BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir
0
0

Cara Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Agu 8, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi kamar bayi baru lahirtop-right-banner

Bagi pasangan suami istri yang hendak memiliki baby, pasti sedang semangat-semangatnya membuatkan kamar sendiri untuk sang bayi kelak.

Dekorasi kamar bayi baru lahir memang menjadi pengalaman paling menyenangkan. Apalagi, jika itu adalah anak pertama. Sebagai orang tua, tentu ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil.

Mendesain kamar memang tidak bisa dilakukan sendirian. Butuh ahli profesional yang bisa mendekor dengan indah. Tapi, tak ada salahnya jika kita memiliki ide dalam membuat desain kamar bayi baru lahir.

Meskipun hanya untuk bayi, setiap orang tua ingin memberikan kenyamanan dan tempat yang indah bagi sang anak. Sebelum membuat keputusan dekorasi kamar, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini:

Baca Juga: Kamar yang Aman Untuk Bayi

Cara Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir

dekorasi kamar bayi baru lahir

Jenis Kelamin

Letak Kamar

Bayi yang baru lahir pasti lebih sering menangis. Sebaiknya lokasi kamar adalah lokasi yang tenang dan jauh dari keributan. Ketenangan sangat dibutuhkan bagi perkembangan bayi yang baru saja lahir.

Hindari ruang tidur yang dekat dengan jalan atau area yang memungkinkan adanya keributan.

Tema Ruangan

Desain kamar pasti membutuhkan tema ruangan. Tema kamar anak bisa didapat dari googling atau mencari tahu melalui toko-toko bayi yang dikunjungi.

Selain itu, beberapa perlengkapan tidur yang akan dibeli bisa juga menjadi konsep untuk tema ruangan. Ada beberapa tema yang bisa diambil untuk dijadikan dekorasi kamar bayi, yaitu:

1. Tema Hewan

Tema hewan sering sekali dijadikan tema ruangan untuk bayi yang baru lahir. Biasanya boneka beruangan adalah jenis hewan yang paling sering dijadikan tema. Bisa juga anak kucing, burung, dan lain sebagainya.

Tema hewan ini mudah sekali dicari, tinggal googling atau berkunjung di baby shop, pasti akan langsung menemukan segala sesuatu  yang berhubungan dengan tema tersebut. Tema tersebut biasanya dijual dalam bentuk seprai, selimut, aksesoris kamar hingga wallpaper.

2. Tema Kartun

Tema ini juga sering dijadikan tema untuk dekor kamar anak. Sebut saja kartun seperti Frozen, Hello Kitty, Winnie The Pooh, Snoopy, Aladdin, Donal Bebek, Micky Mouse, dan masih banyak lagi.

Terkadang cerita dongeng seperti Cinderella juga menjadi tema yang populer untuk dipilih. Namun, karena kamar ini untuk bayi, sebaiknya gunakan tema ini ketika anak sudah mulai masuk PAUD atau TK.

Nah, itu dia beberapa cara dekorasi kamar bayi baru lahir yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba dan mewujudkan kamar bayi impianmu ya, Pins!

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download