BlogPemilik PropertiDesain HunianIntip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang Simple
0
0

Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang Simple

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
interior kamar manditop-right-banner

Hunian minimalis dengan konsep interior kamar mandi menarik kini mulai banyak diterapkan pada desain interior rumah modern. Model interior kamar mandi yang cenderung unik tetapi tetap simple, dibuat sedemikian rupa demi kenyamanan.

Siapa yang tidak ingin melihat kamar mandi selalu bersih. Kamar mandi sebagai tempat membersihkan diri sekaligus istirahat yang digunakan setiap hari harus mengedepankan kenyamanan penghuninya.

Hal tersebut dapat dilihat dari intensitas pemakaian ruang kamar mandi setiap harinya. Tidak heran kini mulai diusung tema menarik dalam desain interior kamar mandi modern.

Di bawah ini Pinhome akan mengulas desain interior kamar mandi kekinian yang pastinya membuat kamu betah berlama-lama.

Baca juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil untuk Rumah Mungil Kamu

Desain Interior Kamar Mandi

Source : Instagram/kamarmandiminimalis

Desain Industrial Kekinian

Interior kamar mandi modern banyak menggunakan warna putih, hitam, dan abu-abu yang menjadi ciri khas hunian minimalis. Tidak hanya itu, desain industrial pun kini sedang berada di puncaknya.

Kamu bisa memanfaatkannya dalam desain kamar mandi di rumah. Jelas lebih terjangkau, dan pastinya tetap terlihat menarik. Tertarik membuatnya seperti pada contoh di atas?

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget

Desain Lantai Mozaik Tema Pastel

interior kamar mandi
Source : home-designing

Selain tema industrial, warna pastel pun juga bisa Pins buat menarik dibalut dengan alas keramik mozaik. Pewarnaan dari pastel yang lembut membuat suasana kamar mandi kian nyaman dan sejuk.

Kamu bisa menggunakan pencampuran warna maupun satu warna yang dominan. Warna kamar mandi yang tidak biasa malah membuat kamu semangat seharian lho! Kini, waktu mandi di pagi hari menjadi hal yang semakin ditunggu-tunggu.

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi Apartemen

Desain Elegan Minim Corak

desain interior kamar mandi modern
Source : Instagram/kedrachalendesign

Mengedepankan desain modern yang banyak terlihat pada desain kamar mandi hotel, bisa kamu wujudkan dalam hunian. Penggunaan keramik dengan motif yang modern dan pastinya minim corak, membuat tampilan kamar mandi lebih natural. 

Faktor paling penting dalam kamar mandi jenis ini adalah permainan cahaya lampu di dalamnya. Usahakan untuk menggunakan lampu yang cukup banyak dengan warna putih bersih. Hindari penggunaan lampu berwarna kuning.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Pemakaian Keramik dengan Motif Unik

desain interior kamar mandi
Source : home-designing

Ragam pilihan motif keramik, kini mulai banyak di pasaran dan tentunya menarik. Suasana kamar mandi mu sekejap akan terasa ceria dengan penggunaan keramik bermotif. Selain alas lantai, Pins pun bisa menggunakannya pada dinding ruang dipadukan dengan cat dinding warna senada.

Hal yang tidak kalah penting adalah selalu membuat ventilasi udara di dalam kamar mandi, agar sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik, dan Pins pun nyaman berada di dalamnya.

Baca juga: 7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi 2021

Desain Interior Kamar Mandi Keramik Doff

desain interior kamar mandi
Source : instagram/rumah.amani

Selain keramik dengan tampilan mengkilap, ada jenis keramik yang memunculkan tampilan doff. Model kamar mandi seperti ini cocok dipadukan dengan alas batu alam dan tanaman hias di dalamnya.

Suasana asri dan natural yang tersaji pastinya akan membuat kamu tenang berada di dalamnya. Bila ingin membuat kamar mandi layaknya berada di kota Bali, kamu dapat membuat kamar mandi nuansa alam dengan tambahan pancuran bebatuan maupun desain kamar mandi semi outdoor.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Hitam Putih Minimalis

desain interior kamar mandi
Source : Instagram/rumah_aristo

Hitam putih minimalis digadang menjadi desain unggulan para muda-mudi milenial dalam membuat desain bangunan. Warna tersebut simpel dan tentunya membuat hunian tidak terkesan mencolok.

Kamar mandi seperti ini memang layak ada berada dalam hunian modern. Kamu bisa membuat hal-hal yang tidak biasa di dalamnya, seperti penggunaan lampu unik, maupun desain tempat pancuran menggunakan tutup kaca-kaca berbentuk persegi.

Pemakaian Perabot dengan Warna Mencolok

Source : home-designing

Sudah puas melihat model kamar mandi dengan banyak menggunakan warna hitam dan putih? Kini, saat nya kamu membuka mata dengan lebar untuk melihat desain menarik dari pewarnaan perabot mencolok.

Kamu bisa menggunakan warna-warna berani seperti kuning, merah, orange maupun hijau terang. Tidak perlu semua bagian diberi warna mencolok, kamu bisa mensiasati nya dengan pintar melakukan pemilihan untuk perabot mana saja yang bisa diberi warna terang mana yang tidak.

Lihat dalam contoh pengaplikasian pada gambar di atas, cukup menarik bukan?

Kamar Mandi Neon Bernuansa Modern

desain interior kamar mandi
Source : home-designing

Nah, untuk kamu yang merasa sering bosan dengan tampilan kamar mandi yang monoton, kamu dapat mencoba desain menarik yang tidak biasa.

Selain corak-corak dalam dinding maupun alas lantai, kamu dapat bermain dengan penempatan lampu atau jendela menarik dalam kamar mandi. Sumber cahaya yang berada di dalam kamar mandi, menjadi faktor utama membuat tampilan kamar mandi lebih baik.

Baca juga: 7 Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi yang Tepat

Desain Interior Kamar Mandi Aesthetic

desain interior kamar mandi
Source : Instagram/thishouse5000

Konsumsi publik dalam hal konten sosial media, memang menuntut kamu untuk membuat hunian yang pastinya instagramable. Walau Pins merasa bukan salah satunya, namun sebagian besar warga milenial pasti menyetujuinya.

Kini tampilan hunian menjadi urutan pertama dalam pencarian hunian menyusul faktor lainnya. Tidak terkecuali membuat kamar mandi aesthetic seperti di atas. Desainnya simpel dan pastinya cocok mengisi feed instagram.

Desain Interior Kamar Mandi Nuansa Kayu

Source : home-designing

Kayu dalam desain tema hunian minimalis menjadi material nomor satu yang diwajibkan. Baik itu hanya sebagai motif, kayu membuat hunian lebih simpel dengan penggunaan yang berestetika.

Kamar mandi pun dapat dibuat bergaya modern minimalis dengan kayu yang dapat Pins gunakan pada bagian-bagian tertentu dalam ruang. Jadi, kira-kira mana yang akan Pins pilih?

Ragam desain interior kamar mandi modern yang tersaji di atas memang banyak menggunakan jenis keramik motif persegi. Motif satu ini simpel namun tetap modern dan pastinya menjadi andalan keluarga millennial. Tunggu apalagi, segera renovasi kamar mandi hunian agar semakin nyaman.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download