BlogLifestyleTeknologi15 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis Dengan Fitur Terbaik
0
0

15 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis Dengan Fitur Terbaik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Des 16, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi desain rumah androidtop-right-banner

Pins ingin membuat desain rumah impian menggunakan aplikasi desain rumah Android? Saat ini tersedia ratusan bahkan lebih aplikasi desain rumah di Android yang bisa Pins gunakan sebagai bahan untuk referensi desain. Tidak hanya yang berbayar, kamu juga bisa memilih aplikasi HP Android mana yang menyediakan fitur gratis, dilansir dari Malas.id.

Membuat desain rumah impian, selain bisa dilakukan menggunakan jasa arsitek juga bisa membuatnya sendiri Pins! Apalagi beberapa aplikasi untuk desain rumah saat ini memiliki tools dan fitur pengeditan yang mudah digunakan oleh pengguna. Yuk, simak beberapa aplikasi desain rumah Android gratis berikut ini!

Kamu dapat memiliki rumah siap huni di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Sebelum memutuskan membangun rumah dengan Pengajuan KPR, kamu dapat membuat desain rumah sesuai keinginan Pins mengggunakan aplikasi desain rumah di Android.

Baca juga:

Aplikasi Desain Rumah Android Gratis Dengan Fitur Terbaik

Kemajuan teknologi dan informasi telah mendatangkan inovasi dari kehadiran internet dan ponsel-ponsel pintar untuk mendukung kehidupan manusia. Kini aspek-aspek yang membantu kehidupan manusia dapat diakses melalui ponsel pintar di mana pun kalian berada.

Salah satu inovasi dari penggunaan ponsel pintar adalah munculnya aplikasi desain rumah android yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi macam ini dapat membantu kita dalam membuat desain pembangunan rumah yang ideal dan sesuai dengan keinginan kita! Beirkut ini beberapa aplikasi desain rumah Android gratis dengan fitur terbaik:

1. Home Design 3D

Source : APK Pure

Aplikasi Android desain rumah yang pertama adalah Home Design 3D, memberikan gambaran bagaimana desain sebuah rumah dalam bentuk 3D untuk hunian impian milik Pins. Hasil gambarnya akan membuat bayangan menjadi lebih nyata dan bisa diaplikasikan secara sempurna pada proses pembangunan.

Pins bisa membuat desain yang sangat detail seperti interior, pola lantai, motif dinding dan masih banyak lagi.

2. Design Home: House Renovation

Source : GGWP

Design Home merupakan aplikasi denah rumah Android yang memiliki pengguna cukup banyaak. Pins bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengatur bagaimana desain interior dari sebuah rumah, seperti mencoba berbagai posisi furniture. Kamu juga bisa memilih posisi dan arah furniture yang baik dan memaksimalkan ruangan yang ada.

3. Houzz – Home Design & Remodel

Source : Sindonews

Aplikasi Houzz Interior Design Ideas ini hadir dengan model yang sangat berbeda dari sebagian besar aplikasi desain bangunan lainnya. Pins tidak bisa melakukan pendesainan menggunakan aplikasi ini melainkan menjadi pusat inspirasi desain rumah.

Terdapat banyak sekali contoh desain rumah dan desain interior yang bisa diterapkan. Aplikasi ini hadir menjadi ruang berbagi bagi Pins yang gemar dengan desain interior dan bangunan.

Baca juga:

4. Floor Plan Creator

Source : Foyr Neo

Memberikan hasil desain yang cukup nyata dan realistis, aplikasi desain rumah Android Floor Plan Creator cocok untuk dijadikan pilihan. Selain desainnya yang terlihat realistis, aplikasi ini juga akan menunjukan hasil akhir pembangunan dari desain yang dibuat. Pins bisa menggunakan aplikasi ini di Android dan HP iPhone secara gratis lho!

5. Planner 5D

Source : APK Done

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Planner 5D yang memberikan dua hasil tampilan gambar desain yaitu dalam 2D dan 3D. Pins bisa melakukan perubahan pada desain yang dibuat secara bebas sesuai dengan selera.

Uniknya lagi selain ada menu pengeditan, kamu juga bisa mencari referensi desain lewat menu Catalog, sehingga proses pengeditan bisa lebih lancar dan mudah.

6. Homestyler

Source : Homestyler

Ini menjadi salah satu inovasi aplikasi desain rumah yang sangat memanjakan penggunanya. Pengoperasian aplikasi ini sangat mudah dan menawarkan sebuah cara mendesain yang sangat menarik. Kamu hanya perlu mengambil foto dari ruangan yang akan didesain ulang, kemudian memasukkan hasil foto ke dalam aplikasi.

Pins bisa menambahkan banyak jenis interior dan juga furniture pada foto ruangan tadi di aplikasi desain rumah Android gratis ini.

Baca juga:

7. Magicplan

Source : InmanNews

Magicplan jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya rencana yang ajaib. Sesuai dengan maknanya, Pins bisa melakukan perencanaan pembangunan rumah maupun desain ruangan yang cukup akurat dan rapi di aplikasi Android desain rumah berikut ini.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengatur seberapa besar dana yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah rumah. Setiap bagian dari rumah akan ada perinciannya seperti tipe dinding yang digunakan, bahan bangunan dan masih banyak lagi.

8. Room Creator Interior Design

Source : MYMOVE

Selanjutnya yaitu aplikasi denah rumah Android Room Creator Interior Design dengan penampilan aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Pins bisa mendesain ruangan dengan mudah lewat aplikasi ini. Terdapat banyak sekali jenis furniture yang bisa ditempatkan sesuai dengan selera.

Untuk lemari saja terdapat beberapa model yang tersedia. Sehingga bisa mencari model yang cocok dan kemudian mencoba mencari lokasi penempatan yang cocok pada sebuah ruangan.

Baca juga:

9. Room Planner

Source : TheSpurce

Untuk aplikasi desain rumah di Android yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 400MB, tetapi sesuai dengan fitur yang bisa dinikmati di dalam aplikasinya. Salah satu kelebihan utama yang ditawarkan adalah model pilihan furniture yang ditawarkan merupakan produk yang familiar seperti IKEA.

Pins bisa memilih furniture yang cocok dan tentu saja bisa membelinya dengan produk yang sama persis dengan desain.

10. Home Design 3D Outdoor

Source : Aptoide

Aplikasi desain rumah Android bernama Home Design 3D Outdoor ini juga sangat menarik, isi di dalam aplikasinya cukup berbeda dari aplikasi lainnya. Pins hanya bisa melakukan pengeditan dan penyesuaian khusus bagian luar ruangan atau outdoor termasuk taman. Terdapat sampai 100 jenis barang yang bisa disesuaikan di luar ruangan.

11. Kitchen Planner 3D

Source : Credo

Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, di aplikasi ini hanya fokus ke pengaturan desain untuk dapur saja. Pins juga harus mendesain dapur dengan furniture yang cocok dan juga memberikan kenyamanan yang tinggi. Nantinya, suasana di dapur akan terlihat lebih indah dan nyaman.

Baca juga:

12. Homebyme

Source : Homebyme

Pins ingin melihat-lihat referensi desain rumah melalui aplikasi desain rumah Android? Kamu bisa menemukan banyak sekali referensinya melalui aplikasi Homebyme ini. Selain menemukan referensi yang tepat, Pins juga bisa sekaligus melakukan beberapa pengeditan pada gambar yang sudah ada. Menarik bukan Pins?

13. Floor Plan Creator

Source : FoyrNeo

Selain desain rumah bagian interior dan exterior, sebelum menentukan pilihan desain yang tepat kamu tentunya membutuhkan konsep denah yang sesuai. Salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi untuk membuat denah rumah terbaik. Pins bisa memilih Floor Plan Creator sebagai solusi terbaik untuk membuat denah dan desain yang tepat.

14. iDecorama

Source : TheRantNation

Ingin mendapatkan hasil editan desain rumah yang realistik? Pins bisa memilih aplikasi desain rumah Android Planner 5D yang satu ini. Selain membuat desain sesuai dengan selera, Pins juga bisa membuat hasil desain menjadi bentuk katalog sebagai koleksi. Nantinya, kamu bisa memilih desain mana yang lebih cocok dan sesuai.

15. AutoCad

Source : ArchSupply

Membuat desain rumah memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan Pins! Banyak faktor penentu yang nantinya akan membuat hasil desain terlihat lebih indah dan nyaman. Untuk meminimalisir kegagalan desain, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini selain itu, aplikasi ini juga gratis dan bisa digunakan juga pada iOS.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah Android yang bisa Pins gunakan secara gratis. Selain bisa digunakan pada smartphone Android, beberapa aplikasi di atas juga support untuk sistem iOS di iPhone.

Baca juga:

Feature Source Image: Futureloka


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download