BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Menarik
0
0

13 Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Menarik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 14, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur anak perempuantop-right-banner

Bagi Pins yang punya anak perempuan dan ingin memiliki kamar sendiri mungkin bingung harus mulai dari mana untuk menentukan desain kamar tidur anak perempuan. Hal ini terutama untuk kamu yang baru saja membeli rumah baru di Depok, seperti Tamaruma.

Pins mungkin bingung harus memilih desain kamar tidur seperti apa agar anak bisa betah berada di kamar saat beristirahat maupun belajar. Sama seperti ketika kamu tidak tahu harus memilih program KPR bank mana yang cocok untuk pengajuan KPR. Untungnya, ada beragam inspirasi yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika membangun kamar tidur anak perempuan!

Inspirasi desain kamar tidur anak perempuan

Memilih desain kamar tidur anak perempuan yang tepat sangat penting. Pasalnya, lingkungan yang nyaman, kreatif, dan sesuai dengan minat serta kepribadian dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan perkembangan anak.

Hal ini juga bantu menciptakan tempat bermain dan belajar yang inspiratif, serta memberikan nuansa harmoni dalam rumah yang mempengaruhi nilai properti secara positif. Simak inspirasi desain kamar tidur anak di sini!

Baca juga: 4 Contoh dan Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Super Cozy

1. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Serba Pink

Desain kamar tidur anak perempuan
Source : Shellharbour

Warna Pink selalu identik dengan warna anak perempuan. Membuat kamar dengan warna pink bisa jadi pilihan yang tepat, karena memang setiap warna memiliki arti tersendiri. Agar kamar tidak monoton, Pins bisa kombinasikan warna Pink dengan warna netral seperti putih pada furniture kamar.

2. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Kembar

Desain kamar tidur anak perempuan kembar
Source : Elle Decor

Jika memiliki anak kembar namun dengan lahan yang cukup terbatas. Pins bisa menggabungkan kamar anak dalam satu ruangan. Desain kamar tidur anak kembar ini bisa menjadi pilihan Pins.

Untuk menjaga privasi masing-masing anak, Pins bisa membelikan kasur dan furniture sendiri untuk masing-masing anak. Sehingga meskipun dalam kamar yang sama, anak masih memiliki privasi mereka.

3. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Mezzanine

Source : HGTV

Bagi Pins yang bingung memanfaatkan lahan ruangan, cobalah desain mezzanine ini. Pins bisa membagi ruangan menjadi dua bagian untuk masing-masing anak.

Kemudian pada bagian atas bisa Pins manfaatkan sebagai ruangan belajar. Desain ini sangat cocok terutama jika anak memiliki banyak barang pada kamarnya.

4. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Ala Barbie

Desain kamar anak perempuan ala barbie
Source : Carpet Court

Bagi anak yang senang Barbie atau kartun sejenis, Pins bisa membuatkan desain kamar anak seperti contoh di atas. Gaya rumah boneka akan memberikan kesan Barbie pada ruangan. Pins juga bisa memberikan mainan rumah boneka agar anak betah di dalam kamar.

Baca juga: 11 Tips Menata Kamar Untuk Tidur Dengan Anak Ternyaman

5. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Polkadot

Desain kamar anak perempuan
Source : GedPro

Membuat aksen polkadot pada kamar akan sedikit tricky. Desain titik-titik polkadot membuatnya enak dilihat namun disatu sisi jika salah penempatan maka akan mengganggu mata. Pins bisa membuat kamar dengan motif polkadot.

Agar motif polkadot tidak mengganggu mata, Pins bisa menempatkan pada dinding kamar. Tidak lupa kombinasikan dinding dengan furniture berwarna lembut.

6. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana

Source : Family App

Sederhana tidak selalu jelek. Jika bisa menata ulang kamar sederhana dengan tepat, kamar akan terlihat lebih indah. Pada kamar sederhana, Pins hanya perlu memasukan barang yang memang diperlukan. Untuk menambah kesan menarik, Pins bisa menggunakan poster pada dinding.

7. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Serba Kayu

Desain kamar tidur anak perempuan
Source : HGTV

Warna kayu juga bisa menarik loh untuk diterapkan pada kamar. Pins bisa menggunakan furnitur kayu yang tidak di cat hanya di finishing saja untuk menjaga keamanan. Menggunakan material kayu akan membuat kamar terlihat estetik. Pins juga bisa mencoba desain kamar tidur tingkat untuk dua anak perempuan agar mereka punya privasi masing-masing.

8. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Masih Bayi

desain kamar tidur anak perempuan
Source : Unsplash

Sebagian orang Indonesia sudah mulai menerapkan tidur pisah dengan anak yang usianya diatas 1 tahun. Pins bisa menerapkan desain ini pada kamar anak bayi. Pins bisa menggunakan 2 kasur untuk orang dewasa dan kasur bayi yang senada. Gunakan juga lemari kecil untuk menyimpan pakaian bayi.

Baca juga: 7 Daftar Perlengkapan Kamar Tidur Untuk Bayi

9. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Monokrom

Source : Archify

Bagi Pins yang ingin menciptakan kesan elegan pada kamar. Maka warna monokrom akan jadi pilihan yang tepat. Desain monokrom beririsan dengan gaya minimalis. Sehingga Pins bisa menggunakan furniture yang dibutuhkan saja dengan desain minimalis. Gunakan juga warna netral agar bisa cocok dengan warna monokrom.

10. Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Gaming

desain kamar tidur anak perempuan
Source : Standor Sit

Bermain game saat ini bukan hanya identik untuk anak laki-laki saja. Dengan banyaknya pilihan game, anak perempuan juga suka bermain game.

Pins bisa menerapkan gaya gaming agar anak betah di kamar. Berikan lampu dengan ambience sedikit gelap agar lebih keren dan menarik. Bahkan, kamu bisa menerapkan desain kamar tidur anime yang cute dan cocok untuk para pecinta gaming.

11. Kamar tidur anak perempuan yang vintage

Source : HGTV

Jika mendesain ulang kamar tidur anak perempuan dengan budget terbatas, coba lihat perabotan apa yang sudah Pins miliki. Pins mungkin bisa mendaur ulang daripada membeli perabotan baru.

Kamu bisa menggunakan lapisan cat berwarna netral untuk memberikan sentuhan modern pada furnitur lama untk kamar anak-anak. Misalnya, desain kamar di atas menampilkan model tempat tidur vintage berwarna hijau zamrud yang berani. Warna ini juga terlihat cocok di dinding kamar berwarna merah muda yang terang, bukan?

12. Desain kamar tidur nuansa tropis

Source : Jeff Herr Rustic White Photography

Gadis kecil yang suka kamar nuansa pink kini sudah beranjak remaja? Tidak perlu khawatir! Pins bisa mencoba desain kamar tidur remaja perempuan bernuansa tropis.

Alih-alih wallpaper bergambar pohon palem, kamu bisa menggunakan poster pohon palem di belakang tempat tidur. Selain itu, tambahkan tanaman hias indoor untuk memperkuat tema dan membantu anak belajar merawat tumbuhan!

13. Desain kamar dengan semua warna kesukaan anak

Source : Dominique Vorillon

Jika anak tidak memiliki warna paling favorit untuk dijadikan dominasi cat kamar tidur, cobalah padukan semua warna kesukaannya. Namun, usahakan mengurangi warna dinding untuk memberikan suasana yang lebih tenang dalam kamar.

Pins bisa mengecat dinding dengan warna putih sebagai dominasi cat kamar. Bisa dilihat pada gambar di atas warna putih dengan gips merah mudah menciptakan atmosfer yang cocok untuk kamar tidur. Padukan warna putih ini dengan furnitur yang memberikan perbedaan mencolok pada dinding kamar berwarna pastel.

Tips Desain Kamar Tidur Anak Permpuan Agar Menarik

Pins sudah melihat contoh desain kamar tidur anak perempuan. Sebelum Pins menerapkan pada hunian Pins, ikuti tips berikut ini agar kamar bisa menjadi lebih menarik.

1. Pemilihan Jenis Furnitur

Source : Freepik

Pilihlah jenis furnitur yang desainnya lucu dan menarik. Perhatikan pula desain dan warnanya. Ada baiknya Pins memilihkan furnitur yang disukai oleh anak perempuan Pins. Biasanya anak perempuan cenderung menyukai warna-warna cerah semisal pink, ungu, dan kuning. Lengkapi pula dengan meja belajar yang didekorasi dengan cantik dan menarik.

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

2. Perhatikan Selera Anak

desain kamar tidur anak
Source : Ikea

Sebelum Pins membuat desain kamar tidur anak perempuan, pastikan desain yang dibuat memang berdasarkan selera dari anak. Tidak semua anak perempuan menyukai kamar dengan warna Pink. Terkadang beberapa anak lebih menyukai warna lain dan tidak terlalu menonjolkan kesan girly.

Pins bisa gunakan warna-warna lembut lainnya seperti warna biru yang dikombinasikan dengan warna putih. Pins juga bisa memilih tempat penyimpanan yang menarik, meja rias hingga rak dinding multifungsi agar anak bisa menyimpan barangnya dengan baik di dalam kamar.

3. Memberikan Peralatan Elektronik

Source : Houzz

Memberikan alat elektronik tidak selamanya buruk untuk perkembangan anak. Apalagi di era modern saat ini, anak tidak lepas dengan alat elektronik seperti TV ataupun gadget lainnya agar tidak ketinggalan zaman. Pins bisa menambahkan peralatan elektronik di kamar anak.

Bagi Pins yang takut anak akan terkena dampak buruk, usahakan memberikan jadwal kapan alat elektronik boleh dinyalakan atau tidak. Dengan begitu Pins bisa memonitoring aktivitas anak di dalam kamar.

4. Pemilihan Wallpaper

Desain kamar tidur anak perempuan
Source : Dreaming of Homemaking

Agar desain kamar tidur anak perempuan terlihat menarik, lengkapilah salah satu dinding kamar tidur mereka dengan wallpaper. Untuk pemilihan warna tetap pada jenis warna-warna cerah. Pilihlah wallpaper yang bermotif lucu. Bisa pula mengambil motif kartun kesayangan mereka atau motif bunga.

5. Pemilihan Aksesori

Source : Furniture and Choice

Lengkapi kamar tidur anak kembar dengan lemari pakaian, cermin maupun barang-barang kegemarannya. Bila kamar mereka memilki ukuran yang luas, tidak ada salahnya membuatkan rak dinding khusus untuk memajang barang-barang si kecil.

Pastikan konsep desainnya tetap menampilkan hal-hal yang lucu dan menarik. Sebaiknya rak juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan. Alhasil, kamar si kecil bisa kembali rapi ketika mereka selesai bermain ataupun belajar karena mainan maupun buku-bukunya disediakan tempat penyimpanan yang khusus.

Dengan cara ini pula Pins bisa mendidik mereka belajar mandiri, yakni dengan merapikan kembali barang-barang mereka setelah selesai beraktifitas. Begitu pula dengan aksesori lain semisal bantal, sprei, gorden, dan lampu baca.

Bila memungkinkan, Pins bisa memilih motif sprei dan bantal sesuai dengan kepribadian, anak, misalnya motif bunga. Pastikan sprei berwarna cerah dan selaras dengan gorden agar terlihat lebih menark.

Itu tadi sederet informasi seputar desain kamar anak perempuan yang bisa Pins coba di rumah. Semoga desain di atas bisa menjadi inspirasi kamu, ya!

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Putri


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download