BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah
0
0

17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar mandi sederhana dan murahtop-right-banner

Memiliki kamar mandi dengan nilai estetika tinggi memang menjadi impian bagi hampir semua orang. Pins tentu ingin membuat desain kamar mandi semenarik mungkin, namun tetap irit budget bukan? Jika demikian, desain kamar mandi sederhana dan murah yang akan kami bahas di sini bisa kamu ikuti.

Walaupun terbilang minim budget, kamar mandi tetap bisa dibuat menarik dengan menghadirkan suasana nyaman di dalamnya. Hal tersebut perlu didukung oleh beberapa komponen agar dapat terwujud. Mulai dari kebersihan, pemilihan warna, interior kamar mandi, hingga letak kamar mandi itu sendiri.

Kamu dapat menerapkan desain kamar mandi yang ini di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Pins kamu juga bisa loh membangun rumah sendiri yang dilengkapi dengan kamar mandi sederhana dengan biaya murah menggunakan KPR rumah. Contohnya, perumahan di Gramapuri Persada.

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi Apartemen

Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, apa tujuan mendesain kamar mandi di rumah? Bukan hanya sekedar menambahkan nilai estetika saja, kamar mandi harus nyaman dan bagus karena kamar mandi adalah area pribadi untuk membersihkan diri.

Menentukan desain kamar mandi juga bisa membantumu untuk memaksimalkan ruangan yang sempit agar tetap nyaman dan fungsional. Pasalnya, banyak orang yang mengurungkan niat untuk menciptakan desain kamar mandi impiannya karena ruangan yang sempit.

Bila Pins mempunyai ruang untuk kamar mandi yang cenderung terbatas, Pins tidak perlu khawatir. Beberapa contoh desain kamar mandi sederhana dan murah di bawah ini pasti bisa membantu menyempurnakan kamar mandi sederhanamu. Mari kita simak bersama-sama yuk!

1. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Tanpa Sekat

desain kamar mandi sederhana dan murah
Source : Home Designing

Tampilan bersih dalam kamar mandi memang menjadi unsur paling utama yang selalu diperbincangkan di dalam kamar mandi. Tidak heran banyak tersedia produk di pasaran untuk membuat semua bagian dari kamar mandi ini bersih dan memunculkan aroma yang segar.

Untuk tampilan bersih dan segar, cobalah untuk tidak memakai sekat di dalamnya, seperti ruang shower. Biarkan terbuka, agar kamarmu terlihat lebih lapang. Biarkan dekorasi lebih minim dan pilihlah perabot kamar mandi sesuai fungsinya. Hal tersebut pastinya dapat menghemat banyak pengeluaran dalam kamar mandi.

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

2. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Tipe Industrial

desain kamar mandi sederhana dan murah
Source : New Decorating Trends

Nah, untuk Pins yang mempunyai anggaran terbatas namun ingin memiliki kamar mandi modern, ada ide menarik dengan tema industrial. Batu bata tanpa finishing bisa menjadi salah satu ide desain yang menarik. Tampilannya sederhana namun tetap memilki daya tarik yang pastinya menarik.

Pins bisa menambahkan beberapa barang bekas pakai yang masih bisa digunakan, salah satunya pipa air yang bisa pins jadikan rak ataupun gantungan baju untuk menciptakan desain kamar mandi industrial.

Baca juga: Konsep Desain Kamar Mandi Batu Alam

3. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Minimalis

desain kamar mandi sederhana dan murah
Source : Instagram/bumiphilar

Desain kamar mandi modern yang mengusung tema kesederhanaan dapat terwujud melalui kesan minimalis. Pins bisa memilih warna putih sebagai warna mayoritas ruangan untuk kesan bersih dan sederhana.

Kamar mandi sederhana tapi bersih ini menggunakan desain tempat shower dengan sekat rendah yang berdekatan dengan kloset. Cukup sekali untuk desain kamar mandi rumah yang dihuni oleh dua orang. Wastafel kamar mandi dan kaca tetap bisa Pins tempatkan pada sisi pintu masuk yang kosong.

4. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Batu Alam

Source : Pinterest

Selain penggunaan desain wc jongkok yang cenderung lebih terjangkau dibanding wc duduk, Pins bisa menambahkan aksen kamar mandi modern di dalamnya. Caranya mudah dengan penambahan bak air dengan material batu alam yang cantik.

Walau terlihat sederhana, penambahan bak air batu alam pada kamar mandi ini sangat menarik dan unik. Kamar mandi sederhana tapi bersih ini memiliki akses kuat yang ditonjolkan melalui desain bak dari material batu alam.

5. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Industrial

Source : IDN Times

Kamu menyukai desain rumah industrial? Nah, mungkin desain kamar mandi ini cocok untukmu. Kombinasi warna putih dan hitam menonjolkan kesan minimalis.

Selain itu pemilihan keran, shower, bingkai kaca, dan lampu pada kamar mandi semakin menegaskan industrialis yang indah di area kamar mandi. Penggunaan partisi juga sangat tepat untuk memisahkan area basah dan kering.

6. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Serba Hitam

desain kamar mandi kecil
Source : IDN Times

Bosan dengan warna-warna terang? Nah, cobalah aplikasikan warna gelap yang elegan seperti kombinasi warna hitam dan cokelat muda. Kamar mandimu akan terlihat tetap elegan dan mewah walaupun berada pada lahan yang mungil. Jadi, siapa bilang ruang kecil tidak dapat disulap menjadi ruangan yang mewah dan mahal? 

7. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Minimalis Cerah

Source : IDN Times

Suka dengan motif unik tegel? Ini bisa jadi referensi tepat bagi kamu untuk menghias kamar mandi Pins! Penggunaan warna cerah pada kamar mandi membuat area ini semakin nyaman untuk digunakan. Aktivitas membersihkan diri akan semakin menyenangkan.

8. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Biru Langit

desain kamar mandi kecil
Source : Hipwee

Ini adalah cara cerdas dalam memanfaatkan ruangan kamar mandi atau toilet. Ruang toilet sengaja dibangun dekat dengan jendela. Hal ini tentu bisa menghemat lampu ketika di pagi hingga sore hari.

Selain itu penggunaan warna mudah di bagian dinding dan lantai membuat kamar mandi ini terasa sederhana namun mewah. Keramik bercorak di lantai memperkuat kesan elegan yang mengagumkan.

Baca juga: 7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi 2021

9. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Serba Putih

Source : Hipwee

Ini adalah pemanfaatan ruang kamar mandi yang cerdas. Beberapa dari kamu mungkin akan memasang partisi kaca, namun kamar mandi ini malah menggunakan partisi kain anti air yang akan melindungi area toilet tetap kering. Hiasan berupa tegel pada area shower juga menjadikan kamar mandi semakin apik. 

10. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Ala Hotel

Source : Hipwee

Kamar mandi ini mengusung warna gelap yang elegan. Kombinasi dinding bata abstrak pada area mandi, lantai hitam dan dinding krem pada area wastafel membuat kamar mandi ini terlihat mewah. Penggunaan partisi di kamar mandi ini cukup menarik.

Hal ini karena selain partisi kaca, ada tanaman lidah mertua yang diletakkan sebagai penghias area kamar mandi. Sebagai informasi tanaman lidah mertua bisa menyerap racun di ruangan, sehingga bisa jadi ini berfungsi sebagai penyerap racun di kamar mandi. Patut dicoba nih Pins!

Baca juga: Jenis Ukuran Pintu Kamar Mandi Beserta Harganya

11. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Warna Abu-abu

desain kamar mandi kecil
Source : Hipwee

Penggunaan partisi dari kain anti air adalah pilihan yang cerdas ketika kamu kekurangan budget untuk memasang partisi kaca. Kombinasi warna abu pada dinding dan lantai serta aksen kayu pada area shower dan toilet semakin memancarkan kesan minimalis. Cantik sekali, bukan Pins?!

12. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Unsur Kayu

Dekorasi Kamar Mandi Sederhana
Source : Pixabay

Penggunaan kayu dalam properti baik bahan konstruksi maupun furniture memang telah umum digunakan. Nah, Pins bisa menggunakan kayu agar membuat tampilan kamar mandi semakin keren. 

Kamu bisa menggunakan rak yang terbuat dari material kayu atau cermin yang memiliki pinggiran kayu agar nuansa natural lebih terasa pada kamar mandi mungil kamu. Warna kayu yang fresh dan bersifat netral juga akan lebih mudah untuk menyatu dengan konsep warna lain di kamar mandi.

Baca juga: 11 Desain Kamar Mandi Luas yang Nyaman

13. Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Monokrom

Desain kamar mandi luas
Source : Canva

Warna monokrom terkenal dengan warna-warnanya yang elegan dan bersifat netral. Warna ini juga bisa menjadi patokan Pins dalam mendesain dan mendekorasi kamar mandi agar tampak lebih elegan.

Gunakan warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu baik pada dinding, lantai maupun interior kamar mandi lainnya. Pins bisa menggunakan salah satu warna monokrom maupun menggabungkannya agar kamar mandi tampak lebih hidup.

Baca juga: Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern Yang Simple

14. Kamar Mandi Sederhana dan Murah dengan Cermin Besar

Dekorasi Kamar Mandi Sederhana
Source : Pixabay

Kamar mandi yang kecil terkadang membuat tampilannya terasa lebih sesak. Terlebih jika terlalu banyak barang di dalam kamar mandi tersebut, hal ini akan membuat kamar mandi semakin terasa sempit. 

Salah satu dekorasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan cermin besar pada kamar mandi. Penggunaan cermin berukuran besar akan membuat kamar mandi terasa lebih besar karena efek pantulan bayangan pada cermin.

Baca juga: 7 Contoh Desain Kamar Mandi Desa yang Bersih

15. Kamar Mandi Sederhana dan Murah dengan Konsep Semi Terbuka

kamar mandi desa asri
Source : Luxury Bathroom

Pernahkah Pins melihat konsep kamar mandi semi terbuka di villa-villa? Ya, konsep ini juga bisa kamu terapkan meski dengan ukuran yang kecil. Pins bisa menggunakan ruangan kecil ini dengan konsep semi terbuka.

Hal ini akan membuat kamar mandi memiliki nuansa natural yang kental. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman hijau di sudut-sudut kamar mandi atau wastafel agar memberikan suasana yang fresh pada kamar mandi.

Baca juga: 10 Rumah Termahal di Indonesia

16. Kamar Mandi Sederhana dan Murah dengan Partisi

pintu kamar mandi ala jepang
Source : Pinterest

Jika Pins ingin memisahkan antara kamar mandi kering dengan basah, kamu tidak menggunakan partisi kaca ataupun partisi permanen. Karena hal ini bisa kamu atasi hanya dengan gorden pembatas antara kamar mandi basah dan kering. 

Hal ini akan membuat partisi lebih fleksibel karena bisa dibuka dan ditutup kapanpun, sehingga membuat kamar mandi tidak terlalu sempit. Pins juga bisa menambahkan beberapa rak yang bisa digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi.

Baca juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil Untuk Rumah Mungil

17. Kamar Mandi Sederhana dan Murah Ala Jepang

kamar mandi desa
Source : Pinterest

Meski kecil, kamar mandi kamu juga bisa dibuat dengan berbagai desain dan dekorasi salah satunya ala Jepang. Kamar mandi ini membutuhkan material kayu yang cukup banyak, terutama pada lantai dan dindingnya. Pins bisa menggunakan interior dengan warna netral yang kontras seperti putih atau hitam agar mudah menyatu dengan penggunaan kayu pada kamar mandi.

Itulah beberapa contoh desain kamar mandi sederhana dan murah sebagai ide untuk renovasi kamar mandi hunian. Hal yang perlu Pins ingat, selalu mengacu pada anggaran yang tersedia agar tidak berlebih. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi kamu!.

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download