BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis
0
0

15 Inspirasi Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jun 30, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi bathtub kamar mandi.top-right-banner

Kamar mandi dengan desain bathtub minimalis telah menjadi tren yang sangat diminati dalam dunia desain interior. Dengan tampilan yang elegan dan fungsional, kamar mandi jenis ini memberikan nuansa mewah dan nyaman untuk penghuninya. Bathtub minimalis menjadi salah satu elemen utama dalam menciptakan kamar mandi yang serba elegan dan efisien. Akan tetapi, dalam desainnya sendiri tidak bisa sembarangan. Simak artikel ini untuk mengetahui inspirasi desain kamar mandi bathtub minimalis!

Baca juga: 9 Jenis Nama Bak Mandi atau Bathtub 

Inspirasi Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis

Salah satu alasan utama untuk menggunakan desain kamar mandi dengan bathtub minimalis adalah tampilan yang sangat elegan dan estetis. Bathtub minimalis cenderung memiliki bentuk yang simpel dan bersih, sehingga menciptakan kesan yang lebih modern dan mewah dalam kamar mandi.

Meskipun memiliki desain yang sederhana, bathtub minimalis tetap sangat fungsional. Bathtub dapat memberikan pengalaman berendam yang nyaman. Berikut adalah berbagai desain untuk kamar mandi yang menggunakan bathtub minimalis:

1. Bathtub Standar dengan Aksen Keramik

Gunakan keramik untuk desain kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain ini menekankan pada keindahan dan kebersihan dengan menggunakan bathtub standar yang ditempatkan di tengah kamar mandi. Aksen keramik bisa ditempatkan di sekitar area bathtub atau pada dinding untuk memberikan sentuhan artistik.

Kamar mandi ini menggunakan desain berwarna abu-abu dengan garis dinding berwarna putih. Kemudian lantai kamar mandinya menggunakan warna abu-abu yang sewarna dengan karpet. Penggunaan karpet dapat bermanfaat agar tidak terpeleset ketika Pins telah selesai berendam.

Pins dapat menambahkan lampu gantung tepat di atas bathtub agar semakin memfokuskan desain pada bathtub tersebut.

Baca juga: 10 Daftar Harga Bathtub Murah dan Berkualitas

2. Bathtub Berbentuk Bebas

Desain bebas untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub berbentuk bebas memiliki tampilan yang lebih organik dan alami. Desain ini menciptakan nuansa spa di kamar mandi dengan garis-garis lembut dan tampilan yang lebih alami. Bathtub ini diletakkan tepat dihadapan jendela besar, sehingga saat kita berendam dapat melihat pemandangan indah di luar.

Kamar mandi ini memiliki kran bathtub yang sangat unik dan estetik, karena modelnya seakan-akan tradisional sehingga terlihat elegan. Lantai kamar mandi ini terbuat dari semen yang difinishing tanpa keramik.

3. Bathtub Tertanam

Sistem tanam untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub tertanam adalah desain yang memadukan bathtub dengan lantai kamar mandi sehingga terlihat menyatu. Ini menciptakan tampilan yang minimalis dan modern. Bathtub model seperti ini biasanya dibangun di sudut ruang kamar mandi.

Tujuannya adalah agar ukuran bathtub yang cukup besar tetap dapat memaksimalkan ruang di kamar mandi, sehingga kamar mandi tidak sempit dan terlihat pengap. Sisa keramik yang berada di sebelah bathtub dapat dijadikan tempat duduk jika hanya ingin merendam kakimu.

Pins dapat menambahkan tempat sabun agar kualitas mandi semakin efektif.

Baca juga: Begini 5 Cara Mudah Menentukan Ukuran Bathtub

4. Bathtub dengan Warna Gelap

Warna gelap untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub dengan warna gelap menambahkan elemen dramatis dan mewah ke dalam kamar mandi. Warna gelap sering digunakan untuk menciptakan kontras dengan elemen-elemen lain dalam kamar mandi.

Seluruh ornamen di dalam kamar mandi ini dipenuhi dengan warna hitam. Mulai dari dinding tembok, pemilihan keramik lantai, bahtub, bahkan karpet berawarna hitam.

5. Bathtub dengan Aksen Tembaga

Aksen tembaga untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Aksen tembaga pada bathtub menambahkan sentuhan elegan dan berkelas. Tembaga adalah material yang tahan lama dan memberikan kilau yang unik. Warna tembaga ini diberikan pada bathtub bermaterial kayu.

Desainnya yang tradisional akan mengingatkanmu pada tempat sauna di jaman dahulu. Uniknya terdapat tangga dan pegangannya yang akan memudahkan Pins untuk masuk ke dalam bathtub ini.

Baca juga: Kenali 5 Perbedaan Jacuzzi dan Bathtub

6. Bathtub dengan Lantai Kayu

Lantai kayu untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain bathtub berikut ini memiliki desain oval dengan empat kaki penyangga di bawahnya. Bathtub dengan warna putih dapat memberikan kesan yang bersih dan cantik. Biasanya model bathtub ini digunakan pada pasangan yang telah menikah.

Penggunaan lantai kayu memberikan kamar mandi nuansa hangat dan alami. Ini adalah pilihan yang populer untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan nyaman. Terdapat gorden yang sewarna dengan bathtub, digunakan sebagai penjaga agar air di dalam bathtub tidak mudah keluar.

7. Bathtub dengan Dinding Batu Alam

Dinding batu untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Dinding batu alam memberikan kamar mandi tampilan yang kuat dan alami. Ini menciptakan suasana yang cocok untuk kamar mandi bergaya rustic atau alami. Lantainya pun menggunakan material batu alam yang sama seperti dinding.

Kesenadaannya dapat terlihat dan tercipta estetik. Model bathtub yang digunakan terlihat modern dan simpel dengan material kayu. Kran airnya juga dibuat unik dan modern.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Dapur dan Kamar Mandi di Bawah Tangga

8. Bathtub dengan Pemandangan Alam

Pemandangan alam untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain ini memanfaatkan jendela besar atau pintu kaca yang menghadap ke pemandangan alam seperti taman, pantai, atau pegunungan. Ini menciptakan pengalaman mandi yang menghadirkan elemen alam.

Kamar mandi ini menggunakan lantai kayu sebagai pijakannya. Pemilihan material kayu didasarkan pada desain kamar mandi yang berunsur alam. Agar semakin menguatkan unsur alam di dalam kamar mandi, Pins dapat menambahkan tanaman hijau.

9. Bathtub Semi Outdoor

Semi outdoor untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub semi outdoor biasanya ditempatkan di area terbuka di dalam atau di dekat kamar mandi. Ini memberikan kesempatan untuk mandi di bawah langit terbuka sambil menjaga privasi.

Pins dapat menggunakan pagar yang terbuat dari kaca sebagai keamanan ketika berendam di tempat tersebut, dan material kaca tidak akan mencegah Pins untuk menikmati pemandangan.

Baca juga: 10 Jenis Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi yang Efektif

10. Bathtub ala Jepang

Ala Jepang untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain bathtub ala Jepang dikenal sebagai “ofuro.” Ini adalah bathtub yang dangkal dan sering kali terbuat dari kayu. Mereka menciptakan pengalaman mandi yang santai dan meditatif, khas budaya Jepang.

Biasanya bathtub Jepang ini digunakan untuk pemandian air hangat. Desain kamar mandinya sangat kental dengan nuansa alam. Mulai dari penggunaan dekorasi batu alam, penggunaan material kayu pada bathtub dan juga lantai, kemudian terdapat tanaman-tanaman hijau di dalamnya.

11. Desain Bathtub dengan Shower

Source : IdeiClub

Inspirasi desain kamar mandi bathtub minimalis berikutnya dibangun bersandingan dengan tempat shower. Tampilan keduanya didesain tidak mengganggu akses keluar masuk kamar mandi. Bathtub dan shower diletakakn di sudut ruang kamar mandi.

Pada bagian bathtub terdapat karpet yang mengelilingi bathtub tersebut agar tidak licin. Kemudian, tepat di atas bathtubnya terdapat rak tempat menyimpan sabun-sabun.

Baca juga: 15 Desain Kamar Mandi Kecil Mewah Cocok untuk Rumah Mungil

12. Desain Bathtub Terazzo

Source : Freepik

Inspirasi desain kamar mandi bathtub minimalis kedua belas menggunakan konsep terazzo pada kamar mandi dan bathtubnya. Terazzo merupakan jenis desain yang memadukan dua unsur antara campuran semen dan serpihan batu alam. Hasilnya menjadi semen dengan tekstur yang cantik dan estetik.

Unsur terazzo tidak hanya diterapkan pada bathtub saja, tetapi juga pada dinding. Kemudian Pins dapat menambahkan lantai yang berasal dari batu alam serta dekorasi batu alam.

13. Desain Kamar Mandi Bathtub Penuh Warna

Source : Galleria

Inspirasi desain kamar mandi bathtub minimalis selanjutnya adalah desain kamar mandi bathtub yang penuh warna. Pemilihan aksen berwarna bold akan memberikan kesan colorfull di kamar mandi Pins. Warna colorfull ini digunakan mulai dari wallpaper, keperluan mandi, bathtub, karpet, hingga pot tanaman.

Dindingnya menggunakan material granit berwarna putih dengan aksen hitam.

Baca juga: 12 Contoh Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih

14. Kamar Mandi Bathtub Mewah

Source : IdeiClub

Inspirasi desain kamar mandi bathtub minimalis berikut ini adalah desain berkonsep mewah. Untuk memunculkan kesan mewah di dalam kamar mandi, Pins dapat menggunakan bahan marmer ataupun granit. Selain dapat memberikan kesan mewah, kedua bahan material tersebut dapat meningkatkan estetika yang indah.

Pins dapat menambahkan wastasfel dengan cermin, closet canggih, dan dekorasi penuh kemewahan di dalamnya.

15. Kamar Mandi Bathtub Minimalis Modern

Source : IdeiClub

Inspirasi desain kamar mandi bathtub minimalis yang terakhir adalah kamar mandi dengan tema minimalis modern. Masih dengan penggunaan bahan material yang mewah dapat menciptakan suasana modern di kamar mandi Pins. Dinding dan lantainya dipenuhi material marmer putih bercorak hitam.

Kemudian terdapat wastafel beserta cermin berwarna hitam dengan material yang terbuat dari marmer juga. Model bathtub yang dipilih adalah model tanam yang dibuat senada dengan dinding dan lantai kamar mandi.

Kamar mandi ini menggunakan perpaduan warna tembaga yang diaplikasikan pada handle pintu shower, kran, dan frame cermin.

Itulah berbagai desain kamar mandi bathtub minimalis yang bisa kamu terapkan di hunian. Jangan lupa mengutamakan kebersihan, fungsionalitas, dan estetika yang sederhana namun elegan. Pilihan desain kamar mandi akan tergantung pada gaya dan preferensi pribadi serta ukuran dan anggaran yang tersedia. Selamat mencoba!

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download