Pinhome

7 Keramik Lantai Kamar Mandi Terbaik Anti Licin

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 29 January 2022 ∙ 5 menit membaca

Keramik lantai kamar mandi adalah salah satu elemen penting di area untuk mandi. Keramik mempunyai fungsi sebagai pelapis lantai semen. Lantai kamar mandi terbaik tentunya mempunyai tekstur yang berbeda dengan keramik di area kamar, ruang tamu atau dapur.

Pinhome – Keramik lantai kamar mandi umumnya mempunyai permukaan yang lebih kasar dibandingkan keramik untuk ruangan lain. Hal ini mempunyai tujuan tersendiri pins. Mengingat kamar mandi berfungsi untuk aktivitas membersihkan diri dan akan bersahabat dengan air, maka lantai sengaja dibuat kasar agar tidak licin. Ini juga yang diaplikasikan ke area wudhu atau garasi mobil. 

Keramik lantai kamar mandi yang tidak licin bisa melindungi penghuni agar tidak terpeleset. Tentu hal ini akan membuat kamu dan anggota keluarga di rumah merasa aman. Sering kali air yang mengalir pun masih bisa membuat keramik kamar mandi terasa licin. Bayangkan apa jadinya jika lantai kamar mandi menggunakan kamar mandi seperti di area ruang tamu. Hal ini tentu akan membahayakan, bukan Pins? 

Baca juga: Cara Memasang Kloset Jongkok Dengan Baik dan Mudah!

Deretan keramik lantai kamar mandi terbaik anti licin

Pins, untuk membantu kamu lebih memahami deretan keramik lantai kamar mandi anti licin, berikut ini kamu bantu urutkan. Yuk dicek dulu Pins.

Lantai Keramik Batu Alam

Rekomendasi pertama lantai keramik kamar mandi adalah yang terbuat dari batu alam. Keramik batu alam memiliki permukaan yang cenderung kasar dan timbul. Hal ini akan membuat keramik kesat saat terkena air. Artinya, air tidak akan membuat permukaan licin seperti ketika berada di keramik untuk ruang tamu. Permukaan keramik lantai kamar mandi batu alam memberikan pijakan yang nyaman untuk kaki yang basah. Jadi ketika kamu mandi pun, lantai tidak akan terasa licin. 

Baca Juga: Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai Dan Dinding Kamar Mandi

Lantai Keramik Koral

Keramik untuk lantai kamar mandi terbaik selanjutnya berbahan batu koral. Keramik jenis ini pun mempunyai permukaan yang timbul. Hal ini menyebabkan keramik lantai kamar mandi jenis koral memberikan tekstur permukaan yang kasar. Hal ini  bisa melindungi kamu saat memijakkan kaki di atas lantai kamar mandi. Untuk tetap menjaga permukaan agar tetap kesat dan tidak liciin, kamu harus rajin menggosok lantai kamar mandi dan mengeringkannya setiap selesai mandi. Agar perlindungan lebih maksimal, kamu bisa memberikan sekat di area shower, supaya air tidak membasahi lokasi lain di dalam kamar mandi. 

Baca juga: Bingung Cari Model Keramik Kamar Mandi yang Pas? Ini Dia Tips Pertimbangannya!

Lantai Keramik Moroccan

Bagi kamu yang menyukai interior properti dengan gaya Maroko, maka kamu bisa memilih lantai kamar mandi seperti di atas. Jenis keramik lantai kamar mandi yang tidak licin seperti di atas bisa memberikan dua fungsi sekaligus lho Pins. Pertama fungsi penggunaan, di mana lantai kamar mandi tidak akan licin. Kedua, keramik Moroccan akan memenuhi fungsi estetika sehingga memperindah kamar mandi milikmu. Untuk pemilihan warna tentu bisa menyesuaikan dengan keinginan kamu Pins. Kamu bisa memilih warna khas Maroco yang kamu suka seperti perpaduan merah dan putih atau jingga.

 Lantai Keramik Capsari

Selanjutnya ada keramik capsari. Jenis keramik ini termasuk salah satu lantai kamar mandi yang tidak licin. Model dan visualnya cukup minimalis dan sederhana sehingga bagi kamu yang menyukai gaya minimalism, keramik ini pas untukmu. Perawatan keramik jenis ini mudah sekali Pins. Kamu hanya perlu menyikat dan juga mengelap dengan kain kering setelah digunakan. Tujuannya untuk menghindari munculnya lumut atau membersihkan permukaan lantai dari air yang menggenang. 

Keramik kamar mandi bergaris

Selanjutnya ada kamar mandi dengan motif bergaris. Tujuan dari garis-garis yang membentuk pola di atas adalah untuk menciptakan tekstur. Tekstur yang timbul tersebut akan membantu kamu memiliki pijakan di lantai kamar mandi. Jadi motif atau pola garis yang dibentuk itu mempunyai fungsi yang sudah disesuaikan ya Pins. Untuk menjaga permukaan agar tetap kesat dan kering, pastikan kamu menyikat dan membersihkan sisi-sisi garis putih di antara keramik. Biasanya kotoran atau lumut akan muncul di bagian tersebut. 

Baca Juga: Pilihan Motif Lantai Kamar Mandi Yang Memberikan Kesan Modern

Keramik kamar mandi hexagonal

Hampir sama seperti keramik lantai kamar mandi yang tidak licin dengan pola garis, pola hexagonal juga mempunyai tujuan yang sama. Pola tersebut dibentuk dan dibuat timbul agar penghuni rumah bisa memiliki pijakan yang kuat saat masuk ke area basah. Pins, keramik lantai kamar mandi bentuk hexagonal ini cocok sekali untuk kamu yang suka dengan interior simpel namun tetap stylish. Kamu pun bisa menyesuaikan warna yang akan kamu pilih. Agar warna permukaan keramik tetap cemerlang, kamu juga harus membersihkannya secara rutin ya Pins.

Baca juga: Tips Memilih Model Keramik Minimalis

Keramik kamar mandi pecahan batuan

Pins, tampaknya keramik dengan jenis batuan mempunyai pamor yang baik di mata penghuni rumah. Apalagi bagi kamu yang sedang membutuhkan keramik lantai kamar mandi yang tidak licin. Keramik dengan bentuk abstrak yang tidak teratur di atas bisa menjadi lantai sekaligus ornamen cantik yang menghias kamar mandi lho. Serpihan batu yang kemudian dijadikan permukaan lantai seperti di atas memberikan keunikan tersendiri ya Pins. Tapi, tenang saja karena lantai di atas tidak tajam dan tidak akan menyakiti telapak kaki kamu. Permukaan keramik sudah dihaluskan sehingga walaupun bertekstur kasar namun aman untuk kaki kamu.

Bagaimana Pins, menarik sekali bukan referensi keramik kamar mandi yang tidak licin di atas? Semoga informasinya berguna ya.

Baca juga:

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pixabay

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia