Pinhome

Tips Properti

4 Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 25 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri. Selain itu, kamar mandi juga dapat digunakan untuk mencuci, merias diri, bercukur dan masih banyak hal lain yang dapat kita lakukan dikamar mandi.  

Semakin banyak kegiatan yang dilakukan di kamar mandi, sehingga mungkinkan kita untuk meletakkan perabotan di tempat tersebut.

Pada umumnya kamar mandi berisi toilet dan kran. Ternyata dikamar mandi mengadung banyak bakteri dan merusak perabotan atau peralatan karena lingkungan kamar mandi yang lembab.  

Menyimpan perabotan dan peralatan di kamar mandi sebenarnya memang boleh saja. Namun, ada beberapa benda yang sebenarnya tidak boleh disimpan dikamar mandi. Berikut ini beberapa benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi.

Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

benda yang tidak boleh disimpan di kamar mandi
(Shutterstock)

1. Sikat Gigi

Sebelum atau sesudah mandi, pasti kita sering menyikat gigi. Sehingga kita tentu meletakkan sikat gigi di kamar mandi. Tetapi, para ilmuwan mengatakan sebaiknya sikat gigi tidak diletakkan di kamar mandi.

Hal ini karena sikat gigi yang diletakkan dikamar mandi akan mudah terinfeksi bakteri maupun virus. Toilet yang menyatu dengan kamar mandi sebenarnya membuat kita lebih mudah terserang bakteri atau virus.

Memberikan penutup pada sikat gigi juga membuat bakteri bertambah berkembangbiak di dalammnya.  Sebaiknya anda menyimpan sikat gigi anda diluar ruangan kamar mandi. Jika kamu harus meletakkan sikat gigi di kamar mandi, pastikan kamu menutup kloset.

2. Pisau Cukur

Pisau cukur yang diletakkan di kamar mandi juga dapat membahayakan kesehatanmu karena pisau cukur yang sering terkena air akan terkena karatan. Simpanlah pisau cukur ditempat yang aman sehingga pisau cukur anda tidak mudah berkarat atau tumpul.

3. Kosmetik dan Perhiasan

Wanita pasti sering menggunakan kosmetik dan perhiasan sehingga mungkin sebagian dari kita sering meletakkannya di kamar mandi. Tahukah kamu, kosmetik yang diletakkan dikamar mandi akan menyebabkan kosmetik tersebut tidak tahan lama atau cepat rusak.

Hal ini dikarenakan suhu kamar mandi yang panas dan lembab. Begitu juga dengan perhiasan, suhu yang lembab akan memepercepat proses oksidasi. Sehingga perhiasan tersebut cepat terkena noda.

Lebih baik kamu menyimpan kosmetik di ruangan karena suhu ruangan merupakan suhu yang terbaik untuk menyimpan alat rias atau kosmetik. Jika kamu meletakkan perhiasan dikamar mandi sebaiknya setelah selesai mandi langsung menggunkannya.

4. Handuk

Setelah mandi, pasti menggunakan handuk sehingga tidak jarang kamu meletakkan handuk di kamar mandi. Handuk yang basah yang diletakkan dikamar mandi akan memungkinkan jamur tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, hindari untuk meletakkan handuk di kamar mandi.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel