BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Rumah Perumahan Kekinian yang Nyaman
0
0

10 Desain Rumah Perumahan Kekinian yang Nyaman

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 27, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model dan kualitas desain rumah perumahan akan mempengaruhi miat para konsumen untuk memiliki sebuah rumah di perumahan tersebut. Meskipun harganya mahal, namun jika desain rumah tersebut unik dan apik serta tidak ketinggalan zaman, tentunya orang tetap akan berusaha untuk memiliki perumahan tersebut.

Model-model rumah terkini seperti rumah second di Jakarta Selatan di sekitar Stasiun Tebet biasanya menjadi incaran para konsumen. Selain itu ada juga perumahan baru di Kabupaten Bekasi yang mengusung tema kekinian pada rumah dua lantai seperti Mutiara Gading City.

Desain Rumah Perumahan Kekinian

Rumah kekinian umumnya memiliki fasad yang unik dan atapnya tak selalu miring melainkan mendatar. Desain rumah perumahan minimalis bisa pula ditemukan dalam contoh berikut!

1. Perumahan Konsep Simpel Asri

Source : Harapan Rakyat

Inilah konsep rumah perumahan bagi mereka yang mencintai keasrian dan keindahan. Keasrian dari konsep desain rumah perumahan tersebut muncul baik dari aspek warna maupun berbagai desain eksterior bangunan. Untuk menguatkan kesan keasrian, bangunan perumahan ini biasanya juga dilengkapi dengan aneka taman dan pohon-pohon serta bunga-bunga yang nampak asri.

Dari aspek warna, kesan asri ditunjukkan dari pola kombinasi warna cat bangunan, yakni dengan memadukan warna tua dan warna muda yang bersifat natural. Seperti kombinasi warna hijau tua dan hijau muda, coklat tua dan coklat muda, dan seterusnya.

Baca juga: 10 Ide Desain Rumah Dingin Tanpa AC Terbaik

2. Konsep Perumahan Minimalis

Source : Pinterest

Konsep rumah perumahan minimalis ini terbilang cukup banyak dipakai orang. Saat ini hampir semua orang memilih gaya minimalis untuk desain rumahnya, disamping tampak elegan, desain rumah perumahan minimalis juga memberi kesan elit.

Desain rumah perumahan minimalis ditandai dengan corak warna cerah dipadukan dengan warna-warna metal serta efek permainan garis pada bangunan. Desain rumah perumahan minimalis ini nantinya dapat Pins kombinasikan dengan gaya lainnya, yakni desain minimalis modern, desain minimalis natural serta desain minimalis klasik. 

3. Rumah Desain Modern Minimalis

Source : Rummx Arsitek

Desain rumah yang satu ini akan memberikan kenyaman untuk Pins karena konsepnya mengedepankan fungsi. Jadi, Pins dapat bergerak bebas karena ruangan akan menjadi lebih lapang tanpa furniture yang tidak banyak. 

Selain itu, kesan luas diciptakan oleh cat dominan putih. Pins, juga dapat menggunakan jendela yang banyak rumah tampak terang dan luas. Walaupun tidak banyak dekorasi dan barang bukan berarti konsep modern minimalis tidak membuat rumah Pins menjadi cantik. Sebaliknya, konsep minimalis modern memberikan visual menarik dan eye catching.

4. Rumah dengan Konsep Dua Tingkat

Source : Pinterest

Rumah dua tingkat menjadi solusi bagi Pins yang membutuhkan banyak ruangan di dalam rumah. Jadi, konsep ini sangat cocok dengan Pins yang memiliki anggota keluarga cukup banyak. Pins dapat membuat dua atau lebih kamar tidur agar di bagian lantai atas agar lantai bawah lebih luas. Dengan kebutuhan yang terpenuhi tentunya hunian ini akan memberi kenyamanan untuk Pins.

Baca juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

5. Rumah dengan Konsep Tradisional

Source : TheGorsbalsla

Rumah dengan desain tradisional tidak selalu identik dengan kuno. Pins bisa mengkombinasikan bentuk rumah Joglo yang memberikan kesan tradisional dengan elemen modern.

Rumah Joglo memang sangat identik dengan rumah tradisional Jawa akan jadi indah jika Pins menggabungkannya dengan lantai keramik. Tidak hanya membuat rumah menjadi lebih menarik, lantai keramik juga membuat udara di dalam rumah menjadi lebih segar. Sebaiknya Pins juga menggunakan pondasi kayu agar memperkuat kesan tradisional pada rumah.

6. Desain Rumah Tumbuh

Source : Shutterstock

Konsep rumah tumbuh atau growing house sangat umum di Indonesia. Konsep rumah tumbuh adalah proses pembangunan rumah baru dengan membagi prosesnya menjadi beberapa tahap. 

Cara ini biasanya dipakai oleh pasangan muda atau keluarga yang berjumlah dua hingga empat orang. Alasan membuat konsep growing house adalah karena kondisi keuangan tak memungkinkan untuk membangun rumah secara keseluruhan. Prosesnya pun umumnya diselesaikan dalam jangka waktu yang panjang.  

Pembangunan rumah tumbuh dilakukan dengan menyisakan sedikit lahan yang nantinya akan dikembangkan untuk sebuah ruang di masa mendatang. Melalui konsep growing house, maka bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan memaksimalkan lahan yang ada. 

Misalnya, Pins memiliki sebuah tanah dengan luas 100 m2 dan ingin membangun sebuah rumah. Sayangnya, anggaran yang dimiliki hanya cukup untuk membangun rumah dengan luas 60 m2 saja. Maka, agar penggunaan lahan bisa maksimal dengan budget yang seadanya ini, Pins bisa menerapkan konsep rumah tumbuh.

7. Desain Rumah Gaya Jepang

Source : Parboaboa

Desain rumah Jepang mengedepankan fungsionalitas dan kerapian. Sudutnya biasa dibuat simetris dan menggunakan bahan alam seperti kayu dan bambu. Bagian dindingnya berwarna alami terbuat dari plesteran dan biasa terdapat unsur alam seperti kolam ikan maupun taman.

8. Desain Perumahan Atap Miring

Source : Lucidarc

Tak sedikit perumahan saat ini menggunakan atap miring agar terkesan modern walaupun memakai fasad sederhana. Atap dengan mono-pitched roof memiliki permukaan lantai di satu sisi saja. Aplikasi desain rumah atap ini membuat huniannya terlihat semakin unik.

9. Desain Perumahan Skandinavia

Source : Pashouses

Rumah bergaya Skandinavia memakai warna netral seperti coklat, putih hingga warna pastel lainnya. Desainnya minimalis dengan fungsi ruang yang efisien tetapi tetap estetik. Padankan furnitur yang memiliki corak warna sama agar selaras dengan gaya interior yang dibangun. Rumah di bawah 1 milyar bergaya Skandinavia mampu memaksimalkan pencahayaan sehingga hemat energi.

Baca juga: 5 Contoh Brosur Perumahan Elegan dan Cara Membuatnya

10. Rumah Konsep Tiga Lantai

Source : Pinterest

Rumah dengan tiga lantai biasanya juga dijadikan sebagai kantor sekaligus tempat tinggal. Pada lantai dasar difungsikan sebagai ruang kerja sementara lantai atasnya digunakan untuk tempat tinggal.

Demikian informasi mengenai desain rumah yang harus Pins ketahui. Hal ini penting supaya Pins tidak sembarang memilih rumah di perumahan agar bisa memberikan kenyamanan kepada seluruh anggora keluarga. Semoga bermanfaat, Pins!

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cimanggis Golf Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download