Cara Menentukan Harga Agar Menang Tender Proyek - Pinhome

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Cara Menentukan Harga Agar Menang Tender Proyek

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 14 December 2021 ∙ 3 menit membaca

Menentukan harga tender agar dapat memenangkan lelang serta mendapatkan kontrak pekerjaan memang sebuah teka-teki yang harus dipecahkan sebelum mengikuti tender khususnya lelang proyek konstruksi.

Pinhome – Cara memenangkan tender proyek disini tentu terbatas pada ruang lingkup cara yang baik dan halal untuk dilakukan dalam upaya memenangkan tender proyek, beberapa strategi yang dapat dilakukan saat mengikuti tender yang bagus antara lain:

Baca Juga: Cara Mengatasi Rumah Bocor Saat Musim Hujan

Cara Menentukan Harga Tender yang Tepat

  • Harus mengetahui dan menyelidiki harga peserta tender lainya yang menjadi pesaing kita dalam memenangkan lelang proyek
  • Mengurangi harga penawaran dengan cara membuat metode kerja yang cocok untuk digunakan, efisien serta efektif sehingga didapatkan harga penawaran yang lebih murah namun tetap menghasilkan pekerjaan dengan kualitas maksimal.
  • Mencari dan menjalin hubungan baik dengan penyedia atau supplier material serta peralatan kerja yang baik dan profesional di bidangnya sehingga didapatkan produk dengan harga murah dan berkualitas.
  • Mencari, merangkul dan mempunyai tenaga kerja profesional untuk estimator perkiraan harga tender dan tenaga kerja yang bagus untuk melaksanakan proyek, berbagai upaya harus dilakukan sehingga semua tenaga kerja dapat bekerja dengan semangat dan maksimal.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Bekas Terbaik

menentukan harga tender proyek
(Pixabay)
  • Menghitung dan mengatur cash flow proyek sedemikian rupa dengan berbagai tips dan inovasi yang mungkin dilakukan sehingga biaya-biaya yang timbul dapat diminimalisasi, pekerjaan dapat berjalan lancar serta target laba dapat tercapai.
  • Mempunyai pengalaman yang cukup sehingga dapat menghitung harga tender dengan biaya sebesar mungkin namun masih dalam batas kewajaran, harga tidak melebihi perkiraan harga pemilik proyek serta harga tender yang diajukan adalah termurah dari seluruh peserta tender proyek.
  • Perhitungan harga juga harus dilakukan antisipasi perubahan biaya proyek selama periode tertentu selama pelaksanaan kontrak pekerjaan pembangunan sehingga tidak terpengaruh dengan berbagai kondisi yang mungkin terjadi seperti krisis moneter atau gejolak politik.
  • Dan berbagai tips tender lainya yang dapat dilakukan sebagai strategi untuk memenangkan tender proyek

Dengan beberapa strategi tersebut maka bisa dilakukan perhitungan harga tender yang baik untuk memenangkan lelang, selamat berinovasi dan kreatif untuk menjadi yang terbaik sehingga dapat memenangkan tender proyek.

Baca Juga: Standar Ukuran Pintu Rumah

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel