15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ 9 February 2022 ∙ 8 menit membaca

Memiliki kamar mandi yang nyaman adalah hal yang lumrah diinginkan oleh setiap penghuni. Pemilihan perabot yang tepat hingga desain material dinding dan lantai menjadi salah satu yang tak mungkin terlewati. Estetika dari kamar mandi itu sendiri terletak dari material pelapis yang kamu gunakan dalam kamar mandi. Seperti halnya penggunaan keramik kamar mandi motif batu alam.

Pasalnya, desain kamar mandi motif batu alam kian diminati dari tahun ke tahun. Desain kamar mandi modern yang satu ini bisa menjadi andalan para penghuni untuk menciptakan kamar mandi asri yang nyaman.

Motif keramik dinding kamar mandi ini mempunyai varian yang sangat beragam. Keramik kamar mandi motif batu alam menjadi salah satu varian terpopuler yang banyak dicari masyarakat. Untuk kamar mandi yang terkesan nyaman dan menenangkan, kamu layak mempertimbangkan material ini dalam kamar mandi.

Baca juga:

15 Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Pinhome menyajikan beberapa pilihan model keramik kamar mandi dengan varian batu alam untuk semua tipe hunian. Dari ke-15 model, semoga salah satunya ada yang menarik perhatianmu ya, Pins. Selamat memilih!

Dinding Lantai Batu Alam

keramik kamar mandi batu alam
(gettyimages)

Untuk Pins yang memang menyukai keramik kamar mandi motif batu alam, Pins perlu mencoba menerapkan dua hal penting. Di anaranya, dinding dan juga lantai. Kombinasi dinding batu alam dan lantai tersebut dapat membuat kamar mandi semakin sejuk dan layaknya berada di dalam sauna. Kamu akan merasakan rileks setiap hari di kamar mandi kesayangan.

Baca juga: Pilihan Motif Kamar Mandi yang Memberikan Kesan Modern

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Putih Mengkilap

(Factorytiledepot)

Nah, motif keramik satu ini memang terkesan sangat girly nih, Pins! Mayoritas berwarna putih mengkilap, kamu bisa memilih varian beragam keramik batu yang tidak mengandung unsur corak berlebih. Selain itu, coba untuk menggunakan keramik porselen pada lantai. Dijamin kamar mandi mu akan menjadi spot menarik dalam hunian. 

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Modern Minimalis

keramik kamar mandi batu alam
(ecooutdoor)

Ingin memiliki lantai motif batu alam dalam hunian modern? Kamu bisa mengadaptasi desain kamar mandi natural di atas. Ambil motif minim dengan pewarnaan maksimal pada batu yang membuat tampilan modern tetap terlihat. Warnanya pun gunakan warna-warna dasar yang lembut dan usahakan satu warna.

Baca juga: 8 Motif Keramik Lantai Untuk Rumah Minimalis

Batu Alam Bergelombang

(surreymarbleandgranite.co.uk)

Keramik lantai motif batu granit bergeombang juga cocok ditempatkan pada hunian mewah. Desain yang satu ini akan menciptakan kesan seperti berada di kamar mandi hotel. Lakukan beberapa pencahayaan maksimal pada kamar mandi, maka kamar mandi hotel mu akan semakin mengkilap dan bersinar.

Baca juga: 13 Perbedaan granit dan Keramik

Keramik Batu Bertekstur

Keunikan dari pemilihan lantai kamar mandi motif batu bertekstur adalah pengalaman yang unik saat Pins mulai masuk ke dalamnya. Kamu serasa akan berada menyeberangi sungai bebatuan yang asri dengan suasana nyaman akan kesejukan udara. Pins bisa membuat semua seragam satu motif, mulai dari lantai hingga dinding.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Putih Klasik

keramik kamar mandi batu alam
(houzz)

Hunian serba putih atau biasa pula disebut dengan scandinavian, kini mulai banyak diadaptasi pula oleh para penghuni. Selain menampilkan kesan bersih dan cerah, warna putih pun dapat meningkatkan mood baik ketika berada di ruangan.

Lantai kamar mandi motif batu maupun dinding berwarna putih layak kalian coba pada hunian. Untuk keramik dinding bisa bertekstur sedangkan untuk lantai alas bisa mengambil yang tak bertekstur.

Baca juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Sebagai Inspirasi

Desain Keramik Batu Alam Elegan Untuk Kamar Mandi

(regattaexports)

Hunian elegan yang mewah juga tak kalah menjadikan dinding keramik motif batu alam sebagai unsur utama. Motif batu alam yang terkesan mahal bisa Pins tonjolkan dengan dukungan perabot luxury lainnya seperti bathtub maupun smart toilet. Gunakan warna-warna coklat keemasan untuk keramik sebagai pelengkap desain elegan.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Dinding Coklat Natural

keramik kamar mandi batu alam
(decoist)

Lantai kamar mandi motif batu selanjutnya berwarna coklat natural. Bisa digunakan pada dinding kamar mandi pula, motif batu alam ini cenderung aman dan bisa dipadupadankan dengan desain ruang manapun. Apalagi bila kamu menggunakannya dengan perabot kayu modern, dijamin kamar mandi mu akan nyaman dan terkesan hangat.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Hunian Minimalis

Lantai Keramik Industrial

Rumah bergaya industrial memang akhir-akhir ini sedang naik daun. Minim finishing menjadikan hunian terkesan artsy. Bila Pins mempunyai desain rumah industrial namun tetap menginginkan keasrian dalam tampilan kamar mandi. Kamu bisa menggunakan lantai kamar mandi motif batu alam yang terkesan selaras seperti pada contoh di atas. Menarik bukan?

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi Mudah dan Nyaman

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Batu Alam Rustic

Keramik kamar mandi motif batu alam selanjutnya hadir dari varian bertekstur yang menimbulkan kesan rustic dalam hunian. Bentuk nya yang tidak beraturan justru membuat kamar mandi anda kian asri dan nyaman. Tambahkan beberapa tanaman hias pada sudut-sudut ruang dengan jendela yang cukup besar untuk sirkulasi udara yang baik.

Lantai Keramik Motif Batu Besar

keramik kamar mandi batu alam
(decoist)

Pins dan keluarga menyukai kesan tradisional klasik dalam tema rumah? Selain perabot berbahan kayu, pins pun bisa membuat keramik kamar mandi motif batu alam besar seperti pada contoh di atas. Gunakan warna-warna kecoklatan yang tidak gelap untuk hasil pencahayaan yang lebih maksimal. Ini akan menambah suasana asri zaman dahulu dalam sebuah hunian.

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi Nuansa Alam

Motif Keramik Baru Alam Delfino

(lowes)

Untuk hunian yang aesthetic minim corak, Pins bisa memilih lapisan keramik kamar mandi motif batu alam delfino. Corak satu ini tergolong simpel namun tetap memberi kesan menarik dalam ruang. Lantai motif batu alam kecil teracak ini cocok sekali untuk hunian dengan perabot serba putih.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam Abu-abu Simpel

keramik kamar mandi batu alam
(hargabangunan)

Kamu senang dengan tema hunian yang serba minimalis? Itu artinya semua unsur dalam rumahmu harus dibuat sesimpel mungkin dengan minim pewarnaan ceria. Kamu bisa menggunakan warna putih, hitam atau abu-abu untuk kesan simpel tanpa banyak corak. Lantai kamar mandi motif batu abu-abu seperti di atas contohnya, bisa kamu adaptasi dalam toilet minimalis dalam hunian.

Baca juga: Daftar Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

Keramik Batu Alam Retro

(centroceramics)

Tidak hanya menampilkan motif keasrian dalam ruang tetapi keramik batu alam juga dapat memunculkan kesan modern dalam ruang. Salah satunya adalah motif keramik retro yang lebih menonjolkan beberapa warna terang dalam variannya. Cocok digunakan pada salah satu bagian dinding ruang toilet.

Agar keramik atau batu alam tersebut tidak lekas rusak dan terbebas dari lumut, jangan lupa melapisinya dengan menggunakan pelapis khusus untuk batu alam. Lakukan secara rutin setiap satu tahun atau dua tahun sekali.

Tips Merawat Keramik Kamar Mandi

Nah, setelah Pins tahu model, warna ataupun corak yang akan dipilih sebagai keramik kamar mandi. Ini saatnya Pins tahu beberapa tips untuk mengakali situasi tak terduga seputar pemasangan keramik kamar mandi.

Jangan Takut Eksplor

Kebanyakan keramik kamar mandi yang dijual memang berbentuk persegi. Tapi sah-sah saja, lho, untuk membebaskan imajinasi Pins dan memilih bentuk lainnya seperti persegi panjang ataupun persegi delapan untuk menghiasi kamar mandi.

Untuk menjaganya tetap elegan, Pins bisa memasangnya secara berselang-seling. Pemasangan dengan cara ini mampu memberikan nuansa yang berbeda pada kamar mandi dan juga memberikan tekstur lantai yang kasar dan tak licin.

Baca juga: Tips Membuat Desain Kamar Mandi Anak

Jangan Buang Potongan Keramik

Bukan rahasia lagi kalau terkadang dinding rumah kita ada yang melengkung atau tidak lurus sempurna. Nah, jika hal ini terjadi ataupun kalau andaikan saja Pins menginginkan pola yang melengkung, Pins bisa saja memanfaatkan keramik-keramik berukuran kecil agar bisa memberikan potongan pola yang jauh lebih rapi sehingga bisa memenuhi keinginanmu.

Pilih Keramik Warna Kontras

Statement wall secara otomatis menjadi pusat perhatian siapapun yang baru saja memasuki kamar mandi. Hal ini penting jika Pins ingin membuat sesuatu yang tak akan mudah terlupakan oleh tamu yang datang, ataupun sekedar memanjakan mata setiap kali memasuki kamar mandi.

Untuk membuat statement wall di kamar mandi, pilihlah keramik dengan warna kontras dan ditemani dengan keramik dengan warna yang lebih lembut yang mendominasi seisi kamar mandi.

Penataan dengan proporsi seperti ini mampu membuat kamar mandi Pins terasa nyaman dan elegan meski pada kenyataannya ada beberapa jenis keramik di dalamnya.

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Hotel yang Buat Betah

Lakukan Perawatan Rutin

Apapun jenis keramik kamar mandi yang Pins pilih, selalu ingat untuk mempertimbangkan cara perawatannya. Kalau Pins mengidamkan warna putih untuk kamar mandi, pastikan peletakkannya tidak berada di daerah yang sering terkena kotoran.

Itulah ke-15 pilihan lantai kamar mandi motif batu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk desain kamar mandi terbaru milik mu. Selaraskan dengan tema ruang untuk estetika ruang yang lebih baik ya. Selamat renovasi!

Baca juga: 25 Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis Kekinian


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia