BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Mudah Membuat Desain Rumah Sendiri
0
0

Cara Mudah Membuat Desain Rumah Sendiri

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 30, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
membuat desain rumahtop-right-banner

Membuat desain rumah bisa  menjadi hal yang menyenangkan bagi Pins dan keluarga. Pins bisa mendapatkan desain rumah yang benar-benar diimpikan oleh Pins dan keluarga. Dengan membuat desain rumah sendiri, Pins bisa dengan mudah menentukan tipe dan detail yang Pins dan keluarga inginkan.

Dengan begitu, Pins dan keluarga bisa dengan nyaman tinggal dirumah. berikut ini beberapa cara mudah membuat desain rumah.

Baca Juga:

Buat Daftar Kebutuhan Keluarga Pins

Rumah Pins adalah untuk keluarga. Oleh karena itu, Pins perlu memperhatikan tiap-tiap kebutuhan dari keluarga Pins. Jumlah anggota keluarga Pins bisa membantu Pins menentukan jumlah kamar tidur, luas kamar dan juga kamar lain termasuk dapur, kamar mandi, dan lain-lain termasuk ukuran rumah Pins. Diskusikan hal ini dengan keluarga Pins sehingga semua bisa puas dengan hasil desain rumah Pins.

Baca Juga: Tips Menghemat Listrik Rumah

Cari Inspirasi dari Sekitar Pins

Saat luang, cobalah berjalan disekitar Pins dan amati masing-masing rumah. Hal ini mungkin bisa membantu Pins menemukan inspirasi untuk desain rumah Pins. Pins tidak perlu meniru setiap detail desain rumah. 

Namun, Pins bisa mencontoh desain bagian tertentu, seperti teras, pagar, model pintu, model jendela, dan bagian rumah lain. Hal lain yang bisa Pins lakukan untuk mendapat inspirasi adalah dengan melihat model rumah online ataupun dengan melihat majalah tentang home design.

Pins bisa mengkombinasikan inspirasi yang Pins dapatkan dari sekitar Pins dengan keinginan Pins. Dengan begitu, Pins bisa mendapatkan desain rumah yang unik.

Baca Juga: Pertimbangan Sebelum Membeli Perabot Rumah

membuat desain rumah
Source : Pixabay

Gambarlah Model Rumah yang Pins Inginkan

Setelah menemukan desain rumah yang Pins inginkan, Pins bisa menuangkan ide-ide tersebut ke dalam gambar sehingga Pins bisa tahu apa saja yang perlu diperbaiki dalam desain yang sudah Pins buat. Untuk mempermudahkan Pins menggambar, Pins bisa menggunakan kertas grafis.

Tentukan skala sehingga Pins bisa membuat sketsa rumah Pins dengan mudah dan tepat. Selain itu, Pins juga bisa menggunakan software sehingga Pins bisa menggambar dengan lebih mudah.

Beberapa software tertentu bahkan sudah dilengkapi dengan furnitur sehinnga Pins bisa memadu-madankannya sesuai keinginan Pins.

Baca Juga:

Konsultasikan dengan Arsitek

Hal terakhir yang perlu Pins lakukan adalah dengan berkonsultasi dengan arsitek. Pins juga bisa menanyakan beberapa saran jika mungkin ada masalah dalam desain rumah Pins. Hal ini penting untuk meyakinkan bahwa rumah Pins benar-benar kuat. selamat membuat desain rumah idaman.

Baca Juga: Membuat Rumah Bertingkat

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download