Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang Simple

Tips Properti

Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang Simple

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 5 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Hunian minimalis kekinian dengan konsep kamar mandi menarik kini mulai banyak diterapkan pada desain interior perumahan modern. Model interior kamar mandi yang cenderung unik tetapi tetap simple, dibuat sedemikian rupa demi kenyamanan. Mengapa demikian? Kamar mandi menjadi salah satu ruang wajib dalam hunian yang fungsinya cukup vital dengan tetap menomorsatukan tampilan kebersihannya.

Pinhome – Siapa yang tidak ingin melihat kamar mandi selalu bersih. Kamar mandi sebagai tempat membersihkan diri sekaligus istirahat yang digunakan setiap hari harus mengedepankan kenyamanan penghuninya. Hal tersebut dapat dilihat dari intensitas pemakaian ruang kamar mandi setiap harinya. Tidak heran kini mulai diusung tema menarik dalam desain interior kamar mandi modern.


Bersih, nyaman dan sedap dipandang menjadi tema interior kamar mandi yang diimpikan. Apa perlu ditanya alasannya? Kamar mandi yang bersih dan nyaman akan terhindar dari ragam penyakit dan tentunya penambah mood baik, benar bukan? Di bawah ini Pinhome akan mengulas desain interior kamar mandi kekinian yang pastinya membuat kamu betah berlama-lama.

Baca Juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil untuk Rumah Mungil Kamu

Desain Industrial Kekinian

interior kamar mandi
(instagram/kamarmandiminimalis)

Interior kamar mandi modern banyak menggunakan warna putih, hitam, dan abu-abu yang menjadi ciri khas hunian minimalis. Tidak hanya itu, desain industrial pun kini sedang berada di puncaknya. Kamu bisa memanfaatkannya dalam desain kamar mandi di rumah. Jelas lebih terjangkau, dan pastinya tetap terlihat menarik. Tertarik membuatnya seperti pada contoh di atas?

Desain Lantai Mozaik Tema Pastel

interior kamar mandi
(home-designing)

Selain tema industrial, warna pastel pun juga bisa Pins buat menarik dibalut dengan alas keramik mozaik. Pewarnaan dari pastel yang lembut membuat suasana kamar mandi kian nyaman dan sejuk. Kamu bisa menggunakan pencampuran warna maupun satu warna yang dominan. Warna kamar mandi yang tidak biasa malah membuat kamu semangat seharian lho! Kini, waktu mandi di pagi hari menjadi hal yang semakin ditunggu-tunggu.

Desain Elegan Minim Corak

desain interior kamar mandi modern
(instagram/kedrachalendesign)

Mengedepankan desain modern yang banyak terlihat pada desain kamar mandi hotel, bisa kamu wujudkan dalam hunian. Penggunaan keramik dengan motif yang modern dan pastinya minim corak, membuat tampilan kamar mandi lebih natural. 

Faktor paling penting dalam kamar mandi jenis ini adalah permainan cahaya lampu di dalamnya. Usahakan untuk menggunakan lampu yang cukup banyak dengan warna putih bersih. Hindari penggunaan lampu berwarna kuning.

Pemakaian Keramik dengan Motif Unik

(home-designing)

Ragam pilihan motif keramik, kini mulai banyak di pasaran dan tentunya menarik. Suasana kamar mandi mu sekejap akan terasa ceria dengan penggunaan keramik bermotif. Selain alas lantai, Pins pun bisa menggunakannya pada dinding ruang dipadukan dengan cat dinding warna senada. Hal yang tidak kalah penting adalah selalu membuat ventilasi udara di dalam kamar mandi, agar sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik, dan Pins pun nyaman berada di dalamnya.

Penggunaan Keramik Doff

(instagram/rumah.amani)

Selain keramik dengan tampilan mengkilap, ada jenis keramik yang memunculkan tampilan doff. Model kamar mandi seperti ini cocok dipadukan dengan alas batu alam dan tanaman hias di dalamnya. Suasana asri dan natural yang tersaji pastinya akan membuat kamu tenang berada di dalamnya. Bila ingin membuat kamar mandi layaknya berada di kota Bali, kamu dapat membuat kamar mandi nuansa alam dengan tambahan pancuran bebatuan maupun desain kamar mandi semi outdoor.

Baca Juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Hitam Putih Minimalis

desain interior kamar mandi
(instagram/rumah_aristo)

Hitam putih minimalis digadang menjadi desain unggulan para muda-mudi milenial dalam membuat desain bangunan. Warna tersebut simpel dan tentunya membuat hunian tidak terkesan mencolok. Kamar mandi seperti ini memang layak ada berada dalam hunian modern. Kamu bisa membuat hal-hal yang tidak biasa di dalamnya, seperti penggunaan lampu unik, maupun desain tempat pancuran menggunakan tutup kaca-kaca berbentuk persegi.

Pemakaian Perabot dengan Warna Mencolok

(home-designing)

Sudah puas melihat model kamar mandi dengan banyak menggunakan warna hitam dan putih? Kini, saat nya kamu membuka mata dengan lebar untuk melihat desain menarik dari pewarnaan perabot mencolok. Kamu bisa menggunakan warna-warna berani seperti kuning, merah, orange maupun hijau terang. Tidak perlu semua bagian diberi warna mencolok, kamu bisa mensiasati nya dengan pintar melakukan pemilihan untuk perabot mana saja yang bisa diberi warna terang mana yang tidak. Lihat dalam contoh pengaplikasian pada gambar di atas, cukup menarik bukan?

Kamar Mandi Neon Bernuansa Modern

(home-designing)

Nah, untuk kamu yang merasa sering bosan dengan tampilan kamar mandi yang monoton, kamu dapat mencoba desain menarik yang tidak biasa. Selain corak-corak dalam dinding maupun alas lantai, kamu dapat bermain dengan penempatan lampu atau jendela menarik dalam kamar mandi. Sumber cahaya yang berada di dalam kamar mandi, menjadi faktor utama membuat tampilan kamar mandi lebih baik.

Kamar Mandi Aesthetic

desain interior kamar mandi
(instagram/thishouse5000)

Konsumsi publik dalam hal konten sosial media, memang menuntut kamu untuk membuat hunian yang pastinya instagramable. Walau Pins merasa bukan salah satunya, namun sebagian besar warga milenial pasti menyetujuinya. Kini tampilan hunian menjadi urutan pertama dalam pencarian hunian menyusul faktor lainnya. Tidak terkecuali membuat kamar mandi aesthetic seperti di atas. Desainnya simpel dan pastinya cocok mengisi feed instagram.

Ciri Khas Material Kayu dalam Desain Minimalis

(home-designing)

Kayu dalam desain tema hunian minimalis menjadi material nomor satu yang diwajibkan. Baik itu hanya sebagai motif, kayu membuat hunian lebih simpel dengan penggunaan yang berestetika. Kamar mandi pun dapat dibuat bergaya modern minimalis dengan kayu yang dapat Pins gunakan pada bagian-bagian tertentu dalam ruang.

Jadi, kira-kira mana yang akan Pins pilih? Ragam desain interior kamar mandi modern yang tersaji di atas memang banyak menggunakan jenis keramik motif persegi. Motif satu ini simpel namun tetap modern dan pastinya menjadi andalan keluarga millennial. Tunggu apalagi, segera renovasi kamar mandi hunian agar semakin nyaman.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel