BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti9 Perumahan di Bekasi yang Berkembang Pesat dan Banyak Dicari
0
0

9 Perumahan di Bekasi yang Berkembang Pesat dan Banyak Dicari

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 29, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
perkembangan properti di bekasitop-right-banner

Pertumbuhan pembangunan perumahan tidak terlepas dari semakin meningkatnya jumlah penduduk pada suatu kota serta aspek lain yang membutuhkan fasilitas rumah sebagai tempat tinggal maupun usaha. Salah satu kota yang sedang menjadi perhatian karena pembangunannya adalah perumahan di Bekasi yang berkembang pesat.

Daerah yang sebelumnya berupa hamparan sawah telah banyak berubah menjadi lingkungan perumahan dengan bermacam fasilitas sosial yang mendukung perumahan. Hal ini tentu dapat mempengaruhi bermacam bidang kehidupan pada kota Bekasi. Jika diteliti lebih jauh lagi, sebenarnya apa yang membuat perkembangan properti di Bekasi yang sangat pesat? Simak artikel berikut ini!

Selain hunian di Bekasi, kamu dapat menemukan rumah siap huni di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Kamu juga bisa menemukan rumah di kawasan Bekasi di iklan properti.

Baca juga: Kontraktor Bangun Rumah di Bekasi

Perumahan di Bekasi yang Berkembang Pesat dan Banyak Dicari

Kebutuhan rumah sebagai tempat tinggal menjadi kebutuhan yang paling penting bagi masyarakat untuk memenuhi hal tersebut. Bersamaan dengan perkembangan pembangunan infrastuktur yang memadai, membuat suatu tempat mendapat kemudahan akan aksesnya. Hal ini menjadi pertimbangan yang cukup signifikan berpengaruh dalam penilaian masyarakat yang memilih lokasi tempat tinggalnya akan dibangun.

Salah satu perumahan di kota yang telah memiliki infrastruktur mendukung serta lokasinya yang strategis adalah perumahan di kota Bekasi yang telah berkembang pesat. Perumahan-perumahan di kota Bekasi dapat dikatakan masih memiliki harga yang terjangkau, karena tidak berada di pusat kota. Berikut ini beberapa perumahan di Bekasi yang paling banyak dicari:

1. Kota Harapan Indah

Source : Pinhome

Perumahan pertama yang paling dicari di Bekasi dan berkembang pesat adalah Kota Harapan Indah. Perumahan ini dikembangkan oleh Damai Putra Group pada lokasi Medansatria (Medan Satria), Bekasi, Jawa Barat. Hunian yang dihadirkan merupakan hunian eksklusif yang nyaman dengan fasilitas lengkap berkelas kota mandiri.

Berikut ini beberapa tipe rumah yang ditawarkan Kota Harapan Indah:

  • Tipe Arneva, merupakan tipe rumah yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan berukuran 55m², luas tanah 75-169m², dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, 1 carport, 2 akses mobil, listrik 2200 VA, dan taman. Harga yang diberikan berkisar 1,4 miliar hingga 2,3 miliar.
  • Tipe Vinesh, merupakan tipe rumah yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan berukuran 56m², luas tanah 84m², dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, 1 carport, 2 akses mobil, listrik 2200 VA, dan taman. Harga yang diberikan berkisar 1,4 miliar hingga 1,6 miliar.
  • Tipe Arvinza, merupakan tipe rumah yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan berukuran 57m², luas tanah 75m², 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, 1 carport, 2 akses mobil, listrik 2200 VA, dan taman. Harga yang diberikan berkisar 1,4 miliar hingga 2,6 miliar.

Jika tinggal di sini kamu akan mendapat beragam fasilitas pendukung, seperti sarana pendidikan, pasar modern, swimming pool, transportasi, dan area komersial. Sistem keamanan 24 jam, CCTV, dan one gate system.

2. Citra Grand Cibubur CBD

Source : Pinhome

Perumahan selanjutnya yang dicari banyak orang di Bekasi yang berkembang pesat adalah perumahan Citra Grand Cibubur CBD. Perumahan satu ini dikembangkan oleh Ciputra Group dengan pemilihan lokasi di Jalan Alternatif Cibubur, Jatirangga, Jatisampurna, Bekasi. Citra Grand Cibubur CBD menawarkan hunian dengan konsep arsitektur yang elegan dan eksklusif.

Perumahan ini menyediakan tipe rumah sebagai berikut:

  • Type unit L.5 : Dengan luas tanah (50), serta luas bangunan (49), type unit L.5 kavling ini terdiri dari 2 lantai, dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dan garasi yang mampu menampung 1 mobil. Harga yang diberikan berkisar 871 juta hingga 1,5 miliar.
  • Type unit L.6: Dengan luas tanah (60x72x90), serta luas bangunan (63×56), type unit L.6 standart ini terdiri dari 2 lantai, dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dan garasi yang mampu menampung 1 mobil. Harga yang diberikan berkisar 1 miliar hingga 1,6 miliar.
  • Type unit L.7 :Dengan luas tanah (105×86), serta luas bangunan (86), type unit L.7 standard ini terdiri dari 2 lantai, dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dan garasi yang mampu menampung hingga 2 mobil. Harga yang diberikan berkisar 1,5 miliar hingga 2 miliar.

Jika tinggal di perumahan ini kamu akan mendapat fasilitas seperti gym, outdoor fitness, jogging track, serta bike lane.

3. Grand Galaxy City

Source : Pinhome

Perumahan berikut ini berada di Bekasi yang termasuk berkembang pesat adalah Grand Galaxy City. Berlokasi di Jakasetia, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat menjadi pilihan Agung Sedayu Group untuk mengembangkan proyek perumahan. Mengusung gaya minimalis modern, menjadi nilai jual yang diberikan perumahan satu ini.

Bila kamu ingin memiliki hunian di perumahan ini, kamu dapat menyiapkan sejumlah uang dengan besaran 500 juta hingga 1,5 miliar, tergantung dengan tipe yang kamu pilih.

Terdapat fasilitas hiburan seperti Mal Grand Galaxy Park, Mal Metropolitan, Grand Mal Metropolitan, dan Lagoon Avenue. Terdapat juga layanan kesehatan seperti RS Hermina, RS Awal Bross, dan RS Mitra Keluarga Bekasi.

4. Premier Estate 3

Source : Pinhome

Perumahan di Bekasi yang berkembang pesat membuat masyarakat mencari-cari untuk membelinya, yaitu seperti di Premier Estate 3. Perumahan yang dikembangkan oleh PT Premier Qualitas Indonesia mengusung tipe rumah yang bergaya modern yang mewah untuk dapat memenuhi segala kebutuhan setiap penghuni. Dengan lokasinya yang strategis yaitu di Jl. Raya Kranggan, Jatiraden Jatisampurna, Bekasi.

Developer menawarkan tipe rumah sebagai berikut:

  • Tipe Antibes dari perumahan Premier Estate 3 merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 135/135 dan dilengkapi dengan fasilitas seperti 5 kamar tidur, 4 kamar mandi, dan garasi. Dengan harga 2,2 miliar.
  • Tipe Besancon dari perumahan Premier Estate 3 merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 84/84 dan dilengkapi dengan fasilitas seperti 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan garasi. Dengan harga 1,6 miliar hingga 2,6 miliar.
  • Tipe Cholet dari perumahan Premier Estate 3 merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 72/65 dan dilengkapi dengan fasilitas seperti 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan garasi. Dengan harga 1,1 miliar.

Apabila Pins tinggal di sini, Pins akan mendapatkan fasilitas berupa clubhouse, internet fiber optic, pusat kebugaran, professional estate management, taman bermain, dan underground utilities. Untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif, kawasan ini memiliki one gate system dan keamanan 24 jam.

5. Samira Regency Bekasi

Source : Pinhome

Daftar perumahan terakhir yang termasuk paling banyak dicari juga adalah Samira Regency Bekasi. Karya pengembangan Triyasa Propertindo berhasil menciptakan perumahan dengan gaya hunian modern berlingkungan hijau. Perumahan ini menawarkan penambahan model mezzanine, apabila Pins menginginkannya. Perumahan ini berlokasi di Jl. Gondang, Cimuning, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Perumahan ini menawarkan tipe rumah:

  • Amethyst Type 30/60; Rumah satu lantai dengan 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi, dan Carport untuk satu mobil, dengan harga yang berkisar 501,9 juta hingga 672 juta.
  • Citrine Type 45/72; Rumah satu lantai dengan 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi, dan Carport untuk satu mobil, dengan harga yang berkisar 682,5 juta hingga 1,2 miliar.
  • Emerald Type 56/72; Rumah dua lantai dengan 3 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Carport untuk satu mobil, dengan harga yang berkisar 780,7 juta hingga 828 juta.

Jika Pins tinggal di sini maka akan mendapatkan fasilitas berupa jaringan internet, smart home berupa CCTV yang bisa diakses melalui smartphone. Lalu, one-gate entrance, jogging track, function hall, children playground, semiunderground, installation, dan paving block.

6. Prima Harapan Regency

Source : Pinhome

Perumahan selanjutnya adalah Prima Harapan Regency yang merupakan perumahan di Bekasi yang berkembang pesat oleh developer Mitra Realty. Beralamat di Jl. Prima Harapan Regency, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi. Mitra Realty membangun perumahan dengan konsep modern akan memanjakan hunian Pins.

Perumahan ini menawarkan beberapa tipe, yaitu:

  • Tipe Critallo dari perumahan Prima Harapan Regency merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 45/238 dan dilengkapi dengan fasilitas seperti 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan garasi dengan harga 1,1 miliar hingga 1,3 miliar.
  • Tipe Superior dari perumahan Prima Harapan Regency merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 45/238 dan dilengkapi dengan fasilitas seperti 3 kamar tidur, 3 kamar.

Jika Pins tinggal di sini Pins akan mendapat manfaat hunian bebas banjir, beragam fasilitas umum seperti akses transportasi umum, sarana pendidikan, rumah sakit, sarana ibadah, pusat pemerintahan, dan pusat perbelanjaan.

7. Srimaya Residence

Source : Pinhome

PT Summarecon Agung Tbk mengembangkan perumahan berkonsep modern dengan penerapan sistem air mandiri dari penyediaan danau di dalam kawasan hijau seluas 8.000 m2. Selain menjadi media persediaan air, danau ini juga berfungsi sebagai penghalau banjir dan water park. Perumahan ini diberi nama Srimaya Residence. Berlokasi di Jl. Pangkalan, Ciketingudik, Bantargebang, Bekasi, menjadi perumahan di Bekasi yang berkembang pesat.

Memberikan beberapa pilihan tipe hunian, yaitu:

  • Rumah Tipe Laksmi Basic hadir dengan bangunan 1 lantai berukuran LB 30 m2 dan LT 60 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan kisaran harga 427,4 juta hingga 533,2 juta.
  • Rumah Tipe Padmarini Basic hadir dengan bangunan 1 lantai berukuran LB 35 m2 dan LT 70 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, dengan kisaran harga 516,2 juta hingga 625,3 juta. 

Memutuskan untuk tinggal di sini Pins akan dimanjakan dengan segenap fasilitas seperti multi-sports field, lawn for social/social activity, community building, children playground, dan danau.

8. Golden City Bekasi

Source : Pinhome

Golden City Bekasi menjadi pilihan yang tepat jika Pins mencari perumahan dengan konsep modern minimalis di Bekasi yang berkembang pesat. GNA Group menjadi pengembang perumahan ini dan berlokasi di Perumahan Golder City Bekasi, Tlk. Pucung, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Memiliki beberapa tipe yang dapat menjadi pilihan kamu:

  • Type Oleander 49/45; Rumah 2 lantai dengan 2 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Carport untuk 1 mobil, dengan harga 740,3 juta.
  • Type Marigold 62/60; Rumah 2 lantai dengan 3 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Carport untuk 2 mobil, dengan harga 947,4 juta.

Kamu akan mendapatkan fasilitas berupa sport club dan taman yang asri dengan jogging track. Fasilitas keamanan juga sudah terjamin dengan One Gate System 24 jam nonstop. Tidak lupa juga dengan proyek mall dan outlet-outlet yang sudah dijanjikan akan berkembang kedepannya.

9. Dar’ Ar-Rayan

Source : Pinhome

Perumahan berikut ini diberi nama Dar’ Ar-Rayan yang merupakan hunian kembangan PT Riscon Victory. Berlokasi di Jl. Perudenan, Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi. Perumahan satu ini menghadirkan sebuah hunian Islami yang dipasarkan dengan skema pembelian sesuai syariat Islam loh Pins. Perumahan ini berada di Bekasi yang termasuk perumahan berkembang pesat.

Berikut ini beberapa tipe yang ditawarkan:

  • Rumah Tipe 50 hadir dengan bangunan 2 lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport, dengan harga 606,5 juta.
  • Rumah Tipe 70 hadir dengan bangunan 2 lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport, dengan harga 600 juta.

Kamu akan mendapat fasilitas seperti taman bermain, mushola, dan lahan parkir. Selain itu, perumahan ini juga menerapkan sistem keamanan 24 jam dengan one gate system dan CCTV yang akan menjamin keselamatan penghuni.

Nah itu dia beberapa perumahan yang paling dicari di Bekasi. Pins bisa memulai investasi properti dari sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Pins!

Artikel terkait:

Feature Source Image: Twitter


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download