Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Tips Desain Kamar Kos Minimalis yang Wajib Kamu Ketahui!

Tips Desain Kamar Kos Minimalis yang Wajib Kamu Ketahui!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 4 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Bagi kamu yang sedang kuliah jauh di luar kota, tinggal di rumah kos merupakan pilihan utama bagi seorang mahasiswa agar bisa menghemat pengeluaran.

Resikonya, ruang gerakmu pun akan terbatas pada sepetak ruang sempit ketika kamu memilih tinggal di rumah kos. Kamu harus rela menjalankan semua aktifitas rumah di dalam sebuah kamar. Mulai dari tidur, belajar, mengerjakan tugas, bersantai, dan juga makan.

Sungguh beruntung jika kamu memiliki kamar kos yang berukuran luas, dan tentunya, kamu pun dituntut merogoh kantong lebih dalam untuk membayar uang sewanya yang biasanya melambung tinggi.

Namun, bagi kamu yang tinggal di kamar kos minimalis, tidak perlu berkecil hati. Kamu masih bisa menyulap tampilan kamar kos minimalis tersebut agar tetap nyaman dan terlihat rapi. Tips desain kamar kos minimalis berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

Baca juga: Contoh denah kamar kost dengan kamar mandi wc didalam

Tips Desain Kamar Kos Minimalis

desain kamar kos minimalis

Posisi Tempat Tidur

Pertama, posisi tempat tidur. Pastikan posisi tempat tidurmu berdekatan dengan jendela sehingga bisa mendapatkan cahaya matahari yang cukup ketika siang hari. Hal ini bisa membantumu memiliki tempat tidur yang sehat dan terbebas dari kuman penyakit.

Agar lebih praktis dan tidak menyita banyak tempat, kamu bisa menggunakan kasur lipat. Bentangkan kasur tersebut saat kamu hendak tidur dan segera lipat kembali dengan rapi begitu kamu bangun.

Dengan cara ini, ruangan akan terkesan lebih luas dan bisa kamu gunakan untuk aktifitas lain dengan leluasa. Namun, bila kamar tidurmu dilengkapi dengan ranjang, gunakan kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan.

Agar terlihat rapi dan bebas debu, hindari penggunaan kardus untuk menyimpan barang-barang. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan rak yang ukurannya telah disesuaikan dengan ukuran kolong tempat tidur tadi.

Pastikan rak tersebut bisa ditarik denga mudah. Oleh karena itu pilihlah jenis rak yang ada rodanya.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Kost Aesthetic yang Bikin Betah

Pemilihan Furnitur

Kedua, pemilihan furnitur. Agar kamar tidurmu tidak terasa semakin terasa sumpek, batasi penggunaan furnitur sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan furnitur tersebut multifungsi, seperti halnya lemari baju menyatu dengan lemari buku, meja belajar bisa berfungsi pula sebagai meja komputer dan menyatu dengan rak penyimpanan. Pastikan pula bentuk dan ukurannya sesuai dengan ukuran kamar.

Nah, itulah beberapa tips desain kamar kos minimalis yang harus kamu lakukan. Dengan melakukan tips tersebut, kamu akan memiliki kamar kos minimalis yang lebih nyaman dan terasa luas. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel