Pinhome

Tips Properti

Cara Mudah Membuat Desain Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Membuat desain rumah bisa  menjadi hal yang menyenangkan bagi anda dan keluarga. Anda bisa mendapatkan desain rumah yang benar-benar diimpikan oleh anda dan keluarga. Dengan mendesain rumah sendiri, anda bisa dengan mudah menentukan tipe dan detail yang anda dan keluarga inginkan. Dengan begitu, anda dan keluarga bisa dengan nyaman tinggal dirumah. berikut ini beberapa cara mudah membuat desain rumah

Buat daftar kebutuhan keluarga anda

Rumah anda adalah untuk keluarga. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan tiap-tiap kebutuhan dari keluarga anda. Jumlah anggota keluarga anda bisa membantu anda menetukan jumlah kamar tidur, luas kamar, dan juga kamar lain termasuk dapur, kamar mandi, dan lain-lain termasuk ukuran rumah anda. Diskusikan hal ini dengan keluarga anda sehingga semua bisa puas dengan hasil desain rumah anda.

Cari inspirasi dari sekitar anda

Saat luang, cobalah berjalan disekitar anda dan amati masing-masing rumah. Hal ini mungkin bisa membantu anda menemukan inspirasi untuk desain rumah anda. Anda tidak perlu meniru setiap detail desain rumah, namun anda bisa mencontoh desain bagian tertentu, seperti teras, pagar, model pintu, model jendela, dan bagian rumah lain. Hal lain yang bisa anda lakukan untuk mendapat inspirasi adalah dengan melihat model rumah online ataupun dengan melihat majalah tentang home design. Anda bisa mengombinasikan inspirasi yang anda dapatkan dari sekitar anda dengan keinginan anda. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan desain rumah yang unik.

Gambarlah model rumah yang anda inginkan

Setelah menemukan desain rumah yang anda inginkan, anda bisa menuangkan ide-ide tersebut ke dalam gambar sehingga anda bisa tahu apa saja yang perlu diperbaiki dalam desain yang sudah anda buat. Untuk mempermudahkan anda menggambar, anda bisa menggunakan kertas grafis. Tentukan skala sehingga anda bisa membuat sketsa rumah anda dengan mudah dan tepat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan software sehingga anda bisa menggambar denga lebih mudah. Beberap software tertentu bahkan sudah dilengkapi dengan furnitur sehinnga anda bisa memadu-madankannya sesuai keinginan anda.

Konsultasikan dengan artsitek

Hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah dengan berkonsultasi dengan arsitek. Anda juga bisa menanyakan beberapa saran jika mungkin ada masalah dalam desain rumah anda. Hal ini penting untuk meyakinkan bahwa rumah anda benar-benar kuat. selamat membuat desain rumah idaman 🙂

Tags :

Bagikan Artikel