BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Denah Rumah Type 70 Lengkap dengan Desain yang Cocok
0
0

10 Denah Rumah Type 70 Lengkap dengan Desain yang Cocok

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 20, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
data untuk desain rumahtop-right-banner

Nilai harga properti, seperti tanah, memang tidak lagi murah. Pasalnya, kebutuhan lahan semakin tinggi saat ini sehingga banyak orang yang memilih membeli kavling atau lahan yang tidak begitu besar guna memenuhi kebutuhan keluarga. Salah satu yang paling sering dibeli atau dibangun adalah denah rumah type 70.

Namun, Pins mungkin bingung bagaimana denah rumah type 70 yang sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana tidak, memilih desain rumah yang tepat dan menemukan tata letak yang sempurna sesuai dengan kebutuhan dan selera sangat penting.

Ini juga berlaku ketika kamu mencari rumah di Surabaya, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence dan sekitarnya dan ingin mengajukan KPR. Pins tentu harus mempersiapkan diri matang-matang, mulai dari menghitung cicilan KPR hingga lainnya.

Itu sebabnya, Pins bisa melihat beberapa rekomendasi denah rumah tipe 70 yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing di bawah ini!

Rekomendasi Denah Rumah Type 70

Sudah bukan rahasia lagi bila rumah dengan tipe 70 telah banyak diperjualbelikan, seperti yang ada di Pesona Ciputih. Ini karena tipe rumah ini memiliki luas yang tidak begitu besar sehingga dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Sayangnya, ukuran lahan yang tidak terlalu besar terkadang membuat Pins kehabisan ide untuk membuat desain rumah yang bagus dan nyaman. Nyatanya, Pins masih bisa kok membuat rumah type 70 tetap terlihat keren dan nyaman meski tidak terlalu luas.

Caranya cukup mudah! Pins tinggal lihat denah rumah type 70 di bawah ini sebagai referensi, ya!

Baca juga: 30+ Desain Rumah Minimalis Paling Inspiratif 2023

1. Rumah Type 70 dengan 2 Kamar

Source : Pinterest

Denah rumah type 70 ini dibuat sederhana dengan 2 kamar namun memiliki desain yang nyaman untuk keluarga. Pins bisa membuat dua kamar bersebelahan yang dipisahkan dengan kamar mandi di tengahnya kedua kamar. 

Kemudian di depan pintu masuk dapat dibuat ruang tamu sederhana guna membuat tamu nyaman saat berkunjung ke rumah. Kamu juga bisa menambahkan ruang keluarga di bagian depan kamar. 

Kemudian di bagian belakang rumah jangan lupa buat dapur yang nyaman agar kegiatan memasak lebih menyenangkan. Jika masih ada sisa ruang, Pins bisa membangun taman mini belakang rumah dan carport di bagian depan yang dapat mempercantik tampilan rumah.

2. Rumah Type 70 dengan 3 Kamar

Source : Pinterest

Jika kamu memiliki anggota keluarga dengan jumlah sedang, desain rumah type 70 ini bisa kamu aplikasikan lho! Pins bisa membuat 3 kamar dengan desain rumah 70 meter. Pada bagian depan setelah pintu masuk rumah, kamu bisa membuat ruang tamu vintage sederhana

Lalu di sebelah ruang tamu, Pins bisa membuat kamar tidur bersebelahan yang dipisahkan dengan kamar mandi pada bagian tengah. Lalu tepat di depan kedua kamar tersebut, kamu bisa membuat ruang keluarga yang bersebelahan dengan satu kamar tidur. 

Kemudian pada bagian belakang rumah bisa kamu manfaatkan sebagai dapur. Pins juga bisa teras untuk tempat duduk-duduk outdoor di dekat ruang keluarga.

3. Rumah Type 70 Dua Lantai dengan 3 Kamar

denah rumah type 70
Source : Pinterest

Rumah yang satu ini sangat cocok kamu aplikasikan jika kamu memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup besar. Pins bisa membangun 3 kamar sekaligus dengan desain rumah 70 meter. Penempatannya kamar-kamar ini harus dilakukan dengan cermat. Pins bisa meletakkan satu kamar di bawah dan dua kamar lainnya di lantai 2 rumah. 

Lalu letakkan ruang tamu yang agak luas di bagian bawah rumah dengan konsep yang menarik. Pins juga masih bisa menggunakan bagian belakang rumah sebagai dapur dan kamar mandi. 

Pada lantai dua, kamu bisa membangun ruang keluarga yang disertai dua kamar lainnya. Jangan lupa bangun balkon di bagian depan rumah agar bisa dijadikan sebagai tempat bersantai keluarga ya! Pada bagian depan rumah, bangunlah desain carport rumah minimalis dan taman yang akan membuat penampilan rumah semakin manis.

Baca juga: 10 Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

4. Rumah Type 70 dengan Taman Belakang Rumah yang Luas

Source : Pinterest

Jika ingin terdapat suasana natural yang bisa membuat kumpul dengan keluarga lebih menyenangkan, Pins bisa membangun taman belakang rumah yang luas. Tenang! Kamu juga bisa membuat 3 kamar di rumah meski dengan taman belakang rumah yang luas kok pada desain rumah 70 meter! 

Pins bisa meletakkan dua kamar bersebelahan tepat di samping teras pada denah rumah type 70 milik kamu. Namun jangan lupa untuk membangun kamar mandi di antara dua kamar ini sebagai pemisah. Lalu di bagian belakang rumah bangunlah kamar lain yang disertai dengan kamar mandi dalam. 

Di bagian tengah rumah antara ruang tamu dengan dua kamar lainnya, Pins bisa membangun dapur dan ruang makan. Jika masih memiliki lahan, kamu bisa membangun carport dengan kapasitas satu mobil.

5. Rumah Type 70 dengan Kolam Renang

Source : Pinterest

Jika kamu ingin memiliki kolam renang pribadi, hal yang satu ini bisa kamu wujudkan pada desain rumah type 70. Pins bisa membangun kolam renang pada bagian belakang rumah. Pada denah rumah type 70 ini kamu juga masih bisa membuat 2 kamar tidur berukuran kecil yang akan membuat keluarga mendapatkan kamar yang cukup.

6. Rumah Type 70 dengan 3 Kamar dan 2 Taman

denah rumah type 70
Source : Pinterest

Jika Pins sangat suka dengan taman, kamu bisa membangun 2 taman sekaligus pada desain rumah type 70. Pins bisa membangun dua taman ini pada bagian depan dan belakang rumah. Lalu di sebelah taman jangan lupa bangun teras berukuran kecil dan carport

Lalu pada bagian dalam rumah, tepat setelah pintu masuk bangunlah ruang tamu dan 3 kamar yang mengelilinginya. Jangan lupa bangun ruang keluarga di seberang ruang tamu. Pins juga bisa membangun dapur dan ruang makan sekaligus tepat di sebelah ruang keluarga.

Namun untuk membuat ruangan tidak terlalu sempit, Pins bisa membangun ketiga ruangan ini tanpa sekat dinding.

7. Rumah Type 70 4 Kamar Tidur

Source : Yahoo

Luas rumah ini 70/150 dengan empat kamar tidur. Huniannya terdiri juga atas dapur, ruang santai, ruang keluarga, ruang cuci hingga ruang makan dan kamar mandi.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Lantai Kekinian

8. Rumah Type 70 Dua Lantai dengan 5 Kamar

Source : Pinterest

Denah rumah type 70 ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki anggota keluarga berjumlah besar. Pins bisa membangun denah rumah 4 kamar di lantai dua. Lalu pada lantai satu, kamu bisa membangun satu kamar dengan ruang tamu, ruang keluarga dan dapur serta ruang makan pada bagian belakang rumah.

9. Rumah Type 70 dengan Teras Luas

denah rumah type 70
Source : Pinterest

Jika kamu menginginkan teras yang luas pada desain rumah 70 ini. Pins bisa membangun teras mengikuti lebar rumah. Jika cukup, kamu bisa membangun 4 kamar sekaligus dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Lalu pada bagian tengah rumah kamu bisa membuat ruang tamu, ruang keluarga dan dapur sekaligus yang dibuat tanpa sekat sehingga rumah terkesan luas.

10. Rumah Tipe 70 Memanjang ke Samping

Source : ruangarsitek.id

Desain rumah ini terinspirasi dari bangunan Jepang dan dibuat memanjang. Pembatas atau sekat digunakan sebagai pembagi rumah dimana memiliki empat kamar serta dua kamar mandi yang berdekatan.

Itulah daftar denah rumah type 70 yang bisa menjadi desain rumah type 70 milik kamu! Semoga bermanfaat!

Baca juga: 10 Desain Rumah Subsidi Minimalis dengan dan Tanpa Car Port


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download