BlogPemilik PropertiDesain Hunian4 Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi
0
0

4 Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
benda yang tidak boleh disimpan di kamar manditop-right-banner

Kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri. Selain itu, kamar mandi juga dapat digunakan untuk mencuci, merias diri, bercukur dan masih banyak hal lain yang dapat kita lakukan dikamar mandi.  

Semakin banyak kegiatan yang dilakukan di kamar mandi, sehingga mungkinkan kita untuk meletakkan perabotan di tempat tersebut.

Pada umumnya kamar mandi berisi toilet dan kran. Ternyata dikamar mandi mengadung banyak bakteri dan merusak perabotan atau peralatan karena lingkungan kamar mandi yang lembab.  

Menyimpan perabotan dan peralatan di kamar mandi sebenarnya memang boleh saja. Namun, ada beberapa benda yang sebenarnya tidak boleh disimpan dikamar mandi. Berikut ini beberapa benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi.

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi, Mudah dan Nyaman!

Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi

1. Sikat Gigi

Sebelum atau sesudah mandi, pasti kita sering menyikat gigi. Sehingga kita tentu meletakkan sikat gigi di kamar mandi. Tetapi, para ilmuwan mengatakan sebaiknya sikat gigi tidak diletakkan di kamar mandi.

Hal ini karena sikat gigi yang diletakkan dikamar mandi akan mudah terinfeksi bakteri maupun virus. Toilet yang menyatu dengan kamar mandi sebenarnya membuat kita lebih mudah terserang bakteri atau virus.

Memberikan penutup pada sikat gigi juga membuat bakteri bertambah berkembangbiak di dalammnya.  Sebaiknya anda menyimpan sikat gigi anda diluar ruangan kamar mandi. Jika kamu harus meletakkan sikat gigi di kamar mandi, pastikan kamu menutup kloset.

Baca juga: Ragu Ingin Sikat Gigi Saat Puasa? Simak Penjelasan Lengkapnya!

2. Pisau Cukur

Pisau cukur yang diletakkan di kamar mandi juga dapat membahayakan kesehatanmu karena pisau cukur yang sering terkena air akan terkena karatan. Simpanlah pisau cukur ditempat yang aman sehingga pisau cukur anda tidak mudah berkarat atau tumpul.

3. Kosmetik dan Perhiasan

Wanita pasti sering menggunakan kosmetik dan perhiasan sehingga mungkin sebagian dari kita sering meletakkannya di kamar mandi. Tahukah kamu, kosmetik yang diletakkan dikamar mandi akan menyebabkan kosmetik tersebut tidak tahan lama atau cepat rusak.

Hal ini dikarenakan suhu kamar mandi yang panas dan lembab. Begitu juga dengan perhiasan, suhu yang lembab akan memepercepat proses oksidasi. Sehingga perhiasan tersebut cepat terkena noda.

Lebih baik kamu menyimpan kosmetik di ruangan karena suhu ruangan merupakan suhu yang terbaik untuk menyimpan alat rias atau kosmetik. Jika kamu meletakkan perhiasan dikamar mandi sebaiknya setelah selesai mandi langsung menggunkannya.

Baca juga: Berbagai Macam Sanitair Kamar Mandi atau Toilet

4. Handuk

Setelah mandi, pasti menggunakan handuk sehingga tidak jarang kamu meletakkan handuk di kamar mandi. Handuk yang basah yang diletakkan dikamar mandi akan memungkinkan jamur tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, hindari untuk meletakkan handuk di kamar mandi.

Artikel terkait:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download