6 Desain Rumah Perumahan Kekinian yang Nyaman

Diperbarui oleh Omri Cristian ∙ November 30, 2022 ∙ 4 menit membaca

Model dan kualitas desain rumah perumahan akan mempengaruhi miat para konsumen untuk memiliki sebuah rumah di perumahan tersebut. Meskipun harganya mahal, namun jika desain rumah perumahan tersebut unik dan apik serta tidak ketinggalan zaman, tentunya orang tetap akan berusaha untuk memiliki perumahan tersebut.

Model-model rumah terkini biasanya menjadi incaran para konsumen yang memiliki modal lebih untuk berganti-ganti rumah. Apakah Pins salah satu konsumen yang seperti itu? Sangat penting untuk Pins mengetahui aneka model desain rumah perumahan yang ada saat ini. Berikut ini beberapa model desain rumah perumahan yang dapat disesuaikan dengan selera dan kondisi keuangan Pins:

Baca Juga: 30+ Desain Rumah Minimalis 2022 Favorit yang Bisa Menjadi Inspirasi

Perumahan Konsep Simpel Asri

desain rumah perumahan
(Pinterest)

Inilah konsep rumah perumahan bagi mereka yang mencintai keasrian dan keindahan. Keasrian dari konsep desain rumah perumahan tersebut muncul baik dari aspek warna maupun berbagai desain eksterior bangunan. Untuk menguatkan kesan keasrian, bangunan perumahan ini biasanya juga dilengkapi dengan aneka taman dan pohon-pohon serta bunga-bunga yang nampak asri.

Dari aspek warna, kesan asri ditunjukkan dari pola kombinasi warna cat bangunan, yakni dengan memadukan warna tua dan warna muda yang bersifat natural. Seperti kombinasi warna hijau tua dan hijau muda, coklat tua dan coklat muda, dan seterusnya.

Konsep Desain Rumah Perumahan Minimalis

desain rumah perumahan
(Pinterest)

Konsep rumah perumahan minimalis ini terbilang cukup banyak dipakai orang. Saat ini hampir semua orang memilih gaya minimalis untuk desain rumahnya, disamping tampak elegan, desain rumah perumahan minimalis juga memberi kesan elit.

Desain rumah perumahan minimalis ditandai dengan corak warna cerah dipadukan dengan warna-warna metal serta efek permainan garis pada bangunan. Desain rumah perumahan minimalis ini nantinya dapat Pins kombinasikan dengan gaya lainnya, yakni desain minimalis modern, desain minimalis natural serta desain minimalis klasik. 

Baca Juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

Rumah Desain Modern Minimalis

desain rumah perumahan
(Pinterest)

Desain rumah yang satu ini akan memberikan kenyaman untuk Pins karena konsepnya mengedepankan fungsi. Jadi, Pins dapat bergerak bebas karena ruangan akan menjadi lebih lapang tanpa furniture yang tidak banyak. 

Selain itu, kesan luas diciptakan oleh cat dominan putih. Pins, juga dapat menggunakan jendela yang banyak rumah tampak terang dan luas. Walaupun tidak banyak dekorasi dan barang bukan berarti konsep modern minimalis tidak membuat rumah Pins menjadi cantik. Sebaliknya, konsep minimalis modern memberikan visual menarik dan eye catching.

Rumah dengan Konsep Dua Tingkat

desain rumah perumahan
(Pinterest)

Rumah dua tingkat menjadi solusi bagi Pins yang membutuhkan banyak ruangan di dalam rumah. Jadi, konsep ini sangat cocok dengan Pins yang memiliki anggota keluarga cukup banyak. Pins dapat membuat dua atau lebih kamar tidur agar di bagian lantai atas, agar lantai bawah lebih luas. Dengan kebutuhan yang terpenuhi tentunya hunian ini akan memberi kenyamanan untuk Pins.

Rumah dengan Konsep Tradisional

(TheGorsbalsla)

Rumah dengan desain tradisional tidak selalu identik dengan kuno. Pins bisa mengkombinasikan bentuk rumah Joglo yang memberikan kesan tradisional dengan elemen modern.

Rumah Joglo memang sangat identik dengan rumah tradisional Jawa akan jadi indah jika Pins menggabungkannya dengan lantai keramik. Tidak hanya membuat rumah menjadi lebih menarik, lantai keramik juga membuat udara di dalam rumah menjadi lebih segar. Sebaiknya Pins juga menggunakan pondasi kayu agar memperkuat kesan tradisional pada rumah.

Desain Rumah dengan Konsep Rumah Tumbuh

(Shutterstock)

Konsep rumah tumbuh atau growing house sangat umum di Indonesia. Konsep rumah tumbuh adalah proses pembangunan rumah baru dengan membagi prosesnya menjadi beberapa tahap. 

Cara ini biasanya dipakai oleh pasangan muda atau keluarga yang berjumlah dua hingga empat orang. Alasan membuat konsep growing house adalah karena kondisi keuangan tak memungkinkan untuk membangun rumah secara keseluruhan. Prosesnya pun umumnya diselesaikan dalam jangka waktu yang panjang.  

Pembangunan rumah tumbuh dilakukan dengan menyisakan sedikit lahan yang nantinya akan dikembangkan untuk sebuah ruang di masa mendatang. Melalui konsep growing house, maka bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan memaksimalkan lahan yang ada. 

Misalnya, Pins memiliki sebuah tanah dengan luas 100 m2 dan ingin membangun sebuah rumah. Sayangnya, anggaran yang dimiliki hanya cukup untuk membangun rumah dengan luas 60 m2 saja. Maka, agar penggunaan lahan bisa maksimal dengan budget yang seadanya ini, Pins bisa menerapkan konsep rumah tumbuh.

Demikian informasi mengenai desain rumah yang harus Pins ketahui. Hal ini penting supaya Pins tidak sembarang memilih rumah di perumahan agar bisa memberikan kenyamanan kepada seluruh anggora keluarga. Semoga bermanfaat, Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nava Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Hai Pins, apakah kamu memiliki adik perempuan? Memiliki adik perempuan bisa dibilang menyenangkan a

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Finansial
Finansial Begini Cara Kerja Bitcoin yang Perlu Diketahui Oleh Pemula

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan investasi membuat aktivitas tersebut semakin tinggi peminatn

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia