BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Membuat Desain Kamar Tidur Minimalis Terkesan Mewah
0
0

Inspirasi Membuat Desain Kamar Tidur Minimalis Terkesan Mewah

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Komarudin Subekti

Apr 4, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
kamar tidur minimalis moderntop-right-banner

Pinhome – Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang penting di dalam rumah karena fungsinya sebagai tempat beristirahat. Dengan kamar tidur yang nyaman, tentunya dapat mendukung tidur menjadi lebih berkualitas dan siap untuk menghadapi padatnya rutinitas.

Oleh karena itu, penting untuk membuat desain kamar tidur minimalis modern yang mewah dan nyaman agar tidur bisa nyenyak dan nyaman. 

Kamar tidur memang sering menjadi fokus banyak orang saat berbicara rumah. Terlebih jika kamar tidur disesuaikan dengan desain rumah seperti desain kamar tidur mewah minimalis modern. Tentunya, tampilan kamar akan lebih terlihat cantik dan mahal.

Baca Juga:

Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Modern yang Mewah

Bagi Pins yang sedang mencari inspirasi desain kamar tidur minimalis yang mewah dan modern, berikut ini beberapa model tempat tidur yang bisa menjadi inspirasinya.

Kamar Tidur Monokrom

kamar tidur minimalis modern
Source : Pinterest

Mungkin kamu salah satu pecinta warna-warna monokrom? Ya, warna-warna monokrom bisa menjadi salah satu desain kamar tidur minimalis mewah modern. Warna-warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu bisa membuat kamar ada tampak mewah. Terlebih warna-warna ini bersifat netral sehingga sangat mudah untuk memadukannya dengan interior kamar yang ingin dipasang. 

Kamu bisa melengkapi kamar tidur dengan wardrobe atau meja kecil dengan warna monokrom juga. Gunakan lampu gantung pada kamar tidur agar kamar semakin terasa mewah dan modern.

Baca Juga:

Kamar dengan Kaca Transparan

Source : Pinterest

Inspirasi desain kamar tidur selanjutnya adalah kamar tidur dengan kaca transparan yang cukup besar. Kaca transparan memang telah banyak digunakan oleh rumah dengan desain minimalis. Fungsinya adalah agar cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah, jadi pencahayaan rumah akan sangat bagus dan sehat. 

Dengan kaca transparan juga dapat membuat kamar tidur mewah minimalis Anda terlihat lebih luas. Selain itu, dengan masuknya cahaya matahari ke dalam kamar tidur, akan membuat Anda lebih hemat listrik untuk tidak menyalakan lampu pada siang hari.

Kamar Tidur Cozy

kamar tidur minimalis modern
Source : Pinterest

Rekomendasi desain kamar tidur mewah yang ketiga adalah kamar tidur cozy. Desain kamar tidur minimalis ini biasanya dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman disertai sofa atau couch dan beberapa bantal sofa yang dapat digunakan untuk bersantai di dalam kamar. Kamu juga bisa menambahkan karpet bulu dan meja kecil agar kamar semakin nyaman dan menghabiskan waktu di kamar lebih terasa menyenangkan.

Baca Juga:

Kamar Tidur dengan Dinding Cermin

Source : Pinterest

Desain kamar tidur dengan dinding cermin adalah desain kamar minimalis yang cocok bagi Pins yang memiliki ruangan terbatas. Cermin besar yang ditempelkan pada dinding bisa membuat kamar tidur tampak lebih luas dan modern. 

Kamu bisa meletakkan cermin ini pada beberapa atau salah satu sisi dinding saja. Selain itu, kamu bisa meletakkan beberapa hiasan dinding pada sisi dinding yang tidak terdapat cermin. Tambahkan meja kecil dan lampu tidur agar kamar tidur semakin tampak minimalis dan modern.

Kamar Tidur Marble

kamar tidur minimalis modern
Source : Pinterest

Rekomendasi kamar tidur mewah minimalis selanjutnya adalah kamar tidur dengan dinding marble. Warna dinding seperti putih atau hitam dengan corak marble yang cantik akan membuat kamar tidur kamu tampak mewah dan modern. 

Tambahan interior modern pada lampu kamar dan tempat tidur juga akan menambah kecantikan dan kemewahan kamar tidur. Jika kamu ingin membangun kamar tidur marble ini dengan harga yang lebih murah, kamu bisa menggunakan stiker dinding bermotif marble yang tidak kalah bagus seperti aslinya.

Baca Juga:

Kamar Tidur Metalik

Source : Pinterest

Jika sebelumnya kita telah berbicara warna-warna monokrom, kali ini kita akan membahas desain kamar tidur dengan warna-warna metalik. Warna-warna metalik akan membuat kamar tidur tampak mewah dan cantik. 

Kamu dapat menggunakan warna-warna gelap seperti hijau tua, biru tua, emas, silver dan masih banyak lagi agar kamar kamu semakin mewah. Jangan lupa untuk menambah lampu gantung dan meja kecil yang menambah kemewahan kamar. Kamu juga bisa memasang lantai marmer pada kamar agar semakin terlihat mewah dan modern.

Baca Juga:

Kamar Tidur Warm Estetik

kamar tidur minimalis modern
Source : Pinterest

Inspirasi desain kamar tidur yang terakhir adalah kamar tidur bertema warm yang estetik. Kamar tidur dengan tema ini akan membuat kamar tidur kamu terlihat kalem, tetapi tampak mewah dan modern. Kamu bisa memadukan warna-warna warm seperti cream, coklat muda, dan masih banyak lagi. 

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa interior dengan warna warm agar kamar semakin terlihat estetik. Kamu juga bisa meletakkan karpet bulu dan beberapa tambahan hiasan dinding.

Baca Juga:

Mengakali Lahan Untuk Kamar Tidur Mewah Minimalis

Jika mempunyai kamar dengan luas yang memadai, desain kamar tidur mewah minimalis seperti di atas tidak menjadi masalah. Namun, bagaimana dengan kamar tidur dengan lahan yang sempit? Berikut cara mengakali lahan untuk desain kamar tidur sempit agar menjadi lebih nyaman.

Pembagian Aktivitas Kamar Tidur

kamar tidur minimalis modern
Source : Arsitag

Aktivitas dalam kamar tidur mewah minimalis pada dasarnya adalah kegiatan istirahat dan melepas lelah. Namun, tidak sedikit orang yang menggunakan kamar tidur untuk bekerja, membaca, menonton film, makan, bahkan untuk bermain game.

Nah, dari berbagai macam aktivitas tersebut, Pins perlu untuk mengidentifikasi kira-kira, aktifitas apa saja yang akan masuk ke dalam ruangan kamar tidur, terlebih dengan lahan yang terbatas. Dengan identifikasi kegiatan tersebut, maka Pins dapat mendesain sebuah ruangan kamar tidur sempit yang nyaman.

Baca Juga:

Penggunaan Lemari Tanam dan Dekorasi Kreatif

Untuk desain kamar tidur yang sempit ini, memanfaatkan salah satu dinding atau langit-langit dengan dekorasi yang kreatif, akan membuat ruangan terasa lebih luas. Selain itu, Pins juga dapat memanfaatkan lemari tanam untuk menjadikan tempat penyimpanan. Karena dengan memanfaatkan lemari tanam, Pins dapat memaksimalkan besaran ruangan.

Kasur Multifungsi & Meja Sudut

Source : Uprint

Kasur multifungsi ini merupakan salah satu pilihan tepat. Dengan memanfaatkan bagian bawah kasur untuk penyimpanan barang, Pins bisa maksimalkan sisa ruangan untuk kebutuhan aktifitas yang lain. Ditambah dengan meja sudut yang tepat, maka kamar kecil ini sudah bisa untuk aktifitas beristirahat dengan bekerja atau belajar.

Baca Juga:

Rak Penyimpanan di Belakang Kasur

Salah satu yang sering dilupakan adalah dinding di belakang kasur. Jika selama ini hanya digunakan untuk menempatkan elemen estetis seperti lukisan atau foto, maka Pins manfaatkan untuk dibuat sebagai tempat penyimpanan barang atau rak.

Manfaatkan kotak-kotak kecil, atau kayu sebagai hambalan. Kemudian gunakan kasur atau tempat tidur berukuran single. Desain ini cocok untuk kamar anak atau bagi kamu yang belum mempunyai pasangan.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah Minimalis yang Bikin Betah

Kunci dari desain kamar tidur mewah minimalis yang membuat betah adalah sentuhan yang sangat personal. Pemilihan warna yang membawa nuansa nyaman dan tenang juga dapat berperan penting, lho. Selain itu, furniture dan dekorasi juga berpengaruh. Berikut beberapa inspirasinya :

Dominan dengan Unsur Kayu

kamar tidur minimalis modern
Source : Sobatfurniture

Kamar dengan dominan unsur kayu dominan menjadi desain favorit. Penggunaan material kayu untuk furniture hingga lantai masih banyak diminati. Di balik harga mahal, ternyata material kayu ini awet, bisa diwariskan.

Penggunaan materi kayu ini memberikan kesan lembut dan menciptakan ruang yang terasa luang. Apalagi jika diberikan sentuhan dengan jendela besar.

Baca Juga:

Desain Artsy dengan Dinding yang Unfinished

Siapa di sini yang kamarnya ada dinding yang unfinished? Sesuai namanya, unfinished adalah model dinding dengan cat yang dibuat seolah tidak selesai. Pins bisa menggunakan dinding unfinished tersebut untuk membuat kamar tidur mewah minimalis lebih terlihat artsy. Dengan kesan pelapukan & kasar di dinding, akan membuat kamar lebih dinamis dan tidak kumuh.

Manfaatkan Cahaya Alam

Source : Decoist

Ruangan kamarmu mempunyai jendela yang besar? Yuk, manfaatkan cahaya alami untuk membuat kamar terlihat lebih sejuk dan dekat dengan alam. Lantai kamar yang terbuat dari kayu akan membuat kamu betah berlama-lama di kamar. Tidak lupa, gunakan tirai berwarna pastel dan tambahkan coffe table di samping tempat tidurmu, Pins.

Itulah beberapa inspirasi dalam membuat kamar tidur mewah minimalis. Coba cek desain kamar tidur lainnya juga, ya!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Achlisia

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download