10 Ide Desain Kabinet Wastafel Kamar Mandi 

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 19 September 2022 ∙ 4 menit membaca

Kabinet wastafel kamar mandi sering disebut pula sebagai rak penyimpanan barang keperluan kamar mandi yang menyangkut kecantikan. Itulah mengapa beberapa diantaranya menyediakan cermin sebagai pelengkap kebutuhan. 

Kini pun kamu tidak perlu khawatir untuk menentukan bagaimana desain kabinet wastafel kamar mandi yang cocok digunakan. Variannya cukup beragam dan dapat menyesuaikan dengan model wastafel maupun tipe kamar mandi milikmu. Tipe hemat hingga lengkap dapat kamu pilih sesuai kebutuhan yang tersaji dalam ulasan Pinhome berikut.

Model Cermin Serbaguna

(Tokopedia)

Varian desain kabinet wastafel kamar mandi satu ini memang dapat dikatakan cukup laris, Pins! Bagaimana tidak, fungsinya sebagai tempat penyimpanan sekaligus cermin menjadi keunggulan utama kabinet ini. Model kabinet dapat berupa kaca geser maupun dibuka layaknya sebuah lemari. Bila sudah selesai menggunakan peralatan dalam lemari, kamu bisa menutupnya dan hanya terlihat tampilan cermin saja. Praktis sekali bukan?

Baca Juga: 12 Model Rak Kamar Mandi Terbaik

Lemari Kaca Wastafel

(Alibaba)

Tipe lengkap menjadi keunggulan kabinet dengan desain lemari kaca. Biasanya kaca akan ditempatkan di sisi tengah kabinet dengan sisi-sis rak yang sudah disekat sesuai dengan kebutuhan. Kamu pun bisa custom rak dengan warna sama yang berguna sebagai meja wastafel. Lihat contohnya di atas, cukup simple dan tetap elegan bukan?

Desain Kabinet Wastafel Kamar Mandi Minimalis

(Tokopedia)

Rangka besi yang dipadukan dengan kayu juga bisa menjadi alternatif model kabinet wastafel dengan tema minimalis. Cocok sekali ditempatkan pada kamar mandi dengan lahan terbatas maupun memunculkan kesan lapang di dalam kamar mandi. 

Namun, kekurangannya adalah kamu tidak bisa menyimpan banyak peralatan di dalam kabinet ini. Tempatkan peralatan kecantikan yang menjadi prioritas saja ya!

Wastafel Kabinet

(Alibaba)

Ingin memilih lemari yang lebih praktis lagi? Kamu bisa menggunakan model wastafel kabinet, Pins! Fungsi wastafel dan kabinet dalam satu rangka. Cukup praktis digunakan untuk anak kos maupun kamu yang masih single nih! Tipenya gantung dan pastinya sangat menghemat tempat. Wastafel kabinet ini dibuat dari bahan batu cor resin berkualitas yang pastinya tahan banting.

Baca Juga: 10 Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi

Kabinet Kayu Klasik

(Wallpaperbetter)

Kabinet wastafel klasik memang banyak menggunakan kayu sebagai material utama. Warna kayu yang khas membuat tampilan ruang semakin hangat. Lemari tersebut dibuat memang untuk menyimpan peralatan kamar mandi varian lengkap. Kamu bisa menyimpan handuk dan keperluan kebersihan kamar mandi di sana. Jangan lupa tetap tambahkan cermin untuk mempermudah kamu merias diri ya!

Kabinet Wastafel Kamar Mandi Mewah

kabinet wastafel kamar mandi
(Wallpaper Better)

Selain tipe klasik yang memang sudah digunakan sejak zaman dahulu, kamu juga bisa menggunakan tampilan mewah bak kerajaan. Kabinet wastafel yang mempunyai banyak laci pada bagian bawah dan tempat rias bisa kamu adaptasi, Pins! Kursi kecil dapat kamu tambahkan sebagai penunjang. Kini, kamu pun dapat merias diri dengan mudah di dalam kamar mandi.

Kabinet Sederhana Serba Putih

kabinet wastafel kamar mandi
(Alibaba)

Warna putih yang mewakilkan kebersihan ini memang menjadi warna andalan untuk peralatan rumah tangga. Tidak terkecuali wastafel dan kabinet yang berwarna senada. Kamu bisa memilih warna satu ini sebagai warna andalan. Kabinet digunakan sebagai meja wastafel dan bisa berbentuk meja gantung maupun tidak. Padupadankan dengan model wastafel yang simple juga ya!

Tipe Modern yang Simple

kabinet wastafel kamar mandi
(OkeZone)

Selain warna putih, warna abu-abu juga bisa kamu pilih untuk tampilan modern yang kekinian, Pins! Tipe kamar mandi dengan kabinet seperti ini adalah tipe simple yang memaksimalkan fungsi dari kamar mandi itu sendiri. Kabinet dengan laci tinggi digunakan agar penghuni mudah menjangkau barang yang disimpan dan menyediakan space yang lebih lebar.

Baca Juga: 12 Desain Meja Wastafel Kamar Mandi

Wastafel Ganda dengan Kabinet Minimalis

kabinet wastafel kamar mandi
(Bramble Furniture)

Perpaduan tampilan minimalis dan industrial memang kini cukup banyak digunakan pada bangunan. Beberapa diantaranya mengadaptasi dari material-material campuran. Hal tersebut bisa menjadi ide menarik untuk desain kabinet wastafel kamar mandi. Dinding semen ekspos yang kamu padukan dengan desain wastafel berbahan kayu pasti akan semakin menarik.

Tidak perlu menggunakan banyak laci, kamu bisa menyiasatinya dengan tempat penyimpanan kekinian yang dapat membuat wastafel tetap terlihat rapi.

Lemari Wastafel Samping

kabinet wastafel kamar mandi
(Rovnikbath)

Beberapa diantara kamu pasti ada yang menempatkan wastafel di sudut ruang. Hal tersebut dilakukan bisa dikarenakan faktor keterbatasan ruang maupun estetika. Jenis wastafel corner cocok sekali menggunakan model kabinet samping yang tinggi. Bisa dibuat menggantung ataupun tidak. Selain menghemat tempat tentu terlihat lebih berestetika bukan?

Dari ke-10 ide di atas, mana desain kabinet wastafel yang menarik hatimu, Pins? Semoga bermanfaat ya!

Featured Image Source: Freepik/rawpixel


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

Elemen dekorasi tak hanya diaplikasikan pada interior rumah, tapi juga eksteriornya. Oleh sebab itu

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Lifestyle
Lifestyle 7 Cara Menyalakan Lampu pada Keyboard Laptop Sesuai Brand

Series laptop keluaran baru sudah banyak yang mengusung fitur yang canggih. Salah satunya adalah ba

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Keramik abu-abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia