BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Rumah Berkarakter Kayu yang Unik dan Kekinian
0
0

Desain Rumah Berkarakter Kayu yang Unik dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 30, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah berkarakter kayutop-right-banner

Penggunaan kayu sebagai karakter utama pada rumah menjadi ciri khas yang ramah lingkungan. Mencerminkan sikap hidup back to nature. Konsep alami yang ditawarkannya pun rasanya sangat bersahabat dengan alam sekitarnya. Seperti penggunaan desain rumah berkarakter kayu berikut ini. 

Beberapa masalah yang terjadi biasanya adalah kuat tidaknya kayu sebagai material bangunan. Kayu sebagaimana yang kita ketahui tentu tidaklah sekuat besi ataupun baja. Maka pemilihan kayu berkualitas tinggi dan awet sebagai material bangunan wajib Anda lakukan. Seperti memilih kayu besi (knock down, kayu tahan air dan anti rayap).

Baca Juga: 

Desain Rumah Berkarakter Kayu

Ada beberapa desain rumah yang dapat Anda aplikasikan pada rumah berkarakter kayu, yaitu desain rumah konvensional, desain rumah kayu modern, dan desain rumah tropis.

Desain Rumah Berkarakter Kayu Konvensional

Biasanya diadaptasi oleh pondok peristirahatan dan gazebo. Konsep konvensional ini betul-betul memanfaatkan kayu sebagai material dan struktur bangunan secara utuh dan efisien.

Untuk beberapa hal, rumah kayu konvensional ini cocok sebagai tempat istirahat dan wisata, bukan rumah tinggal. Karena ada beberapa elemen rumah yang seharusnya tidak terbuat dari kayu, yaitu dapur, dan kamar mandi.

Baca Juga: 

Rumah Kayu Modern

desain rumah berkarakter kayu

Sedangkan desain kayu modern biasa kita temui pada rumah-rumah ramah lingkungan di kawasan perkotaan. Rumah kayu modern dengan desain terdiri dari dua lantai. Dengan ukuran yang lebih luas ternyata banyak diminati oleh masyarakat perkotaan yang ingin menghadirkan konsep asri di rumah mereka.

Rumah kayu dengan konsep modern masih menggunakan bahan lain sebagai penguat srtuktur bangunan maupun material, namun hal yang paling ditonjolkan adalah elemen kayu.

Rumah Kayu Tropis

desain rumah berkarakter kayu

Sedangkan konsep rumah kayu bergaya tropis biasanya diadaptasi oleh masyarakat tertentu dengan biaya bangun yang tinggi karena konsep yang diusung adalah konsep tropis dengan luas rumah dan halaman yang cukup luas.

Konsep rumah tropis memiliki banyak bukaan dan taman di sekeliling bangunan sehingga sirkulasi dan pencahayaan ke dalam rumah bisa maksimal. Sedangkan bangunan dibuat lebih tinggi agar kesan sejuk terasa di dalam rumah. 

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download