Pinhome

Tips Properti

Barang Bekas Yang Mempercantik Kamar Tidur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Kamar tidur adalah bagian privasi dalam rumah yang sebaiknya di dekorasi sesuai dengan selera serta kemauan penghuninya. Yang paling umum tentu saja menggunakan kertas dinding atau wallpaper agar bagian dinding rumah tidak terasa kosong serta tampak tidak menarik. Tapi harga wallpaper yang mahal kerapkali menjadikan tidak terjangkau oleh sebagian orang, cat dinding mungkin alternatif lainnya tapi jelas akan terkesan monoton dan biasa saja.

Sebenarnya, dengan sedikit sentuhan kreatifitas serta barang bekas pakai, kamar tidur bisa juga tampak cantik. Banyak benda yang bisa dijadikan sebagai bagian dekorasi kamar tidur yang murah namun tetap memberikan kesan yang mendalam. Apa saja? Artikel kali ini akan hadirkan ulasan singkat inspirasinya.

Piringan Hitam Berikan Kesan Vintage, Papan Kayu Bekas Bisa Jadi Rak Buku

Benda yang bisa dijadikan sebagai bagian dekorasi kamar sangat banyak. Tetapi untuk mempermudah ada baiknya untuk mulai memikirkan konsep tata ruangan kamar tidur yang akan di dekorasi. Bisa vintage, industri atau country atau lainnya, semua kembali pada kenyamanan masing-masing.

Sangkar Burung Sebagai Tempat Lampu

Sangkar burung yang masih bagus namun kosong dan tidak dijadikan sebagai tempat memelihara burung bisa jadi hiasan yang unik. Tinggal dibersihkan, cat dengan warna sesuai selera, putih untuk kesan bersih dan romantis atau warna-warna colorful untuk kesan yang lebih kuat. Tempatkan tergantung dengan lampu bohlam didalamnya. Seolah kamar tidur berubah jadi kafe taman di malam hari.

Manfaatkan Papan Kayu Bekas Sebagai Instalasi Rak Buku

Desain bergaya retro dengan papan kayu bekas yang masih kuat dan utuh bisa jadi ide DIY yang murah dan menyenangkan. Berbekal peralatan pertukangan sederhana, ide yang liar serta waktu luang kamar tidur bisa punya rak buku dinding yang antik menarik dan eksotis. Butuh kesabaran untuk mengaplikasi ide ini tentunya, karena menguasai ilmu pertukangan sederhana setidaknya perlu kita lakukan.

Rak Buku Tersedia, Tinggal Cari Bukunya

Jika instalasi rak buk dari papan bekas pakai sudah tersedia, kini tinggal tambahkan elemen pelengkapnya. Apalagi kalau bukan buku koleksi sendiri, bisa novel atau mungkin ada buku tua yang sudah berumur, ini tentu sangat bergaya retro klasik. Yang pasti tak perlu memaksakan, koleksi bisa ditambah perlahan dari hari ke hari, sebuah hobi yang mengasyikan tentunya.

Elemen untuk mendekorasi kamar dengan barang bekas masih sangat banyak, piringan hitam misalnya. Ini adalah salah satu ornamen barang bekas yang dijadikan sebagai penghias dinding kamar oleh sebagian orang yang menyukai retro industrial konsep. Piringan hitam yang sudah tak terpakai tak mahal sebenarnya, harganya berkisar antara 10-15 ribu perkeping. Ada bahan lain yang dimiliki di rumah? Mix and match bisa jadi salah satu cara paling tepat untuk mendekorasi kamar dengan barang bekas.

Tags :

Bagikan Artikel