Pinhome

Tips Properti

Strategi Merancang Desain Dekorasi Kamar Anak

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Sekarang ini banyak anak menginginkan kamar yang desainnya sesuai dengan kesukaan mereka. Oleh karena itu ada beberapa strategi yang harus diperhatikan dalam merancang desain dekorasi untuk kamar anak.

Strategi Merancang Desain Dekorasi Kamar Anak

Di zaman yang serba modern ini perkembangan ilmu tata interior semakin maju, berbagai gambar desain kini sudah bermunculan dengan gaya unik dan modern. Dekorasi kamar anak menjadi perhatian para pelaku designer Interior untuk merancang kamar yang nyaman untuk anak beristirahat dan betah berlama-lama tinggal didalamanya. Sedikit sentuhan tambahan ide dari anak akan membuat kamar yang cantik untuk putra dan putri kesayangan.
Memberi tema atau desain kamar anak-anak anda tentu sangat penting karena berpengaruh terhadap psikologi dan kebiasaan anak. Tema yang feminim akan membentuk anak perempuan anda lebih suka hal-hal yang lembut dan keindahan, sedangkan tema action pada kamar laki-laki membuatnya lebih berani untuk mencoba hal yang baru.
Kamar anak laki-laki pasti memiliki dekorasi kamar lebih minimalis dan untuk anak perempuan biasanya desain kamar lebih terlihat feminin. Untuk memberikan dekorasi kamar yang tepat, harap mengajak anak untuk memilih atau mendesian kamarnya sendiri dan biarkan imajinasi mereka berkembang. Berikut beberapa strategi dalam merancang desain dekorasi kamar anak, antara lain :

Tema kamar

Tema menjadi hal paling inti didalam mendesain interior kamar. Desain kamar anak dengan suasana ruangan yang kaya akan warna dan dekorasi ruangan yang cantik dan juga lucu. Kita dapat menggunakan kamar dengan tema bunga, putri kerajaan, mainan kesukaan atau bertema kartun favorit mereka. Didalam menentukan tema ini, maka kita dapat melibatkan anak untuk pemilihan.

Warna dasar kamar

Warna yang dipakai untuk kamar anak ini biasanya menggunakan warna yang lebih hidup dari kombinasi beberapa warna atau warna ceria seperti warna pink, merah, kuning, orange, salem, hijau muda dan biru laut.

Dekorasi dinding kamar

Menggunakan dekorasi pada dinding untuk kamar anak. Kita bisa menggunakan wallpaper dinding tertentu sebagai dekorasi untuk dinding kamar. Penggunaan wallpaper dinding yang cantik dan lucu, harus disesuaikan dengan permintaan anak. Keuntungan menggunakan wallpaper dinding ini yaitu lebih mudah untuk diganti-ganti di masa yang akan datang.

Furniture

Furniture biasanya dapat menjadi daya tarik tersendiri didalam sebuah kamar jika dilihat dari sisi keindahannya. Untuk itu gunakan furniture yang unik dan menarik. Kita dapat menggunakan meja, kasur, sofa dan cermin yang memiliki tema dan unik untuk anak.

Perlu diingat didalam mendesain interior kamar untuk anak perempuan sangat berbeda dengan anak laki-laki, sehingga membutuhkan kehati-hatian dalam mendekorasinya. Baik dalam segi warna, tema dan lain sebagainya. Oleh karena itu disarankan, kita harus melibatkan anak sehingga hasil akhir interior kamar dapat sesuai dengan keinginan. Demikian penjelasan beberapa tips penting dalam mendekorasi kamar anak kita, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk semua orang yang ingin mendekorasi kamar anak.

Tags :

Bagikan Artikel