BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis
0
0

10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Ade Ardian

Sep 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi bathtub kamar mandi.top-right-banner

Kamar mandi dengan desain bathtub minimalis telah menjadi tren yang sangat diminati dalam dunia desain interior. Dengan tampilan yang elegan dan fungsional, kamar mandi jenis ini memberikan nuansa mewah dan nyaman untuk penghuninya.

Bathtub minimalis menjadi salah satu elemen utama dalam menciptakan kamar mandi yang serba elegan dan efisien. Akan tetapi, dalam desainnya sendiri tidak bisa sembarangan.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, Kamu juga perlu tahu tentang Rumah Ekslusif seperti Intan Residence yang memiliki kamar mandi bagus. Untuk itu, Kamu akan mendapat informasi lebih lanjut jika mengunjungi PinValue.

Fitur Pinhome yang dimaksud juga dapat membantu Kamu yang ingin mencari tahu rekomendasi perumahan di Jakarta Timur dan rumah second di Tangerang Selatan.

Baca juga: 15 Daftar Inspirasi Desain Kamar Mandi yang Mewah dan Minimalis

Mengapa Menggunakan Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis?

Sebelum membahas desain apa saja untuk kamar mandi bathtub yang minimalis, berikut adalah alasan menggunakannya:

1. Elegan dan Estetis

Salah satu alasan utama untuk menggunakan desain kamar mandi dengan bathtub minimalis adalah tampilan yang sangat elegan dan estetis. Bathtub minimalis cenderung memiliki bentuk yang simpel dan bersih, sehingga menciptakan kesan yang lebih modern dan mewah dalam kamar mandi.

2. Menghemat Ruang

Ukuran bathtub minimalis biasanya lebih kecil daripada jenis bathtub tradisional. Hal ini sangat menguntungkan jika Anda memiliki ruang kamar mandi yang terbatas.

Dengan menggunakan bathtub ini, Kamu dapat menghemat ruang tanpa mengorbankan kenyamanan dan fungsi.

3. Fungsional

Meskipun memiliki desain yang sederhana, bathtub minimalis tetap sangat fungsional. Yang satu memiliki semua fitur dasar yang diperlukan untuk memberikan pengalaman berendam yang nyaman.

Beberapa nama bak kamar mandi atau bathtub bahkan dilengkapi dengan sistem air jet atau pijat untuk meningkatkan relaksasi.

4. Mudah Dalam Perawatan

Desain sederhana bathtub minimalis membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan dan dirawat. Permukaan yang halus dan sedikit sudut-sudut sulit meminimalkan penumpukan kotoran dan bakteri.

Hal tersebut akan mengurangi waktu dan usaha yang Anda perlukan untuk menjaga kamar mandi tetap bersih. Selain itu, Kamu juga perlu tahu apa perbedaan Jacuzzi dan bathtub agar tidak salah membeli.

5. Penyelarasan Dengan Gaya Interior

Bathtub minimalis sering kali dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai gaya interior. Bathtub ini cocok untuk gaya minimalis, modern, skandinavia, dan banyak lagi.

Hal tersebut memungkinkan Kamu untuk menciptakan kamar mandi yang sejajar dengan selera desain.

6. Menekankan Keindahan Desain Lainnya

Ketika Kamu menggunakan desain kamar mandi dengan bathtub minimalis, Kamu dapat menonjolkan elemen-elemen desain lainnya dalam kamar mandi. Misalnya, Kamu dapat menambahkan lantai keramik yang indah atau dinding dengan motif menarik untuk menambah daya tarik visual secara keseluruhan.

7. Hemat Air dan Energi

Karena ukurannya yang lebih kecil, bathtub minimalis dapat membantumu menghemat air dan energi. Kamu memerlukan lebih sedikit air untuk mengisi dan menghangatkan air dalam bathtub, dan juga membutuhkan lebih sedikit energi untuk menjaga suhu air tetap panas.

8. Investasi Jangka Panjang

Bathtub minimalis biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan lama. Ini membuatnya menjadi investasi jangka panjang yang baik untuk rumahmu.

Kamu tidak perlu khawatir tentang penggantian atau perbaikan yang sering, seperti yang mungkin terjadi pada bathtub tradisional. Namun sebagai tambahan, Kamu perlu tahu daftar harga bathtub murah.

Baca juga: Catat! Tips Desain Kamar Mandi Lansia. Dijamin 100% Aman!

10 Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis

Berikut adalah berbagai desain untuk kamar mandi yang menggunakan bathtub minimalis. Selengkapnya adalah:

1. Bathtub Standar dengan Aksen Keramik

Gunakan keramik untuk desain kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain ini menekankan pada keindahan dan kebersihan dengan menggunakan bathtub standar yang ditempatkan di tengah kamar mandi. Aksen keramik bisa ditempatkan di sekitar area bathtub atau pada dinding untuk memberikan sentuhan artistik.

2. Bathtub Berbentuk Bebas

Desain bebas untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub berbentuk bebas memiliki tampilan yang lebih organik dan alami. Desain ini menciptakan nuansa spa di kamar mandi dengan garis-garis lembut dan tampilan yang lebih alami.

3. Bathtub Tertanam

Sistem tanam untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub tertanam adalah desain yang memadukan bathtub dengan lantai kamar mandi sehingga terlihat menyatu. Ini menciptakan tampilan yang minimalis dan modern.

4. Bathtub dengan Warna Gelap

Warna gelap untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub dengan warna gelap menambahkan elemen dramatis dan mewah ke dalam kamar mandi. Warna gelap sering digunakan untuk menciptakan kontras dengan elemen-elemen lain dalam kamar mandi.

5. Bathtub dengan Aksen Tembaga

Aksen tembaga untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Aksen tembaga pada bathtub menambahkan sentuhan elegan dan berkelas. Tembaga adalah material yang tahan lama dan memberikan kilau yang unik.

6. Bathtub dengan Lantai Kayu

Lantai kayu untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Lantai kayu memberikan kamar mandi nuansa hangat dan alami. Ini adalah pilihan yang populer untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan nyaman.

7. Bathtub dengan Dinding Batu

Dinding batu untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Dinding batu memberikan kamar mandi tampilan yang kuat dan alami. Ini menciptakan suasana yang cocok untuk kamar mandi bergaya rustic atau alami.

8. Bathtub dengan Pemandangan Alam

Pemandangan alam untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain ini memanfaatkan jendela besar atau pintu kaca yang menghadap ke pemandangan alam seperti taman, pantai, atau pegunungan. Ini menciptakan pengalaman mandi yang menghadirkan elemen alam.

9. Bathtub Semi Outdoor

Semi outdoor untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Bathtub semi outdoor biasanya ditempatkan di area terbuka di dalam atau di dekat kamar mandi. Ini memberikan kesempatan untuk mandi di bawah langit terbuka sambil menjaga privasi.

10. Bathtub ala Jepang

Ala Jepang untuk kamar mandi bathtub minimalis.
Source : Freepik

Desain bathtub ala Jepang dikenal sebagai “ofuro.” Ini adalah bathtub yang dangkal dan sering kali terbuat dari kayu. Mereka menciptakan pengalaman mandi yang santai dan meditatif, khas budaya Jepang.

Itulah berbagai desain kamar mandi bathtub minimalis yang bisa Kamu terapkan di hunian. Jangan lupa mengutamakan kebersihan, fungsionalitas, dan estetika yang sederhana namun elegan.

Pilihan desain kamar mandi akan tergantung pada gaya dan preferensi pribadi serta ukuran dan anggaran yang tersedia. Selamat mencoba!

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download