Pinhome

Tips Properti

Perumahan di Bekasi Berkembang Pesat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Pertumbuhan pembangunan perumahan tidak terlepas dari semakin meningkatnya jumlah penduduk pada suatu kota serta aspek lain yang membutuhkan fasilitas rumah sebagai tempat tinggal maupun usaha, salah satu kota yang sedang melaju pesat pembangunanya adalah perumahan dibekasi yang berkembang pesat. Daerah yang sebelumnya berupa hamparan sawah telah banyak berubah menjadi lingkungan perumahan dengan bermacam fasilitas sosial yang mendukung perumahan, hal ini tentu dapat mempengaruhi bermacam bidang kehidupan pada kota bekasi. jika kita selidiki sebenarnya apa yang membuat pembangunan rumah di Bekasi berkembang dengan cepat?

Penyebab perumahan di Bekasi berkembang pesat

  1. Lokasi geografis kota bekasi yang berdampingan dengan ibukota negara indonesia Jakarta menjadikan kota bekasi sebagai alternatif pertama dalam mencari tempat tinggal dengan lokasi yang strategis namun masih dengan harga terjangkau. hal ini karena semakin mahalnya harga tanah dan rumah di jakarta yang tidak terjangkau oleh sebagaian masyarakat.
  2. Beberapa orang memanfaatkan peluang peningkatan harga rumah dibekasi sebagai peluang investasi menjanjikan dibidang properti, jika menabung di BANK mungkin mendapat bungan namun bisa jadi tergerus oleh nilai inflasi, hal ini akan sangat berbeda pada dunia properti yang harganya mengikuti trend kehidupan masyarakat.
  3. Banyaknya promosi dari pengembang perumahan di Bekasi juga mendorong masyarakat yang seblumnya tidak ingin membeli menjadi tergiur untuk memiliki rumah dengan bermacam kemudahan yang ditawarkan pengembang.
  4. Pembelian rumah sistem KPR BANK juga mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian rumah karena bisa dibayar uang muka dahulu kemudian sisanya diangsur bulanan selama sekian tahun.
  5. Fungsi rumah telah bergeser dari kebutuhan primer yang berfungsi sebagai tempat tinggal, berkembang menjadi sarana mengekspresikan keindahan arsitektur bangunan, sebagaian orang juga mempunyai keyakinan bahwa mempunyai rumah yang bagus dapat menaikan rasa gengsi, namun untuk yang satu ini masih perlu dibuktikan kebenaranya.
  6. Pembangunan infrastruktur dan sarana sosial di kota bekasi juga ikut mendorong calon pembeli rumah dalam menambatkan hati pada perumahan di bekasi.

Dan berbagai macam sebab lainya yang ikut mendorong pembangunan perumahan dibekasi berkembang dengan pesat 🙂

Tags :

Bagikan Artikel