BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam
0
0

15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 26, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
keramik kamar mandi batu alamtop-right-banner

Memiliki kamar mandi yang nyaman adalah hal yang lumrah diinginkan oleh setiap penghuni. Pemilihan perabot yang tepat hingga desain material dinding dan lantai menjadi salah satu yang tak mungkin terlewati. Estetika dari kamar mandi itu sendiri terletak dari material pelapis yang kamu gunakan dalam kamar mandi. Seperti halnya penggunaan keramik kamar mandi motif batu alam. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat memiliki rumah dengan model pagar industrial minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Ingin mengetahui estimasi harga suatu rumah atau perumahan tanpa harus survey ke lokasi? Kamu dapat memanfaatkan PinValue.

Baca juga:

Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Pasalnya, desain kamar mandi motif batu alam kian diminati dari tahun ke tahun. Desain kamar mandi modern yang satu ini bisa menjadi andalan para penghuni untuk menciptakan kamar mandi asri yang nyaman.

Motif keramik dinding kamar mandi ini mempunyai varian yang sangat beragam. Keramik kamar mandi motif batu alam menjadi salah satu varian terpopuler yang banyak dicari masyarakat. Untuk kamar mandi yang terkesan nyaman dan menenangkan, kamu layak mempertimbangkan material ini dalam kamar mandi.

Pinhome menyajikan beberapa pilihan model keramik kamar mandi dengan varian batu alam untuk semua tipe hunian. Dari ke-15 model, semoga salah satunya ada yang menarik perhatianmu ya, Pins. Selamat memilih!

1. Dinding Lantai Batu Alam

keramik kamar mandi batu alam
Source : GettyImages

Untuk Pins yang memang menyukai keramik kamar mandi motif batu alam, Pins perlu mencoba menerapkan dua hal penting. Di anaranya, dinding dan juga lantai. Kombinasi dinding batu alam dan lantai tersebut dapat membuat kamar mandi semakin sejuk dan layaknya berada di dalam sauna. Kamu akan merasakan rileks setiap hari di kamar mandi kesayangan.

Baca juga: Pilihan Motif Kamar Mandi yang Memberikan Kesan Modern

2. Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Putih Mengkilap

Source : Factorytiledepot

Nah, motif keramik satu ini memang terkesan sangat girly nih, Pins! Mayoritas berwarna putih mengkilap, kamu bisa memilih varian beragam keramik batu yang tidak mengandung unsur corak berlebih. Selain itu, coba untuk menggunakan keramik porselen pada lantai. Dijamin kamar mandi mu akan menjadi spot menarik dalam hunian. 

3. Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Modern Minimalis

keramik kamar mandi batu alam
Source : EcoOutDoor

Ingin memiliki lantai motif batu alam dalam hunian modern? Kamu bisa mengadaptasi desain kamar mandi natural di atas. Ambil motif minim dengan pewarnaan maksimal pada batu yang membuat tampilan modern tetap terlihat. Warnanya pun gunakan warna-warna dasar yang lembut dan usahakan satu warna.

Baca juga: 8 Motif Keramik Lantai Untuk Rumah Minimalis

4. Batu Alam Bergelombang

Source : SurreyMarbleandGranite

Keramik lantai motif batu granit bergeombang juga cocok ditempatkan pada hunian mewah. Desain yang satu ini akan menciptakan kesan seperti berada di kamar mandi hotel. Lakukan beberapa pencahayaan maksimal pada kamar mandi, maka kamar mandi hotel mu akan semakin mengkilap dan bersinar.

Baca juga: 13 Perbedaan granit dan Keramik

5. Keramik Batu Bertekstur

Source : iStock

Keunikan dari pemilihan lantai kamar mandi motif batu bertekstur adalah pengalaman yang unik saat Pins mulai masuk ke dalamnya. Kamu serasa akan berada menyeberangi sungai bebatuan yang asri dengan suasana nyaman akan kesejukan udara. Pins bisa membuat semua seragam satu motif, mulai dari lantai hingga dinding.

6. Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Putih Klasik

keramik kamar mandi batu alam
Source : Houzz

Hunian serba putih atau biasa pula disebut dengan scandinavian, kini mulai banyak diadaptasi pula oleh para penghuni. Selain menampilkan kesan bersih dan cerah, warna putih pun dapat meningkatkan mood baik ketika berada di ruangan.

Lantai kamar mandi motif batu maupun dinding berwarna putih layak kalian coba pada hunian. Untuk keramik dinding bisa bertekstur sedangkan untuk lantai alas bisa mengambil yang tak bertekstur.

Baca juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Sebagai Inspirasi

7. Desain Keramik Batu Alam Elegan Untuk Kamar Mandi

Source : RegattaExports

Hunian elegan yang mewah juga tak kalah menjadikan dinding keramik motif batu alam sebagai unsur utama. Motif batu alam yang terkesan mahal bisa Pins tonjolkan dengan dukungan perabot luxury lainnya seperti bathtub maupun smart toilet. Gunakan warna-warna coklat keemasan untuk keramik sebagai pelengkap desain elegan.

8. Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Dinding Coklat Natural

keramik kamar mandi batu alam
Source : Decoist

Lantai kamar mandi motif batu selanjutnya berwarna coklat natural. Bisa digunakan pada dinding kamar mandi pula, motif batu alam ini cenderung aman dan bisa dipadupadankan dengan desain ruang manapun. Apalagi bila kamu menggunakannya dengan perabot kayu modern, dijamin kamar mandi mu akan nyaman dan terkesan hangat.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Hunian Minimalis

9. Lantai Keramik Industrial

Source : iStock

Rumah bergaya industrial memang akhir-akhir ini sedang naik daun. Minim finishing menjadikan hunian terkesan artsy. Bila Pins mempunyai desain rumah industrial namun tetap menginginkan keasrian dalam tampilan kamar mandi. Kamu bisa menggunakan lantai kamar mandi motif batu alam yang terkesan selaras seperti pada contoh di atas. Menarik bukan?

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi Mudah dan Nyaman

10. Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Batu Alam Rustic

Source : iStock

Keramik kamar mandi motif batu alam selanjutnya hadir dari varian bertekstur yang menimbulkan kesan rustic dalam hunian. Bentuk nya yang tidak beraturan justru membuat kamar mandi anda kian asri dan nyaman. Tambahkan beberapa tanaman hias pada sudut-sudut ruang dengan jendela yang cukup besar untuk sirkulasi udara yang baik.

11. Lantai Keramik Motif Batu Besar

keramik kamar mandi batu alam
Source : Decoist

Pins dan keluarga menyukai kesan tradisional klasik dalam tema rumah? Selain perabot berbahan kayu, pins pun bisa membuat keramik kamar mandi motif batu alam besar seperti pada contoh di atas. Gunakan warna-warna kecoklatan yang tidak gelap untuk hasil pencahayaan yang lebih maksimal. Ini akan menambah suasana asri zaman dahulu dalam sebuah hunian.

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi Nuansa Alam

12. Motif Keramik Baru Alam Delfino

Source : Lowes

Untuk hunian yang aesthetic minim corak, Pins bisa memilih lapisan keramik kamar mandi motif batu alam delfino. Corak satu ini tergolong simpel namun tetap memberi kesan menarik dalam ruang. Lantai motif batu alam kecil teracak ini cocok sekali untuk hunian dengan perabot serba putih.

13. Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Abu-abu Simpel

keramik kamar mandi batu alam
Source : HargaBangunan

Kamu senang dengan tema hunian yang serba minimalis? Itu artinya semua unsur dalam rumahmu harus dibuat sesimpel mungkin dengan minim pewarnaan ceria. Kamu bisa menggunakan warna putih, hitam atau abu-abu untuk kesan simpel tanpa banyak corak. Lantai kamar mandi motif batu abu-abu seperti di atas contohnya, bisa kamu adaptasi dalam toilet minimalis dalam hunian.

Baca juga: Daftar Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

14. Keramik Batu Alam Retro

Source : CentroCeramics

Tidak hanya menampilkan motif keasrian dalam ruang tetapi keramik batu alam juga dapat memunculkan kesan modern dalam ruang. Salah satunya adalah motif keramik retro yang lebih menonjolkan beberapa warna terang dalam variannya. Cocok digunakan pada salah satu bagian dinding ruang toilet.

Agar keramik atau batu alam tersebut tidak lekas rusak dan terbebas dari lumut, jangan lupa melapisinya dengan menggunakan pelapis khusus untuk batu alam. Lakukan secara rutin setiap satu tahun atau dua tahun sekali.

15. Keramik Kamar Mandi Batu Alam Bernuansa Jepang

Source : iStock

Pilihan keramik kamar mandi motif batu alam yang terakhir adalah keramik kamar mandi yang bernuansa khas Jepang. Keramik batu alam yang digunakan dipasang dengan konsep susun menyusun seperti layaknya sebuah puzzle. Hal ini menambahkan kesan unik di kamar mandi kamu.

Penggunaan dua wastafel berwarna putih dengan kabinet yang berbahan kayu cerah. Di pantulan cermin terlihat sebuah bath tub berwarna putih yang menghiasi kamar mandi. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tanaman berdaun jarang seperti tanaman-tanaman di Jepang.

Tips Merawat Keramik Kamar Mandi

Nah, setelah Pins tahu model, warna ataupun corak yang akan dipilih sebagai keramik kamar mandi. Ini saatnya Pins tahu beberapa tips untuk mengakali situasi tak terduga seputar pemasangan keramik kamar mandi.

1. Jangan Takut Eksplor

Kebanyakan keramik kamar mandi yang dijual memang berbentuk persegi. Tapi sah-sah saja, lho, untuk membebaskan imajinasi Pins dan memilih bentuk lainnya seperti persegi panjang ataupun persegi delapan untuk menghiasi kamar mandi.

Untuk menjaganya tetap elegan, Pins bisa memasangnya secara berselang-seling. Pemasangan dengan cara ini mampu memberikan nuansa yang berbeda pada kamar mandi dan juga memberikan tekstur lantai yang kasar dan tak licin.

Baca juga: Tips Membuat Desain Kamar Mandi Anak

2. Jangan Buang Potongan Keramik

Bukan rahasia lagi kalau terkadang dinding rumah kita ada yang melengkung atau tidak lurus sempurna. Nah, jika hal ini terjadi ataupun kalau andaikan saja Pins menginginkan pola yang melengkung, Pins bisa saja memanfaatkan keramik-keramik berukuran kecil agar bisa memberikan potongan pola yang jauh lebih rapi sehingga bisa memenuhi keinginanmu.

3. Pilih Keramik Warna Kontras

Statement wall secara otomatis menjadi pusat perhatian siapapun yang baru saja memasuki kamar mandi. Hal ini penting jika Pins ingin membuat sesuatu yang tak akan mudah terlupakan oleh tamu yang datang, ataupun sekedar memanjakan mata setiap kali memasuki kamar mandi.

Untuk membuat statement wall di kamar mandi, pilihlah keramik dengan warna kontras dan ditemani dengan keramik dengan warna yang lebih lembut yang mendominasi seisi kamar mandi.

Penataan dengan proporsi seperti ini mampu membuat kamar mandi Pins terasa nyaman dan elegan meski pada kenyataannya ada beberapa jenis keramik di dalamnya.

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Hotel yang Buat Betah

4. Lakukan Perawatan Rutin

Apapun jenis keramik kamar mandi yang Pins pilih, selalu ingat untuk mempertimbangkan cara perawatannya. Kalau Pins mengidamkan warna putih untuk kamar mandi, pastikan peletakkannya tidak berada di daerah yang sering terkena kotoran.

Itulah ke-15 pilihan lantai kamar mandi motif batu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk desain kamar mandi terbaru milik mu. Selaraskan dengan tema ruang untuk estetika ruang yang lebih baik ya. Selamat renovasi!

Baca juga: 25 Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis Kekinian

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download