BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Furniture Minimalis untuk Rumah Semakin Indah
0
0

10 Desain Furniture Minimalis untuk Rumah Semakin Indah

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 20, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Perabot minimalis merujuk pada desain furniture minimalis yang ditandai oleh garis-garis yang sederhana dan bersih, serta kurangnya ornamen atau hiasan. Perabot minimalis seringkali memiliki desain modern yang halus dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kayu, logam, atau kaca.

Jenis perabot ini biasanya memiliki tujuan fungsional dan dirancang untuk tahan lama dan stylish. Furnitur seperti ini sangat pas untuk rumah bekas di Kec Bandung Kidul maupun perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence. Hunian minimalis semakin nyaman jika dekat dengan sarana pendidikan seperti UNISMA.

Desain Furniture Minimalis

Perabot minimalis sering menggunakan skema warna monokromatik dan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Tujuan dari perabot minimalis adalah untuk menciptakan suasana ruang yang lapang dan sederhana. Ini juga sangat serbaguna karena dapat digabungkan dengan gaya lain dan dengan mudah menyesuaikan dengan tren desain interior yang berbeda seperti berikut!

1. Rak Buku Dinding

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Rak buku dinding adalah jenis perabot yang ditempatkan pada dinding dan digunakan untuk menyimpan dan menampilkan buku. Tempat penyimpanan ini biasanya memiliki serangkaian rak horizontal yang dikaitkan pada dinding, sehingga buku dapat digelar dan disimpan dengan posisi tegak.

Rak buku dinding dapat dibuat dari berbagai macam bahan, termasuk kayu, logam, atau kaca, dan dapat ditemukan dalam berbagai gaya dan desain, dari yang sederhana dan fungsional hingga yang lebih indah dan mewah. Rak ini adalah solusi yang hemat ruang, karena tidak mengambil ruang lantai dan juga dapat menjadi cara yang bagus untuk menghias ruangan dan membuatnya lebih menarik.

Baca juga: 10 Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 untuk Berbagai Konsep Ruang

2. Lampu Gantung

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Lampu yang memiliki desain sederhana dan elegan cocok digunakan untuk ruangan dengan gaya minimalis. Sumber penerangan ini dapat digantung di atas meja, di ruang tamu, di ruang makan, atau di ruang keluarga. Lampu gantung minimalis dapat menambah kesan elegan dan mewah pada ruangan.

3. Sofa

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Sofa ini dapat digunakan di ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan. Tempat duduk minimalis biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti kulit, kain, atau suede, dengan warna yang netral seperti putih, abu-abu, atau hitam. Sofa minimalis ini dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan.

4. Lemari TV

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Pilihlah lemari yang memiliki desain yang sederhana dan rapi. Lemari yang memiliki garis yang halus, ornamen minimal dan fokus pada fungsionalitas. Ukuran rak TV 140x39x43 cm cocok untuk ruangan dengan luas 2×2 meter persegi.

Lemari minimalis sering dibuat dari kayu atau bahan alami lainnya dan populer dalam desain rumah modern dan minimalis. Kayu jati bisa jadi rujukan bahan rak TV karena terkenal kokoh untuk menahan beban berat seperti TV.

Baca juga: 8 Desain Rumah Limasan Bergaya Modern

5. Pouf

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Pouf adalah jenis tempat duduk yang memiliki beragam bentuk, mulai dari kubus, balok, hingga bulat, dan tidak dilengkapi dengan sandaran seperti pada kursi atau sofa pada umumnya. Bahan pouf pun beragam, dari kain hingga polyurethane.

Pilih warna pouf yang menyala sebagai aksen ruangan dan pastikan warnanya tak senada dengan lantai. Tempat duduk ini bisa diletakan di ruang apa saja mulai kamar tidur, pojok bacaan hingga sekedar area kosong tempat sekadar duduk.

Apabila menggunakan pouf agar interior terkesan klasik maka pilih bahan fabric dengan motif klasik kaya ornamental. Pouf sangat cocok untuk area informal bernuansa santai.

6. Meja Makan

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Meja makan ini memiliki desain yang sederhana, tidak berlebihan, dan fokus pada fungsi utamanya sebagai meja makan. Perabotan ini umumnya terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki desain yang modern dan elegan, dengan garis-garis yang jelas dan tegas. Meja minimalis ini cocok untuk ruangan yang terbatas, memiliki desain yang sederhana, dan cocok dengan gaya hidup yang modern.

7. Lemari Pakaian

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Lemari pakaian sebaiknya mempunyai banyak laci penyimpanan. Tempat penyimpanannya juga memiliki area gantungan baju sehingga tidak menghabiskan banyak tempat. Dalam lemari bisa ditambahkan lampu tanam agar penghuni bisa dengan mudah menemukan pakaian hingga sudut tergelap. Lemari pakaian ada yang menggunakan bukaan kedepan maupun pintu geser.

Baca juga: 12 Inspirasi Model Rumah Klasik Indonesia

8. Meja Tamu

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Meja tamu dengan rak penyimpanan adalah pilihan yang tepat untuk menambah fungsi ruang tamu. Dengan rak penyimpanan yang terdapat pada meja, ruang tamu akan terlihat lebih rapi dan teratur. Meja tamu dengan warna cokelat akan menciptakan kesan elegan di dalam ruangan. Memadukan meja tamu cokelat dengan perabotan lainnya cukup mudah apalagi jika dominasi warna yang digunakan tergolong warna netral.

9. Kursi Outdoor

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Kursi outdoor ini sangat cocok untuk Pins yang mencari furniture minimalis. Dengan desain kayu dan tidak banyak pernak-pernik membuat Pins akan sangat nyaman ketika bersantai di luar rumah. Model kursi outdoor kebanyakan model lipat agar fleksibel disimpan dan dipindahkan.

10. Kabinet Dapur

desain furniture minimalis
Source : Shutterstock

Bagian dapur juga bisa Pins buat dengan desain minimalis. Gunakan kabinet yang tidak banyak pernak-pernik dan dominan warna gelap. Barang-barang di dapur bisa Pins simpan di dalam kabinet agar terlihat rapi. Idealnya, lebar kabinet kitchen set dibuat 35-50 cm yang cukup untuk menyimpan alat makan seperti piring, gelas hingga alat makan lainnya.

Itulah rekomendasi 10 desain furniture minimalis yang bisa Pins gunakan untuk memeprcantik hunian Pins. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Fasad Rumah Industrial

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Indah Sidoarjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download