BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Kamar Kost Kekinian yang Bikin Betah
0
0

8 Inspirasi Desain Kamar Kost Kekinian yang Bikin Betah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain Kamar Kost Aesthetictop-right-banner

Di era pandemi, ada beberapa hal baik yang banyak dilakukan untuk membuat penghuni betah berlama-lama dalam suatu hunian. Salah satunya adalah mendekorasi ulang interior dalam rumah termasuk pula bagi anak kost. Bermunculannya ide desain kamar kost kekinian dapat pula Pins adaptasi dalam kamar kost milik Pins.

Tren ragam desain kamar kost minimalis aesthetic kini mulai banyak tersebar di sosial media. Ini menjadi kesempatan menarik bagi para bisnis kost pula dalam merancang desain tata letak kekinian yang disukai. Kamar kost sendiri dengan budget yang terbatas dapat dibuat semenarik mungkin bila Pins tahu dekorasi apa saja yang dapat ditaruh di dalam kamar kost.

Tinggal di kost kekinian akan membuat kamu merasa nyaman di dalamnya, tidak hanya itu, kamu juga perlu sesekali melihat perumahan dengan desain kekinian Seperti rumah yang ada di perumahan Pesona Ciputih atau di Pesona Alam Bogor. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Inspirasi Desain Kamar Kost Kekinian

Untuk itu, Pinhome menyajikan beberapa inspirasi dekorasi kamar aesthetic untuk kos-kosan yang pastinya bikin betah. Apa saja? Coba lihat yuk ragamnya di bawah ini. Semoga salah satunya ada yang Pins suka ya!

1. Desain Kamar Kost Tema Warna

desain Kamar Kost Aesthetic
Source : cekbahanbangunan.com

Desain kamar kost lesehan menjadi mayoritas desain tempat tidur yang banyak digunakan oleh anak kost. Selain simpel dan mudah dipindahkan, desain seperti ini juga sangat menghemat tempat. Kamar kost dengan perpaduan warna hitam putih dapat Pins gunakan dalam kamar kost dengan tempat tidur lesehan. Cocok sekali untuk kamar laki-laki yang tidak suka banyak dekorasi di dalamnya.

Baca juga:

2. Desain Ala Korea

Source : instagram/self_interior

Desain kamar kost 3×3 bisa Pins pakai pada ruang dengan desain ala Korea kekinian. Desain kamar kost aesthetic Korea mengedepankan warna putih sebagai mayoritas warna dominan dalam ruang. Tidak terkecuali warna sprei, bantal, guling dan selimut. Ruangan serba putih juga menambah kesan luas dalam ruang lho Pins! Usahakan untuk menggunakan pencahayaan yang baik dengan penggunaan lampu serba guna yang unik.

3. Dekorasi Minimalis Sederhana

desain Kamar Kost Aesthetic
Source : Pinterest

Pins hanya perlu menambahkan beberapa dekorasi kecil yang berjumlah tidak sedikit. Seperti frame dengan quotes penyemangat diri, rak gantung besi, tanaman hias berukuran kecil maupun jam dinding dengan warna putih yang simpel. Beberapa barang yang dikira tidak penting ini, justru akan membuat dekorasi kamar aesthetic dan menarik terpancar dari kamar Pins.

Baca Juga:

4. Tempat Tidur Alas Papan Kayu

Source : instagram/ggulhouse

Tempat tidur alas papan kayu juga menambah kesan minimalis dalam dekor ruang. Ini dapat Pins pakai pada desain kamar kost aesthetic 3×3 yang Pins Punya. Gunakan warna kayu terang pada desain kamar kost lesehan, maka tempat tidur anda akan menjadi pusat perhatian dalam kamar. Tambahkan satu sampai paling banyak dua tanaman hias dalam kamar agar kamar tetap terkesan hidup dan nyaman.

5. Inspirasi Kamar Aesthetic Kekinian

desain Kamar Kost Aesthetic
Source : Pinterest

Desain kamar kost aesthetic kekinian lekat dengan detail yang dipakai. Salah satunya adalah karpet berbulu. Karpet berbulu dipadukan dengan kaca minimalis dengan potongan abstrak dapat menambah ruang kost kamu semakin kekinian. Pins dapat mengadaptasinya baik pada desain kamar kost 3×3 maupun kamar kost besar. Selain itu coba tambahkan alas kayu tempel model stiker untuk kamar minimalis budget terbatas.

Lanjut dengan memilih ragam motif sprei yang cocok dipadupadankan dengan dekorasi kamar aesthetic milik Pins. Warna yang dapat Pins padukan seperti putih motif, abu-abu muda, motif dedaunan maupun motif garis dengan sedikit warna. Ternyata pemilihan motif sprei kasur yang baik juga bisa membuat kamar milik Pins terlihat menarik lho!

Baca Juga:

6. Memaksimalkan Luas Kamar Kost

Source : homahomy

Memaksimalkan fungsi ruang dalam kamar kost menjadi salah satu cara yang dapat anda gunakan. Ini akan membuat kamar kost aesthetic terlihat penuh manfaat. Taruh barang seperlunya yang memang Pins pakai sehari-hari. Hindari untuk menyimpan barang yang tidak berguna dalam kamar, agar kamar kost tidak terlihat penuh dan sesak.

7. Penambahan Perabot Pintar

desain Kamar Kost Aesthetic
Source : Decoist

Perabot pintar merupakan solusi terbaik yang dapat kamu gunakan pada desain ruang kost minimalis yang terbatas. Desain kamar kost 3×3 dengan meja lipat contohnya, ini dapat digunakan untuk kamu makan maupun bekerja tanpa memakan tempat berlebih. Bila tidak digunakan meja tersebut dapat dilipat dan kamu mempunyai ruang lebih luas untuk bergerak.

Penambahan perabot yang simpel dan tidak banyak ukiran juga menjadi pendukung untuk mewujudkan kamar kost yang menyenangkan. Contohnya meja kerja di kamar. Pins bisa memilih perabot seperti diatas yang terlihat kosong dan simpel. Warna yang dapat Pins adaptasi seperti warna kayu yang muda, warna putih atau abu-abu muda kekinian. Cukup cozy ya dekorasi kamar aesthetic di atas?!

Baca juga:

8. Pemanfaatan Sekat Rak yang Menarik

Source : apartementtheraphy

Bila Pins berkesempatan memiliki kamar kost yang lebih luas, kamu bisa menggunakan desain ruang kost minimalis dengan menggunakan sekat rak di dalamnya. Rak yang berfungsi sebagai pembatas tersebut dapat menjadi penyekat ruang yang kaya manfaat. Pins bisa menyimpan buku-buku maupun barang dekorasi disana. Menarik bukan dekorasi kamar aesthetic tersebut?

Baca juga:

9. Permainan Desain Wallpaper Dinding yang Menarik

desain Kamar Kost Aesthetic
Source : Pinterest

Wallpaper dinding kekinian menjadi salah satu cara untuk membuat kamar kost kamu tidak terlihat monoton. Gunakan warna-warna teduh yang menenangkan agar suasana kamar kost menjadi lebih santai dan sejuk. Desain ruangan tidur lesehan ini akan semakin menarik bila Pins tahu cara mendekorasi barang di dalamnya. Seperti menambahkan pajangan-pajangan kayu unik yang menarik.

Baca juga:

10. Pemilihan Lantai Motif yang Menarik

Source : instagram/dekorkamarminimalis

Selain wallpaper dinding yang bisa kalian pasang, lantai dengan motif yang menarik bisa Pins pilih untuk menjadi alas dalam kamar kost. Semakin menarik motif alas yang dipakai, ruangan kamu akan semakin sedap dipandang. Cobalah gunakan motif kayu kekinian terang ataupun abstrak. Desain kost lesehan kamu akan semakin lengkap.

Pemilihan warna lantai kayu yang tepat mempermudah Pins memadupadankan perabot kamar milik Pins. Pins dapat memilih jenis lantai dengan bahan vinyl untuk memperindah lantai sekaligus dengan harga yang cukup terjangkau. 

Jadi apa sudah siap untuk melakukan desain kamar kost sesuai keinginan? Hal tersebut juga dapat memperbaiki mood Pins saat berada di dalam kamar. Namun, balik lagi, siapkan bujet yang sesuai dengan kantong. Jangan berlebih ya! Selamat mempercantik kamar kost kalian!

Baca juga:

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download