BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Backdrop Kamar Tidur Sederhana Yang Estetik
0
0

8 Inspirasi Desain Backdrop Kamar Tidur Sederhana Yang Estetik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 17, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memang tidak semua orang menggunakan backdrop pada kamar tidur, tetapi hal sederhana ini justru membuat kesan yang luar biasa. Mengetahui Model backdrop kamar tidur sederhana menjadi hal wajib bagi kamu.

Setelah beraktivitas penuh sepanjang hari, kamar tidur adalah tempat yang pas untuk mengisi kembali baterai semangat yang ada pada tubuh. Kamar tidur yang nyaman tentu akan memberikan vibe dan aura positif. Jika kamar yang kamu miliki tampak elegan dan rapi, tentu bisa lebih percaya diri jika ada teman yang mau menginap atau hanya sekadar berfoto untuk media sosial.

Nah, ini dia 8 ide desain backdrop kamar tidur sederhana yang bisa kamu masukkan ke dalam referensi. Pilih mana yang paling cocok dengan kemauan atau selera kamu.

Dekorasi Artwork Aesthetic

Source : Beautiful Homes

Untuk kamu yang mencari referensi backdrop kamar tidur sederhana, pilihan dengan menggunakan dekorasi artwork adalah pilihannya. Hal ini cukup simple tapi memberi kesan yang estetik.

Kamu bisa membeli beberapa artwork sederhana saja, seperti foto maupun handwriting indah di online shop dan sejenisnya. Atau jika kamu bisa membuat sendiri maka akan lebih kreatif.

Selain dengan foto atau gambar estetik yang di tempel di dinding, kamu juga bisa meletakkan lampu-lampu dengan nilai art yang tinggi. Seperti misalnya lampu dengan model gaya lama atau lampu yang unik.

Backdrop Material Kayu yang Unik

Source : HGTV

Kesan hangat selalu identik dengan ide kreatif ini. Warna kayu selalu menjadi warna yang cukup netral yang membuat suasana menjadi lebih tenang dan rileks. Backdrop kayu bisa menjadi salah satu ide Backdrop kamar tidur sederhana yang kamu miliki.

Kamu bisa menentukan desain sendiri dengan kesan seni sesuai selera. Bisa juga ditambahkan lighting dan beberapa foto. untuk mempercantik kamar Apalagi jika kamu menggunakan warna yang senada dengan meja belajar, tentu akan lebih indah.

Backdrop dengan Ornamen Unik

Source : Pinterest

Unik berarti beda daripada yang lain. Mungkin ide ini bisa kamu jadikan pilihan untuk ide backdrop kamar tidur sederhana. Cobalah untuk mencari sesuai yang berbau etnik. Unsur etnik selalu identik dengan hal unik pastinya. Seperti hiasan kepala suku Papua, desain dream catcher, tempelan berbentuk yang unik, atau sesuatu yang berdesain bohemian.

Backdrop dengan Leather

Source : Archify

Beberapa orang mungkin mengira bahwa bahan leather tidak cocok untuk dijadikan backdrop kamar tidur sederhana. Padahal backdrop dengan bahan ini sangat recommended.

Kesan leather bahkan sangat elegan dan mewah. Pastikan memilih leather dengan kualitas dan material yang baik. Begitu pula coraknya harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan agar terasa pas.

Backdrop dengan Tema Industrial

Source : Contemporist

Ide backdrop ini banyak dijumpai di beberapa interior restoran maupun kafe. Tentu saja ada alasannya yaitu karena backdrop jenis ini masih selalu menjadi trend dan sangat cocok diaplikasikan di mana saja, termasuk kamar tidur.

Akan tercipta hasil yang sempurna dengan menggunakan beton atau semen yang diekspos ketika menggunakan backdrop ini. Namun, materialnya yang harus tepat dan pas.

Salah satu material yang harus tepat adalah pada bahan pelapisnya agar ketika di coating tidak ada tekstur kasar dan tampilannya tetap glossy.

Backdrop dengan Tulisan

Source : Unsplash

Kamu bisa menggunakan tulisan sebagai backdrop dengan nama atau sekadar suatu kata, misalnya good night atau have a nice dream.

Backdrop kamar tidur sederhana harus menggunakan ide yang bagus karena tentu akan berpengaruh ke kepuasan pemilik kamar. Kamu juga harus bisa memadukan warna cat dengan warna seprei agar terkesan lebih berkarakter dan cocok.

Backdrop dengan Bentangan Kain

Source : Pinterest

Backdrop ini sempat menjadi viral dan trend. Meskipun dinilai aneh, nyatanya masih banyak orang menggunakan kain sederhana yang hanya dibentangkan saja menjadi backdrop tempat tidur. Cukup unik dan kreatif.

Beberapa orang menganggap bahwa backdrop kain yang membentang juga bisa dijadikan backdrop foto ketika di kamar dan hasilnya sangat memuaskan, unik dan beda dari yang lain.

Namun, harus tetap ingat bahwa backdrop kamar tidur sederhana yang bagus seharusnya sesuai dengan sekitarnya. Kain yang digunakan pun tidak boleh sembarangan. Lebih baik jika kamu menggunakan kain yang bernilai seni tinggi dan unik.

Backdrop dengan Kaca

Source : DeviantArt

Backdrop kaca selalu identik dengan hotel atau apartemen mewah. Namun, jangan salah, pengaplikasiannya bisa dibuat dengan model sederhana. Banyak sekali pilihan model backdrop kaca yang bisa kamu pasang di kamar tidur. Sesuaikan dengan desain yang ada dan pastikan setiap incinya.

Biasanya, backdrop dari kaca digunakan pada kamar tidur yang ukurannya tidak begitu luas. Kaca dapat memberikan efek luas dan lebih terang pada kamar tidur. Penempatannya bisa pada dinding bagian samping kanan atau kiri atau di belakang tempat tidur.

Baca juga:9 Motif Plafon Kamar Tidur Unik dan Estetik

Mencari ide backdrop kamar tidur sederhana memang hal yang cukup susah. Namun, ternyata banyak cara dan model sederhana yang bisa kamu coba. Nah, 8 ide desain di atas bisa kamu gunakan untuk menjadikan kamar tidur lebih unik, cantik dan juga nyaman.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download