BlogPemilik PropertiTake Over KPR20 Daftar Rumah KPR Subsidi di Bekasi
0
0

20 Daftar Rumah KPR Subsidi di Bekasi

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 27, 2023

13 menit membaca

Copied to clipboard
12 Daftar Rumah KPR Subsidi di Bekasitop-right-banner

Berada di dekat ibu kota dengan penawaran harga yang terjangkau membuat rumah di Bekasi sangat diminati. Tidak heran kalau saat ini banyak orang yang mengajukan KPR, baik subsidi maupun non-subsidi di daerah ini. Pasalnya, ada begitu banyak rumah KPR subsidi di Bekasi dengan harga bersahabat yang bisa Pins jadikan pilihan

Belum lagi, tinggal di Bekasi memberikan kawasan yang didukung oleh pembangunan infrastruktur yang begitu pesat, terutama pada aspek transportasi dan akses jalan yang baik. Tujuannya tentu saja agar mobilitas harian masyarakat Bekasi menjadi jauh lebih mudah dan praktis.

Rekomendasi Rumah KPR Subsidi Bekasi

Bekasi adalah salah satu kota penyangga Jakarta dengan jumlah penduduk yang paling banyak di seluruh Indonesia. Bahkan, jumlahnya sudah mencapai lebih dari 2,2 juta jiwa. Hal ini sudah mampu membuktikan jika Bekasi merupakan magnet yang kuat untuk dijadikan lokasi hunian. 

Terlebih lagi dengan dukungan akses dan transportasi serta fasilitas umum lainnya. Kalau kamu berencana mencari rumah KPR subsidi di Bekasi, kamu dapat mengetahui juga cara over kredit rumah KPR subsidi. Berikut ini beberapa rekomendasi yang dapat menjadi pertimbangan. Sebelum beranjak ke nomor satu selain rekomendasi yang akan disebutkan di bawah, Pins dapat menemukan pilihan lainnya dari rumah KPR subsidi Bekasi.

Baca juga: 5 Program Perumahan KPR Bersubsidi dari Pemerintah

1. Suropati Residence

Source : Suropati Residence

KPR rumah subsidi Bekasi rekomendasi pertama adalah Suropati Residence yang berada di Desa Srimukti, Tambun Utara, Bekasi. Perumahan ini berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 35 hektare dan dibangun oleh PT Mitra Tata Griya. Hingga saat ini, total rumah yang sudah laku terjual di komplek ini adalah 600 unit. 

Bangunan rumah di Suropati Residence dibuat dengan kualitas yang mumpuni. Tanah yang ditawarkan seluas 60 meter persegi dengan bangunan seluas 22 meter persegi. Akses paling dekat dari komplek adalah tol JORR 2 Cibitung-Cilincing, tol Bekasi Barat, dan Stasiun Bekasi. Fasilitas publik lain yang tak kalah mudah untuk dijangkau adalah pasar tradisional.

2. Mustika Village Sukamulya

Source : Ekonomi Bisnis

Rumah KPR subsidi Bekasi berikutnya adalah Mustika Village Sukamulya yang diprakarsai oleh Jepang Creed Group dan Mustika Land. Berada di area seluas 35 hektare, rencananya akan dibangun sekitar 3.300 unit rumah nantinya. Lokasinya ada di Jalan Raya Sukatani, Cikarang, Bekasi, tidak jauh dari tol Cibitung-Cilincing.

Selain itu, akses transportasi umum lain yang mudah dijangkau adalah Stasiun Cikarang dan Tol Cikarang Barat. Rencananya, pengembang nantinya akan menyediakan kendaraan umum berupa Go Shuttle untuk memudahkan akses baik dari maupun ke perumahan. 

Akses jalan komplek sendiri sudah sangat rapi dengan row yang lebar. Tak ketinggalan, tersedia pula area taman hijau, water treatment plant untuk mendukung ketersediaan air bersih, dan danau resapan untuk mencegah terjadinya banjir. 

3. Perumahan Taman Kertamukti Residence

Source : Sikumbang PUPR

Setelah berhasil menjual sebanyak 250 unit di tahap pertama, PT Agung Purnama Bakti selanjutnya berencana membangun sekitar 300 unit rumah untuk tahap kedua di Perumahan Taman Kertamukti Residence. Tipe unit rumah yang ditawarkan memiliki luas bangunan sebesar 30 meter persegi dengan luas tanah sebesar 60 meter persegi.

Rumah KPR subsidi Bekasi yang berada di Jalan Raya Kali CBL, Kertamukti, Cibitung, Bekasi ini mengadaptasi sistem satu pintu dan keamanan penuh 24 jam lengkap dengan CCTV. Selain itu, tersedia pula sarana ibadah berupa mushola dan area taman bermain untuk anak-anak yang cukup luas. 

Soal akses, komplek perumahan tidak jauh dari Stasiun Cibitung dan Cikarang. Selain itu, aksesnya tak jauh pula dari Gerbang Tol JORR 2 Cibitung-Cilincing dan Terminal Cikarang. Sementara itu, faskes yang sangat mudah dijangkau adalah RS Cikarang Medika. 

4. Satria Mekar Raya Residence

Source : Sikumbang PUPR

Berlokasi di kawasan Tambun Utara, Bekasi, Satria Mekar Raya Residence sangat layak untuk menjadi pertimbangan buat kamu yang sedang mencari rumah KPR subsidi di Bekasi. Kawasan Tambun Utara rencananya memang akan difokuskan sebagai area penyokong kebutuhan rumah Provinsi DKI Jakarta. Tak heran jika 80 persen dari luas wilayah Tambun lalu disulap jadi wilayah perumahan. 

Oleh sebab itu, di area perumahan sudah didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang sangat beragam. Mulai dari Tol Bekasi Timur dan Barat, Terminal Bekasi, dan Stasiun Tambun serta Bekasi. Sementara itu, fasilitas publik lainnya berupa sekolah, Pasar Rawa Kalong, dan Rumah Anna Medika yang dapat dijangkau dengan mudah. Kamu dapat mengikuti desain rumah berkarakter kayu yang unik dan kekinian.

5. Griya Rahmani Indah

Source : Sikumbang PUPR

Griya Rahmani Indah menjadi satu-satunya rumah KPR subsidi Bekasi yang berada di Kecamatan Tarumajaya. Kawasan di Bekasi ini memang begitu strategis karena langsung berbatasan dengan Jakarta. Oleh karena itu, wilayah tersebut sebenarnya dimanfaatkan untuk perumahan komersial

Hal ini pastinya membuat komplek perumahan yang berlokasi di Desa Pahlawan Setia, Tarumajaya tersebut sangat layak untuk dibeli. Pasalnya, dengan lokasinya yang begitu strategis, rumah di kawasan yang sama yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp400 juta sampai Rp1 miliar bisa jadi milikmu hanya dengan harga kisaran Rp160 jutaan. 

Nilai lebih dari rumah KPR subsidi di Bekasi ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan Marunda. Selain itu, kamu bisa dengan mudah membeli barang kebutuhan sehari-hari di Pasar Tarumajaya yang hanya berjarak sekitar 5 menit. 

Baca juga: Begini Rincian Biaya Akad KPR Subsidi!

6. Cibening Setu Bekasi

rumah kpr subsidi bekasi
Source : OLX

Jika sebelumnya kawasan Setu merupakan kawasan penghasil komoditas perkebunan, saat ini sedang mengalami perubahan sebagai kawasan pemukiman umum. Tak sedikit pengembang memilih area ini untuk dijadikan lokasi rumah KPR subsidi Bekasi, salah satunya di Desa Cibening. 

Wilayah Kecamatan Setu sendiri langsung berbatasan dengan Kecamatan Cikarang Barat dinsusu Utara. Bisa dibilang, kawasan ini berada sangat dengan kawasan industri MM2100 yang lokasinya ada di Cikarang Barat. Tak heran jika kawasan ini menjadi prospek investasi yang cukup menjanjikan. 

Sementara pada sisi Selatan, Kecamatan Setu berbatasan dengan wilayah Cileungsi, Bogor. Kondisi ini menjadi nilai lebih dari komplek Perumahan Puri Harmoni Kertamukti. Sebab, area yang cukup tinggi membuat hunian tidak rawan terkena banjir. Selain itu, jarak menuju Tol Setu juga dekat, begitu pula ke Pasar Setu. 

7. Puri Harmoni Kertamukti

Source : Sikumbang PUPR

Puri Harmoni Kertamukti menjadi pilihan rumah KPR subsidi di Bekasi berikutnya. Lokasinya ada di Jalan Soekarno Hatta, Kertamukti, Cibitung, Bekasi, dan disebut sebagai lokasi sangat strategis. Sebab, Cibitung sendiri adalah kawasan industri dengan banyak pabrik dan tenaga kerja. Alhasil, rumah subsidi yang ada di wilayah tersebut menjadi incaran. 

Perumahan ini diprakarsai oleh Vista Land Group ini juga menawarkan banyak keuntungan lainnya. Misalnya, akses yang begitu mudah untuk mendukung mobilitas dengan adanya jalan tol dan Stasiun Cibitung. Lalu, Pasar Tradisional Cibitung dan RSUD Kabupaten Bekasi yang turut mudah dijangkau dari komplek perumahan. 

8. Grand Kertamukti Residence

Lalu, ada pula Grand Kertamukti Residence yang dibangun di atas lahan seluas 29 hektare oleh PT Anugrah Samadhi Asthani. Perumahan yang mengusung sistem cluster ini berlokasi di Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Setiap cluster akan diberikan desain pagar, sehingga akses untuk masuk dan keluar hanya dari gerbang utama dengan pos jaga. 

Selain itu, komplek perumahan subsidi pemerintah ini juga menjamin kemudahan transportasi dengan adanya tiga stasiun besar, yaitu Stasiun Cibitung, Stasiun Tambun, dan Stasiun Cikarang. Lalu, sarana fasilitas umum lainnya seperti sekolah dan pasar tradisional.

9. Bahtera Permai Bekasi

rumah kpr subsidi bekasi
Source : Sikumbang PUPR

Rumah KPR subsidi Bekasi yang satu ini lokasinya sangat dekat dengan kawasan Babelan yang populer karena memiliki banyak tempat wisata, seperti Water Park dan Danau Marakas. Tak hanya itu, Bahtera Permai Bekasi yang dibangun oleh PT Bahtera Griya Sentosa ini juga menjangkau akses Tol Srijaya dan Tol Cibitung-Cilincing.

Perumahan yang dekat dengan wilayah Jakarta Utara ini juga didukung dengan sentra belanja populer Summarecon Mall Bekasi. Menariknya lagi, setiap unit rumah telah diberikan tembok bagian belakang. Umumnya, tembok ini harus dibangun sendiri oleh pembeli atau pemilik rumah. 

10. Bumi Eka Srijaya

Source : Sikumbang PUPR

Komplek pemukiman subsidi layaknya real estate sangat pas disematkan pada Bumi Eka Srijaya yang letaknya ada di Jalan Raya CBL, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara. Letaknya berada di kawasan kota mandiri Waskita yang rencananya akan dibuat pula taman kota, apartemen, dan sarana umum lainnya. 

Namun,  bukan itu saja nilai lebihnya. Komplek perumahan ini juga didukung dengan akses yang sangat mudah. Kamu tidak jauh dari Tol Cilincing-Tambun-Cibitung, bahkan gerbang depan komplek langsung menghadap ke jalan tol. Akses ke Stasiun Bekasi juga tak kalah mudah untuk kamu yang mengandalkan kereta untuk mobilitas harian. Kamu dapat mengetahui inspirasi desain rumah sudut hook.

11. Anastra Village

Source : Perumahan Anastra Village

Berlokasi di Jalan Sari Mukti, Kecamatan Cibitung, Bekasi, Anastra Village merupakan pilihan rumah KPR subsidi Bekasi yang pas untuk kamu yang mencari ketenangan. Komplek pemukiman yang dikembangkan oleh PT Anastra Bangunan Sarana Properti ini menawarkan hunian dengan luas bangunan sebesar 36 meter persegi. 

Harga setiap unitnya dibanderol mulai dari Rp148 jutaan, dengan besar angsuran KPR rumah subsidi Bekasi ini setiap bulannya adalah sebesar Rp800 ribuan. Fasilitas di dalamnya berupa jalur listrik dan telepon, dua kamar tidur, dan 1 kamar mandi.

Baca juga: 8 Penyebab Umum KPR Subsidi Ditolak Bank BTN

12. Green de Jalen Terrace Residence

rumah kpr subsidi bekasi
Source : Green de Jalen Terrace Business Site

Ada Green De Jalen Terrace Residence yang lokasinya ada di Jl. Jejalen Raya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Pemukiman yang dikembangkan oleh PT Bumi Tirta Graha Jaya ini menawarkan bangunan seluas 25 meter persegi dengan harga mulai dari Rp143 jutaan. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah memadai, seperti dua kamar tidur, kamar mandi, dan daya listrik rumah sebesar 1.300 Watt.

13. Puri Harmoni Muktiwari

Source : Pinhome

Rumah subsidi di Bekasi lainnya adalah Puri Harmoni Muktiwari. Perumahan ini berkolasi di Jl. Muktiwari dan berdekatan dengan akses tol menuju Jakarta sehingga lebih strategis. Perumahan ini juga dilalui dengan jalur angkot sehingga penghuni akan sangat terbantu dengan akses transportasi.

Perumahan ini dikembangkan oleh Vista Land Group dan menghadirkan hunian dengan lingkungan yang bersih, bebas banjir, dan strategis. Tipe hunian yang tersedia antara lain:

  • Tipe 27 komersial. dibangun pada tanah seluas 75-89 meter persegi dengan luas bangunan 27 meter persegi. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dengan harga Rp213,1 juta – Rp280,8 juta
  • Tipe 27 subsidi, dibangun pada tanah seluas 60 meter persegi dengan luas bangunan 27 meter persegi. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dengan harga Rp168 juta

14. Sirnajaya Kartika

rumah kpr subsidi bekasi
Source : Pinhome

Rumah subsidi lainnya di Bekasi juga terletak di Jl. Raya Irigasi yang dikembangkan oleh PT. Reka Daya Kartika. Cocok untuk kamu yang bekerja di pabrik karena berdekatan dengan kawasan industri daerah Sirnajaya.

Tipe yang tersedia antara lain:

  • Tipe 26 dipasarkan dengan harga Rp168 juta dan rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur.
  • Tipe 30 dipasarkan dengan harga Rp168 juta dan rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur.
  • Tipe 36 dipasarkan dengan harga Rp326 juta dan rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur.
  • Tipe 45 dipasarkan dengan harga Rp394 juta dan rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur.

Kamu dapat memiliki rumah dengan desain rumah desa paling sejuk dan nyaman.

15. Bumi Sukamulya Indah

Source : Pinhome

Berlokasi di Jl. Raya Sukatani, perumahan subsidi Bumi Sukamulya adalah properti yang digarap oleh PT. Delsharaya Prima Mandiri. Perumahan ini dibangun dalam konsep cluster dengan desain modern dan lingkungan yang nyaman serta strategis.

Tipe yang tersedia antara lain:

  • Tipe 27 dipasarkan dengan harga Rp168 juta dan rumah ini dilengkapi dengan 1 kamar tidur.
  • Tipe 30 dipasarkan dengan harga Rp280 juta hingga Rp330 jutaan dan rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur.

16. Mulia Bekasi Residence Cibarusah

Source : Pinhome

Rumah subsidi selanjutnya adalah perumahan Mulia Bekasi Residence Cibarusah. Perumahan ini adalah kembangan dari developer PT Putracon Manajemen Propertindo yang berlokasi di Jl. Irigasi, Sirnajaya(Sirnajati), Cibarusah, Bekasi. Hunian ini hadir dengan konsep modern bergaya minimalis harga terjangkau dan berada di kawasan bebas banjir.

Mulia Bekasi Residence Cibarusah memiliki hunian dengan tipe 30/60: bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 181 juta.

Perumahan ini dilengkapi dengan ruang terbuka hijau dan mushola. Selain itu, perumahan ini juga diawasi oleh sistem keamanan 24 jam dengan one gate system.

17. Kertamukti Sakti Residence

Source : Pinhome

Perumahan yang menghadirkan rumah subsidi selanjutnya adalah perumahan yang dikembangkan oleh PT Yamin Putra Sakti dengan nama perumahan Kertamukti Sakti Residence. Lokasi perumahan ini terletak di Jl. Pisang Batu, Kertamukti, Cibitung Bekasi. Hunian ini berkonsep rumah-rumah minimalis.

Pilihan tipe di perumahan Kertamukti Sakti Residence:

  • Tipe 36 dengan spesifikasi luas bangunan 36m2 dan luas tanah 90m2, serta dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport untuk satu mobil, dengan harga 375 juta hingga 400 juta.
  • Tipe 29 dengan spesifikasi luas bangunan 29m2 dan luas tanah 60m2, serta dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport untuk satu mobil, dengan harga 168 juta.

Perumahan satu ini berada di area bebas banjir, dengan dikelilingi beragam fasilitas umum yang dapat menunjang aktivitas penghuninya seperti akses transportasi umum, sarana pendidikan, rumah sakit, sarana ibadah, pusat pemerintahan, dan pusat perbelanjaan. Pins kamu dapat mengetahui desain rumah sederhana tapi mewah? begini caranya!

18. Griya Mulya Indah

Source : Pinhome

Berlokasi Jl. Sampora, Jayamulya, Serang Baru, Bekasi, menjadi pilihan untuk mendirikan perumahan yang bernama Griya Mulya Indah. Griya Mulya Indah dikembangkan oleh PT Arjuna Kesatria Sejati. Sebuah kawasan hunian premium dengan konsep semi-cluster yang dipasarkan dengan harga terjangkau. Menawarkan lingkungan perumahan yang aman dan nyaman, dengan fasilitas lengkap yang siap memenuhi segala kebutuhan penghuni.

Tersedia tipe seperti berikut ini:

  • Rumah Tipe 29/60 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 168 juta hingga 315 juta.
  • Rumah Tipe 36/72 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 388,5 juta hingga 423,5 juta.

Sebagai penunjang kenyamanan, perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti taman bermain, ruang terbuka hijau, kios UMKM, dan sarana ibadah. Ketahui juga desain rumah type 45 yang bikin keluarga nyaman.

19. Karang Anyar Residence

Source : Pinhome

Developer PT Green Alam Lestari mengembangkan perumahan di lokasi Jl. Raya Pilar, Sukaraya, Karang Bahagia, Bekasi. Perumahan ini diberi nama Karang Anyar Residence. Sebuah hunian asri dan nyaman yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan rumah tinggal bersama keluarga. Menawarkan lingkungan perumahan yang nyaman dan sudah padat penduduk. Sebagai penunjang kenyamanan, perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang siap mengakomodir segala kebutuhan gaya hidup penghuni.

Pilihan tipe hunian di perumahan ini:

  • Rumah Tipe 25/60 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 168 juta.
  • Rumah Tipe 32/90 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 380 juta.
  • Rumah Tipe 33/90 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 303 juta.

Kamu dapat mempelajari desain rumah di tanah menurun kokoh anti runtuh.

20. Puri Harmoni Muktiwari

Source : Pinhome

Perumahan Puri Harmoni Muktiwari hasil kembangan PT Vista Land Group menawarkan hunian subsidi yang memiliki desain minimalis dan berada di lingkungan yang asri dan nyaman membuat Pins betah berlama-lama tinggal di hunian ini. Selain hunian yang nyaman rumah ini juga memiliki lingkungan yang aman dan bebas banjir. Berlokasi di Jl. Muktiwari, Cibitung, Bekasi.

Berikut ini tipe rumah yang ditawarkan:

  • Tipe 27 Komersil, merupakan tipe rumah yang terdiri dari 1 lantai dengan luas bangunan berukuran 27 m² dan luas tanah 75-89 m² dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, 1 carport, listrik 1300 VA, dan taman, dengan harga 213,1 juta hingga 280,8 juta.
  • Tipe 27 Subsidi, merupakan tipe rumah yang terdiri dari 1 lantai dengan luas bangunan berukuran 27 m² dan luas tanah 60 m² dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, 1 carport, listrik 1300 VA, dan taman, dengan harga 168 juta.

Ternyata, ada banyak sekali rumah KPR subsidi Bekasi yang bisa menjadi pilihan, ya? Tidak perlu buru-buru untuk membeli, Pins, sebaiknya kamu pertimbangkan dan sesuaikan dulu dengan kebutuhan dan anggaran yang kamu punya.

Baca juga: Kenalan dengan Aplikasi Sikasep KPR Subsidi dan Cara Pakainya

Feature Source Image: Jawa Pos


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Perumahan Simprug Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download