mandi Dekat Jendela Krepyak

Source : Pinterest

Jika kamu mencari desain jendela kamar mandi yang praktis, krepyak bisa menjadi salah satu solusinya. Modelnya yang berlubang dapat menjadi jalur sirkulasi udara sehingga toilet anak tidak lembab dan bau.

Hal ini dapat mencegah tumbuhnya jamur dan timbulnya bau tidak sedap. Meskipun berlubang, krepyak juga dapat tetap menjaga privasi dan memberikan akses untuk masuknya cahaya alami.

13. Tampil Unik Kamar Mandi Retro

Source : Anna in the House

Bosan dengan desain yang biasa? Tampilkan suasana kamar mandi yang unik dengan menggunakan dekorasi bertema retro. Kamu bisa menggunakan dekorasi seperti plat mobil bekas, tirai bergambar retro, hingga susunan keramik herringbone dengan kombinasi warna earth tone.

Baca juga: 12 Desain Kamar Mandi Industrial yang Simple

14. Eksplor Kreativitas dengan Mural

Source : Pinterest

Kamu juga bisa mengajak anak untuk mengeluarkan ide-ide kreatifnya dengan menghias kamar mandi menggunakan gambar mural. Kamu dan anak bebas berkreasi untuk menggambar apapun yang menjadi kesukaan kalian. Kamar mandi akan tampak lebih ekspresif dan unik tentunya dan cocok untuk anak-anak.

15. Kamar Mandi dengan Pola

Source : My Domaine

Penggunaan wallpaper kamar mandi rupanya dapat menjadi sangat indah dengan sedikit sentuhan kreativitas. Kamu bisa menggabungkan pola wallpaper yang berbeda, namun senada, untuk menciptakan suasana ruang yang menyenangkan dan artistik.

Perbedaan pola ini juga dapat dijadikan sebagai pemisah ruang. Usahakan kamu menggunakan pola yang berbeda untuk tiap ruangan, ya!

Itulah dia beberapa desain kamar mandi anak yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download