BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti6 Perumahan Dekat Stasiun dengan Akses yang Mudah
0
0

6 Perumahan Dekat Stasiun dengan Akses yang Mudah

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jul 24, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan dekat stasiuntop-right-banner

Ingin punya rumah idaman dengan fasilitas yang nyaman dan akses yang mudah? Perumahan dekat stasiun menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan hunian strategis dan praktis. 

Pins bisa menikmati kemudahan dalam bertransportasi serta akses ke berbagai fasilitas umum. Terlebih lagi, ada begitu banyak pilihan rumah baru maupun rumah seken yang bisa dibiayai dengan program KPR bank. Tunggu apa lagi, cek daftar perumahannya di sini!

Rekomendasi perumahan dekat stasiun

Rumah dekat dengan stasiun menjadi laris dan diminati karena dekat dengan transportasi dan fasilitas umum. Pins bisa bergerak cepat dan efisien ke berbagai tempat, seperti kantor, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. 

Selain itu, rumah dekat stasiun menawarkan nilai properti yang cenderung naik seiring waktu. Ketersediaan fasilitas transportasi umum di sekitar perumahan menjadi daya tarik bagi calon penyewa rumah atau pembeli di masa depan. 

Bagi Pins yang tertarik mencari perumahan apa saja yang dekat dengan stasiun bisa melihat daftarnya di sini, yuk!

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 8 Cara Cari Rumah Murah dan Bagus

1. One Central Business District (OCBD)

perumahan dekat stasiun
Source : Pinhome

One Central Business District adalah kawasan hunian yang dikembangkan oleh PT Olympic Bangun Persada di Kota Bogor, Jawa Barat. Hunian ini memiliki konsep Green, Hi-Tech, dan Entertainment dengan fasad rumah mewah dan modern serta material berkualitas. 

Selain hunian, kawasan ini mengintegrasikan berbagai fasilitas seperti lifestyle mall, soho & hotel, office tower, hospital, education center, dan F&B area. Tersedia berbagai tipe hunian seperti Pine Garden dan Virginia Pine yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. 

Perumahan ini juga berlokasi strategis dekat dengan Stasiun Bogor dengan jarak 6,7 km dan Stasiun Cilebut 5 km. Itu sebabnya, OCBD menjadi pilihan menarik untuk hunian yang nyaman dengan beragam fasilitas terdekat. 

2. Vasa Jagakarsa 

Source : Pinhome

Perumahan lainnya yang dekat dengan stasiun adalah Vasa Jagakarsa. Kawasan hunian di Jakarta Selatan ini cocok untuk keluarga yang menginginkan lingkungan asri dan nyaman. 

Dengan konsep rumah tumbuh, penghuni bisa merenovasi rumah sesuai kebutuhan di masa mendatang. Terlebih lagi, Vasa Jagakarsa menyediakan working zone di setiap unitnya yang mendukung kegiatan WFH. 

Di sisi lain, Vasa Jagakarsa berada di dekat Stasiun Lenteng Agung dengan jarak sekitar 6 kilometer. Bila tertarik dengan daerah ini, ada banyak rumah seken di Depok yang tersedia dan cukup dekat dengan stasiun, kok

3. Golden Palma 

perumahan dekat stasiun
Source : Pinhome

Golden Palma Bintaro adalah kawasan hunian eksklusif di Tangerang Selatan, Banten, dengan konsep arsitektur split level. Konsep ini memaksimalkan fungsi ruang dan tidak membuat Pins khawatir ketika musim hujan tiba meskipun berada di kawasan banjir. 

Kawasan hunian ini juga berada dekat dengan akses transportasi umum. Contohnya, Stasiun Pondok Ranji (4,9 km) dan Stasiun Jurang Mangu (4,6 km). Ini tentu akan memudahkan Pins untuk beraktivitas dan bekerja di ibu kota, bukan?

Baca juga: 30 Tips Membeli Rumah di Perumahan

4. Green Selaras Serpong

perumahan dekat stasiun
Source : Pinhome

Green Selaras Serpong masuk dalam perumahan dekat stasiun yang bisa jadi pilihan. Pasalnya, kawasan hunian di Buaran, Serpong ini menawarkan lingkungan yang nyaman dan asri dengan pepohonan rindang. 

Pins juga bisa memilih hunian dari berbagai tipe yang cantik dengan modern yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa orang memilih rumah di Green Selaras juga karena dekat dengan Stasiun Serpong yang berjarak sekitar 7 kilometer. 

5. Green Villa Juanda Depok

Source : Pinhome

Jika mencari perumahan di Depok yang dekat dengan stasiun Pondok Cina atau Depok Baru, Green Villa Juanda bisa jadi pilihan. Cluster di Sukmajaya, Depok ini menghadirkan rumah mewah 2 lantai dengan desain elegan. 

Walau cuman ada 1 tipe hunian, yaitu tipe 90, hunian ini didesain dengan modern dan bisa disesuaikan dengan keinginan Pins. Di sekitar perumahan ini pun ada begitu banyak rumah seken di Depok yang bisa menjadi alternatif. 

6. Casa Alaia Residence

Source : Pinhome

Perumahan Casa Alaia Residence masuk dalam kategori hunian mewah bergaya minimalis yang berada di Jakasampurna Bekasi. Kawasan ini memiliki lingkungan aman dan nyaman, bebas banjir, serta dilengkapi dengan fasilitas club house dan playground. 

Para calon penghuni bisa memilih satu dari dua tipe unit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Terlebih lagi, Casa Alaia Residence memiliki akses yang cukup mudah, yaitu hanya 10 menit dari Stasiun Kranji dan Tol Becakayu, maupun Tol JORR. 

Tinggal di dekat stasiun kereta adalah pilihan cerdas jika menginginkan aksesibilitas, kenyamanan, dan mobilitas yang tinggi. Banyak perumahan dan apartemen menarik yang dapat dipilih di berbagai kota besar. 

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa hunian, penting untuk mempertimbangkan segala aspek yang relevan. Hal ini termasuk harga, fasilitas, dan rencana pengembangan wilayah di sekitar stasiun. Dengan demikian, Pins dapat menemukan tempat tinggal yang ideal sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Baca juga: Beli Rumah KPR atau Tanah Kavling, Lebih Untung Mana Ya?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download