BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Rumah Aesthetic Ala Korea
0
0

8 Inspirasi Desain Rumah Aesthetic Ala Korea

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Okt 19, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
8 Inspirasi Desain Rumah Aesthetic Ala Koreatop-right-banner

Kian hari, drama Korea kian menjamur dan menjadi tontonan populer masyarakat. Bahkan, beberapa hal telah menjadi gaya hidup dan inspirasi. Salah satunya adalah inspirasi rumah aesthetic Korea yang tidak hanya terasa nyaman bagi para penghuninya, tetapi juga indah dipandang mata. Rumah aestethic Korea memang membuat siapa saja betah untuk tinggal berlama-lama.

Bukan tanpa alasan, rumah ala Korea cenderung minimalis, konsep hunian yang memang sedang menjadi tren di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Tidak heran jika saat ini banyak hunian mengadopsi gaya rumah minimalis ala Korea sebagai tempat tinggal.

Baca juga:

Desain Rumah Aesthetic ala Korea

Rumah aesthetic Korea memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari penggunaan material kayu, perabotan yang minimalis, hingga pilihan warna yang natural. Tidak heran jika masyarakat Indonesia berlomba-lomba untuk membuat rumah senyaman hunian ala Negeri Ginseng tersebut.

Memang benar, memilih rumah tentunya memerlukan banyak pertimbangan. Mulai dari harga, lokasi, kondisi rumah, hingga kenyamanan. Agar tidak salah memilih, kamu bisa mencari rumah terbaik melalui Pinhome. Ada banyak sekali fitur yang dapat kamu manfaatkan, salah satunya rumah eksklusif.

Salah satu rekomendasi rumah eksklusif dari Pinhome adalah Vasa Jagakarsa, rumah yang berada di Jagakarsa. Lokasinya tentu sangat strategis dengan bentuk hunian mewah minimalis. Kamu juga bisa mencari banyak pilihan rumah baru di Jakarta Selatan ataupun rumah di Cipayung lain melalui Pinhome untuk mendapat hunian yang sesuai dengan kebutuhan. 

Jadi, seperti apa desain rumah aesthetic Korea ini? Berikut beberapa inspirasinya yang bisa kamu contoh untuk hunian impian:

1. Desain Ruang Tamu Aesthetic ala Korea

Source : Pinterest

Desain rumah tidak selalu akan bangunan utuh, desain ala Korea juga dapat kamu terapkan pada ruang tamu. Pemilihan warna beige dan putih membuat kesan ruang tamu yang bersih dan luas. Dengan sedikit sentuhan tumbuhan hijau pada sisi pojok ruangan, menjadikan ruang tamu ala Korea terlihat manis serta minimalis.

2. Desain Ruangan Dapur Bergaya Korea

Source : Pinterest

Kebanyakan pasangan muda maupun anak muda Korea tinggal di apartemen atau flat, dengan luas ruangan yang terbatas. Ini artinya, kamu perlu menata ruangan dengan tepat agar rumah tetap terlihat cantik meski tidak terlalu luas. Termasuk pada bagian dapur rumah

Dapur ala Korea yang minimalis memiliki ciri khas adanya banyak lemari untuk menyimpan barang, baik alat memasak, alat makan, hingga bumbu masakan dan makanan siap saji. Meski begitu, penataan yang tepat tetap membuat area satu ini terlihat sangat rapi dan tidak sumpek. 

3. Desain Kamar Mandi ala Korea

Source : Pinterest

Inspirasi desain rumah aesthetic Korea selanjutnya adalah bagian kamar mandi. Rumah ala Korea yang minimalis kerap memakai warna putih sebagai cat dinding, menunjukkan kesan bersih serta elegan. Selain itu, beberapa kamar mandi minimalis Korea menggunakan bathtub untuk relaksasi dan me time setelah aktivitas yang padat.

Baca juga: 13 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding

4. Desain Kamar Tidur Khas Drama Korea

Source : Pinterest

Berikutnya, inspirasi desain rumah Korea minimalis untuk area kamar tidur. Peletakan kasur langsung pada lantai dengan lemari terbuka membuat kamar terlihat estetik dan menarik. Meski begitu, dengan adanya lemari terbuka tentunya pakaian harus tertata rapi agar tidak mengganggu pemandangan.

5. Desain Rumah dengan Teras Pada Bagian Atap

Source : Pinterest

Inspirasi rumah aesthetic Korea satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Sebab, kamu kerap melihatnya pada drama Korea. Teras rumah pada bagian atap memang sudah umum di Korea, sebab tak sedikit hunian mempunyai flat roof. Alhasil, masyarakat Korea memanfaatkan area terbuka ini sebagai teras atau ruang terbuka santai untuk tempat berkumpul. 

6. Desain Rumah ala Korea Nuwa House

Source : Pinterest

Desain rumah ala Korea yang sederhana tetapi tetap menawan bisa langsung terasa saat menggabungkan konsep rumah tradisional Korea dengan konsep modern. Sentuhan ornamen kayu lengkap mampu menciptakan atmosfer menenangkan dan homey.

Selain itu, pemakaian warna netral dan menyertakan elemen rumah modern seperti kaca, menjadi kombinasi yang pas untuk menciptakan tampilan yang seimbang meski dengan ukuran ruang yang tidak terlalu besar. Nuwa House merupakan representasi yang tepat.

Desain rumah Korea satu ini mengusung konsep tradisional yang berpadu dengan gaya minimalis modern. Penggunaan material alami dan konsep semi terbuka pada bangunannya menjadikan Nuwa House sebagai tempat tinggal serta tempat beristirahat yang menenangkan.

7. Desain Rumah Hanok khas Korea

Source : Pinterest

Rumah Hanok merupakan hunian tradisional Korea Selatan lainnya. Meski tradisional, kamu tetap bisa mendesain rumah hanok dengan gaya yang berbeda seperti halnya Lucia Garden. Lucia Garden sendiri merupakan hunian yang dirancang sedikit modern serta minimalis. 

Hunian ini memiliki luas yang terbatas yang terdiri dari dua kamar tidur, dapur mini, dan ruang sempit dengan ukuran kurang lebih hanya 33 meter persegi. Desain hunian seperti ini tentunya harus mempertimbangkan banyak aspek agar tetap nyaman, salah satunya lokasi dan pencahayaan alami.

Baca juga: 10 Desain wastafel Dapur Minimalis untuk Cuci Piring

8. Desain Rumah ‘Grown House’ ala Korea

Source : Pinterest

Rumah dengan split level seperti ini akan mudah untuk diadaptasi oleh masyarakat Indonesia yang sulit mendapatkan tempat tinggal yang luas. Rumah cantik dan tentunya sangat aesthetic ini memiliki dinding dari batu bata yang terlihat tinggi. 

Selain itu, bagian pagarnya yang terlihat rapat dan memiliki desain minimalis menjadikannya rumah dengan gaya khas ala drama korea. Luas tanahnya memang hanya 68 meter persegi, sehingga desainya tentunya sangat minimalis. Namun, hunian ini tetap memberikan ruang yang cukup untuk keluarga. 

Berada pada kawasan pemukiman yang cukup padat, rumah bernama Grown House ini juga sederhana dengan bagian atap yang disulap sebagai rooftop untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Demikian tadi beberapa inspirasi desain rumah aesthetic ala Korea yang bisa kamu pertimbangkan saat melakukan renovasi rumah. Tidak harus sama, kamu juga bisa mengombinasikan konsep hunian lain untuk mendapatkan desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Serpong Lakeville dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download